10 Langkah Cek Resi Shopee Xpress Tercepat & Termudah!

Masojol.com

10 Langkah Cek Resi Shopee Xpress Tercepat & Termudah!

Langkah Cek Resi Shopee Xpress – Seperti kita ketahui, Shopee merupakan salah satu platform e-Commerce paling Terkenal di Indonesia yang menawarkan berbagai fitur menarik. Tak hanya menyediakan Majemuk produk penjualan dari banyak brand, pihak terkait juga memberikan kemudahan dengan adanya fitur pengiriman seperti Shopee Xpress.

Selain itu, jenis layanan dari Shopee Xpress sendiri terbagi menjadi 4 fasilitas seperti kategori standard, Irit, sameday, dan Instant. Dalam hal ini, terdapat beberapa perbedaan dari Seluruh jenis tersebut meliputi Perkiraan Masa pengiriman, berat maksimal barang yang dikirim, dan lain sebagainya.

Secara garis besar, seseorang dimana telah menentukan produk yang dibeli akan mendapatkan nomor resi. Informasi dalam bentuk tersebut Dapat digunakan sebagai bukti Absah pembelian serta dapat menjadi data Buat melakukan pelacakan terkait status pengiriman sudah mencapai Letak tertentu sehingga pembeli Dapat melakukan perkiraan Masa menerima barang.

Apabila kalian Tak mengetahui bagaimana langkah Buat melakukan pelacakan, sebaiknya simak rangkuman masojol.com berikut ini Tiba selesai. Karena pada pembahasan kali ini, kami telah mempersiapkan Langkah cek resi Shopee Xpress selengkapnya di Rendah ini.

Mekanisme Pengiriman Shopee Xpress

Sebelum membahas terkait Langkah cek resi Shopee Xpress, kalian juga harus mengetahui bahwasanya terdapat Mekanisme pengiriman dari pihak terkait. Dalam hal kirim paket melalui platform tersebut, hanya melayani pelanggan yang berbelanja di marketplace Shopee.

Baca Juga:   Usaha 3PL Susul Pesatnya Perkembangan E-Commerce

Selain itu, fasilitas ini merupakan fitur Tertentu karena hanya gerai atau toko tertentu yang dapat menggunakan jasa ekspedisi tersebut. Sebagai penjual, ketika akan mengirim pesanan kepada pembeli melalui Shopee Xpress Dapat mengantar langsung ke unit operasional terdekat dan Dapat menggunakan fitur penjemputan paket.

Buat lebih jelasnya, berikut Mekanisme pengiriman Shopee Xpress:

  • Penjual barang menyerahkan pesanan pembeli ke jasa ekspedisi Shopee Xpress.
  • Setelahnya, kurir bertugas mengantar paket ke first mile hub terdekat Daerah tempat tinggal penerima.
  • Selanjutnya, pesanan akan diantar ke Penyimpanan pusat sortir terdekat dari kota penerima.
  • Ketika proses sortir, pesanan akan dipisahkan sesuai alamat tujuan dan dipilah berdasarkan jenis layanan.
  • Kalau telah melewati Mekanisme sortir, pengiriman segera dilanjutkan sesuai kota tujuan.
  • Apabila sudah Tiba tujuan, kurir akan bertugas mengantarkan pesanan kepada penerima.
  • Proses serah terima paket akan melalui proses pengambilan foto penerima sebagai bukti bahwa pesanan telah diterima.
  • Mekanisme pengiriman Shopee Xpress telah selesai. Nantinya, status akan berubah secara Mekanis menjadi Delivered.

Langkah Cek Resi Shopee Xpress

Sebagian orang mungkin telah mengetahui bahwa resi merupakan sebuah bukti Absah atas pembelian dari seseorang kepada penjual atau nomor tanda bahwasanya paket sudah dikirim dari Letak penjual ke alamat penerima.

