Kirim Tanaman Dengan Lion Parcel (Tips Lengkap)

Kirim Tanaman Dengan Lion Parcel (Tips Lengkap)

[ad_1]

van lion parcel dan tanaman disebelahnya

Kirim Tanaman Dengan Lion Parcel (Tips Lengkap) – Ketika berbicara tentang pengiriman paket melalui jasa ekspedisi, terkadang kita Tak hanya Mau mengirimkan barang-barang material atau makanan, Eksis kalanya juga kita perlu mengirimkan tanaman, Bagus itu tanaman hias, tanaman berbatang kayu, maupun tanaman-tanaman lainnya secara Biasa. Di Indonesia itu sendiri, Eksis banyak penyedia layanan jasa ekspedisi terkemuka yang dapat dipilih Buat pengiriman tanaman, diantaranya Eksis Lion Parcel, Deliveree, J&T, JNE, Tiki, dan lain sebagainya. Nah, Kalau Anda memilih Lion Parcel sebagai penyedia layanan ekspedisi yang akan membantu Anda mengirimkan paket tanaman Anda, maka tentu Eksis beberapa hal yang perlu Anda ketahui agar semuanya berjalan Fasih, karena meskipun Lion Parcel dikenal Mempunyai banyak layanan, memberikan Langkah cek tarif yang murah, dan bahkan menyediakan Langkah cek resi Lion Parcel yang juga sangat ramah pelanggan, Tetapi faktanya, Lion Parcel bukanlah layaan ekspedisi Spesifik pengiriman tumbuhan maupun tanaman, sehingga Anda mungkin memerlukan pengetahuan lebih lanjut sebelum mengirimkan tanaman dengan Lion Parcel agar nantinya tanaman Anda dipastikan dapat tiba ke tujuan dengan selamat.

Lantas apa saja hal-hal yang harus diperhatikan? Anda Tak perlu khawatir ataupun repot-repot mencari Seluruh informasinya seorang diri, karena tim Gclogistik telah menyiapkan secara lengkap mengenai tips lengkap kirim tanaman dengan Lion Parcel, oleh karena itu, Anda sebaiknya jangan kemana-mana dan Lanjut simak informasi di Rendah ini agar dapat mengirimkan tanaman menggunakan Lion Parcel dengan Kondusif, mudah, dan nyaman ya, silakan di baca.

5 Tips Lengkap Buat Kirim Tanaman via Lion Parcel

Berikut ini adalah 5 tips lengkap yang kami berikan Buat Anda terkait dengan pengiriman tanaman via Lion Parcel:

