Langkah Menyampaikan Komplain ke Deliveree

Langkah Menyampaikan Komplain ke Deliveree

[ad_1]

Ilustrasi komplain ke CS Deliveree

Langkah Menyampaikan Komplain ke Deliveree – Sebagai industri yang mengedepankan kecepatan, ketepatan dan kualitas pelayanan, perusahaan jasa pengiriman bekerja sangat keras Buat memastikan elemen-elemen tersebut selalu terpenuhi. Kalau salah satu dari hal tersebut gagal Buat terpenuhi, maka akan terjadi kendala-kendala seperti barang terlambat Tiba, barang rusak, bahkan barang hilang entah ke mana. Hal tersebut menjadi pemicu Primer Kalau terdapat komplain yang diajukan kepada pihak perusahaan. Dapat dikatakan bahwa Seluruh perusahaan layanan jasa pengiriman pernah menerima komplain dari para pelanggan ataupun Kawan tak terkecuali Deliveree, meskipun ia dikenal dengan cek tarif yang sangat terjangkau sekali pun.

Deliveree memahami pentingnya memberikan respon Lekas dan solutif kepada para pelanggan ataupun Kawan pengemudi dalam menangani bermacam masalah dan tantangan pengiriman. Berdasarkan hal tersebut, perusahaan yang mendapatkan pendanaan seri C pada pertengahan tahun 2022 Lampau, menyediakan banyak pilihan seperti live chat, email dan call center yang dapat mempermudah Anda Buat menjalin komunikasi dengan pihak Deliveree menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jangan ragu Buat menghubungi pihak Deliveree Bilaman pun karena layanan tersebut tersedia 24 jam non stop Buat segala kebutuhan dan pertanyaan Anda. Spesifik Buat menyampaikan komplain, mari simak artikel berikut ini Buat mengetahui Langkah menyampaikan komplain kepada pihak Deliveree.

Langkah Komplain Sebagai Pelanggan

Kalau Anda adalah seorang pelanggan, maka Anda Mempunyai beberapa pilihan Buat menghubungi pihak Deliveree dalam rangka mengajukan komplain diantaranya melalui email, panggilan langsung dan fitur live chat di Aplikasi Deliveree – Jasa Pengiriman atau website. Buat mengetahui Langkah dan tips dalam mengajukan komplain melalui 3 (tiga) saluran kontak tersebut, mari simak penjelasannya lebih lanjut.

Melalui Email
Langkah pertama Buat mengajukan komplain kepada pihak Deliveree sebagai pelanggan Yakni melalui email. Anda dapat mengajukan komplain dengan mengirimkannya ke alamat email berikut support.id@deliveree.com. Silakan deskripsikan permasalahan atau kendala yang Anda alami terkait dengan pelayanan dari pihak Deliveree pada body email yang Anda buat.

Baca Juga:   Cek Ongkir Adam Cargo vs Deliveree (Terlengkap 2024)

Pastikan Anda mengirimkan informasi dengan lengkap dan menjelaskan kronologi permasalahan secara runtut Buat mempermudah pihak Deliveree dalam melakukan Penyelidikan. Beberapa hal yang perlu Anda deskripsikan padai isi email diantaranya kode booking, identitas Bagus pengirim maupun penerima, nomor kontak dan beberapa informasi lainnya. Kalau perlu Anda juga dapat melampirkan beberapa Arsip yang relevan dengan kendala Anda sebagai bukti pendukung. Setelah Seluruh informasi telah dimasukan ke dalam body email, silakan kirimkan email komplain tersebut Bilaman saja karena tim customer service Deliveree siap membantu Anda 24 jam setiap hari.

Proses pengajuan komplain melalui email ini memang membutuhkan Masa Buat mendapatkan respon karena bukan bentuk komunikasi secara langsung. Meskipun begitu, Anda dapat memanfaatkan pengajuan komplain melalui email tersebut bersamaan dengan mengirimkan atau forward kepada client Anda yang juga terkendala pada pesanan tersebut sehingga Aliran informasi lebih mudah Buat dicapai oleh beberapa pihak yang terlibat.

Melalui Live Chat
Langkah yang dapat Anda lakukan selanjutnya Buat mengajukan komplain kepada pihak Deliveree Yakni melalui fitur live chat. Fitur ini tersedia Bagus di aplikasi Deliveree – Jasa Pengiriman maupun di website Formal dari Deliveree. Kalau Anda, menggunakan aplikasi Deliveree – Jasa Pengiriman, Anda dapat menemukan fitur live chat dengan mengklik simbol CS yang berada di Sudut kanan atas layar smartphone Anda. Sementara itu, Kalau Anda sedang mengakses website Formal Deliveree, Anda dapat menemukan fitur live chat yang terletak di bagian Rendah kiri layar desktop atau smartphone Anda. atau lebih jelasnya Anda dapat Menyantap tahapan berikut ini Buat mengakses fitur live chat melalui website Formal Deliveree:

