Jenis Barang yang Tak Diterima Pengiriman Lion Parcel

Jenis Barang yang Tak Diterima Pengiriman Lion Parcel

[ad_1]

Jenis Barang yang Tidak Diterima Pengiriman Lion Parcel

Jenis Barang yang Tak Diterima Pengiriman Lion Parcel – Pengiriman barang melalui Lion Parcel Mempunyai ketentuan-ketentuan yang harus dipenuhi selain tentunya Anda harus terlebih dulu cek ongkos kirim , nah Kalau sudah, maka Anda harus perhatikan ketentuan selanjutnya, terutama Buat barang-barang berbahaya yang Tak diperbolehkan. Tetapi, di sisi lain, Lion Parcel juga menerima pengiriman beberapa jenis barang berbahaya yang telah diatur dan memenuhi protokol pengiriman yang ditetapkan. Dalam artikel ini, akan dibahas secara lengkap mengenai barang-barang yang Tak boleh dikirimkan melalui Lion Parcel, jenis barang berbahaya yang diterima oleh pengiriman Lion Parcel, serta protokol pengirimannya Buat memastikan pengiriman berlangsung Kondusif dan sesuai aturan.

Jenis Barang yang Tak Diterima oleh Lion Parcel

Secara Biasa, jenis barang yang Tak diterima oleh pengiriman barang Lion Parcel adalah barang-barang yang termasuk dalam kategori barang berbahaya atau Dangerous Goods. Barang atau zat yang dapat membahayakan kesehatan, keselamatan, aset, dan lingkungan, dikenal sebagai Dangerous Goods. Kemungkinan barang Tak dapat terkirim karena risiko keamanannya yang sangat tinggi.

Krusial Buat memperhatikan persyaratan pengiriman barang yang dianggap sebagai Dangerous Goods karena pengiriman yang salah dapat menimbulkan Akibat yang merugikan. Oleh karena itu, diperlukan pemahaman yang Bagus tentang Pengelompokkan, labeling, dan persyaratan pengemasan Buat menghindari risiko yang Tak diinginkan. Dalam hal ini, perusahaan jasa pengiriman barang harus dapat memberikan solusi terbaik dan layanan yang Kondusif Buat memastikan barang dapat dikirim dengan Kondusif Tiba ke tujuan akhir.

Berikut ini merupakan jenis dangerous goods yang Tak dapat dikirimkan oleh Lion Parcel dan contohnya.

