J&T Cargo vs Deliveree: Perang Raksasa Ekspedisi (2024)

J&T Cargo vs Deliveree: Perang Raksasa Ekspedisi (2024)

[ad_1]

J&T Cargo

Deliveree dan J&T Cargo adalah dua raksasa jasa ekspedisi di Indonesia Buat mengangkut barang, kargo, atau barang pribadi. Keduanya dikenal dengan reputasi merek yang andal, armada truk besar, cek ongkos kirim dan harga kompetitif, serta layanan berkualitas, tetapi apa perbedaannya dan mana yang akan menjadi tujuan akhir Anda? Pada artikel ini, kami akan membandingkan dua raksasa secara jujur berdasarkan 7 kategori Komparasi berikut:

1. Harga
2. Area Layanan
3. Layanan Standar
4. Pelacakan & Kecepatan Pengiriman
5. Performa & Kontak Pengemudi
6. Dukungan Customer Service
7. Kemudahan Penggunaan Aplikasi

Cek ongkos kirim Kargo Seluruh Ekspedisi

Pemenang Primer: Deliveree

Dalam Komparasi perang kedua raksasa ekspedisi kami, Deliveree menang di 5 kategori, imbang di 1, dan kalah di 1. Sementara J&T menang di 1 kategori, imbang di 1 kategori, dan kalah di 5 kategori. Deliveree memimpin klasemen karena mereka Betul-Betul bersinar dengan harga rendah yang kompetitif, pengiriman titik ke titik langsung, kontak langsung dengan pengemudi, pengemudi dan CS berkualitas tinggi, visibilitas pelacakan, dan kemudahan penggunaan aplikasi. Sedangkan keduanya Mempunyai standar pelayanan yang bernilai tambah dan J&T Cargo menang hanya pada kategori coverage area. Lihat di Rendah Buat ringkasan dari 9 kategori Primer:

Deliveree J&T Kargo
Harga 🏆
Area Layanan 🏆
Layanan Standar 🏆 🏆
Pelacakan & Kecepatan Pengiriman 🏆
Performa & Kontak Pengemudi 🏆
Dukungan Customer Service 🏆
Kemudahan Penggunaan Aplikasi 🏆
Total Nilai 6 2

Tim editorial kami juga melakukan pengecekan lebih lanjut terhadap ulasan-ulasan pelanggan Deliveree dan J&T Cargo, dan kami terkejut Menyantap banyak dari mereka yang Mempunyai pengalaman dan kepuasaan yang sama dengan yang kami rasakan selama menggunakan 2 jasa ekspedisi ini:

Deliveree: “Pas nih buat kirim2 barang di toko saya.. murah tapi pelayanannya gak murahan” – Cis Umar ⭐⭐⭐⭐⭐

J&T Cargo: “Harga so-so sih tapi Dapat kirim kemana aja, saya pribadi 3x kirim paket ke Makassar ga pernah Eksis masalah berarti, good.” – Budiman ⭐⭐⭐⭐

Sekilas sudah terlihat bahwa Deliveree memang menang di sisi pelayanan dan harga sedangkan J&T Cargo menang dari sisi cakupan area layanan, Buat rincian lebih lanjut silakan cek ulasan lengkap kami di Rendah ini ya.

Detail Informasi Pemesanan

Sebelum kita melangkah lebih jauh ke rincian masing-masing kategori, di Rendah ini adalah informasi lebih rinci dari pemesanan aktual yang kami buat Buat Membikin artikel Komparasi Konkret ini. Buat Membikin artikel Komparasi yang Tak bias dan apel-ke-apel, kami menjaga semuanya tetap sama Buat setiap pemesanan. Lihat di Rendah Buat informasi tentang Letak kami, jarak, jenis layanan, barang yang diangkut, dan berat.

