6 Tips Pemula Kirim Barang Via J&T Cargo (Terbaru)

6 Tips Pemula Kirim Barang Via J&T Cargo (Terbaru)

[ad_1]

Tips Pemula Kirim Barang Via J&T Cargo (Terbaru)

6 Tips Pemula Kirim Barang Via J&T Cargo (Terbaru) – Kini, mengirim barang besar seperti furniture ke konsumen bukan Tengah menjadi masalah yang membingungkan karena telah tersedia banyak pilihan layanan pengiriman barang besar atau berat seperti J&T Cargo. Proses pengiriman barang melalui J&T Cargo pun tergolong mudah dan Tak sulit, bahkan bagi mereka yang baru pertama kali melakukannya.

J&T Cargo merupakan salah satu jenis layanan pengiriman barang berskala besar dari J&T Group, yang merupakan salah satu perusahaan logistik terbesar di Indonesia. Bahkan, perusahaan ini menjadi yang pertama di Asia Tenggara yang mengandalkan teknologi dalam menjalankan bisnisnya.

Anda Dapat mengandalkan J&T Cargo Buat mengirimkan barang dengan berat mulai dari 50 kg hingga 500 kg. Tak hanya itu, pengiriman barang melalui J&T Cargo juga tergolong Lekas karena hanya membutuhkan Masa 2-3 hari saja Buat Tiba ke alamat tujuan di kota manapun di seluruh Indonesia.

1. Cek Ketentuan Barang

Sebelum membahas bagaimana Langkah mengirim barang via J&T Cargo, Eksis baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu ketentuan barang yang boleh dikirim. Jangan Tiba Anda mengirimkan barang yang dilarang, sehingga paketmu Tak Dapat dikirim dan mengalami kerugian.

J&T Cargo merupakan salah satu jasa pengiriman barang berskala besar yang terpercaya dan Kondusif di Indonesia. Tetapi, J&T Cargo Mempunyai aturan dasar terkait barang yang dilarang Buat dikirimkan. Barang-barang yang dapat menimbulkan bahaya seperti barang yang mudah terbakar, mudah meledak, atau dapat mencemari paket lain sehingga merugikan pihak J&T serta pihak pemilik paket lain, Tak diperbolehkan dikirimkan. Setelah memastikan ketentuan barang, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengecek ongkos pengiriman yang akan dikenakan, kemudian membungkus barang dengan rapi dan Kondusif.

Kemudian Anda Dapat mengantar barangmu ke loket J&T Cargo terdekat atau memesan layanan pickup agar petugas J&T Cargo Dapat menjemput barangmu langsung di rumah atau kantormu. Jangan lupa Buat menyimpan bukti pengiriman agar Anda Dapat memantau status pengirimanmu dan menerima nomor resi Buat melacak posisi paketmu hingga Tiba ke alamat tujuan. Dengan begitu, Anda Dapat mengirimkan barang dengan Kondusif dan nyaman menggunakan J&T Cargo.

Baca Juga:   Bonus, Tunjangan, Syarat & Langkah Daftar

2. Cek Ongkos Kirim

Buat mengetahui tarif pengiriman barang melalui J&T Cargo, Anda dapat melakukan pengecekan secara mudah dan praktis tanpa harus repot-repot menghubungi customer service atau datang ke kantor J&T Cargo. Ketika ini, cek ongkos kirim dapat dilakukan melalui aplikasi JET Cargo yang dapat diunduh secara gratis dari Play Store atau App Store.

Agar Anda dapat menggunakan aplikasi ini, langkah pertama yang harus dilakukan adalah Membikin akun dengan memasukkan nomor HP aktif yang akan digunakan Buat menerima kode registrasi. Setelah berhasil login, Anda dapat cek ongkos kirim J&T Cargo dengan mengikuti beberapa langkah mudah di Rendah ini.

  • Buka aplikasi JET Cargo dan pilih menu “Pengecekan Biaya Kirim” yang terletak di Sudut kiri Rendah halaman.
  • Pilih kota tempat Anda berada atau kota asal dimana barang tersebut akan dikirim dan masukkan/pilih juga nama kota tujuan pengiriman.
  • Pilih jenis produk, masukkan perkiraan berat barang, jumlah potongan, dan Langkah pembayaran.
  • Klik tombol “Cek” yang terletak di bagian Rendah halaman aplikasi setelah informasi yang dimasukkan sudah lengkap.

Dalam beberapa Ketika, aplikasi akan menampilkan tarif pengiriman barang J&T Cargo sesuai dengan informasi yang telah Anda masukkan. Dengan menggunakan aplikasi JET Cargo, Anda dapat dengan mudah mengetahui tarif pengiriman J&T Cargo tanpa harus menghubungi customer service atau datang ke kantor J&T Cargo secara langsung.

3. Pilih Jenis Layanan J&T Cargo

Setelah mengecek biaya pengiriman, langkah berikutnya adalah memilih jenis layanan pengiriman yang sesuai dengan kebutuhan barang yang akan dikirim. J&T Cargo menyediakan tiga jenis layanan pengiriman, Yakni kargo standar, kargo kecil, dan layanan SLA.

Kargo standar adalah jenis pengiriman dengan tarif yang ekonomis. Pengiriman dilakukan secara standar dengan layanan door to door, artinya barang akan diantarkan langsung ke depan rumah atau kantor penerima. Layanan ini mencakup H300 dan H500.

H300 adalah layanan pengiriman Buat barang dengan berat mulai dari 100 kg hingga 300 kg, sedangkan H500 Buat barang dengan berat mulai dari 300 kg hingga 500 kg.

