7 Langkah Mengubah Alamat Shopee Xpress Niscaya Berhasil!

Masojol.com

7 Langkah Mengubah Alamat Shopee Xpress Niscaya Berhasil!

Langkah Mengubah Alamat Shopee Xpress – Sebagaimana mestinya, ketika kita berbelanja melalui aplikasi online tentunya diharuskan mengisi alamat pengiriman paket sebelum dikirimkan ke penerima. Akan tetapi, bagaimana Kalau seseorang telah melampirkan Letak Tetapi salah? Tentu saja orang tersebut harus mengubah lokasinya agar Tak terjadi kesalahan Sasaran penerima.

Misalnya pada layanan Shopee Xpress, penjual maupun pembeli Dapat mengubah tujuan pengiriman ketika pesanan sebelum paket dikirimkan oleh petugas kurir. Tak hanya pengiriman barang saja, berbagai produk yang dijual pada platform belanja online ini juga Dapat Buat diberlakukan hal serupa.

Mengubah alamat atas pesanan dengan layanan Shopee Xpress tentu saja Dapat dilakukan dengan perantara aplikasi penyedia jasa tersebut. Akan tetapi, Kalau barang telah dikirimkan kepada penerima tentunya pengirim diharuskan menghubungi kurir guna mengubah tujuan pengiriman dari barang tersebut.

Bagi kalian yang Tak mengetahui Langkah mengubah alamat Shopee Xpress, sebaiknya simak rangkuman berikut hingga selesai. Karena, pada pembahasan kali ini masojol.com akan mengupas secara lengkap terkait langkah mengubah alamat beserta keperluan lain yang harus dilakukan Ketika berniat melakukan hal tersebut.

Syarat Mengubah Alamat Shopee Xpress

Sebelum memberikan pembahasan terkait panduan Langkah mengubah alamat Shopee Xpress, kalian juga harus mengetahui bahwasanya terdapat beberapa persyaratan dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh pelaku sebelum mengubahnya. Di Rendah ini adalah syaratnya.

  • Supaya dapat mengubahnya, pastikan kalian sudah pernah mengisi alamat melalui pengaturan akun atau ketika memesan sebuah barang di Shopee.
  • Mengubah alamat pada marketplace tersebut sesudah pesanan sudah dibayar Dapat dilakukan hanya kepada penyedia jasa ekspedisi yang digunakan.
  • Ganti alamat Shopee Xpress dimana telah dikirim harus menghubungi jasa ekspedisi.
Baca Juga:   Program Sanubari SiCepat Dukung Laju Digitalisasi di Ranah UMKM

Penyebab Tak Dapat Mengubah Alamat Shopee Xpress

Dari beberapa syarat di atas, terdapat hal lain dimana dapat Membikin kalian Tak Dapat mengganti alamat. Dalam hal ini, Unsur seperti ongkos kirim, alamat di luar jangkauan, dan beberapa masalah lain adalah Dalih kenapa hal tersebut Tak Dapat dilakukan. Adapun sedikit penyebab selain itu seperti di Rendah ini.

  • Kalau sudah mengubah tujuan pengiriman pada aplikasi tersebut tentunya sangat memungkinkan ongkos kirim Shopee Xpress Melampaui batas yang telah ditentukan.
  • Alamat tujuan diluar jangkauan atau Tak dapat ditemukan oleh kurir dimana sedang bertugas mengirimkan paket
  • Setelah alamat diubah, lokasinya Tak mempunyai Geo Location ketika menggunakan jasa ekspedisi
  • Penjual Tak memberikan persetujuan proses mengubah tujuan Ketika kalian Membikin sebuah pesanan, terlebih apabila menggunakan kupon maupun voucher potongan harga.

Setelah memahami beberapa hal penyebab Tak Dapat mengganti alamat, kalian tentu harus memahami bahwasanya kalian Dapat saja mengalami situasi tersebut. Maka dari itu, pastikan memenuhi syarat dan hindari Seluruh penyebab kegagalan mengubah tujuan di atas.