Titik Antar-jemput Jakarta Selatan-Bogor Selatan
Jarak 58 Km
Jenis Layanan Less than truckload
Detail Barang 4 laci meja
Berat Barang ± 72 Kg

Harga (Pemenang Kategori: Deliveree)

Mengenai harga, cek ongkos kirim Deliveree jauh lebih murah daripada cek ongkos kirim J&T Cargo sebesar 62%. Perbedaan lain yang kami perhatikan adalah kemasan. ongkos kirim J&T Cargo dikenakan biaya tambahan sedikit lebih mahal karena Eksis biaya tambahan Buat pengemasan. Menurut pengalaman kami, Deliveree Tak menyediakan layanan pengemasan sehingga Anda harus memastikan barang Anda dikemas dengan Bagus. jasa J&T Cargo mengharuskan Anda Buat mengemas barang Anda dan mereka juga menyediakan layanan pengemasan dengan biaya  tambahan. Lihat tabel Komparasi di Rendah.

Deliveree J&T Kargo
Metode Harga Per Jarak & berat barang Per Jarak & berat barang
Harga Dasar 96,244 200,494
Pengemasan Tak tersedia Packing kardus: 5,000/pcs
Bubble wrap: 8,000/m
Pajak Layanan Gratis Gratis
Harga Akhir 96,244 255,494

Area Cakupan (Pemenang Kategori: J&T Kargo)

Dalam kategori cakupan Daerah layanan, J&T menang karena memberikan layanan ke seluruh Indonesia kecuali Papua. Sebagai Komparasi, Deliveree hanya di Java. Tetapi CS Deliveree menginformasikan kepada kami bahwa mereka akan memperluas jangkauannya ke seluruh Sumatera pada tahun 2023.

Layanan Standar (Pemenang Kategori: Deliveree & Cargo J&T)

Iblis Eksis dalam detailnya! Perhatikan Bagus-Bagus paket layanan standar yang Anda dapatkan Ketika memesan vs apa yang harus Anda bayar ekstra. Biaya tersembunyi adalah masalah Biasa dengan beberapa penyedia layanan. Di kategori ini, Deliveree dan J&T Kargo seri. Seperti yang Dapat Anda lihat dari tabel di Rendah, kedua raksasa ini saling berhadapan di setiap kategori. Kedua penyedia tersebut mencakup pengemudi, bahan bakar, tol, parkir, Masa tunggu 60 menit per Letak, dan layanan full door to door. Tetapi, satu perbedaannya adalah J&T menyediakan layanan pengemasan yang nyaman dengan biaya tambahan sementara Deliveree Tak menawarkan ini.

Deliveree J&T Kargo
Bensin Bensin
Tol & Parking Tol & Parking
CS 24/7 CS 24/7
60 menit Masa tunggu per Letak 60 menit Masa tunggu per Letak
Layanan door-to-door Layanan door-to-door
Tak Eksis pengemasan Eksis pengemasan

.
Baca juga: JNE Trucking vs Deliveree: Menandingkan Raja Ekspedisi

Kecepatan & Pelacakan Pengiriman (Pemenang Kategori: Deliveree)

Tentu saja Anda Acuh dengan kecepatan dan pelacakan! Dalam kategori ini, Deliveree Betul-Betul bersinar karena pengemudi mereka mengambil barang-barang kami dan kemudian mengantar langsung ke tujuan kami tanpa berhenti kecuali Buat mengisi bahan bakar. Dari Jakarta Selatan ke Bogor (58 km), hanya membutuhkan Masa 128 menit dari pintu ke pintu. Itu sangat Lekas bagi kami.

Kami juga menyukai pelacakan langsung dari aplikasi kami. Kami Menyantap pengemudi di peta menuju tujuan kami dan kami dapat membagikan tautan web dengan orang-orang kami di tempat tujuan sehingga mereka juga dapat menonton pelacakan langsung.

Di sisi lain, kami Mempunyai pengalaman yang jauh lebih tradisional dengan J&T Kargo yang terasa mirip dengan pengalaman kurir ekspres. Pelacakan menggunakan sistem point-to-point di mana kami melacak status Biasa menggunakan situs web mereka tetapi Tak pernah memberi Paham kami di mana pengemudi berada, itu hanya memberi Paham kami pusat penyortiran terakhir yang dilewati barang kami. Pada akhirnya, butuh total 24 jam 23 menit dari pintu ke pintu.

