10 Langkah Membatalkan Kiriman Shopee Xpress Niscaya Berhasil!

Masojol.com

10 Langkah Membatalkan Kiriman Shopee Xpress Niscaya Berhasil!

Langkah Membatalkan Kiriman Shopee Xpress – Sebuah keberuntungan bagi masyarakat Indonesia, kini telah tersedia layanan berbelanja secara online melalui Shopee. Kalian Niscaya mengetahui bahwasanya, Tak sedikit Individu memesan suatu produk pada marketplace tersebut.

Dalam hal ini, banyak pula orang memesan barang dan kemudian Ketika menerima paket mereka menekan tombol pesanan diterima pada aplikasi. Tetapi, Rupanya produk yang datang Tak sesuai dengan deskripsi atau bahkan Tak berfungsi sama sekali sehingga penerima berniat mengembalikannya.

Pada era digital serba instan seperti sekarang ini, kalian Tak perlu khawatir Kalau mengalami hal serupa. Karena, kini tersedia fitur menarik di platform belanja online tersebut meliputi cek ongkos kirim Shopee Xpress, pengecekan resi, hingga membatalkan kiriman paket.

Oleh karena itu, Kalau barang yang kalian pesan Tak sesuai Dapat saja Buat mengembalikannya. Tetapi, mungkin Tak sedikit orang Dapat melakukannya karena Tak mengetahui Langkah membatalkan kiriman Shopee Xpress. Maka, simak rangkuman berikut ini karena kami akan membahasnya secara lengkap.

Metode Pembatalan di Shopee

Terkadang, karena seseorang terburu-buru Ketika memesan barang karena takut kehabisan akan Membikin mereka terkesan gegabah. Hal seperti Tak sengaja menekan tombol beli dan salah memasukkan alamat adalah yang paling sering terjadi.

Ketika melakukan pembelian dan menggunakan layanan Shopee Xpress, Eksis kalanya seseorang sangat Mau Buat membatalkan pesanan maupun kiriman. Dengan Dalih seperti Tak sengaja menekan tombol beli, mengubah pesanan, maupun pesanan kurang. Maka dari itu, perlu diketahui bahwasanya terdapat beberapa metode pembatalan atau Langkah membatalkan kiriman di Shopee.

Baca Juga:   Tutorial Request Pick Up Paket Melalui SiCepat Klik

Pembatalan Mekanis

Metode ini, secara Mekanis akan terjadi apabila penjual Tak memasukkan resi atau Tak mengatur kiriman Tiba Masa yang ditetapkan pihak Shopee. Tetapi, apabila data tersebut telah keluar, tapi Tiba lebih dari 2 hari kiriman Tak Tiba ke kurir maka paket akan batal dengan sendirinya.

Sebagai pembeli, kalian dapat cek resi Shopee Xpress guna memeriksa Letak paket. Apabila lebih dari ketetapan pihak terkait, Dapat dipastikan pesanan akan secara Mekanis mengalami pembatalan.

Pembatalan Instan

Kalian juga Dapat melakukan pengajuan guna membatalkan kiriman secara instan, hal ini dapat diajukan ketika penjual belum mengatur kiriman selama 1 jam setelah pembayaran dilakukan. Metode pembatalan Shopee Xpress ini Dapat dilaksanakan secara langsung tanpa harus menunggu disetujui oleh penjual.

Pembatalan Non-Instan

Ketika penjual telah mengatur pengiriman, maka kalian membutuhkan persetujuan dari seller guna dapat melakukan pembatalan kiriman paket apabila Tak sesuai setelah barang diterima. Metode ini dikatakan jenis Non-Instan.

Langkah Membatalkan Kiriman Shopee Xpress

Setelah mengetahui bahwasanya terdapat beberapa metode pembatalan, bagi kalian yang Tak paham Langkah membatalkan kiriman Shopee Xpress Dapat selengkapnya di Rendah ini. Kami akan memberikan beberapa langkah guna melakukan hal tersebut secara ringkas agar mudah dipahami.

Baca Juga:   Meraih Operasional Logistik Berkelanjutan

1. Buka Aplikasi Shopee

Langkah pertama, pastikan perangkat telah terhubung pada koneksi internet atau Wifi agar Dapat mengakses aplikasi Buat membatalkan kiriman Shopee Xpress.

