Franchise: Pengertian dan 5 Ide Bisnis yang Menarik

Franchise: Pengertian dan 5 Ide Bisnis yang Menarik

Franchise salah satu ide bisnis yang menarik bagi Anda Buat membuka sebuah bisnis baru. Ide bisnis ini memerlukan biaya yang tergolong kecil dengan Untung yang menjanjikan. Artikel ini akan membahas tentang bisnis waralaba secara lebih lengkap.

Pengertian Franchise

Franchise adalah bentuk kerjasama bisnis antara pemilik atau pemberi waralaba (franchisor) dengan memberikan hak kepada pihak lain (franchisee) Buat menjalankan sebuah bisnis.

Bisnis yang franchisor tawarkan menggunakan merek dagang, sistem operasional, dan dukungan yang telah Eksis. Pada bisnis ini, franchisee membayar royalti atau biaya tertentu kepada franchisor Buat mendapatkan hak ini. 

Pada dasarnya, model bisnis waralaba ini memungkinkan pihak lain Buat membeli dan mengelola bisnis yang terbukti sukses dengan memanfaatkan merek dan konsep yang sudah Eksis. 

Franchisee biasanya mendapatkan panduan operasional yang telah franchisor susun. Selain itu, franchisee akan mendapat pelatihan, serta dukungan dalam berbagai aspek bisnis. Dukungan yang franchisor berikan seperti pemasaran, manajemen, dan pasokan produk atau layanan.

Bisnis waralaba ini Dapat Anda temui di berbagai bidang bisnis, mulai bisnis makanan Lekas saji, ritel, jasa perhotelan, perawatan kesehatan, otomotif, dan banyak lainnya. Misalnya terkenal dari bisnis franchise termasuk McDonald’s, Subway, Starbucks, KFC, dan lain-lain.

Keuntungan bagi franchisor adalah memungkinkan mereka Buat mengembangkan merek dengan lebih Lekas dan lebih luas tanpa harus mengelola operasi individu secara langsung. 

Sementara itu, keuntungan bagi franchisee adalah memulai bisnis dengan dukungan yang telah Eksis. Dukungan yang telah franchisor tawarkan di awal kontrak dapat membantu mengurangi risiko bisnis lebih kecil daripada memulai bisnis dari nihil.

Baca Juga:   Jastip: Definisi dan Langkah Mudah Memulainya

Baca Juga: Serba Serbi Royalty Fee Franchise dan Langkah Menentukannya

5 Ide Bisnis Franchise yang Menarik 

Setelah mengetahui pengertian dan Kesempatan Untung dari bisnis waralaba, berikut 5 ide bisnis menarik dengan budget minim pada bisnis franchise yang perlu Anda ketahui.

1. Yago Chicken

Yago Chicken Dapat menjadi ide bisnis franchise yang menjanjikan dengan budget rendah Buat Anda. Merek bisnis makanan tersebut cukup Terkenal Ketika ini. 

Pasalnya, Yago Chicken merupakan waralaba di bidang makanan yang mengangkat konsep perpaduan Masakan Nusantara dan Masakan Korea.

Dengan modal kurang lebih 5 juta, Yago Chicken menawarkan ayam geprek Korea. Konsep Yago Chicken adalah virtual waralaba. Dengan begitu, Anda juga dapat menjual produk melalui platform online seperti Go Food, Grab Food, atau Shopeefood tanpa harus adanya toko fisik.

2. Es Teh Poci

Waralaba dari teh Poci kini juga tengah ramai. Bagaimana Tak? Waralaba dari teh Poci menawarkan modal yang sangat rendah. 

Teh Poci merupakan produk teh berkualitas tinggi yang akan penjual sajikan dengan es batu, sehingga begitu segar dan Mempunyai rasa manis yang pas. 

Kalau Anda Mau berinvestasi dalam bisnis minuman, Anda dapat memulai bisnis dengan menyiapkan modal awal hanya sebesar Rp5.000.000,00 di Es Teh Poci. 

Dengan modal ini, Anda dapat membuka gerai Es Teh Poci dan menyediakan minuman tradisional yang lezat kepada pelanggan Anda. 

Es Teh Poci Mempunyai daya tarik sendiri karena penggunaan bahan-bahan berkualitas tinggi dan rasa teh yang Aneh. 