Deliveree J&T Kargo
Penjemputan Pas Masa Pas Masa
Masa Perjalanan 128 menit 24 jam 23 menit
Kontak Tersedia CS
Pengemudi
Admin outlet
Kontak Driver Telpon, WA, chat app Tak tersedia
Masa Respon 2-5 menit 2-5 menit

Performa & Kontak Pengemudi (Pemenang Kategori: Deliveree)

Pengemudi yang sangat terlatih dan berpakaian rapi adalah salah satu Unsur penentu keberhasilan proses pengiriman Anda karena merekalah yang bertanggung jawab atas barang Anda selama pengiriman. Selama proses pemesanan kami, pengemudi Deliveree mengenakan seragam profesional dengan kemeja bermerek perusahaan, dan lencana ID besar di lehernya. Pengemudi Deliveree juga terlatih dengan Bagus tentang Langkah menangani barang. Pengemudi J&T Tak memakai baju bermerk perusahaan dan KTP. Selanjutnya kami sangat kecewa karena kami hanya menerima 3 laci padahal Semestinya 4. Kata supirnya Tak sengaja dibawa ke tempat penyortiran lain. Selain itu, Langkah pengemudi menangani barang-barang kami kurang hati-hati karena kami menerima laci kantor kami terbalik.

Deliveree J&T Cargo
Penampilan Seragam Tak Eksis seragam
Kartu pengenal Tak Eksis kartu pengenal
Celana panjang Celana panjang
Sepatu Sepatu
Masker Masker
Ketepatan Masa Penjemputan: Pas Masa
Pengantaran: Pas Masa
Penjemputan: Pas Masa
Pengantaran: Pas Masa
Penanganan Barang ⭐⭐⭐

Dukungan CS (Pemenang Kategori: Deliveree)

Dalam hal pengalaman dukungan layanan pelanggan berkualitas tinggi, Deliveree jauh di depan dibandingkan dengan J&T. Selama proses pemesanan kami, kami mengukur kualitas CS dengan menghubungi mereka sebelum, selama, dan setelah pemesanan kami. Deliveree menyediakan aksesibilitas Buat menghubungi CS melalui aplikasi atau situs web, email, atau panggilan mereka. CS J&T hanya tersedia di WA Chat atau hotline call. Perbedaan mencolok adalah kualitas respon dan Masa. CS Deliveree Jernih respon Lekas dalam 25 detik dan jawaban mereka Betul-Betul mengatasi masalah Primer kami. Sementara CS J&T lebih Lamban mulai dari 5-60 menit Buat menjawab kami dan tanggapan mereka tampaknya menjadi pola bagi kami.

Kemudahan Penggunaan Aplikasi (Pemenang Kategori: Deliveree)

Meskipun Deliveree dan J&T menyediakan aplikasi seluler, Eksis perbedaan mencolok antara aplikasi mereka. Aplikasi Deliveree tersedia Buat iOS, Android, dan desktop. Sedangkan aplikasi cek ongkos kirim J&T Cargo hanya tersedia Buat Android. Pemilihan alamat Deliveree juga tampaknya lebih mudah dan Seksama dibandingkan J&T karena aplikasi cek ongkos kirim J&T Cargo Tetap membutuhkan input manual. Dalih lainnya adalah proses pembuatan booking. Deliveree akan secara Mekanis memberikan Anda pengemudi setelah Anda mengkonfirmasi pemesanan Anda. Di sisi lain, karena akses awal aplikasi cek ongkos kirim J&T Cargo, kami Tetap perlu menghubungi CS Buat mengonfirmasi pemesanan kami.

Fitur Aplikasi Deliveree J&T Kargo
Pemilihan Alamat Google maps Input manual
Aksesbilitas iOS, Android, desktop Android
Rating 4.8 Belum tersedia
Download 1+ juta 5,000+
Pembuatan Booking Pemesanan langsung Kontak CS Buat konfirmasi
Live Chat CS Tersedia Tak tersedia
Design ⭐⭐⭐ >>>
Kemudahan ⭐⭐⭐ >>>

Konklusi

Klasemen akhir adalah Deliveree memimpin dengan 8 kemenangan, 1 seri, dan 1 kekalahan melawan J&T. Deliveree Mempunyai 1 kemenangan, 1 seri, dan 8 kekalahan melawan J&T. Dalam pengalaman pemesanan kami yang sebenarnya, Deliveree Jernih merupakan pemenang Buat pengiriman less-than-truckload karena harga rendah yang kompetitif, pengiriman Lekas, pengemudi terlatih, kontak langsung dengan pengemudi, CS Lekas dan berkualitas tinggi, visibilitas pelacakan, dan aplikasi yang mudah digunakan . Di sisi lain, J&T Mempunyai cakupan area yang mengesankan yang mencakup 98% kota di Indonesia dan layanan standar.