  1. Buka laman Formal Deliveree dengan mengklik tautan berikut ini Deliveree
  2. Pada halaman tersebut, silakan klik “Live Chat” yang berada di sebelah kiri Rendah layar device Anda
  3. Setelah Anda klik, maka akan muncul pilihan “Saya pelanggan” dan “Saya pengemudi”. Silakan pilih “Saya pelanggan”
  4. Kemudian akan muncul pop up live chat Deliveree
  5. Terakhir, silakan ajukan komplain terkait dengan kendala yang Anda alami kepada pihak customer service Deliveree
Baca Juga:   Kemukakan Perluasan Besar Inisiasi Ekosistem Logistik Digital

Melalui Telepon ke Call Center Deliveree
Selain 2 (dua) opsi diatas, Deliveree juga menyediakan layanan telepon langsung melalui call centre Deliveree yang juga sama baiknya. Anda dapat menghubungi customer service Deliveree Buat mengajukan komplain ke nomor (021) 8068 1234. Jangan khawatir Kalau telepon Anda belum direspon, cukup tunggu Sekeliling 60 detik Tiba telepon Anda diangkat oleh salah satu customer service dari Deliveree. Silakan sampaikan komplain Anda secara lengkap Buat mempermudah pihak customer service Deliveree Buat membantu Anda menyelesaikan masalah yang sedang Anda alami terkait pelayanan dari Deliveree.

Terkadang, Anda juga akan dihubungi oleh pihak customer service Deliveree melalui telepon langsung sekalipun Anda Tak menggunakan opsi ini Buat melakukan komplain. Hal tersebut dapat terjadi Kalau Anda sebelumnya sudah melaporkan hal tersebut melalui fitur live chat ataupun mengirimkannya melalui email. Tujuannya adalah agar hasil Penyelidikan terkait dengan komplain yang Anda ajukan dapat disampaikan secara langsung kepada Anda dan Anda Mempunyai kesempatan bertanya ataupun menyanggah beberapa hal yang mungkin Tak sesuai dengan pandangan Anda.

Langkah Komplain Sebagai Pengemudi
Sama halnya sebagai pelanggan, terdapat beberapa opsi yang dapat digunakan Buat mengajukan komplain kepada pihak Deliveree Kalau Anda adalah seorang pengemudi. Bedanya, tersedia platform Spesifik bagi pengemudi Buat berkomunikasi kepada pihak Deliveree yang dinamakan Ranger Line. Fitur tersebut sudah tersedia di dalam aplikasi Deliveree – Pengemudi sehingga proses komplain dapat diajukan dengan cukup mudah dan Lekas. Buat lebih jelasnya, mari simak lebih lanjut di bagian Rendah.

Baca Juga:   10 Jasa Pengiriman Bisnis Makanan yang Kondusif dan Lekas Tiba

Melalui Ranger Line
Ranger Line merupakan saluran Formal yang disediakan secara Spesifik oleh pihak Deliveree sebagai wadah komunikasi yang wajib diikuti oleh para Kawan pengemudi Buat menyelesaikan permasalahan seputar akun dan Mekanisme standar yang berlaku dari perusahaan. Buat mengajukan komplain melalui Ranger Line, simak tahapan berikut ini:

  1. Pastikan Anda sudah Mempunyai aplikasi WhatsApp di smartphone Anda
  2. Selanjutnya, buka Aplikasi Deliveree – Pengemudi
  3. Setelah itu, silakan klik “Ranger Line” pada bagian sub menu di Aplikasi Deliveree – Pengemudi
  4. Kemudian, Anda akan dialihkan ke aplikasi WhatsApp yang membuka pop up chat dengan akun Ranger Line
  5. Terakhir, silakan sampaikan komplain Anda kepada pihak Deliveree melalui Ranger Line

Sebagai Donasi, disediakan template pesan yang tertulis ketika pop up chat terbuka. Template tersebut seperti berikut;
“Hai Ranger,
saya:
Pengemudi ID:
Kendala:
Kode pesanan (apabila terkait yang sudah Anda selesaikan)”

Pastikan isi data tersebut dengan lengkap agar pesanan Anda dapat segera dibalas oleh pihak Ranger Line Buat membantu menyelesaikan komplain yang Anda ajukan. Sebagai catatan, Tak perlu mengirim pesan secara berulang karena hal tersebut hanya akan Membikin pesan Anda akan semakin Lamban direspon oleh pihak Ranger Line Deliveree.

Penutup

Demikianlah penjelasan singkat tentang bagaimana caranya menyampaikan komplain kepada pihak Deliveree. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda yang sedang membutuhkan Surat keterangan Buat mengajukan komplain kepada pihak Deliveree sehingga kendala yang sedang Anda alami dapat segera terselesaikan.

 

Baca juga:

  1. Apa itu fitur kredit pada Deliveree (Ulasan Lengkap)
  2. Pengemudi Deliveree Tak Bergerak Pada Peta? Ikuti ini
  3. Langkah Kirim Barang Pindahan di Deliveree
  4. Langkah Lacak Pengiriman Anda di Deliveree
[ad_2]