Istilah Status Pengiriman SiCepat dan Artinya

Istilah Status Pengiriman SiCepat dan Artinya

[ad_1]

Istilah Status Pengiriman SiCepat dan Artinya

Istilah Status Pengiriman SiCepat dan Artinya – Banyak orang biasanya memeriksa status pengiriman paket setelah berbelanja online Buat memastikan barang yang dibeli sudah dalam proses pengiriman. Pengecekan ini memberikan ketenangan dan keamanan kepada pembeli karena mereka dapat memantau perjalanan barang hingga Tiba tiba di tangan mereka.

Sebagai penyedia jasa ekspedisi terkenal di Indonesia, SiCepat Tak hanya memberikan kemudahan Buat cek tarif, tapi juga memberikan nomor resi yang Aneh Buat setiap pengiriman sehingga pelanggan dapat dengan mudah melacak status pengiriman mereka. Selain mengetahui nomor resi dan Langkah melacak paket SiCepat, Krusial Buat memahami istilah-istilah status pengiriman di SiCepat beserta artinya agar dapat dengan mudah mengetahui Letak paket dan proses yang sedang dilakukan pada tahap tertentu.

Kode dan maksud Istilah Status Pengiriman SiCepat

Mengetahui kode dan maksud istilah status pengiriman SiCepat sangat mudah karena status pengiriman ekspedisi SiCepat termasuk simpel dan mudah dihafal. Tetapi, terkadang konsumen Tetap bingung dengan beberapa istilah dan kode SiCepat, terutama bagi mereka yang Tetap asing dengan bahasa asing Ketika lacak paket SiCepat.

Setiap istilah dalam status pengiriman SiCepat Mempunyai maksud yang berbeda-beda, tergantung pada tahap perpindahan paket dari awal pengiriman hingga Tiba ke tangan penerima. Buat memudahkan pemahaman, berikut adalah ringkasan kode dan maksud istilah status pengiriman SiCepat yang sering muncul.

Kode Status maksud Status
ANT (Antar) Paket / barang sedang dalam proses pengantaran ke alamat tujuan
AU (Antar Ulang) Paket / barang dikirim ulang ke alamat tujuan
BA (Bad Address) Alamat tujuan salah atau Tak dapat ditemukan oleh kurir
BROKEN Paket / barang dalam keadaan rusak pada proses pengiriman
CC (Criss Cross) Criss Cross SiCepat berarti terdapat kesalahan Ketika memasukkan alamat tujuan akibat kesalahan petugas SiCepat
CODA (Closed Once Delivery Attempt) Kantor atau agen yang dituju sedang Tak beroperasi atau tutup
CODOC (COD Out of Coverage) COD Tak dapat dilakukan Karena alamat penerima berada di luar jangkauan layanan
CANCEL Paket / barang batal dikirimkan oleh pihak pelanggan
CONFISCATED Paket / barang ilegal disita karena Eksis pengiriman tanpa bea cukai
DETAINED_BY_CUSTOMS Paket / barang ditahan dan diperiksa perizinannya oleh bea cukai
Drop Paket / barang telah diletakkan di agen SiCepat
DLV Paket / barang telah diterima penerima dengan Bagus
PDA (Package Destroyed by Approval) Paket / barang akan dihancurkan atas persetujuan dari pelanggan (pengirim)
THP (Third Party) Barang akan dikirim ke pihak ketiga sesuai permintaan pengirim
Lost Barang hilang dalam proses pengiriman
Force Majeure Force Majeure SiCepat artinya keadaan di luar kendali seperti bencana alam, kerusuhan, perang, Restriksi pemerintah, dan keadaan darurat lainnya.
In_Hub Barang sudah Tiba di gerat (Hub) SiCepat
RBC (Reject by Customer) Barang sudah diantar kurir Sicepat tetapi ditolak oleh penerima
Manifested Barang dikirim dari gerai SiCepat terdekat
Out Paket telah dikirim dan keluar dari gerai SiCepat terdekat
PICK Paket telah diambil kurir & akan diantar ke alamat tujuan atau dibawa ke gerai terdekat dari penerima
Out_Branch Barang sudah keluar dari Penyimpanan / hub SiCepat dan diproses ke tahap selanjutnya
UNPI (Un Pick) Barang Tak dijemput oleh kurir SiCepat
PICKREQ Pelanggan mengajukan permintaan pengambilan paket
RBA (Reject by Airport) Paket ditolak oleh pihak bandara tempat pengiriman karena indikasi paket berisi barang ilegal
OTS (On Transit) Barang sedang di posisi transit sementara sebelum dikirim ke alamat penerima
Out_Linehaul Barang keluar dari line haul dan diantar menuju gerai SiCepat
In_Linehaul Barang masuk ke line haul Buat mendapatkan Surat Muatan Darat (SMD)
NTH (Not At Home) Penerima Tak Eksis di rumah Ketika kurir mengirim barang ke alamat tujuan
RTW (Return To Warehouse) Barang dikembalikan ke Penyimpanan
RTN (Retur ke Pusat) Barang yang dikirimkan dikembalikan Tengah ke pu
RTS (Retur ke Shipper) Barang yang dikirimkan dikembalikan Tengah kepada pengi
UNRTS (Un Return To Shipper) Gerai asal tempat customer mengirim barang ke Penyimpanan Retur
Baca Juga:   Program Sanubari SiCepat Dukung Laju Digitalisasi di Ranah UMKM

.
Dengan memahami maksud istilah dan kode status pengiriman SiCepat, Anda Dapat lebih mudah mengetahui posisi paketmu dan tahap apa yang sedang dilalui.

