Catat! Kebijakan Jadwal Libur Pengiriman 2024 yang Terbaru

Catat! Kebijakan Jadwal Libur Pengiriman 2024 yang Terbaru

Catat! Kebijakan Jadwal Libur Pengiriman 2024 yang Terbaru

Tahukah Anda? Meskipun distribusi barang kerap dilakukan pada Lepas merah, tetapi jadwal libur pengiriman 2024 Rupanya dapat bersifat Luwes. Biasanya, jasa ekspedisi akan melakukan penyesuaian jadwal dan operasional perusahaan terhadap kebijakan libur nasional yang telah ditetapkan oleh pemerintah sebelumnya. 

Kendati demikian, Eksis beberapa pihak ekspedisi yang tetap membuka pelayanan dan Lanjut melakukan pengiriman setiap hari. Tetapi, Eksis pula yang turut menerapkan jadwal libur bagi karyawannya. Lantas, bagaimana kebijakan hari libur pengiriman oleh jasa ekspedisi ternama di Indonesia yang terbaru? Simak artikel selengkapnya!     

Bagaimana Kebijakan Jadwal Libur Pengiriman 2024

Pemerintah telah Formal merilis ketetapan hari libur nasional dan cuti Berbarengan Buat kalender 2024. Ketika sebagian kantor pelayanan tutup, beberapa perusahaan ekspedisi kelas atas Indonesia Malah tetap beroperasi. Walaupun Tetap melakukan pelayanan, jasa ekspedisi tersebut kerap menyesuaikan jadwal operasional selama periode liburan. 

Tetapi, perusahaan ekspedisi yang lebih memilih Buat menerapkan hari libur biasanya mengikuti jadwal libur nasional atau lokal di Daerah tempat mereka beroperasi. Sebagai informasi, hari libur nasional dan lokal kemungkinan besar berpengaruh terhadap jadwal pengiriman barang oleh ekspedisi. 

Apa saja dafta hari-hari tersebut? Berikut adalah rangkumannya.

  • Tahun Baru,
  • Tahun Baru Imlek,
  • Hari Raya Nyepi,
  • Hari Raya Idul Fitri,
  • Hari Raya Natal,
  • Hari Kemerdekaan,
  • Hari Buruh.

Pada tahun 2024, sebagian besar perusahaan ekspedisi menetapkan jadwal yang sama dengan tahun-tahun yang sebelumnya. Selama Tak Eksis perubahan jadwal yang berarti, perusahaan ekspedisi akan tetap beroperasi seperti sedia kala. 

Jadwa Libur Pengiriman 2024 

Mengetahui jadwal libur pengiriman sangat Krusial Buat ketepatan pengaturan Masa penjemputan (pick up) dan kedatangan barang yang sesuai dengan kebutuhan. Di Rendah ini jadwal pengiriman 4 ekspedisi ternama yang merujuk pada informasi tahun Lampau dan telah disesuaikan dengan periode liburan tahun 2024. 

Baca Juga:   Langkah Lekas Buat Hubungi CS J&T Cargo

1. J&T

Meski Tetap terbilang baru dari pesaing yang lainnya, J&T Express sudah menjadi salah satu ekspedisi favorit gen Z Buat belanja online. Pasalnya, J&T menyuguhkan proses pengiriman barang super kilat yang tak terduga dan jam operasional yang lebih panjang hingga 12 jam lamanya.  

Bahkan, J&T juga merupakan jasa ekspedisi yang anti libur. Berdasarkan informasi pada laman Formal J&T, perusahaan besutan Jet Lee dan Tony Chen tersebut menyatakan beroperasi selama 365 hari dalam setahun. 

Dengan kata lain, J&T Express adalah layanan pengiriman yang tetap buka pada hari minggu, Lepas merah atau libur nasional. 

Mengenai jam kerja, Bagus kantor cabang maupun agen J&T Express sama-sama buka pada pukul 08.00 hingga 20.00 WIB setiap hari. Sementara itu, kurir bertugas Buat mengantar paket selama 24 jam setiap hari.        

2. JNE 

Bagaimana jadwal liburan pengiriman 2024 dari pihak JNE? Sama halnya dengan ekspedisi J&T Express, libur nasional juga Rupanya Tak berpengaruh terhadap jadwal operasional JNE setiap hari. Perusahaan yang didirikan oleh Alm. Soeprapto Soeparno ini tetap memberlakukan jadwal operasional yang sama seperti pada umumnya. 

