Biaya Packing Kayu SiCepat: Harga, Jasa & Asuransi

Biaya Packing Kayu SiCepat: Harga, Jasa & Asuransi

[ad_1]

Biaya Packing Kayu SiCepat: Harga, Jasa & Asuransi

Biaya Packing Kayu SiCepat: Harga, Jasa & Asuransi – Dalam pengiriman barang, berbagai jenis kemasan digunakan Buat melindungi isi paket agar Tak rusak Ketika dalam perjalanan. Beberapa jenis bahan kemasan yang digunakan antara lain karton, bubble wrap, amplop, styrofoam, dan kotak kayu. Seperti halnya jasa ekspedisi lainnya, SiCepat juga menyediakan layanan packing Buat Seluruh jenis paket, termasuk pengiriman dengan kemasan kayu.

Packing kayu SiCepat akan dikenakan biaya tambahan di luar ongkos kirim. Biaya packing kayu SiCepat akan bervariasi tergantung pada jarak pengiriman, berat barang, dan Letak tujuan. Krusial bagi pelanggan Buat mengetahui harga packing kayu SiCepat agar dapat memperkirakan biaya pengiriman secara lebih Seksama. Meskipun biayanya lebih mahal daripada kemasan lainnya, packing kayu sangat Bermanfaat Buat melindungi barang yang mudah pecah atau rusak dan dapat diandalkan Buat kiriman paket berukuran besar. Simak ulasan informasi mengenai packing kayu SiCepat yang telah Gclogistik kumpulkan pada artikel di Rendah ini!

Berapa Biaya Packing Kayu SiCepat?

SiCepat menerapkan dua jenis perhitungan Buat menentukan harga packing kayu, Yakni berdasarkan berat Asli dan volumetrik. Kalau paket Anda Mempunyai ukuran yang lebih besar dan lebih berat (biasanya di atas 10 kg), maka Anda akan dikenakan tarif volumetrik. Jenis packing kayu ini cocok digunakan Buat pengiriman dengan layanan SiCepat GOKIL (Kargo Kilat). Tarif Buat packing kayu akan berbeda Buat setiap pengguna dan dapat dihitung menggunakan rumus yang disediakan oleh SiCepat. Biaya total akan terdiri dari biaya packing kayu ditambah ongkos kirim. Ketahui ongkos kirim dengan cek ongkos kirim sebelum Anda melakukan pengiriman via SiCepat. Krusial Buat diketahui bahwa pengguna dapat memilih Buat menggunakan atau Tak menggunakan layanan packing kayu, yang akan dikenakan biaya tambahan.

Baca Juga:   Platform Logistik Mulai Marak

Perhitungan Biaya Packing Kayu SiCepat

Bagaimana Langkah menghitung harga Buat menggunakan layanan packing kayu dari SiCepat? Walaupun menggunakan packing kayu dapat menjamin keamanan barang, Tetapi kelemahannya antara lain Tak tahan air, lebih berat Ketika diangkat, dan ongkos kirimnya lebih mahal. Tetapi, pengemasan menggunakan kayu dapat dilakukan dengan mudah di berbagai kantor cabang atau agen SiCepat. Selain itu, pelanggan Tak perlu melakukan pengemasan sendiri karena hal tersebut Tak sesuai dengan standar keamanan dan berisiko rusak Ketika dalam perjalanan.

Buat menghitung harga layanan packing kayu SiCepat, terdapat dua metode perhitungan, Yakni berdasarkan berat Asli dan berat volumetrik. Kalau paket Mempunyai bobot yang jauh lebih berat, maka akan dikenakan tarif berat volumetrik. Simak pembahasan berikut.

Biaya Packing Kayu dari Berat Asli

Menghitung harga packing kayu berdasarkan berat Asli berlaku Buat paket dengan berat kurang dari 10 kg. Rumus perhitungannya adalah sebagai berikut.

Biaya packing kayu = bobot * ongkos kirim per kg

Misalnya Kalau pelanggan Mau mengirim barang menggunakan packing kayu dengan berat 4 kg dan ongkos kirim per kg dari kota X ke kota Z adalah Rp15.000, maka pelanggan cukup mengalikan biaya pengiriman dengan berat Asli paket tersebut, detail perhitungan adalah sebagai berikut.

  • Bobot packing kayu = 4 kg
  • ongkos kirim = Rp15.000 per kg
  • Biaya packing kayu = 4 kg * Rp15.000/kg = Rp60.000

Maka biaya packing kayu Buat Misalnya pengiriman di atas adalah sebesar Rp60.000.

Biaya Packing Kayu Volumetrik

Metode perhitungan kedua adalah dengan menggunakan rumus volumetrik, yang juga digunakan sebagai standar oleh layanan ekspedisi lainnya. Anda dapat menggunakan rumus Buat menghitung volume barang dan menentukan berat packing kayu yang diperlukan.