  1. Bahan Mudah Meledak adalah jenis barang berbahaya yang dapat dengan mudah meledak atau mengeluarkan gas atau panas yang berlebihan Kalau terpapar oleh tekanan atau panas. Barang-barang ini sangat berbahaya karena dapat menyebabkan kerusakan besar pada properti dan lingkungan, serta menyebabkan cedera serius atau bahkan Mortalitas Kalau Tak ditangani dengan Betul. Beberapa Misalnya barang yang termasuk dalam kategori Explosive adalah petasan, mercon, amunisi, bahan peledak, granat, dan bahan kimia peledak.
  2. Cairan yang mudah terbakar adalah jenis benda atau zat yang sangat mudah terbakar dan mempunyai titik nyala yang sangat rendah. Cairan ini mudah menguap dan Dapat terbakar Ketika terjadi percikan api atau panas yang cukup tinggi. Oleh karena itu, Lion Parcel Tak memperbolehkan pengiriman benda atau zat jenis ini karena membahayakan keselamatan dan kesehatan orang-orang yang terlibat dalam pengiriman. Beberapa Misalnya cairan yang termasuk dalam kategori Flammable Liquids antara lain bahan bakar, bensin, minyak tanah, alkohol, thinner, pelarut, dan cat.
  3. Bahan Oksidasi dan Peroksida. Jenis barang berbahaya ini adalah bahan yang Mempunyai kemampuan Buat mempercepat atau memicu pembakaran dengan meningkatkan kadar oksigen. Beberapa Misalnya bahan oksidasi termasuk natrium klorat, hidrogen peroksida, dan asam nitrat.
  4. Bahan Radioaktif. Bahan radioaktif adalah zat yang mengandung partikel radioaktif dan dapat memancarkan radiasi yang berbahaya bagi Orang dan lingkungan. Misalnya bahan radioaktif termasuk uran, plutonium, dan radium.
  5. Gas. Bahan berbahaya ini adalah gas yang dapat membahayakan kesehatan Orang dan dapat menyebabkan ledakan. Beberapa Misalnya gas yang Tak diterima oleh pengiriman Lion Parcel termasuk propana, butana, dan helium.
  6. Bahan Padat Mudah Terbakar. Jenis barang berbahaya ini adalah bahan padat yang mudah terbakar dan dapat menyebabkan kebakaran. Misalnya bahan padat yang mudah terbakar termasuk serbuk mesiu, baterai yang terbakar, dan kembang api.
  7. Bahan Beracun. Jenis barang berbahaya ini adalah bahan yang dapat menyebabkan keracunan atau infeksi pada Orang. Misalnya bahan beracun termasuk merkuri, arsenik, dan insektisida. Sementara itu, Misalnya bahan infeksius termasuk darah, urin, dan limbah medis.
  8. Bahan Korosif. Bahan korosif adalah zat kimia yang dapat merusak kulit, mata, dan bahan-bahan tertentu. Misalnya bahan korosif termasuk asam sulfat, hidroklorida, dan asam nitrat.
  9. Bahan Berbahaya Biasa. Kategori ini mencakup bahan berbahaya yang Tak termasuk dalam kategori lainnya. Misalnya bahan berbahaya termasuk baterai yang bocor, kaca yang pecah, dan limbah medis
Baca Juga:   Pelajari Berbagai Macam-macam Layanan Tambahan Deliveree

Jenis Barang Berbahaya yang Diterima oleh Lion Parcel

Lion Parcel memperbolehkan pengiriman beberapa jenis barang berbahaya tertentu dengan ketentuan dan pengemasan yang sesuai dengan regulasi pihak berwenang. Beberapa jenis barang berbahaya yang diizinkan Buat dikirim melalui layanan Lion Parcel adalah sebagai berikut:

  1. Parfum.
    Parfum atau wewangian termasuk dalam kategori bahan Likuid dan dianggap sebagai bahan berbahaya yang diperbolehkan Buat dikirim melalui Lion Parcel. Tetapi, pengiriman parfum harus mematuhi ketentuan pengemasan dan jumlah volume yang diizinkan oleh regulasi pihak berwenang. Selain itu, parfum yang dikirim harus berisi alkohol dengan kadar maksimum 70% dan harus dikemas dengan rapat.
  2. Vaksin dan Vitamin.
    Vaksin dan vitamin dianggap sebagai bahan berbahaya, tetapi diperbolehkan Buat dikirimkan melalui Lion Parcel dengan ketentuan dan pengemasan yang sesuai. Pengiriman vaksin dan vitamin harus memenuhi persyaratan pengiriman obat-obatan, termasuk pengemasan dengan bahan yang Kondusif dan ketentuan suhu yang Pas selama pengiriman. Selain itu, pengiriman vaksin dan vitamin harus disertai dengan Arsip yang diperlukan seperti sertifikat kesehatan dan izin pengiriman dari pihak berwenang.
  3. Barang-barang elektronik baru dengan kapasitas baterai maksimal 100Wh atau 9000 mAh.
    Peralatan elektronik yang mengandung baterai seperti ponsel, tablet, kamera, dan laptop dapat dikirimkan melalui layanan Lion Parcel dengan ketentuan kapasitas baterai maksimum 100Wh atau setara 9000 mAh per kali. Peralatan elektronik yang dikirimkan harus dikemas dengan rapat dan Kondusif, dan pengirim harus menyediakan Arsip yang diperlukan seperti izin pengiriman dari pihak berwenang. Selain itu, pengirim harus memastikan bahwa baterai pada peralatan elektronik tersebut Tak dalam keadaan aus atau bocor, dan Tak boleh dikirim Berbarengan dengan barang-barang yang dapat menyebabkan kebakaran atau ledakan.
Baca Juga:   Pelajari Langkah Hubungi Kurir Wahana

