Langkah Cek tarif Ninja Xpress

Langkah Cek tarif Ninja Xpress

[ad_1]

Cara Cek Ongkir Ninja Xpress

Langkah Cek tarif Ninja Xpress – Melakukan pengecekan tarif perkiraan ongkos kirim menggunakan layanan jasa pengiriman merupakan hal yang Nyaris wajib Buat dilakukan terutama bagi Anda yang sering melakukan transaksi jual beli online. Utamanya, orang-orang mengecek ongkos kirim Buat Menyantap perusahaan ekspedisi mana yang menyediakan tarif pengiriman yang terjangkau. Salah satu perusahaan jasa pengiriman ternama dan memberikan penawaran tarif pengiriman terjangkau dan pelayanan yang bagus Yakni Ninja Xpress.

Ninja Van, perusahaan induk dari Ninja Xpress merupakan perusahaan jasa pengiriman berbasis teknologi yang menyediakan layanan di Daerah Asia Tenggara Yakni Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, dan Vietnam. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 2014 ini telah melayani lebih dari 120 juta masyarakat di regional Asia Tenggara dan melakukan 2 juta pengiriman paket setiap harinya.

Kesuksesan yang telah dicapai oleh Ninja Xpress Tak lepas dari layanan dan fasilitas unggulan yang mereka berikan seperti opsi pengiriman yang Majemuk, Letak penjemputan yang Luwes, layanan COD atau Cash on Delivery, teknologi yang terkemuka serta layanan pelanggan kelas pertama. Pelajari perbedaan COD dan COD Advance di Ninja Xpress yang telah kami bahas di artikel lain kami.

Apabila Anda tertarik Buat menggunakan layanan pengiriman paket menggunakan Ninja Xpress, perhatikan penjelasan berikut ini Buat mengetahui Langkah mengecek perkiraan tarif ongkos kirim menggunakan layanan dari Ninja Xpress.

Apa itu Cek Ongkos Kirim Ninja Xpress?

Cek tarif merupakan sebuah fitur atau layanan yang ditujukan bagi para konsumen Ninja Xpress atau masyarakat Biasa Buat mengetahui tarif pengiriman. Tarif ongkos kirim didasarkan pada perhitungan jarak tempuh, ukuran barang (Tinggi x Lebar x Panjang), jenis layanan serta biaya tambahan Kalau Eksis perubahan alamat (Kalau perlu).

Baca Juga:   Bagaimana Bahkan Perusahaan Terkecil Manfaatkan Aplikasi

Fitur ini akan menampilkan perkiraan tarif ongkos kirim yang perlu dikeluarkan Buat pengiriman tertentu. Tentunya, semakin jauh jarak tempuh pengiriman dari kota asal menuju kota tujuan, maka biayanya cenderung akan lebih mahal. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan batas maksimal dimensi & berat yang dapat dikirim Ninja Xpress.

Tetapi, Anda Tak perlu khawatir, Ninja Xpress menyediakan berbagai jenis layanan Majemuk seperti layanan Standar, Hari Berikutnya dan Hari yang sama. Anda dapat memilih jenis layanan sesuai dengan budget yang Anda miliki.

Cek Ongkos Melalui Situs Formal

Langkah pertama apabila Mau mengetahui harga pengiriman Ninja Xpress ke suatu kota, Anda dapat dengan mudah memeriksanya melalui situs Formal atau aplikasi Ninja Xpress. Tetapi, seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, perlu diingat bahwa biaya pengiriman Ninja Xpress per kilogram dapat bervariasi tergantung pada jarak tujuan kota dan pilihan metode pengiriman yang tersedia di layanan Ninja Xpress.

Pertama-tama, kunjungi situs Formal Ninja Xpress dan pilih menu Perkiraan Harga di sebelah menu Lacak Kiriman Ninja Xpress. Tampilan dari halaman Primer situs mereka dapat Anda lihat pada gambar berikut:

Halaman Cek Ongkir Ninja Xpress

.
Pada halaman tersebut, terdapat dua kolom yang perlu Anda isi Yakni kolom “Dari” yang berarti Daerah asal pengiriman dan “Ke” yang berarti Daerah tujuan dari pengiriman. Informasi yang dapat Anda masukan di kedua kolom tersebut dapat sangat spesifik Tiba ke nama dari kecamatan suatu kabupaten atau kota.

Ketik nama kecamatan di kolom, kemudian sistem akan secara Mekanis menampilkan beberapa opsi sesuai dengan kata yang Anda tulis, silahkan pilih opsi yang sesuai dengan nama Letak yang Anda inginkan. Setelah itu Anda perlu klik bagian “Dapatkan Perkiraan” Buat mendapatkan hasil perkiraan harga ongkos kirim.