Berikut adalah rincian lebih lanjut tentang apa yang Membikin Deliveree memimpin klasemen dalam ulasan Komparasi terpercaya kami. Mereka menonjol karena Bisa memberikan harga pengiriman rendah yang sudah termasuk Buat hal-hal seperti bongkar muat dan Masa tunggu gratis. Selain itu, mereka juga Mempunyai fitur dan teknologi canggih Buat berhubungan langsung dengan driver, dan aplikasi yang mudah digunakan. Yang terpenting, Deliveree menawarkan layanan pengiriman langsung dari titik ke titik di mana mereka Tak berhenti di pusat penyortiran. Dengan demikian, mereka Bisa memberikan pengiriman yang Lekas dan menghindari kesalahan Ketika menyortir barang. Last but not least, driver dan CS mereka sama-sama memberikan layanan berkualitas tinggi.

Sementara itu, J&T adalah pilihan terbaik Anda Kalau Mau mengirimkan barang ke luar Nusa Jawa karena cakupan Daerah J&T sangat mengesankan. Adapun Ketika ini J&T Kargo telah menjangkau Nyaris seluruh Nusa besar di Indonesia kecuali Papua. Buat Ketika ini, aplikasi cek ongkos kirim J&T Cargo Tetap membutuhkan banyak perbaikan. Kami berharap mereka dapat memperbaiki aplikasi cek ongkos kirim J&T Cargo mereka sehingga pelanggan dapat dengan mudah Membikin pemesanan, memeriksa harga, dan menghubungi CS dari aplikasi. Terakhir, kami juga berharap jasa kirim J&T Cargo dapat meningkatkan kualitas handling barangnya karena kami sangat kecewa barang kami belum diterima secara utuh.

Baca juga: Maxim Cargo VS Deliveree: Komparasi Yang Fair

Galeri Pemesanan

Deliveree

Galeri Pemesanan Deliveree

J&T Kargo

Galeri Pemesanan J&T Cargo

Tentang Penyedia

Deliveree

Deliveree adalah penyedia logistik layanan lengkap yang didukung oleh teknologi yang memungkinkan pelanggan Buat memesan dan mengelola pengangkutan barang dan kargo FTL (Full Truckload) & LCL (Less Than Container). Mereka menyediakan truk-truk berat pilihan yang tersedia di Jabodetabek, Jawa Barat, Banten, Semarang, Yogyakarta, atau Surabaya dan dapat dikirim ke mana saja di Indonesia.

Jenis layanan Deliveree lainnya:

  1. Pesan Kendaraan (FTL): Layanan Deliveree Pesan Kendaraan memungkinkan pelanggan Buat memesan seluruh truk, beserta layanan lengkapnya, termasuk sopir. Pilihan kendaraan mereka mulai dari wingbox, tronton, Fuso, CDD, CDE, dan Mobil (city car).
  2. Kirim LCL: Deliveree Kirim LCL dimaksudkan Buat pengiriman yang Tak perlu memesan seluruh kontainer. Layanan ini dapat menghemat Duit karena pelanggan hanya akan membayar Buat ruang mereka, rute tersedia dari Jakarta atau Surabaya ke seluruh pelabuhan Primer di Indonesia.
Baca Juga:   FedEx Meluncurkan "FedEx Sustainability Insights", Sebuah Tools Pelacak Emisi

Pelanggan dapat cek ongkos kirim Deliveree sekaligus memesan melalui aplikasi mereka yang tersedia di website dan mobile (Android dan iPhone). Dari aplikasi tersebut, pelanggan dapat memilih layanan Pesan Kendaraan (FTL) atau layanan Kirim LCL dan memasukkan beberapa informasi pemesanan. Pengemudi mereka akan menerima permintaan Anda dan mengkonfirmasi pemesanan dalam beberapa menit.

