Program Sanubari SiCepat Dukung Laju Digitalisasi di Ranah UMKM

Program Sanubari SiCepat Dukung Laju Digitalisasi di Ranah UMKM

[ad_1]

Program Sanubari SiCepat Dukung Laju Digitalisasi di Ranah UMKM

Sejak awal tahun 2019, SiCepat telah memberikan dukungan rutin kepada usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) melalui program pelatihan, pendampingan, dan pemberian Donasi keuangan kepada pelaku UMKM.

SiCepat Ekspres mendorong usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Buat go digital. SiCepat Ekspres diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menyelesaikan tantangan yang terkait dengan UMKM Kalau mengikuti Program UMKM Siap Bangun Buat Bangsa (Sanubari) yang akan berlangsung antara Juli hingga November 2022.

Baca juga: Cek Tarif SiCepat Cargo & Deliveree: Review

Digitalisasi UMKM Buat Dukung Industri 4.0

Sebagian besar usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Tetap mengandalkan Langkah konvensional. Oleh karena itu, pemerintah mendorong usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Buat melakukan transisi penggunaan teknologi digital guna mempersiapkan perkembangan industri 4.0.

Baca Juga:   Shopify Indonesia Plugin Store: 6 Tambah Pesanan (2024)

Menurut Rangga Andriana, Manager Corporate Communication PT SiCepat Ekspres Indonesia, sejak tahun 2019, SiCepat senantiasa mendukung UMKM melalui program pelatihan, pendampingan, dan pemberian Donasi permodalan kepada pelaku UMKM.

Baca juga: SiCepat Distribusikan Donasi dan Beasiswa Pendidikan Dalam Rangka Hari Anak Nasional

Peran Program Sanubari dalam Digitalisasi UMKM

“Karena adanya Program Sanubari, SiCepat Ekspres memberikan penekanan Spesifik Buat mendorong usaha kecil dan menengah Buat beralih ke sistem digital. Menurut Rangga, “ini merupakan upaya Buat mempercepat digitalisasi, yang berdampak pada peningkatan kualitas. dan produktivitas UMKM, sebagai bagian dari upaya menghidupkan kembali perekonomian pasca wabah.”

Menurut informasi yang diberikan oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), setidaknya akan Eksis 19 juta UMKM yang telah ditumpangi secara digital pada Ketika April 2022 bergulir.

Baca Juga:   10 Jasa Pengiriman Bisnis Makanan yang Kondusif dan Lekas Tiba

Pemerintah sendiri telah menetapkan Sasaran Buat membawa 30 juta usaha mikro, kecil, dan menengah ke dalam ekosistem digital pada tahun 2024. Program Sanubari dibagi menjadi dua seri yang berbeda: yang pertama adalah kompetisi rencana bisnis, dan yang pertama adalah kompetisi rencana bisnis, dan kedua adalah webinar pelatihan pemasaran digital.

Baca juga: SiCepat Donasikan Peralatan Pendidikan Hingga Beasiswa Dalam Rangka Hari Anak Nasional

[ad_2]