Kargo kecil adalah jenis pengiriman yang ditujukan Buat pasar grosir yang mengirimkan barang dengan berat yang lebih kecil dibandingkan dengan kargo standar. Jenis barang yang cocok Buat layanan kargo kecil antara lain produk fashion, kosmetik, makanan segar, elektronik 3C, chain store, dan perangkat keras.

Baca Juga:   Review Lengkap J&T Express (Terbaru)

Barang yang masuk kategori pengiriman H50 di J&T Cargo adalah barang dengan berat kurang dari 50 kg. Sedangkan Kalau berat barang di atas 50 kg tapi Tetap di Rendah 100 kg, maka akan masuk ke dalam kategori H100.

Layanan SLA adalah pengiriman barang berat antar kota dengan jalur darat dan Perkiraan Masa kedatangan di alamat tujuan Dapat menjadi esok hari atau hari berikutnya. Layanan ini dilengkapi dengan operasional yang efisien dan dilengkapi dengan fitur track anytime anywhere.

Kelebihan lain dari layanan SLA adalah memberikan jaminan ketepatan Masa dalam hal keberangkatan. Barang yang menggunakan layanan ini akan lebih diprioritaskan dan proses delivery atau transit akan lebih diutamakan, serta dilengkapi dengan pengantaran Tiba dasar atas.

4. Langkah Packing Barang

Kalau Mau menghemat Masa dan Tak repot, pengguna layanan J&T Cargo dapat menggunakan jasa packing/pengemasan barang yang sudah disediakan, meskipun tentunya akan Eksis biaya tambahan yang harus dibayarkan. Tetapi, Kalau Mau lebih Irit, Eksis opsi Buat melakukan packing sendiri dengan Langkah-Langkah berikut:

Langkah pertama yang harus diperhatikan adalah ukuran paket. Layanan pengiriman barang dari J&T Cargo hanya dapat menerima paket dengan berat minimal 10 kg dan maksimal 500 kg, dan perhitungan ukuran dilakukan dengan menggunakan sistem volume. Kalau barang yang Mau dikirim Mempunyai ukuran yang panjang dan besar, maka disarankan Buat menggunakan kemasan luar, seperti karton yang ukurannya lebih besar dari ukuran barang tersebut. Selain itu, tambahkan bubble wrap sebanyak 3-5 lapis agar paket lebih tahan terhadap guncangan.

Kalau barang yang Mau dikirim adalah barang pecah belah atau barang elektronik, selain kardus dan bubble wrap, Anda juga harus menambahkan PE Foam/styrofoam di setiap sudut bagian dalam paket agar barang di dalam kardus lebih tahan terhadap benturan dan guncangan.

Terakhir, tempelkan lakban dan resi di bagian paling luar kemasan, di atas permukaan yang rata dan dalam keadaan Tak terlipat. Disarankan Buat menggunakan lakban Rona coklat atau hitam, bukan yang bening. Dengan melakukan packing sendiri, Anda dapat menghemat biaya tambahan Buat jasa packing dari J&T Cargo, dan memastikan bahwa barang yang Anda kirim akan terlindungi dengan Bagus selama perjalanan pengiriman.

Baca Juga:   Apa itu Force Majeure pada Wahana

5. Antar Paket ke Outlet J&T Cargo

Buat mengirimkan barang melalui J&T Cargo, langkah selanjutnya adalah membawa barang tersebut ke outlet J&T Cargo terdekat di kota Anda. Anda dapat mengecek Letak outlet tersebut dengan menggunakan fitur pelacakan J&T sebagai berikut.

  1. Kunjungi situs Formal J&T Cargo dan pilih opsi “Lacak Outlet”.
  2. Pilih kota atau kabupaten serta provinsi tempat Anda berada.
  3. Klik gambar kaca pembesar berwarna hijau.
  4. Informasi tentang alamat lengkap outlet terdekat dengan Letak Anda akan ditampilkan beserta nomor telepon yang dapat dihubungi.

Dengan demikian, Anda Dapat mengetahui outlet J&T Cargo yang paling dekat dengan Letak Anda sehingga pengiriman barang dapat dilakukan dengan mudah dan Lekas. Pastikan juga Buat mengecek jam operasional outlet tersebut sebelum berkunjung. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan layanan “pickup” dari J&T Cargo yang memungkinkan kurir J&T Cargo menjemput barang langsung dari alamat Anda dengan biaya tambahan.

6. Terima Resi

Setelah tiba di outlet J&T dengan membawa barang yang sudah dikemas dan pihak J&T telah menerima barang tersebut sesuai dengan informasi yang Anda berikan, Anda harus membayar ongkos kirim. Setelah pembayaran berhasil dilakukan, Anda akan diberikan tanda terima dan nomor resi pengiriman yang Dapat Anda gunakan Buat melacak resi paket J&T Cargo selama dalam perjalanan.

Dalam melacak paket yang sedang dalam perjalanan, Anda Dapat menggunakan fitur pelacakan yang tersedia di website Formal J&T Cargo atau di aplikasi seluler mereka. Dengan memasukkan nomor resi yang Anda dapatkan, Anda dapat mengetahui informasi tentang status pengiriman, rute yang dilalui, perkiraan Masa kedatangan, dan lainnya.

Selain itu, Anda juga akan menerima pemberitahuan melalui SMS atau email tentang perkembangan terbaru dari pengiriman barangmu. Kalau Eksis kendala atau masalah dalam pengiriman, J&T Cargo akan memberikan informasi dan solusi yang diperlukan agar masalah tersebut Dapat Lekas teratasi.

[ad_2]