Protokol Pengiriman Barang Berbahaya Lion Parcel

Lion Parcel memahami betapa pentingnya protokol pengiriman barang berbahaya yang Kondusif dan terstandarisasi. Sebagai penyedia layanan logistik terpercaya, Lion Parcel Mempunyai tanggung jawab besar Buat memastikan barang-barang yang dikirimkan melalui jaringannya Kondusif dan Tak membahayakan keselamatan orang dan lingkungan. Oleh karena itu, Lion Parcel telah menetapkan protokol pengiriman barang berbahaya yang ketat dan komprehensif, yang meliputi persyaratan dan Restriksi tertentu Buat jenis barang tertentu serta Mekanisme pengemasan dan pengiriman yang Kondusif. Dalam artikel ini, kami akan membahas lebih detail tentang protokol pengiriman barang berbahaya Lion Parcel yang harus dipenuhi Buat pengiriman barang berbahaya yang diizinkan.

  1. Material Safety Data Sheet (MSDS) adalah Arsip yang berisi informasi mengenai bahan kimia yang digunakan dalam produk. Buat pengiriman parfum, vitamin, dan vaksin, Lion Parcel mensyaratkan pengirim Buat melampirkan MSDS agar Dapat dipastikan bahwa barang tersebut Kondusif Buat dikirim. MSDS mengandung informasi tentang sifat bahan kimia, risiko dan bahaya yang terkait dengan penggunaannya, tindakan pencegahan yang harus diambil, dan tindakan yang harus diambil dalam kasus kecelakaan atau insiden terkait.
  2. Sebelum melakukan pengiriman, pengirim diharuskan Buat menulis surel ke alamat customer service Lion Parcel Buat memberikan informasi tentang barang yang akan dikirim. Surel ini Dapat berisi detail mengenai jenis barang, dimensi, berat, alamat pengirim, alamat penerima, dan nomor telepon. Hal ini membantu Lion Parcel Buat mempersiapkan proses pengiriman dengan lebih Bagus dan memastikan barang Dapat dikirim dengan Kondusif dan Pas Masa.
  3. Lion Parcel membatasi berat maksimal pengiriman barang elektronik pada 10 kg dalam satu kali pengiriman. Hal ini dilakukan Buat memastikan barang Dapat dikirim dengan Kondusif dan Tak merusak pengiriman lainnya. Pengirim harus memperhatikan batasan berat ini sebelum melakukan pengiriman dan menyesuaikan ukuran paket dengan berat barang yang akan dikirim.
  4. Pengiriman parfum, vitamin, dan vaksin hanya dilayani oleh layanan REGPACK dan JAGOPACK di Lion Parcel. Kedua layanan ini Mempunyai keamanan yang lebih tinggi dan perlindungan Spesifik terhadap barang yang dikirim. Layanan REGPACK dan JAGOPACK juga dilengkapi dengan perlindungan asuransi, sehingga pengirim dan penerima dapat merasa tenang bahwa barang akan Tiba dengan Kondusif.
  5. Buat pengiriman barang tanaman, sayuran, dan buah, Lion Parcel mensyaratkan pengirim Buat menyertakan Surat Karantina sebelum pengiriman kepada kurir atau kantor cabang Lion Parcel. Hal ini bertujuan Buat memastikan bahwa barang yang dikirim telah lolos dari pemeriksaan karantina dan memenuhi persyaratan Buat dikirimkan. Surat Karantina juga dapat membantu dalam pelacakan barang Kalau terjadi masalah selama pengiriman.
Baca Juga:   Layanan Packing Paket J&T Express

 

Baca juga:

  1. Program Korporasi Lion Parcel: Cocok Buat Bisnis
  2. Syarat dan Langkah Jadi Agen Lion Parcel
  3. Istilah dan Arti dari Status Pengiriman Lion Parcel
  4. Langkah Mudah Cek Tarif Lion Parcel: Terbaru & Terpercaya
[ad_2]