Langkah Menjadi Agen Shopee Xpress: Syarat, Biaya & Keuntungan

Masojol.com

Langkah Menjadi Agen Shopee Xpress: Syarat, Biaya & Keuntungan

Langkah Menjadi Agen Shopee Xpress – Sebagai salah satu aplikasi belanja online paling terkemuka dan terbesar di Indonesia, Shopee menawarkan Kesempatan Buat masyarakat yang menginginkan kerjasama menjadi Kawan. Selain berperan jadi penjual atau seller, seseorang juga Dapat mendapatkan penawaran menjadi agen Buat layanan Shopee Xpress.

Shopee Xpress sendiri Yakni fasilitas jasa ekspedisi suatu barang dimana akan menerapkan skema ambil sendiri oleh seorang pembeli. Buat lebih jelasnya, para pemesan produk dapat mengambil paket pesanannya pada pihak Kawan tersebut di Letak tertentu.

Sementara agen, ialah penjual yang terpilih dan ditunjuk secara langsung oleh pihak Shopee Xpress dengan tugas seperti penyedia Letak atau tempat drop-off paket pesanan pembeli. Hal ini menjadi sebuah simbiosis mutualisme bagi masyarakat dan pengembang marketplace tersebut.

Karena hal tersebutlah, menyebabkan Tak sedikit masyarakat Indonesia berniat mendaftar sebagai Kawan. Apabila kalian menginginkannya juga, alangkah baiknya simak rangkuman masojol Tiba selesai. Karena, pada pembahasan kali ini kami akan membahas terkait beberapa keperluan dan Langkah menjadi agen Shopee Xpress.

Perbedaan Skema Agen Shopee XPress dan Agen Shopee

Sebelum membahas Langkah menjadi agen Shopee Xpress, Krusial Buat kalian ketahui bahwasanya Kawan layanan tersebut berbeda dengan agen Shopee. Hal ini cenderung Tak menjadi perhatian seseorang, karena keduanya bernaung pada developer sama. Karena ini cukup Krusial, di Rendah ini adalah detail perbedaan skema pengiriman lewat agen Shopee Xpress dan Agen Shopee.

Baca Juga:   Plugin E-commerce Terbaik Buat WordPress pada Tahun 2021
Agen Shopee Xpress Agen Shopee
Penjual harus mendatangi agen Shopee Xpress Buat pengiriman barang Pembeli melakukan pemesanan barang melalui aplikasi Shopee
Penjual diharuskan menyerahkan paket yang akan dikirim Sistem aplikasi akan mencarikan letak Agen Shopee paling dekat dari tempat tinggal penjual
Agen Shopee Xpress menerima paket Paket diantarkan oleh kurir ke Letak agen Shopee
Agen memberikan tanda bukti terima ke penjual Pembeli Dapat mengambil paket pesanannya di agen Shopee
Agen mengecek barang kiriman penjual Setelah barang diserahkan dan diterima oleh pembeli, agen Shoope berhak menerima komisi
Agen memasukkan informasi paket ke sistem pengiriman
Kurir mendatangi agen Shopee Xpress guna mengambil paket
Besaran nominal ditentukan tim Shopee Xpress

Dapat dikatakan, dari tabel perbedaan di atas terletak pada Shopee Xpress dikelola secara langsung oleh tim Shopee Xpress, sedangkan Agen Shopee dikelola oleh Penjual atau Pembeli terpilih dimana sudah terdaftar menjadi Agen Shopee.

Syarat Menjadi Agen Shopee Xpress

Syarat Agen Shopee Xpress

Seperti Langkah pendaftaran Gojek, tentu saja terdapat cukup banyak syarat yang harus seseorang penuhi guna menjadi agen Shopee Xpress. Kandidat Kawan pada umumnya diharuskan memenuhi kriteria, persyaratan, dan ketentuan sesuai ketetapan pihak terkait seperti di Rendah ini.

  • Mempunyai Letak strategis guna dijadikan sebagai kantor agen Shopee Xpress
  • Letak bangunan diharuskan mempunyai akses mobil Buat drop off point sebagai sarana pengumpulan serta tempat pelayanan kirim paket
  • Ukuran bangunan luas sesuai ketentuan pihak Shopee Xpress, hal ini diberlakukan lantaran Buat menyimpan paket membutuhkan ruang cukup besar. Dalam hal ini, kepemilikan Penyimpanan merupakan Unsur kelayakan seseorang Buat menjadi agen Shopee Xpress
  • Mempunyai perangkat laptop atau PC sebagai media guna melakukan pendataan produk, cek resi Shopee Xpress, dan lain sebagainnya.
  • Mempunyai atau bersedia menyediakan alat scan serta printer guna mencetak resi
  • Menyediakan alat tulis kantor secara lengkap
  • Bersedia menyediakan timbangan guna menghitung berat barang
  • Mempunyai usaha Formal
  • Bersedia melengkapi Arsip bisnis seperti NPWP, TDP, dan berkas keperluan lain
  • Mempunyai kemampuan mengelola ekspedisi dan penanganan secara Bagus
  • Mempunyai pegawai berkualitas
  • Mempunyai modal cukup guna mengelola bisnis ekspedisi
Baca Juga:   Ketahui Langkah Wahana Express Atasi Keterlambatan Pengiriman

