Wajib Dibaca! 7 Rekomendasi Kitab Wirausaha Buat Pemula

Wajib Dibaca! 7 Rekomendasi Buku Wirausaha untuk Pemula

Wajib Dibaca! 7 Rekomendasi Kitab Wirausaha Buat Pemula

Punya cita-cita menjadi entrepreneur? Barangkali Anda Dapat membaca beberapa rekomendasi Kitab wirausaha ini!

Ya, ketika memutuskan Buat berbisnis, Eksis kalanya Anda akan berada pada fase mencari ide Buat memulainya. Bahkan, Tak sedikit juga akan mengalami kebuntuan Buat mewujudkan Kesempatan bisnis tersebut.

Oleh Karena itu, Krusial bagi Anda Buat membekali diri dengan ilmu bisnis, salah satunya dengan membaca Kitab-Kitab tentang wirausaha yang akan menuntun Anda supaya Lanjut optimis, jeli Menyantap Kesempatan, dan berinovasi.

Rekomendasi Kitab Wirausaha

Berbisnis bukanlah perkara yang mudah lantaran membutuhkan ilmu yang harus dipelajari terlebih dahulu agar kelak usaha Anda terhindar dari kebangkrutan.

Ilmu Dapat datang dari mana saja, seperti mengikuti seminar kewirausahaan, menjalin Rekanan dengan para praktisi, hingga membaca Kitab-Kitab yang dapat menunjang wawasan Anda ketika berkecimpung dalam dunia bisnis.

Nah, berbicara tentang Kitab, Tak sedikit dari pengusaha sukses yang membagikan ilmu serta pengalaman mereka yang Dapat menjadi sumber inspirasi dan motivasi Anda dalam membangun usaha sendiri.

Apalagi Kalau Anda Tetap pemula, Tak Eksis salahnya Buat mulai mencari Paham Kitab bisnis inspiratif agar ide dan pikiran Tak mentok disitu-situ saja.

Berikut adalah 7 rekomendasi Kitab wirausaha terbaik yang Dapat menjadi Surat keterangan bacaan Anda Buat belajar mengenai seluk beluk dunia bisnis. 

1. Rich Dad Poor Dad

Rekomendasi pertama datang dari pengusaha Robert Kiyosaki yang begitu fenomenal dengan bukunya berjudul Rich Dad Poor Dad pada 1997.

Kitab ini adalah bukti Konkret akan pentingnya literasi keuangan yang memadai.  Rich Dad Poor Dad merupakan Cerminan Kiyosaki tentang pengalaman nyatanya dengan dua ‘Bapak’. Pertama, Bapak kandungnya (Poor Dad) dan kedua, Bapak dari seorang Kawan dekatnya ketika ia tumbuh dewasa (Rich Dad).

Baca Juga:   SiCepat Donasikan Peralatan Pendidikan Hingga Beasiswa Dalam Rangka Hari Anak Nasional

Kitab ini menjadi rekomendasi bacaan wajib, terutama bagi Anda yang tertarik pada keuangan dan bisnis Tetapi Tak Mempunyai pengalaman dibidang tersebut.

Misalnya dalam konteks bisnis, Kiyosaki mengajarkan Buat belajar dari kesalahan dan menganggap itu sebagai pelajaran Buat meningkatkan diri. Kitab ini merupakan Surat keterangan berharga, serta telah mengilhami banyak wirausahawan yang sukses membangun bisnis mereka.

2. 7 Habits of Highly Effective People

Terbit pada 1989, Kitab karya Stephen Covey ini berhasil meraup jutaan eksemplar dan telah diterjemahkan ke banyak bahasa. 

Kitab The 7 Habits of Highly Effective People bertumpu pada tema yang sederhana yakni gagasan bahwa terdapat beberapa Watak atau kebiasaan orang-orang sukses yang dapat ditiru.

Mulai dari kebiasaan pertama, Yakni bersikap proaktif, penulis memberikan dorongan yang kuat Buat berpindah dari model kehidupan yang terikat ke model kehidupan yang bebas dan berujung ke saling berketergantungan.

Kitab ini merupakan sebuah karya filosofi sekaligus panduan bagi pemula dalam berbisnis. Penuh akan inspirasi tentang bagaimana berpikir serta bekerja dengan sungguh-sungguh dan membangun kehidupan yang diinginkan.

3. Zero To One

Peter Thiel adalah figur yang terkenal akan kontroversial yang ia lakukan selama beberapa tahun terakhir. Tetapi, Kalau berbicara insting bisnis dan kesuksesan finansialnya tentu Tak perlu diragukan Tengah.

