Cari ID Express Terdekat? Simak 6 Langkah Mudahnya Disini!

Cari ID Express Terdekat? Simak 6 Cara Mudahnya Disini!

Cari ID Express Terdekat? Simak 6 Langkah Mudahnya Disini!

PT ID Express Logistik atau lebih dikenal sebagai ID Express menjadi ekspedisi pilihan banyak orang lantaran ongkos kirimnya yang lebih murah daripada ekspedisi lain. Meski termasuk ekspedisi baru, tapi kantor ID Express terdekat sudah tersebar di berbagai daerah, sehingga Dapat Anda temukan dengan mudah. 

Jadi, Ketika Mau kirim paket atau mengambil paket di kantor, Anda Tak perlu jauh-jauh ke kantor atau Penyimpanan pusat. Mau Paham bagaimana Langkah mendapatkan alamat kantor ID Express terdekat? Simak artikel ini Tiba selesai, ya!

Baca Juga: Langkah Praktis Cek ongkos kirim ID Express di 2023

Langkah Mencari Kantor ID Express Terdekat

Anda pastinya sudah penasaran bagaimana Langkah mencari kantor ID Express, bukan? Eksis banyak pilihan Langkah mudah yang Dapat Anda coba. Langsung saja, inilah daftarnya:

1. Melalui Call Center ID Express

Pertama, Anda Dapat coba menghubungi call center Buat bertanya letak kantor terdekat. Staf customer service akan menjawab Seluruh pertanyaan yang Anda ajukan. Eksis beberapa kontak yang Dapat Anda hubungi. Salah satunya Yakni WhatsApp di nomor 0882-0001-11000. 

Selain lewat WhatsApp, Anda juga Dapat menghubungi customer service melalui e-mail ID Express yang Dapat Anda kunjungi di [email protected]. Tetapi, butuh Masa hingga pertanyaan Anda dijawab oleh customer service. Jadi, jangan lupa Buat bersabar Kalau memilih Langkah ini!

2. Melalui Website ID Express

Mau Paham kantor ID Express terdekat lebih Lekas Tengah? Anda Dapat coba mencari Paham informasinya lewat website Formal ID Express. Langkah-langkah cek kantor terdekat lewat website adalah sebagai berikut:

  • Masuk ke website ID Express melalui alamat situs https://idexpress.com/.
  • Di sana, Anda akan Menyantap banyak pilihan menu. Pilih menu “Letak” yang terletak di sebelah menu “Shipping Free” dan “Track Package”.
  • Setelah itu, ketikkan nama daerah atau aktifkan GPS (Dunia Positioning System) Anda dengan menekan “Gunakan Letak Saya”.
  • Cari kantor cabang paling dekat dengan Letak Anda. Nantinya akan Eksis beberapa pilihan, jadi Anda tinggal memilih alamat yang paling dekat atau sesuai keinginan. 
Baca Juga:   Langkah Lekas Hubungi Customer Service Kargo Technologies

3. Melalui Aplikasi ID Express Customer

ID Express punya aplikasi Buat pelanggan, Yakni ID Express Customer. Anda juga Dapat memanfaatkan aplikasi ini Buat menemukan kantor cabang ID Express terdekat. Adapun Langkah mencari kantor ID Express dengan aplikasi adalah sebagai berikut:

  • Download dan install aplikasi ID Express Customer terlebih dahulu di smartphone Anda.
  • Kemudian, buatlah akun menggunakan data-data pribadi Anda yang Tetap aktif. Lampau, masuk ke akun.
  • Pada halaman awal, pilih bagian “Cabang”.
  • Setelah itu, ketik nama kelurahan atau kecamatan di bagian “Pencarian Tujuan” Kalau Anda Mau mencari kantor terdekat. Nantinya akan muncul banyak pilihan Letak kantor cabang paling dekat. 
  • Lampau, pilih salah satu Letak dan pilih fitur “Rute” Kalau Mau ke kantor cabang dengan menggunakan petunjuk dari aplikasi.

4. Melalui Google Search

Alamat ID Express terdekat juga Dapat Anda temukan lewat pencarian di Google Search. Langkah ini adalah Langkah yang paling simple karena Anda Tak perlu mengunduh aplikasi. Langsung saja, inilah caranya:

  • Pertama, pilih dan buka browser yang Eksis di smartphone Anda, Bagus itu dengan menggunakan Google Chrome atau browser lain.
  • Masuk ke pencarian Google, Lampau ketik kata kunci “ID Express terdekat”.
  • Pada halaman paling atas, Anda akan Menyantap pilihan kantor paling dekat.
  • Setelah itu, pilih opsi “Direction” agar Dapat memakai arahan jalan.