Sebagai buktinya, Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Lanjut beroperasi selama libur Natal dan tahun baru 2024 silam. Dengan begitu, proses pengiriman paket Tak mungkin Tersendat dan terbilang sangat Lekas dengan harga yang terjangkau pula. Maka tak heran, pamor JNE Express Lanjut eksis Tiba sekarang.  

Baca Juga:   Alamat, Kontak & Jam Operasional

Jam dan hari kerja tiap kantor dan cabang JNE Express kerap berbeda-beda, akan tetapi umumnya buka setiap hari Yakni mulai pukul 08.00 Tiba 20.00 Masa setempat.  Dengan begitu, Anda dapat mengirimkan paket Bilaman saja.  

3. SiCepat

Seperti dengan namanya, SiCepat mengedepankan layanan pengiriman terbaik yang Lekas dan Seksama Tiba ke tujuan. Menariknya, SiCepat juga Terkenal sebagai jasa pengiriman barang yang buka setiap hari, tanpa adanya hari libur. Dengan begitu, potensi keterlambatan pun sangat minim. 

Tak hanya itu, SiCepat termasuk ke dalam jajaran jasa ekspedisi yang tetap beroperasi selama periode Natal dan tahun baru 2024. Bahkan, Tak Eksis penyesuaian jadwal operasional apapun pada musim liburan. 

Pada implementasinya, SiCepat tetap beroperasi normal seperti Normal dengan memberlakukan pengambilan hingga pengiriman paket ke rumah pelanggan secara Pas Masa. 

Sebagai informasi, jadwal operasional kantor SiCepat pada hari Senin Tiba Sabtu Yakni pukul 07.00 – 21.00 Masa setempat. Pada minggu dan hari libur, kantor SiCepat tutup lebih Lekas yakni pukul 17.00 Masa setempat.   

4. Pos Indonesia 

Merupakan perusahaan ekspedisi BUMN yang tertua, Pos Indonesia telah mempunyai banyak pengalaman dan menjadi senior dalam deretan jasa pengiriman di Indonesia. 

Meski berumur ratusan tahun, Pos Indonesia telah terkenal dengan tarif ongkos kirim yang murah serta penyediaan layanan Spesifik Buat pemantauan pengiriman barang yang optimal bagi pelanggan. 

Baca Juga:   Rentannya Serangan Cyber Akibat Budaya Kerahasian Pengiriman Barang

Sayangnya, kantor Pos Indonesia pusat dan cabang Tak beroperasi setiap hari karena memang memberlakukan masa libur pada Lepas merah maupun nasional. Selain itu, pengiriman oleh kurir juga terbatas pada jam operasional kantor. Intinya, kegiatan pengiriman pada perusahaan Pos Indonesia hanya pada hari Senin hingga Sabtu saja.  

5. TIKI

Berdiri pertama kali pada tahun 1970, ekspedisi TIKI merupakan jasa logistik yang Kondusif, Lekas, dan tepercaya. Tak hanya itu, TIKI juga hadir dalam pilihan tarif ongkos kirim yang ramah di kantong yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, terutama pada layanan reguler dan ekonomi.

Tak seperti jasa pengiriman lainnya, jasa logistik ini terkenal dengan jam operasional yang cukup terbatas yakni hanya selama enam hari saja. 

Terlebih Tengah Kalau Lepas merah ataupun hari libur nasional, TIKI dipastikan Tak beroperasi alias tutup. Jadi, Kalau Anda berminat Buat menggunakan jasa pengiriman TIKI, pastikan mengirimkan paket pada hari kerja saja, ya. 

Sudah Paham Mengenai Jadwal Libur Pengiriman 2024?  

Meski pemerintah menetapkan libur nasional dan cuti Berbarengan, tetapi kebijakan hari libur bergantung pada kebijakan masing-masing perusahaan jasa logistik yang terkait. J&T, JNE dan SiCepat adalah deretan ekspedisi yang beroperasi dan berkomitmen mengirimkan barang kepada pelanggan setiap hari tanpa adanya hari libur. 

Sementara itu, Pos Indonesia dan TIKI memberlakukan libur Ketika hari Minggu, Lepas merah, maupun libur nasional. Nah, supaya paketmu segera Tiba, pastikan Buat mengirimkannya sesuai dengan jadwal operasional masing-masing ekspedisi, ya.