Baca Juga:   Langkah Hubungi CS J&T Express

Langkah Mengubah Alamat Shopee Xpress

Berbicara tentang Langkah ubah alamat pada layanan Shopee Xpress, hal ini Dapat dilakukan melalui beberapa langkah dimana dapat dilakukan Ketika hendak melaksanakannya. Guna menerapkan proses penggantian tersebut, simak langkah-langkah selengkapnya berikut ini.

1. Buka Aplikasi Shopee

Cara Mengubah Alamat Buka Aplikasi Shopee Express

Langkah pertama Buat mengubah alamat adalah pastikan perangkat telah terhubung pada jaringan internet. Kemudian, buka aplikasi Shopee.

2. Klik Menu Saya

Cara Mengubah Alamat Shopee Xpress Klik Menu Saya

Langkah berikutnya, kalian akan berada pada halaman Primer aplikasi. Buat mengubah alamat Shopee Xpress, klik menu Saya di bagian Sudut kanan Rendah.

3. Klik Icon Setting

Cara Mengubah Alamat Shopee Xpress Tekan Icon Setting

Kalau halaman telah berganti pada profil kalian, klik menu Icon Setting di bagian atas atau lebih tepatnya di samping logo keranjang.

4. Klik Alamat Saya

Cara Mengubah Alamat Shopee Xpress Klik Alamat Saya

Setelahnya, secara Mekanis tampilan layar akan berubah seperti gambar di atas. Kemudian, kalian klik Alamat Saya Buat melanjutkan proses mengubah selanjutnya.

5. Pilih Tambah Alamat Baru

Pilih Tambah Alamat Baru

Setelahnya, kalian akan diperlihatkan Letak yang sebelumnya telah didaftarkan. Langkah mengubah alamat Shopee Xpress selanjutnya, klik Tambah Alamat Baru.

6. Masukkan Alamat Baru

Masukkan Alamat Baru

Setelah mengisi data meliputi nama lengkap, nomor telepon, dan alamat lengkap kalian harus menekan bar Atur Sebagai Alamat Primer. Lampau, ketuk KIRIM.

7. Alamat Shopee Xpress Telah Berganti

Mengubah Alamat Shopee Xpress Selesai

Terakhir, Langkah mengubah alamat Shopee Xpress telah selesai. Halaman akan menampilkan Letak Lamban dan yang baru. Apabila berniat menggunakan alamat terbaru, pastikan Buat menggantinya menjadi sebagai Alamat Primer seperti pada langkah nomor 6 di atas.

Baca Juga:   Alamat, Jam Kerja & No Telepon

Langkah Ganti Alamat Shopee Xpress yang Telah Dibayar

Selain hal di atas, apabila terjadi kesalahan alamat ketika telah membeli salah satu barang dari aplikasi juga dapat diganti alamatnya. Hal ini sering terjadi pada transaksi berbasis internet, terlebih menggunakan platform belanja online seperti Shopee. Maka dari itu berikut adalah caranya.

  • Pastikan HP telah terhubung koneksi internet
  • Buka Aplikasi Shopee
  • Kalau sudah masuk pada halaman Primer, klik menu Saya
  • Setelah itu, kalian pilih menu Ubah Alamat Pengiriman
  • Selanjutnya, Isi alamat menggunakan letak pengiriman terbaru dan klik Konfirmasi
  • Apabila telah mengubahnya, secara Mekanis layar akan menampilkan alamat terbaru yang tertera pada layar.

Itulah Langkah mengganti alamat pengiriman suatu barang yang telah di bayar Tetapi belum dikirim. Apabila mengalami kejadian serupa Tetapi sudah dilakukan pengiriman oleh kurir, kalian Dapat langsung menghubungi kontak dari petugas yang mengirimkan secara langsung.

Akhir Kata

Sekian pembahasan mengenai Langkah mengubah alamat Shopee Xpress dari masojol.com, semoga informasi dan beberapa langkah di atas bermanfaat serta Dapat membantu kalian. Alangkah baiknya memasukkan Letak sesuai dengan tempat tinggal maupun tujuan pengiriman barang agar Tak terjadi hal serupa.