  • Kenali Jenis Tanaman Anda
    Tips pertama yang harus Anda lakukan adalah mengenali jenis tanaman yang Mau Anda kirim melalui Lion Parcel. Setiap jenis tanaman Mempunyai kebutuhan pengemasan dan penanganan yang berbeda. Kalau Anda mengirimkan tanaman hias, pastikan pot dan tanaman tersebut dimasukkan ke dalam sebuah kardus dengan diameter minimal dua kali ukuran pot. Buat lubang udara di beberapa sisi kardus Buat memastikan sirkulasi udara yang cukup. Tanaman adalah makhluk hidup yang membutuhkan oksigen, tanpa cela udara tersebut, mereka akan layu dan Wafat selama perjalanan, apalagi Kalau perjalanan yang ditempuh cukup panjang. Buat tanaman berbatang kayu, Kalau ukurannya kecil dan sudah Mempunyai pot yang sesuai, penanganannya sama dengan tanaman hias, bedanya Anda mungkin perlu juga Buat memasukkan tanaman tersebut kedalam plastik sebelum dilapisi kardus agar daun dan batang-batangnya Tak terlalu banyak tergores dan terbentur selama pengiriman. Tetapi, Kalau ukurannya besar dan Tak Eksis pot yang cukup, Anda dapat menggunakan karton atau kertas koran yang dilapisi dengan tanah subur atau lembap di Sekeliling akar tanaman. Hal ini membantu menjaga kelembaban tanaman selama pengiriman sehingga Dapat tetap awet dan selamat Tiba tujuan.
  • Sediakan Pengemasan yang Pas
    Sama seperti sebelumnya, Anda harus memastikan ulang bahwa Anda menggunakan pengemasan yang sesuai Buat melindungi tanaman selama pengiriman, terutama Kalau Anda diharuskan Buat Membikin atau menyiapkan sendiri pengemasan tanaman Anda. Secara garis besar, Buat tanaman hias, selain dimasukkan kedalam kardus, Anda biasanya perlu juga Buat memasang isolasi di setiap sisi dan ujung kardus Buat menjaga stabilitasnya dan mencegah kerusakan akibat guncangan. Gunakan kayu penyangga yang diisolasi pada sisi kardus Buat memberikan perlindungan tambahan. Kalau Anda mengirimkan tanaman berbatang kayu, Anda Tak perlu menggunakan kardus, karena tanaman tersebut umumnya cukup kokoh dan tahan terhadap guncangan, ikuti saja tips sebelumnya Buat melapisi tanaman tersebut dengan koran.
  • Hubungi Layanan Pelanggan Lion Parcel
    Kami sarankan Anda Buat menghubungi layanan pelanggan Lion Parcel melalui nomor 021-808-200-72. Hal ini dilakukan Buat memastikan bahwa jenis tanaman yang akan Anda kirim Tak memerlukan izin Spesifik atau persiapan Spesifik lainnya sesuai dengan peraturan Lion Parcel. Beberapa jenis tanaman mungkin memerlukan izin atau Arsip Spesifik seperti surat karantina atau surat keterangan dari Dinas Pertanian atau instansi terkait. Tim layanan pelanggan Lion Parcel akan memberikan informasi yang Anda butuhkan.
  • Gunakan Layanan Pengiriman yang Sesuai
    Nah, Kalau sudah Percaya bahwa tanaman Anda Dapat dikirim tanpa perizinan Spesifik, dan Anda juga sudah mempersiapkan pengemasannya, maka Anda tinggal memilih layanan Lion Parcel yang sesuai Buat pengiriman tanaman Anda. Meningat tanaman adalah makhluk hidup yang kondisinya dapat memburuk Kalau melalui proses pengiriman yang terlalu panjang, kami menyarankan Anda menggunakan layanan ONEPACK atau layanan kilat Lion Parcel yang dapat mengirimkan paket dan barang Anda dalam Masa 1 hari saja. Kalau Anda Mau lebih Irit, Anda juga Dapat mengirimkannya menggunakan layanan reguler, Tetapi pastikan terlebih dahulu bahwa dimensi dan berat tanaman Anda sesuai dengan ketentuan Lion Parcel ya, Kalau Anda bingung, maka Anda Dapat melakukan tips yang kami sampaikan sebelumnya, Yakni Buat menghubungi layanan pelanggan Lion Parcel.
  • Lakukan Perawatan Segera Setelah Tanaman Tiba Di Letak Tujuan
    Tips terakhir, sekaligus juga salah satu yang paling Krusial Buat dilakukan, adalah melakukan perawatan segera atau repotting tanaman setelah tiba di Tujuan, Anda Dapat melakukan ini sendiri Kalau Anda sebagai penerima, atau Anda Dapat juga menginformasikannya kepada orang yang menerima tanaman yang Anda kirim. Ya, setelah Anda mengirimkan tanaman melalui jasa ekspedisi paket, memang sangatlah Krusial Buat melakukan repotting atau pemindahan tanaman ke pot yang baru. Ini adalah langkah yang diperlukan Buat memastikan tanaman pulih dan tumbuh dengan Bagus setelah melalui proses pengiriman.
Baca Juga:   Alamat, Nomor & Jam Operasional

Tentu Eksis beberapa Dalih mengapa repotting Krusial setelah pengiriman tanaman melalui ekspedisi paket. Pertama, selama pengiriman, tanaman Anda Nyaris Dapat dipastikan mengalami sedikit tekanan dan stres yang dapat memengaruhi kondisinya. Repotting memberi kesempatan tanaman Buat mendapatkan ruang baru, tanah segar, dan nutrisi yang diperlukan Buat pemulihan. Kedua, tanaman mungkin mengalami kerusakan pada akar atau tanah selama pengiriman, karena meskipun Anda sudah melakukan tips sebelumnya dengan Bagus, Tak Dapat dipungkiri bahwa Lion Parcel bukanlah ekspedisi Spesifik pengiriman tumbuhan dan Tak dilengkapi dengan alat-alat Spesifik Buat itu. Oleh karenanya, dengan melakukan repotting, Anda dapat memeriksa akar tanaman dan membuang bagian yang rusak atau Wafat Kalau Eksis. Selain itu, Anda dapat memberikan tanah baru yang lebih Bagus Buat pertumbuhan tanaman yang lebih sehat.

Baca Juga:   Langkah Hubungi CS J&T Express

Konklusi

Itulah langkah-langkah mengirim tanaman melalui Lion Parcel. Pastikan Anda mengenal jenis tanaman yang akan dikirim, menyediakan pengemasan yang Pas, dan menghubungi layanan pelanggan Buat memastikan Seluruh persyaratan terpenuhi. Lion Parcel dapat menjadi solusi yang Bagus Buat mengirimkan tanaman Anda dengan Kondusif. Teruslah ikuti petunjuk dan panduan mereka agar pengiriman tanaman berjalan Fasih. Semoga sukses dengan pengiriman tanaman Anda menggunakan Lion Parcel.

Baca juga:

  1. Program Korporasi Lion Parcel: Cocok Buat Bisnis
  2. Syarat dan Langkah Jadi Agen Lion Parcel
  3. Istilah dan maksud dari Status Pengiriman Lion Parcel
  4. Langkah Mudah Cek Tarif Lion Parcel: Terbaru & Terpercaya
[ad_2]