Langkah Mudah Cek Tarif Pos Indonesia secara Online via HP

Cara Mudah Cek Tarif Pos Indonesia secara Online via HP

Langkah Mudah Cek Tarif Pos Indonesia secara Online via HP

Pernahkah Anda bingung berapa tarif pengiriman pos lewat Pos Indonesia? Kalau pernah, Anda sekarang Dapat sedikit lega karena Pos Indonesia menyediakan layanan cek tarif pos secara online.

Lewat layanan ini, Anda Dapat Paham berapa tarif pengiriman terbaru dan Seksama dengan Lekas. Langkah ini sangat Bermanfaat dan bermanfaat Buat Anda yang Mau mengirim paket dengan biaya yang pas. Yuk, temukan informasi selengkapnya di artikel ini.

Langkah Cek Tarif Pos Indonesia Lewat Website

Inilah panduan langkah demi langkah cek tarif pos secara online lewat website Pos Indonesia.

  1. Buka browser dan kunjungi situs Formal Pos Indonesia di https://www.posindonesia.co.id. 
  2. Pada halaman Primer situs, Anda Dapat Konsentrasi ke section “Hitung Tarif Pengiriman”. Langsung saja isi informasi yang diperlukan, seperti asal pengiriman, tujuan pengiriman, berat barang, dimensi barang, dan jenis layanan yang diinginkan.
  3. Setelah formulir sudah terisi, klik tombol “Cek Tarif” atau “Cari”.
  4. Nantinya, hasil pencarian akan ditampilkan, termasuk tarif atau ongkos kirim yang harus dibayarkan.
  5. Anda juga Dapat Menyantap Perkiraan Masa pengiriman dan layanan tambahan yang tersedia, seperti layanan pelacakan pos atau paket.

Langkah Cek Tarif Pos Indonesia Lewat Aplikasi

Selain lewat website Pos Indonesia, Anda juga Dapat cek tarif pos dari aplikasi Formal Pos Indonesia. Begini langkah-langkahnya.

  1. Akses toko aplikasi di ponsel pintar Anda melalui Google Play Store (Buat pengguna Android) atau App Store (Buat pengguna iOS).
  2. Cari aplikasi Formal Pos Indonesia Yakni Pos Aja dan unduh/instal aplikasi tersebut.
  3. Setelah aplikasi terpasang, buka aplikasi tersebut.
  4. Pada halaman Primer aplikasi, cari dan klik menu “Cek Tarif” atau “Cek tarif”.
  5. Kemudian, isikan informasi yang diminta, seperti asal pengiriman, tujuan pengiriman, berat barang, dimensi barang, dan jenis layanan yang diinginkan.
  6. Tekan tombol “Cari” atau “Cek Tarif”.
  7. Nantinya, hasil cek tarif pos akan ditampilkan, termasuk tarif atau ongkos kirim yang harus dibayarkan.
  8. Anda juga Dapat Menyantap Perkiraan Masa pengiriman dan layanan tambahan yang tersedia di dalam aplikasi.
Baca Juga:   4 Langkah Cek Resi JNE yang Mudah dan Praktis

Baca Juga: Pos Indonesia Menjadi Penyedia Jasa Logistik Pertama di Ibu Kota Nusantara (IKN)

Mengenal Pos Indonesia

Pos Indonesia adalah perusahaan jasa pengiriman yang sudah beroperasi sejak 1746. Sebagai salah satu perusahaan jasa pengiriman tertua di Indonesia, Pos Indonesia Mempunyai jaringan yang luas dan mencakup ribuan kantor pos di seluruh Indonesia.

Sejarah Pos Indonesia dimulai pada 26 Agustus 1746, ketika Pos Indonesia didirikan di Batavia (sekarang Jakarta) dengan tujuan awal Buat mengamankan surat-surat penduduk. Terutama bagi mereka yang berdagang dari kantor-kantor di luar Nusa Jawa serta Buat individu yang datang dari dan pergi ke Kerajaan Belanda.

Seiring berjalannya Masa, Pos Indonesia Lanjut berkembang dan menghadirkan Penemuan dalam layanan pengiriman yang terdedikasi, sistem distribusi yang handal, pelacakan pengiriman yang Lekas dan Pas, serta harga yang kompetitif.

Sebagai perusahaan Punya negara (BUMN), Pos Indonesia Lanjut berupaya meningkatkan layanan dan Penemuan Buat memenuhi tuntutan Era. Mereka juga Lanjut beradaptasi dengan perkembangan teknologi, termasuk menyediakan fasilitas cek tarif Pos Indonesia secara online melalui aplikasi atau situs Formal. 

