SPX Resi: Langkah Mengecek dan Menghubungi Kurir

SPX Resi: Cara Mengecek dan Menghubungi Kurir

SPX Resi: Langkah Mengecek dan Menghubungi Kurir

Sekarang ini kegiatan dalam membeli barang dari rumah atau online, sudah menjadi aktivitas yang Normal dijumpai. Salah satu e-commerce yang banyak orang kunjungi Yakni Shopee dengan jasa ekspedisinya bernama Shopee Express atau SPX. Nah, berikut ini akan membahas mengenai Langkah cek SPX resi dan lainnya. 

Nantinya penjelasan di Rendah ini dapat membantu Anda dan Membikin nyaman serta Kondusif ketika menggunakan jasa ekspedisi Shopee Express. Maka dari itu, simak dan pahami mengenai Langkah melacak atau mengecek resi Shopee Express, menghubungi kurirnya, dan yang Membikin resi Tak Dapat dilacak.

Langkah Mengecek SPX Resi

Dalam mengecek resi SPX, Anda dapat melakukannya dengan dua Langkah, Yakni melalui website dan aplikasi. Agar Anda lebih paham, simak langkah-langkah di Rendah ini.

1. Cek Resi Melalui Website

Langkah-langkah mengecek resi, Yakni:

  • Buka browser dan masuk ke website Shopee Express atau https://spx.co.id/.
  • Kemudian ketikkan atau paste nomor resi Anda pada kolom “Nomor Resi”.
  • Setelah itu klik “Lacak”.
  • Kalau sudah, tunggu sebentar dan akan tampil status pengiriman paket Anda.

2. Cek Resi Melalui Aplikasi

Langkah-langkah mengecek resi, Yakni:

  • Buka aplikasi Shopee di smartphone Anda.
  • Klik “Pesanan”.
  • Kalau terdapat beberapa pesanan, pilih salah satu yang Mau Anda lacak. 
  • Kemudian klik “Lacak”.
  • Nantinya aplikasi akan memperlihatkan status pengiriman paket Anda.

Adapun beberapa informasi atau keterangan yang akan tampil ketika cek resi SPX, antara lain:

  • Nomor resi.
  • Status pengiriman: Menunggu Dikemas, Dalam Proses Pengiriman, Diterima Kurir, Dalam Perjalanan, dan Telah Tiba.
  • Lepas pengiriman.
  • Nama pengirim 
  • Nama penerima.
  • Alamat pengiriman.
Baca Juga:   Usaha 3PL Susul Pesatnya Perkembangan E-Commerce

Baca Juga: 3 Langkah Cek Resi Tokopedia dengan Seksama

Lampau, Kenapa Resi Shopee Express Tak Dapat Dilacak?

Ketika Anda mengecek resi Shopee Express, Tetapi Tak Dapat, perlu dipahami beberapa penyebabnya, Yakni sebagai berikut.

  • Sedang dalam proses Pembuktian. Ketika Anda mengirimkan paket melalui kantor Shopee Express, maka perlu Pembuktian paket sebelum diantar ke tujuan. Sehingga Tak Dapat terlacak, karena belum masuk proses pengiriman. 
  • Nomor resi belum diproses. Ketika Anda mendapatkan resi, Dapat saja diberikan Buat bukti pengiriman. Tetapi, resi tersebut belum diproses, sehingga Tak Dapat dilacak oleh pihak pengirim nantinya.
  • Salah memasukkan nomor resi. Seperti yang Anda ketahui bahwa resi Mempunyai beberapa kombinasi huruf dan Nomor, terutama pada resi dari e-commerce. Sehingga ketika Eksis salah satu Nomor atau huruf yang salah atau kurang, maka Tak Dapat terlacak.
  • Sistem Tracking SPX Tetap manual. Jadi, kendala ketika Tak Dapat melacak SPX resi paket Anda Dapat disebabkan sistem yang Tetap manual atau belum real time. Biasanya yang mengalami hal tersebut, dari pihak agen dengan koneksi internet yang Jelek. 
  • Server SPX bermasalah. Kalau Anda Mempunyai resi yang Betul dan sudah sesuai menulisnya, Tetapi tetap Tak terlacak. Dapat jadi server SPX mengalami masalah yang Dapat disebabkan dari koneksi internet Jelek, maintenance, atau traffic server padat. 
  • Resi yang Imitasi. Anda perlu berhati-hati ketika Tak Dapat mengecek resi karena Imitasi. Tindakan tersebut dilakukan oleh pihak pengirim karena Mau menipu demi keuntungan pribadi. 