Secara garis besarnya, hal tersebut berisikan kombinasi huruf dan Nomor sebagai identitas pengiriman suatu produk. Kalian akan mendapatkannya Ketika melakukan kegiatan konsumtif melalui aplikasi berbasis digital. Kendati seseorang telah mengetahui Arti dari resi itu sendiri, Tak sedikit individu belum mengetahui Langkah cek resi Shopee Xpress dari berbagai jenis layanan.

Baca Juga:   Ketahui gaji yang didapat kurir Wahana di sini

Buat Menyantap nomor resi, tentu seseorang telah Mempunyai akun tersebut dimana tersedia di Google Play Store (Android) App Store (iOS). Bagi kalian yang belum Paham Langkah cek resi Shopee Xpress, simak selengkapnya langkah-langkah pengecekan di Rendah ini.

1. Buka Aplikasi Shopee

Cara Cek Resi Buka Aplikasi Shopee

Langkah cek resi Shopee Xpress pertama kali Yakni pastikan perangkat smartphone telah terhubung koneksi internet. Kalau memang telah tersambung, buka aplikasi tersebut.

2. Klik Menu Saya

Cara Cek Resi Shopee Xpress Klik Menu Saya

Langkah berikutnya, aplikasi akan menampilkan halaman Primer Shopee. Apabila sudah masuk homepage platform e-Commerce ini, klik menu Saya di bagian Sudut kanan Rendah seperti tanda pada gambar.

3. Klik Riwayat Pesanan

Cara Cek Resi Shopee Xpress Klik Riwayat Pesanan

Selanjutnya, halaman akan berubah dan menampilkan informasi seputar transaksi yang telah dilakukan. Klik Lihat Riwayat Pesanan seperti tanda di atas.

4. Pilih Pesanan

Cara Cek Resi Shopee Xpress Pilih Pesanan

Setelah masuk pada riwayat pesanan, layar HP akan menampilkan beberapa produk dimana telah dipesan sebelumnya. Pilih salah satu produk yang akan dilihat nomor resinya.

5. Klik LIHAT

Cara Cek Resi Shopee Xpress Klik LIHAT

Kemudian aplikasi akan menampilkan rincian terkait pesanan produk. Klik LIHAT pada bar Informasi Pengiriman.

Baca Juga:   Lowongan Kurir Mobil Sendiri Online Terbaru: Raih Jutaan

6. Salin Nomor Resi

Cara Cek Resi Shopee Xpress Salin Nomor

Langkah selanjutnya, tunggu beberapa Ketika Tiba halaman berganti tampilan seperti gambar di atas. Informasi seputar nomor resi Dapat dilihat di bagian Rendah. Salin Kalau berniat melanjutkan proses pelacakan.

7. Masuk Website Shopee Xpress

Masuk Website Shopee Xpress

Setelah salin nomor resi shopee Xpress, proses pelacakan dilakukan melalui website Formal platform tersebut. Masukkan kata kunci aplikasi kemudian masuk.

8. Masukkan Nomor Resi

Masukkan Nomor Resi

Kalau layar telah menampilkan homepage Shopee Xpress atau SPX, masukkan nomor resi pada kolom Enter tracking number.

9. Klik Lacak

Klik Lacak

Kalau sudah menyalin nomor resi Shopee Xpress di kolom tersebut, klik Lacak Buat mendapatkan informasi terkait Letak pesanan.

10. Selesai

Selesai

Langkah cek resi Shopee Xpress selesai, informasi letak paket Dapat dilihat setelah halaman masuk pada Log Pelacakan.

Dengan keberadaan fasilitas cek resi di layanan Shopee Xpress tersebut, konsumen tentu dapat memantau Letak terakhir pesanan yang dikirim dari penjual. Dengan demikian, pastinya kalian Kalau melakukan rutinitas tersebut Dapat memperkirakan Masa Tiba paket.

Akhir Kata

Sekian pembahasan terkait Langkah cek resi Shopee Xpress dari masojol.com, semoga langkah-langkah pengecekan di atas Dapat dipahami dan dapat membantu kalian yang memang belum mengetahuinya secara Jernih seputar proses guna melacak pesanan menggunakan data berupa kombinasi huruf dan Nomor tersebut.