Perkiraan Biaya Menjadi Agen Shopee Xpress

Tak hanya syarat, mengetahui Perkiraan biaya juga sangat Krusial dan diperlukan sebelum memahami Langkah menjadi agen Shopee Xpress. Berikut ini adalah Misalnya Perkiraan perhitungan sejumlah Duit guna menjadi Kawan marketplace tersebut dengan skala kecil menengah.

Biaya Perkiraan
Biaya Pendaftaran Rp100.000 – Rp500.000
Biaya Operasional Rp3.000.000 – Rp10.000.000
Biaya Perlengkapan atau Peralatan Rp1.000.000 – Rp5.000.000
Biaya Promosi Rp500.000 – Rp20.000.000

Krusial Buat diketahui, Perkiraan biaya menjadi Kawan di atas merupakan keperluan guna memulai bisnis dengan skala kecil menengah. Semuanya bergantung pada Daerah atau daerah beroperasinya jasa ekpedisi tersebut.

Langkah Menjadi Agen Shopee Xpress

Berbicara tentang Langkah menjadi agen Shopee Xpress, hal ini ialah Kawan bisnis yang berperan guna mengumpulkan, mengirimkan, serta mengantar paket pesanan pembeli Tiba rumah, atau pengiriman dari tempat penjual ke alamat konsumennya.

Baca Juga:   Deliveree dan Persero Batam Ciptakan Digitalisasi Logistik di Batam

Tugas Primer dari agen tersebut Yakni memberikan fasilitas proses pengiriman paket yang dilaksanakan melalui layanan ekspedisi Shopee Xpress. Sebagai Kawan, seseorang akan menerima pesanan dari penjual maupun pembeli, menyortir barang, melaksanakan Mekanisme Pembuktian, hingga packing dan mengirimkan paket sesuai alamat tujuan.

Daripada penasaran, simak selengkapnya ulasan berikut guna mengetahui Langkah menjadi agen Shopee Xpress:

  • Kunjungi website Formal aplikasi tersebut di www.shopee.co.id
  • Klik menu Jadilah Kawan
  • Tekan opsi Shopee Xpress
  • Tekan tombol Daftar Sekarang
  • Isi formulir pendaftaran beserta Informasi secara lengkap
  • Unggah Arsip yang diperlukan
  • Ketuk tombol Daftar Sekarang
  • Selanjutnya, tunggu persetujuan tim Shopee Xpress Buat melakukan Pembuktian status pendaftaran.

Kalau Langkah di atas telah dilakukan dan pendaftaran telah disetujui, pihak Shopee akan memberikan akses ke aplikasi Shopee Xpress. Selain itu, agen akan mendapatkan pelatihan dan dukungan teknis seputar bisnis pengiriman yang diperlukan.

Keuntungan Kawan Shopee Xpress

Keuntungan Agen Shopee Xpress

Selain mendapatkan komisi lantaran telah menyediakan jasa ekspedisi, agen akan memperoleh benefit lain dari bisnis yang dijalankan seperti dari pembeli yang menggunakan asuransi pengiriman atau layanan dengan biaya lebih tinggi. Adapun beberapa keuntungan sebagai Kawan Shopee Xpress antara lain:

1. Potensi Pendapatan

Dengan perolehan komisi setiap transaksi, agen mempunyai potensi Pendapatan cukup menjanjikan. Terlebih Kalau seseorang mengelola bisnis secara Bagus dan melebarkan sayap cakupan pemasaran dari operasional skala kecil menengah.

2. Dukungan Pelatihan

Sebagai agen, nantinya seseorang berkesempatan mendapat dukungan pelatihan serta teknologi dari pihak developer Shopee. Hal ini bertujuan agar pelaku bisnis agar Dapat mengelola bisnis secara mudah dan efisien dan tetap menjaga sistem manajemen pengiriman tetap terintegrasi marketplace mereka.

3. Kesempatan Bisnis

Keuntungan lain menjadi agen adalah seseorang Dapat saja memperluas cakupan jasa, sehingga memberikan Kesempatan bisnis lebih menguntungkan. Dengan memberikan penawaran layanan secara luas bahkan ke Daerah pelosok dimana Tak dilayani oleh pihak ekspedisi lain.

Akhir Kata

Setelah memenuhi segala keperluan Langkah menjadi agen Shopee Xpress, kalian yang berniat menjadi mitranya akan mendapatkan kesempatan Buat mendapatkan keuntungan lebih. Maka dari itu, masojol.com sarankan Buat segera memulai bisnis dengan berbagai benefit ini apabila telah sanggup mengelola.