Para Penipu Susun Langkah Baru Targetkan Perusahaan Logistik

Para Penipu Susun Langkah Baru Targetkan Perusahaan Logistik

[ad_1]

Para Penipu Susun Cara Baru Targetkan Perusahaan LogistikSingapura adalah sebuah negara kota di Asia Tenggara. Menurut pihak berwenang, variasi penipuan baru telah muncul yang menargetkan logistik dan organisasi bergerak (24 Maret).

Latar Belakang

Setidaknya sepuluh orang ditipu oleh penipu serupa pada bulan Maret, yang mengakibatkan kerugian setidaknya $9.000, menurut polisi.

Berpura-pura menjadi penyewa di gedung atau mal, scammers akan menghubungi organisasi tersebut menggunakan aplikasi perpesanan seperti WhatsApp, menawarkan Buat membayar Kontan Buat layanan pindahan mereka.

“Objek” yang dipindahkan Dapat berupa lemari atau mesin kantor yang akan dibuang, menurut tangkapan layar yang dirilis polisi.

Setelah kedua belah pihak mencapai kesepakatan, penipu akan memberikan nomor kontak kepada perusahaan logistik Buat manajemen gedung sehingga layanan dapat dilakukan.

Baca Juga:   Tren Marketplace Buat Penjualan Meroket di Bulan Ramadan

Baca juga: Rentannya Serangan Cyber Akibat Budaya Kerahasian Pengiriman Barang

“Manajemen gedung” adalah elemen penipuan yang Tak disadari oleh korban. Ketika korban menghubungi nomor yang tertera di WhatsApp, scammer yang bertindak sebagai Personil staf manajemen gedung akan menyarankan korban Buat membayar Duit jaminan yang dapat dikembalikan Buat mempercepat Mekanisme izin layanan relokasi.

Para korban, yang diperintahkan Buat menyetorkan Biaya ke rekening bank orang yang Tak dikenal, baru akan menyadari bahwa mereka telah ditipu ketika “pelanggan” dan “pengelola gedung” Tak Tengah dapat dihubungi setelah setoran dibayarkan.

Baca juga: Rantai Pasokan Berada di Puncak Daftar Kekhawatiran CEO

Penyelesaian

Polisi menyarankan bisnis logistik dan relokasi Buat memeriksa ulang apakah klien adalah penghuni gedung. Mereka dapat menghubungi manajemen gedung menggunakan informasi yang tersedia di situs webnya.

Baca Juga:   Membangun Motivasi Bisnis Online: Tips & Kata Motivasi dari Tokoh Sukses Terkenal

Mereka juga diperingatkan Buat Tak mengirim Duit ke rekening Punya orang yang Tak dikenal tanpa terlebih dahulu memverifikasi identitas mereka.

Baca juga: Langkah Cek tarif Pengiriman Cargo Tercepat

[ad_2]