Bobot Volumetrik = [(P * L * T) : 6000]

Biaya Packing Kayu Volumetrik = Bobot Volume * ongkos kirim per kg

Sebagai ilustrasi, Anda Mau mengirim barang dengan packing kayu, barang Anda Mempunyai panjang 50 cm, lebar 40 cm dan tinggi 30 cm. Ongkos kirim per kg dari kota A ke B adalah Rp10.000, maka dengan rumus di atas, perhitungannya adalah sebagai berikut.

  • Bobot volumetrik = (50*40*30) : 6000 = 10 kg
  • Biaya packing kayu = 10 kg * Rp10.000/kg = Rp100.000

Maka, jumlah Duit yang harus Anda bayarkan Buat packing kayu SiCepat dengan barang berukuran panjang 50 cm, lebar 40 cm, dan tinggi 30 cm adalah sebesar Rp100.000. Adapun harga tersebut dapat bervariasi tergantung pada Letak tujuan pengiriman. Semakin jauh jarak pengiriman, maka akan semakin besar biayanya.

Dengan demikian, Anda telah Bisa melakukan perhitungan sendiri mengenai Perkiraan biaya pengiriman menggunakan layanan kemasan kayu dari SiCepat. Apabila biayanya dianggap terlalu mahal, maka perlu dipertimbangkan kembali, agar Tak mengurangi keuntungan penjualan Anda.

Asuransi Paket SiCepat

SiCepat Mempunyai produk asuransi yang harus diambil oleh pengirim Buat memberikan jaminan pengiriman pada barang dengan nilai di atas Rp1.000.000. Asuransi Mempunyai peran yang sangat Krusial terutama Buat pengiriman menggunakan packing kayu yang Mempunyai nilai lebih besar.

Buat memperoleh biaya dan klaim asuransi SiCepat, pengirim dapat melakukan perhitungan dengan biaya sebesar 0,5% dari total nilai barang yang ditambahkan dengan biaya administrasi. Sebagai Misalnya, Kalau nilai barang sebesar Rp1.000.000 dan biaya admin Rp100.000, maka perhitungannya adalah sebagai berikut.

  • Nilai barang = Rp1.000.000
  • Biaya admin = Rp100.000
  • Biaya asuransi = 0,5% * Rp1.000.000 + Rp100.000 = Rp105.000

Buat layanan packing kayu SiCepat, pengirim akan dikenakan biaya asuransi Kalau nominal barang yang dikirimkan Melampaui Rp1.000.000. Hal ini sangat Krusial karena barang dengan nilai yang lebih tinggi membutuhkan perlindungan yang lebih Bagus. Biaya asuransi dapat dihitung dengan rumus 0,5% dari total nilai barang ditambah dengan biaya admin. Tetapi, Kalau nilai barang Tak mencapai batas nominal tersebut, Anda dapat menggunakan layanan packing lainnya yang lebih murah.

Kelebihan menggunakan asuransi packing kayu SiCepat adalah pengirim dapat merasa lebih Kondusif karena Kalau barang hilang atau rusak selama perjalanan, dapat melakukan klaim dengan bukti pengiriman dan akan menerima ganti rugi sebesar nilai barang yang dikirimkan. Dengan begitu, pengirim dapat merasa lebih tenang dan terjamin keamanan barangnya Ketika melacak resi paket pengiriman SiCepat.

SiCepat telah mengeluarkan layanan packing dengan menggunakan kotak kayu yang tebal Buat melindungi barang yang rentan agar Tiba dengan selamat di tangan pemiliknya. Meskipun layanan ini Mempunyai biaya tambahan, tetapi informasi mengenai biaya tersebut sangatlah Krusial agar Anda dapat memperkirakan biaya yang akan dikeluarkan.

Jasa packing kayu SiCepat lebih mahal dibandingkan dengan kemasan lainnya karena kayu lebih kuat daripada plastik atau kardus Normal. Pelanggan biasanya menggunakan layanan ini Buat mengirimkan barang yang mudah rusak atau pecah agar tetap dalam keadaan Bagus Tiba di Letak tujuan dan penerima Tak mengeluh. Selain itu, packing kayu ini juga sangat diandalkan Buat mengirimkan barang berukuran besar.

Rincian biaya Buat layanan ini ditentukan oleh Letak, jarak, dan berat barang. SiCepat menggunakan 2 jenis perhitungan Yakni volumetrik dan berat Asli. Perhitungan volumetrik diterapkan Kalau berat barang yang dikirim di atas 10 kg. Oleh karena itu, tarif packing kayu SiCepat dapat berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya. Anda dapat menghitungnya menggunakan rumus karena pihak ekspedisi akan membedakan mana yang lebih besar.

[ad_2]