Dalam Kitab Zero to One, Thiel menjelaskan secara ringkas bagaimana ia memulai dan mengelola bisnis. Ia juga memberikan wawasan investasi tentang Langkah mendirikan perusahaan baru agar berhasil.

Baca Juga:   5 Kelebihan dan Kekurangan Marketplace pada Bisnis Online

Penyampaiannya begitu sederhana, Tetapi Mempunyai Akibat yang signifikan ketika dijelaskan oleh investor sekaliber Peter Thiel.

4. Profit First

Bagi Anda pemilik usaha kecil dan menengah (UMKM), Kitab yang satu ini sangat menarik Buat Anda jadikan Surat keterangan.

Dasar pemikiran Mike Michalowicz sebagai penulis Kitab ini cukup sederhana. Dengan mengubah model Untung tradisional yang dijalankan sebagian besar bisnis, keuangan perusahaan akan dapat berubah.

Mike Berbicara tentang bagaimana akuntansi tradisional (prinsip akuntansi secara Biasa) dapat membunuh bisnis Anda. Ia percaya bahwa ketimbang mengikuti tradisi: Penjualan – Biaya = Untung,  Kalau Mau untung, Anda harus mengutamakan Untung sebagai gantinya yang mana rumusnya adalah Penjualan – Untung = Biaya.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Online Shop yang Dikenal dan Disukai Banyak Orang, Terkenal Banget!

5. The Lean Startup

Bak kitab Kudus bagi calon pengusaha, The Lean Startup merupakan Kitab yang menarik Buat Anda simak terkait bagaimana menganalisis serta merencanakan konsepsi bisnis baru, mulai dari identifikasi masalah hingga membangun tim yang kuat dan mudah beradaptasi.

Berdasarkan prinsip-prinsip dalam Four Steps to the Epiphany, Ries memberikan kerangka kerja dan ilmu pengetahuan praktis di balik pengujian ide kepada setiap wirausahawan.

Kitab ini sangat bagus sebagai rujukan apabila Anda kelak memimpin suatu tim atau sedang mempertimbangkan Buat membangun bisnis Anda sendiri.

6. Think and Grow Rich

Rilis pada 1937, Kitab karya Napoleon Hill ini membagi pemikirannya bahwa Buat menjadi kaya, Anda membutuhkan satu hal sederhana yakni keinginan mendalam Buat mencapai dan menemukan tujuan.

Baca Juga:   Apa itu Kesempatan Usaha? Pengertian, Ciri-Ciri, dan Tips Menemukannya

Kitab ini mengeksplorasi benang merah para pemimpin bisnis Sembari menawarkan landasan sederhana yang dapat Anda gunakan Buat meniru semangat dan tekad para pemimpin tersebut. 

Oleh Karena itu, Think and Grow Rich merupakan bacaan yang bagus Buat siapa saja yang Mau membangun usaha sendiri, apalagi bagi para pemula yang Mau mendapatkan pola pikir yang Pas Buat memulai bisnis yang sukses.

7. The 4-Hour Workweek

The 4-Hour Workweek menjadi Kitab klasik yang telah menjadi pegangan bagi setiap pengusaha.

Kitab karya Tim Ferris ini mengajarkan bagaimana menjalani kehidupan yang Anda inginkan melalui studi kasus dunia Konkret dan Misalnya-Misalnya praktis. Misalnya, Tim berbagi tips dan trik produktivitas yang ia gunakan Buat mencapai tujuannya.

Meskipun kontroversial, Kitab ini terbukti sangat Terkenal, terutama di bidang pemasaran digital dan teknologi. 

Baca Juga: 7 Rekomendasi Website dan Aplikasi Penghasil Duit, Banyak Keuntungan

Sudah Tentukan Kitab Bacaan Anda?

Itulah rekomendasi Kitab wirausaha yang patut Anda jadikan bacaan wajib agar ketika menjalankan suatu bisnis Tak kaget dengan lika-likunya.

Selain kekuatan finansial, wawasan akan ilmu suatu bisnis merupakan modal lain yang tak kalah pentingnya agar tercipta suatu ide dalam membangun konsep usaha impian Anda.

Tetapi, ide saja tidaklah cukup tanpa Eksis hasil Konkret. Mengutip quote dari Steve Case mengatakan bahwa pada akhirnya sebuah visi tanpa kemampuan Buat mengeksekusinya mungkin adalah halusinasi.

Jadi, walaupun menjalankan bisnis tidaklah mudah, bukan berarti Anda Tak mempunyai jalan keluarnya, bukan?