2. Tekan Menu Saya

Cara Membatalkan Kiriman Shopee Xpress Tekan Menu Saya

Langkah berikutnya, Kalau telah berada di halaman Primer aplikasi Shopee langsung saja klik menu Saya di bagian Sudut kanan Rendah.

3. Tekan Menu Dikirim

Cara Membatalkan Kiriman Shopee Xpress Tekan Menu Dikirim

Setelah itu, tampilan layar akan menampilkan tema seperti di atas. Tekan menu Dikirim dengan Icon truk.

4. Pilih Produk

Cara Membatalkan Kiriman Shopee Xpress Pilih Produk

Selanjutnya layar akan menampilkan produk yang telah kalian pesan dan sedang dalam proses pengiriman. Pilih salah satu Kalau terdapat beberapa barang Buat membatalkan kiriman.

5. Tekan Ajukan Pengembalian

Cara Membatalkan Kiriman Shopee Xpress Tekan Ajukan Pengembalian

Langkah membatalkan kiriman Shopee Xpress selanjutnya, aplikasi akan menampilkan rincian pembelian barang meliputi Masa pemesanan, pembayaran dan pengiriman. Tekan Ajukan Pengembalian Buat melanjutkan proses pembatalan. Dalam langkah ini, pastikan Buat Tak menekan bar menu Pesanan Diterima karena Kalau terjadi maka proses membatalkan kiriman tak Dapat dilakukan.

6. Tekan Menu Dalih

Cara Membatalkan Kiriman Shopee Xpress Tekan Menu Pilih Alasan

Kalau sudah, tekan bar menu Dalih/ Pilih Dalih seperti gambar di atas.

7. Pilih Dalih

Pilih Alasan

Apabila sudah berada pada halaman yang memberikan beberapa pilihan Dalih, pilih salah satu yang sesuai berdasarkan keterangan yang diterima.

8. Tambahkan Foto Produk

Tambahkan Foto Produk

Sesudah menentukan pilihan Dalih, Langkah membatalkan kiriman Shopee Xpress selanjutnya Yakni Tambahkan Foto Produk. Hal ini perlu dilakukan sebagai bukti bahwasanya barang Tak sesuai dengan deskripsi penjual atau bahkan sudah Pas Tetapi tak berfungsi, nantinya di dalam menu tersebut kalian Dapat menemukan Misalnya ilustrasi foto.

Baca Juga:   Ini Langkah Mudah Buat Menghubungi CS POS Indonesia

9. Tulis Keterangan

Tulis Keterangan

Tulis keterangan tambahan sebagai informasi tambahan dimana nantinya pihak penjual akan melakukan pertimbangan selanjutnya.

10. Tekan Kirimkan

Tekan Kirimkan

Apabila Seluruh langkah di atas telah dilakukan, serta di isi secara Betul dan Pas. Kemudian tekan bar Kirimkan. Kalian hanya perlu menunggu persetujuan dari penjual Buat pengajuan pengembalian atau pembatalan.

Dapat dikatakan, sebenarnya proses membatalkan kiriman Shopee Xpress yang telah dikirim Tak Dapat dibatalkan. Tetapi, Ketika barang diterima Dapat mengutarakan maksud bahwasanya sudah mengajukan pengembalian kepada pihak penjual karena suatu Dalih.

Maka, nantinya kurir akan membawa kembali paket yang telah dikirim dan pihak Shopee akan mengembalikan Biaya dimana telah dibayarkan oleh pembeli yang Tetap ditahan selagi belum menekan tombol PESANAN DITERIMA Ketika barang telah Tiba.

Akhir Kata

Sekian pembahasan terkait Langkah membatalkan pesanan dari masojol.com, semoga langkah di atas Dapat membantu kalian Ketika mengalami kondisi serupa. Pastikan Buat Tak khawatir atau panik Ketika terjadi masalah seperti ini dan jujur bahwa produk yang diterima sesuai atau tidaknya.

Sumber gambar:

  • https://www.youtube.com/watch?v=NIAPJXVyJJQ&ab_channel=Tongbos_EN
  • https://www.google.com/