Baca Juga: 3 Kegunaan Kode Pos Indonesia dan Langkah Mengetahui maksud Angkanya

Layanan Pos Indonesia

Layanan pengiriman Pos Indonesia terdiri dalam layanan domestik dan Dunia. Berikut ini penjelasannya.

Baca Juga:   Ini 5 Perbedaan Agen Pos dan O-Ranger

1. Pengiriman Domestik

Layanan pengiriman domestik terbagi ke dalam beberapa jenis, di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Kurir Pos Express: Layanan dengan maksimal berat kiriman adalah 30 kg dengan ukuran maksimal 2(lebar + tinggi) ≤ 400 cm. Tarif ditentukan berdasarkan berat aktual atau hitungan volumetrik. Standar Masa penyerahan paket ke kantor pos adalah H+1 hari.
  • Pos Kilat Spesifik: Layanan ini menerima kiriman paket dengan maksimal dan ukuran dimensi batas yang sama dengan Kurir Pos Express. Buat standar Masa penyerahan paket ke kantor pos adalah H+2 Tiba H+7 hari.
  • Pos Jumbo Ekonomi: Layanan ini dirancang Buat pengiriman paket dengan berat antara 3 kg Tiba 30 kg. Masa pengiriman standar Sekeliling 14 hari setelah proses pengiriman barang.
  • Layanan Standar: Kiriman dengan berat Surat ≥ 2 Kg dan Paket 2-20 Kg dapat dikirim ke seluruh Indonesia. Gunakan perangko Buat Surat. Ukuran maksimal kiriman 2(lebar + tinggi) ≤ 400 cm, dimensi terpanjang maksimal 150 cm. Masa penyerahan paket ke kantor pos adalah maksimal H+1.
  • Kurir Q9 Sameday Service: Layanan yang mendukung pengusaha online dan pelaku UMKM di kota di Nusa Jawa dan ibu kota provinsi Buat mengirim pesanan pelanggan dengan Lekas dan Kondusif. 
  • Kurir QComm: Layanan baru Pos Indonesia Buat pebisnis online yang menawarkan pengiriman barang Pas Masa di seluruh area Nusa Jawa dalam maksimal 2 hari, dengan batas berat 5 Kg.
  • Logistik Kargo: Layanan ini memungkinkan pelanggan memilih antara pengiriman barang berat melalui kereta api, pesawat, atau kombinasi keduanya.
  • Logistik Warehouse: Layanan ini dirancang Buat Anda yang Mau menyimpan barang dengan jumlah dan Masa tertentu, yang mana akan dikirimkan sesuai permintaan.
Baca Juga:   Apakah Deliveree Libur di Hari Minggu & Lepas Merah?

2. Pengiriman Dunia

Pos Indonesia juga Mempunyai layanan pengiriman Dunia ke berbagai negara di dunia. Berikut ini beberapa jenis layanannya:

  • EMS (Express Mail Service): Layanan pengiriman Arsip dan barang dengan Perkiraan tiba standar antara H+3 Tiba H+5. Layanan ini akan bantu Anda mengirim kiriman hingga berat 30 kg, dengan fasilitas tracking dan ganti rugi.
  • Pos Ekspor: Layanan pengiriman barang Dunia yang difokuskan pada pelaku UMKM, dengan Perkiraan tiba standar antara H+4 Tiba H+8. Layanan ini menerima kiriman berat di atas 30 kg Tiba 300 kg.
  • Paket Pos Lekas Dunia: Layanan pengiriman barang dengan Perkiraan tiba standar H+6 Tiba H+10. Layanan ini menerima kiriman berat di atas 2 kg Tiba 30 kg.
  • E-Packet: Layanan pengiriman Arsip dan barang, dengan Perkiraan tiba standar H+6 Tiba H+10. Layanan ini menerima kiriman hingga berat 2 kg, dilengkapi dengan fitur Tracking dan Ganti Rugi (hanya berlaku Buat kiriman dari Indonesia, Tak berlaku Buat kiriman ke Indonesia).

Sudah Paham Langkah Cek Tarif Pos Indonesia Secara Online?

Dengan jaringan ribuan kantor pos di seluruh Indonesia, Pos Indonesia menyediakan layanan pengiriman domestik dan Dunia. Sehingga, Anda sekaligus pelanggan Dapat dengan mudah cek tarif pos pengiriman melalui smartphone

Bagus melalui situs Formal Pos Indonesia atau aplikasi Pos Aja, Anda Dapat memasukkan informasi pengiriman dan mendapatkan Perkiraan tarif, Masa pengiriman, dan layanan tambahan. Pos Indonesia Lanjut berupaya meningkatkan layanan dan Penemuan Buat memenuhi kebutuhan pelanggan.