Langkah Mengecek Status Pengiriman Paket SiCepat

Terdapat 2 Langkah Primer Buat cek status pengiriman paket SiCepat Yakni melalui website Formal dan melalui aplikasi mereka. Berikut adalah Langkah mengetahui status pengiriman Ketika cek resi SiCepat melalui website.

  1. Kunjungi website Formal SiCepat.
  2. Pilih opsi “Cek Resi” pada halaman Primer.
  3. Masukkan nomor resi pada kolom pencarian yang tersedia.
  4. Klik tombol “Cari” Buat mengetahui info status pengiriman Anda.
  5. Informasi lengkap mengenai status pengiriman, Lepas pengiriman, tujuan pengiriman, dan tahap pergerakan paket akan muncul secara Mekanis.
Baca Juga:   Tips Kirim Paket Makanan via Rosalia Express (Termudah)

Selain itu, Anda juga Dapat memantau status pengiriman SiCepat melalui fitur notifikasi yang tersedia pada aplikasi SiCepat Express. Dengan Langkah ini, Anda akan mendapatkan notifikasi setiap kali Eksis perubahan status pengiriman paketmu, sehingga Anda Dapat lebih mudah memantau perjalanan paketmu dan memastikan barang yang Anda pesan Tiba ke tanganmu dengan Kondusif dan Pas Masa.

Selain itu, Anda juga Dapat mengecek status pengiriman paket dengan mengunjungi agen SiCepat terdekat. Tetapi, Langkah ini mungkin akan memakan banyak Masa karena Anda harus mendatangi langsung gerai SiCepat. Buat menemukan agen SiCepat terdekat, Anda Dapat menggunakan fitur “Cari Agen” yang tersedia di situs atau aplikasi SiCepat. Setelah itu, akan muncul daftar agen SiCepat terdekat yang Eksis di Letak Anda, beserta alamat lengkap dan nomor teleponnya. Dengan fitur “Cari Agen” ini, Anda Dapat dengan mudah menemukan agen SiCepat terdekat dari Letak Anda. Selain itu, Anda juga Dapat menghubungi agen tersebut Buat menanyakan informasi atau memperoleh Donasi terkait pengiriman atau pengambilan paket.

Baca Juga:   Pencarian Pengemudi dan Perjuangan Buat Mempertahankannya

Kendala Ketika Cek Status Pengiriman SiCepat & Solusinya

Beberapa kendala yang mungkin terjadi Ketika cek resi SiCepat antara lain:

  • Kode resi Tak ditemukan: Ketika Anda memasukkan kode resi pada halaman cek resi SiCepat, muncul pesan bahwa kode resi Tak ditemukan. Hal ini Dapat terjadi Kalau kode resi yang Anda masukkan salah atau belum terdaftar di sistem SiCepat. Buat mengatasinya, pastikan Anda memasukkan kode resi dengan Betul dan tunggu beberapa Masa Kalau pengiriman Tetap dalam proses.
  • Status pengiriman Tak diperbarui: Ketika Anda cek resi SiCepat, status pengiriman belum diperbarui dalam Masa yang Lamban atau Tak Eksis perubahan sama sekali. Hal ini Dapat terjadi Kalau paket sedang dalam proses pengiriman yang membutuhkan Masa lebih Lamban, seperti pengiriman antar Nusa atau ke Daerah yang sulit dijangkau. Buat mengatasinya, Anda Dapat menunggu beberapa Masa Tengah atau menghubungi pihak SiCepat Buat meminta informasi lebih lanjut.
  • Masalah teknis: Ketika Anda cek resi SiCepat, muncul pesan error atau halaman Tak Dapat diakses. Hal ini Dapat terjadi karena masalah teknis pada situs atau aplikasi SiCepat, jaringan internet yang Lamban, atau masalah pada perangkat yang Anda gunakan. Buat mengatasinya, coba periksa koneksi internet dan pastikan perangkat Anda dalam kondisi Bagus. Kalau Tetap tetap Tak Dapat, Anda Dapat mencoba Tengah beberapa Ketika kemudian atau menghubungi pihak SiCepat Buat melaporkan masalah tersebut.

Dalam mengatasi kendala Ketika cek resi SiCepat, Anda Dapat mencoba beberapa Langkah seperti memastikan kode resi yang dimasukkan Betul, menunggu beberapa Masa Kalau status pengiriman Tak diperbarui, atau menghubungi pihak SiCepat Buat meminta informasi lebih lanjut. Jangan ragu Buat menghubungi pihak SiCepat Kalau Anda mengalami kendala yang Tak Dapat diatasi sendiri.

[ad_2]