Kargo J&T

J&T Cargo adalah perusahaan ekspres bertenaga teknologi di Rendah J&T Group. Visi J&T Cargo adalah meningkatkan efisiensi dan mengoptimalkan biaya logistik berdasarkan standar operasional yang tinggi, transportasi Penyimpanan yang kuat, dan sistem distribusi, serta aplikasi logistik yang canggih, Buat meningkatkan nilai bisnis distribusi bagi pelanggan dan menciptakan pengalaman logistik terbaik.

Buat memesan dengan J&T Cargo, pelanggan dapat memeriksa cabang terdekat dari situs web mereka dan menghubungi nomor telepon yang tercantum Buat informasi lebih lanjut. Eksis lebih 23.000 cabang J&T Cargo yang tersebar di seluruh Indonesia.

  1. Layanan SLA: Termasuk layanan pengiriman Pas Masa antar kota melalui darat, proses operasional yang efisien dan profesional, hotline Tertentu, pelacakan 24/7, dan pengiriman SLA yang terjamin.
  2. Small Cargo: Memasuki pasar grosir paket kecil, terutama layanan pengiriman produk fashion, elektronik 3C, kosmetik, makanan segar, perangkat keras (mur dan baut) dan produk toko rantai lainnya di seluruh Indonesia, keberangkatan Pas Masa, transit dan pengiriman prioritas, pengiriman prioritas, pengiriman barang di Alas atas tanpa ragu-ragu.
  3. Kargo Standar: Harga ekonomis dan Mekanisme operasi standar, layanan pengiriman door-to-door yang Kondusif, Pas Masa dan efisien dengan harga terjangkau.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Apa perbedaan terbesar antara J&T Cargo & Deliveree?

J&T Cargo menggunakan sistem kurir surat yang sama Buat pengiriman kargo yang mereka gunakan Buat paket dan paket yang lebih kecil yang menghasilkan Masa pengiriman lebih dari 24 jam dalam kasus kami. Sebagai Komparasi, Deliveree menggunakan sistem direct point-to-point dimana pengemudi mereka mengambil barang kami dan mengantar langsung ke tujuan kami yang menghasilkan Masa pengiriman 128 menit. Itu perbedaan besar dalam kecepatan pengiriman. Perbedaan besar lainnya adalah harga. Cek ongkos kirim J&T Cargo 165% lebih mahal daripada Deliveree Buat pengiriman 72 kg kami dari Jakarta Selatan ke Bogor. Eksis beberapa perbedaan Primer lainnya yang dapat Anda pelajari dengan membaca ulasan jujur dan artikel Komparasi ini.

Antara J&T Cargo & Deliveree, mana yang lebih murah?

Dalam pengalaman Konkret kami mengirim 72 kg dari Jakarta Selatan ke Bogor (hanya di Rendah 60 km), Deliveree 62% lebih murah daripada cek ongkos kirim J&T Cargo Buat layanan yang sama. Sangat mudah Buat memeriksa harga kedua layanan menggunakan aplikasi mereka atau penaksir harga di situs web mereka. Baca lebih lanjut tentang perbedaan harga dan layanan antara 2 penyedia ini di artikel ulasan dan Komparasi ini.

Layanan apa saja yang termasuk dalam J&T Cargo vs Deliveree?

Ketika membandingkan bahwa layanan yang termasuk dalam harga standar, J&T Cargo dan Deliveree menawarkan layanan yang sama. Bagus itu sopir, truk, BBM, tol, parkir, door to door service, dan Masa tunggu hingga 60 menit per Letak (penjemputan dan tujuan). Kami senang dengan betapa mirip dan kompetitifnya kedua paket layanan ini, tetapi harga Deliveree jauh lebih rendah dan kecepatan pengirimannya jauh lebih Lekas daripada J&T.


ARTIKEL TERKAIT

  1. J&T Express Bangun Penyimpanan Baru Demi Tingkatkan Pengiriman Dunia
  2. J&T Express Harapkan Peningkatan Perluasan di Singapura
  3. Bagus atau Jelek? Perjalanan J&T Express Melalui China
[ad_2]