Baca Juga:   Apa Itu Reseller dan Dropship? Ini Pengertian dan Perbedaannya

Selian itu, bisnis Es Teh Poci Mempunyai potensi Buat sukses dan mendapatkan keuntungan dengan Membikin Mempunyai konsep pemasaran yang bagus dan Letak gerai yang strategis.

3. Kim Boba

Selain teh Poci, Kim Boba juga Dapat menjadi pertimbangan, Kalau Anda Mau memulai bisnis franchise F&B. Kim Boba menawarkan modal awal yang rendah dengan Kesempatan Untung yang menjanjikan. Anda hanya memerlukan modal Rp3.800.000,00 Buat membuka bisnis waralaba minuman ini. 

Terlepas dari fakta, Kim boba adalah perusahaan baru yang berdiri pada tahun 2020, jumlah tokonya telah mencapai jumlah yang signifikan. Dengan adanya 409 gerai, sudah cukup menunjukkan betapa populernya Kim Boba. 

Kim Boba yang mempromosikan produk menggunakan tagline “The Best Indonesian Brown Sugar Boba Drink“, telah menjadi minuman paling Terkenal Ketika ini. 

Dengan konsep minuman Lekas saji berkualitas tinggi, ia Mempunyai konsep packaging yang menarik dengan menggunakan cup printing, outlet yang minimalis, dan fitur Aneh.

Baca Juga: Kesempatan Usaha Paling Menjanjikan Buat Buka Pintu Kesuksesan

4. Bakso Benhill

Bakso Benhill juga merupakan produk yang Pas sebagai batu loncatan Anda berinvestasi. Masyarakat, terutama pecinta bakso, telah Lamban mengetahui bakso Benhil sebagai salah satu produk makanan lezat. 

Anda Mempunyai kesempatan Buat Mempunyai ladang investasi pada produk Bakso Benhil dan membuka gerai dengan modal awal sebesar Rp4.000.000,00. Bakso Benhil Mempunyai berbagai Macam-macam hidangan berbasis bakso yang lezat dan nikmat. 

Selain itu, Bakso Benhil juga menawarkan Kesempatan bisnis yang menjanjikan dengan tim yang berkompeten dan Mempunyai proses produksi bakso berkualitas tinggi. 

Baca Juga:   Arti Kata Unboxing, Jenis, dan Manfaatnya

Dengan modal kecil, Anda dapat berbisnis menggunakan popularitas Bakso Benhil dan menjalankan bisnis Masakan yang menguntungkan. Sehingga, Anda Tak perlu menunggu Mempunyai merek dagang sendiri Buat berbisnis.

5. Lion Parcel

Selain produk F&B, Anda juga Dapat memulai investasi di produk franchise kategori pelayanan jasa. Salah satu bisnis waralaba produk jasa yang menjanjikan adalah Lion Parcel. 

Dengan modal awal sebesar Rp2.500.000,00, Lion Parcel adalah pilihan investasi yang menarik di bidang jasa pengiriman. Sebagai Kawan bisnis, Anda akan Mempunyai kesempatan Buat memanfaatkan reputasi luas dan terpercaya Lion Parcel. 

Selain itu, Anda dapat menjalankan bisnis pengiriman yang efektif dan menguntungkan. Pasalnya, layanan pengiriman paket ini Mempunyai jangkauan luas dan harga yang kompetitif. 

Di samping itu, bisnis waralaba modal kecil ini menawarkan teknologi dan sistem manajemen canggih yang menambah keuntungan dalam menjalankan bisnis Anda.

Baca Juga: Biar Bisnis Makin Praktis, Ini Manfaat Aplikasi Pembayaran Online

Siap Buka Gerai Franchise Buat Berinvestasi?

Dewasa ini Mempunyai bisnis menjadi pilihan banyak orang. Selain praktis, usaha franchise menawarkan Untung yang menguntungkan. Buat memulai bisnis waralaba, Anda Tak harus Mempunyai modal yang besar. Tetapi, Seluruh bisnis membutuhkan strategi pemasaran yang menarik agar berkembang, termasuk waralaba. 

Jadi, pastikan Anda mengikuti SOP yang telah ditetapkan. Kalau Mau improvisasi, misalnya dalam strategi pemasaran, pastikan Buat konsultasi terlebih dahulu kepada mereka. Dengan begitu, Anda Dapat sukses dalam bisnis waralaba. Bahkan, Dapat lebih untung dari cabang Primer merek tersebut.