Baca Juga:   Berapa Lamban Durasi Pengiriman Deliveree

Misalnya pengecekan Perkiraan harga ongkos kirim melalui situs Formal pada gambar berikut:

Hasil Cek Ongkir Ninja Xpress
.
Pada gambar diatas, terdapat beberapa informasi yang diperlihatkan Yakni harga per kg Buat setiap jenis layanan yang Eksis di Ninja Xpress. Contohnya pada gambar diatas, Buat rute pengiriman dari Daerah Pancoran, Jakarta Selatan, DKI Jakarta ke daerah Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, layanan Standar memakan biaya sebesar Rp 7.777 per kg, Hari Berikutnya Rp 11.000 per kg, dan Hari yang sama (layanan Same day Ninja Xpress) Rp 15.000 per kg.

Itulah Langkah Buat cek ongkos kirim atau tarif di website Ninja Xpress. Dengan mengetahui Perkiraan biaya pengiriman, pengguna dapat memperkirakan biaya pengiriman barang mereka sebelum memutuskan Buat menggunakan layanan pengiriman dari Ninja Xpress.

Cek Ongkos Melalui Aplikasi Ninja Biz

Langkah selanjutnya Yakni melakukan pengecekan menggunakan aplikasi Ninja Biz. Langkah ini juga tergolong mudah dan Lekas karena Anda hanya perlu mengaksesnya melalui smartphone Anda. Ikuti langkah berikut ini Buat lakukan pengecekan ongkos kirim di aplikasi Ninja Biz:

  1. Pertama-tama, silahkan unduh aplikasi Ninja Biz Bagus di Google Play Store atau di App Store
  2. Selanjutnya, lakukan pendaftaran akun atau login Kalau Anda sudah membuatnya. Anda juga dapat masuk sebagai tamu dengan memilih tab bagian masuk sebagai tamu
  3. Pada halaman Primer terdapat opsi “Shipping fee”
  4. Setelah itu akan muncul tab baru yang berisi beberapa kolom Yakni provinsi, kabupaten/kota, kecamatan Bagus Buat Daerah pengiriman maupun Daerah tujuan. Ditambah Tengah, terdapat informasi berat barang yang akan dikirimkan.
  5. Isi Seluruh kolom sesuai informasi yang Anda Mau dapatkan terkait cek tarif
  6. Ketika Seluruh kolom sudah terisi, maka secara Mekanis kisaran tarif ongkos kirim akan muncul pada bagian paling Rendah.
  7. Fitur pengecekan ongkos kirim di aplikasi Ninja Biz ini juga terintegrasi dengan fitur “Create order” dimana ketika Anda merasa sudah Percaya dengan ongkos kirim yang tertera, Anda dapat klik tombol “Add details to order” yang terletak pada bagian Rendah Buat langsung Membikin pesanan Buat pengiriman barang.
  8. Hal ini tentunya sangat membantu para pengirim barang karena informasi yang sudah dimasukan sebelumnya akan secara Mekanis terisi pada bagian pembuatan pesanan. Anda cukup melengkapi beberapa kolom sisanya saja.
  9. Anda Dapat lanjutkan proses berikutnya Tiba barang Anda dijemput oleh petugas kurir Ninja Xpress Buat dikirimkan ke Letak tujuan.
Baca Juga:   Call Center J&T Express 24 Jam: WhatsApp & Nomor Telepon

Tentunya Langkah ini merupakan Langkah yang paling mudah Buat Anda lakukan Bilaman saja dan dimana saja karena Anda hanya cukup mengunduh dan membuka aplikasinya melalui smartphone Anda. Selain itu, fitur yang diberikan juga mempermudah Anda Buat mempersingkat proses dari pengecekan tarif ongkos kirim ke pembuatan pesanan.

Dalam aplikasi Ninja Xpress, pengguna dapat memilih jenis layanan pengiriman yang diinginkan, seperti layanan reguler atau ekspres, serta memasukkan alamat pengiriman dan detail barang yang akan dikirim. Aplikasi ini juga menawarkan fitur pelacakan pengiriman secara real-time sehingga pengguna dapat mengetahui status pengiriman barang mereka dengan mudah.

Ninja Xpress juga menawarkan berbagai layanan tambahan seperti asuransi pengiriman dan jaminan pengiriman Pas Masa. Selain itu, aplikasi ini juga Mempunyai layanan pengambilan barang di tempat pengguna sehingga pengguna Tak perlu repot Buat datang ke tempat pengiriman Buat mengirimkan barang.

Dengan demikian, aplikasi Ninja Xpress dapat memudahkan pengguna dalam melakukan pengiriman barang dengan Lekas, mudah, dan terpercaya.

[ad_2]