Baca Juga: 5 Panduan Cek Resi Lazada Terlengkap

Baca Juga:   Layanan SiCepat H3LO (Wajib Paham)

Langkah Menghubungi Kurir Shopee Express

Penjelasan berikutnya mengenai Langkah Buat menghubungi kurir Shopee Express ketika terjadi kendala dalam proses pengiriman. Nantinya Anda Tak perlu panik, karena terdapat beberapa Langkah yang Dapat dilakukan Buat menghubunginya, Yakni sebagai berikut.

1. Melalui Call Center Shopee Express

Langkah yang pertama, Anda Dapat menghubungi melalui Call Center Shopee Express, karena dapat terhubung langsung dengan bagian ekspedisi yang memproses pengiriman paket. Kemudian, Buat nomor Call Center Shopee Express yang Dapat dihubungi Yakni (021) 1500 702. 

Ketika menghubungi Call Center, Anda dapat menyampaikan kendala yang terjadi dalam pengiriman Ketika menggunakan kurir Shopee. Selain itu, Anda Dapat menanyakan resi paket Kalau memang belum mendapatkannya. 

Ketika sudah mendapatkan resi paket, Anda Dapat tanyakan juga nomor yang Dapat digunakan Buat menghubungi kurirnya. Biasanya, kurir sudah mendapatkan bagian sendiri, sesuai dengan resi paket yang diberikan. 

Akan tetapi, Tak Seluruh data kurir Dapat Anda dapatkan seperti nomor telepon pribadinya, Kalau perusahaan ekspedisi merahasiakannya. Maka dari itu, ketika terjadi kendala, Anda cukup menghubungi Call Center saja.

2. Mengirim Email ke Customer Service

Langkah lainnya menghubungi kurir Buat mendapatkan SPX resi atau ketika terjadi kendala pengiriman Dapat melalui email Customer Service Shopee Express. Sehingga, Anda Tak hanya menghubungi Call Center secara langsung, tapi juga mengirim pesan melalui email

Kemudian dalam mengirim email ke Customer Service Shopee Express, Eksis beberapa hal yang perlu dicantumkan seperti nama pengguna, kendala, nomor resi Kalau sudah Eksis, dan nomor telepon Anda. Kemudian Anda Dapat menuliskan apa saja keluhan yang dialami Ketika pengiriman paket  

Baca Juga:   Bagaimana Langkah Cek Resi SiCepat?

Lampau Buat alamat email Customer Service Yakni [email protected]. Dari menghubungi Customer Service tersebut, Anda juga Dapat meminta nomor telepon kurir yang bersangkutan agar Dapat berkomunikasi. 

3. Menanyakan Langsung ke Kurir

Langkah yang Dapat Anda lakukan Buat mendapatkan SPX resi atau menyampaikan kendala pengiriman, Dapat langsung tanya ke kurir. Tak jarang, kurir yang sering mengirim atau membawa paket, nomor teleponnya akan tersimpan di perangkat Anda. 

Biasanya, kurir yang akan mengirimkan paket akan menghubungi pihak penerima Buat menanyakan alamat dan memastikan penerimanya. Sehingga, secara Mekanis nomor telepon kurir tersebut akan Eksis di perangkat Anda.

Ketika menghubungi pihak kurir, Anda siapkan dahulu nomor resi paket agar mudah memperoleh data paket. Kemudian sampaikan juga jenis layanan pengirimannya seperti instan, same day, atau reguler Buat mempermudah penanganannya.

4. Datang Langsung ke Kantor Shopee Express

Langkah terakhir Buat mendapatkan SPX resi atau menyampaikan kendala pengiriman Dapat datang langsung ke kantor Shopee Express terdekat. Nantinya, dengan Langkah tersebut, proses pengiriman yang terkendala dapat ditangani dengan Lekas dan mudah karena langsung Berjumpa pihak ekspedisi. 

Sudah Paham Langkah Cek SPX Resi?

Itulah beberapa penjelasan yang Dapat Anda pahami dari Langkah mengecek atau melacak resi hingga Langkah menghubungi kurir ketika terjadi kendala pengiriman. Tentunya Tak jarang masalah yang menyangkut pengiriman paket, Dapat berupa tindakan kejahatan, sehingga Anda perlu waspada dan teliti.