5. Melalui Google Assistant

Google Assistant juga termasuk tools dari Google yang Dapat sangat membantu Anda dalam mencari kantor cabang ID Express. Begini ini Langkah memakai fitur Google Assistant:

  • Buka aplikasi, Lampau langsung ucapkan kata kuncinya Yakni “ID Express terdekat”.
  • Setelah selesai screening, Google Assistant akan menampilkan pilihan kantor paling dekat.
  • Pilih satu, Lampau tekan tombol “Rute” atau “Direction”.
Baca Juga:   Paket Anteraja Tak Bergerak: Penyebab & Solusi Menanganinya

6. Melalui Google Maps

Terakhir, Anda Dapat memakai tools Google Maps Buat Menyantap kantor terdekat. Tetapi, kekurangan dari tools Google ini Yakni kadang Tak up to date. Begini Langkah menggunakan fitur Google Maps Buat mencari kantor ID Express:

  • Pertama, aktifkan GPS atau fitur Letak di smartphone Anda terlebih dahulu.
  • Masuk ke Google Maps, Lampau ketik “ID Express” atau tambahkan keyword “terdekat” supaya lebih Seksama.
  • Kemudian, tekan “Search” atau “Cari”. Nantinya, Anda akan Menyantap titik-titik merah yang merupakan tanda dari Letak kantor terdekat.
  • Setelah itu, pilih ikon “Lihat Daftar” di kanan Rendah Buat Menyantap detailnya. 
  • Pilih kantor dengan jarak paling dekat, biasanya Eksis di paling atas.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Ekspedisi Terdekat, Tercepat dan Terpercaya

Pilihan Paket ID Express

Sudah Paham Langkah mencari ID Express terdekat? Nah, Kalau Anda mungkin juga penasaran dengan pilihan paket yang ditawarkan, simak penjelasan di Rendah ini:

1. Reguler

Pilihan paket pertama yang Dapat dipilih oleh customer adalah Reguler. Sesuai namanya, layanan satu ini adalah layanan reguler atau Biasa. Jangka Masa pengirimannya antara 3 Tiba 4 hari saja.

Ongkos kirim dari layanan Reguler termasuk murah dan Dapat dipakai Buat berbagai kebutuhan. Selain itu, layanan Reguler juga menerima pengiriman ke berbagai Daerah di Indonesia.  

2. Same Day

Sama seperti ekspedisi lain, ID Express terdekat juga punya layanan Same Day. Artinya, Anda Dapat kirim atau terima barang di hari yang sama. Misalnya, ketika Anda kirim barang sekarang, maka customer Anda akan menerima barang hari ini juga.

Biasanya, customer memilih layanan ini ketika beli barang dari dalam kota yang sehari Tiba. Kalau kirim barang yang mahal seperti HP atau laptop, maka akan lebih Bagus Kalau memilih layanan Same Day.

Baca Juga:   Kirim Tanaman Dengan Lion Parcel (Tips Lengkap)

Sayangnya, Tak Seluruh kota menerima layanan Same Day. Ketika ini, layanan Same Day hanya Eksis di kota-kota besar saja. Jadi, belum Dapat menjangkau Daerah pelosok.

3. ID Lite

Tak seperti dua layanan sebelumnya, layanan ID Express ID Lite terdengar cukup asing, bukan? Sebenarnya, layanan ID Lite adalah layanan yang cukup menguntungkan Buat para customer.

Pasalnya, ID Lite adalah layanan reguler Tetapi barangnya punya berat di Rendah 500 gram. Barang yang ringan tentu saja Membikin ongkos kirim lebih murah. 

ID Express terdekat hanya menerapkan ongkos kirim sebesar Rp6.000,00-an saja. Sangat cocok Kalau Anda Mau kirim barang ringan seperti Arsip, kertas, perangko, atau materai. 

4. Cargo

Berkebalikan dengan layanan ID Lite, layanan ID Express Cargo bermanfaat Buat pengiriman barang-barang yang berukuran besar dan berat. Biasanya, barang yang Dapat dikirim dengan layanan ini adalah barang dengan berat di atas 10 kilogram.

Perkiraan pengirimannya cukup Lamban, Yakni 3 Tiba 7 hari. Selain itu, barang akan dikirim memakai mobil truk. Jadi, terkadang Tak Dapat menjangkau Daerah-Daerah pelosok. 

Baca Juga: 4 Langkah Menemukan Kantor SiCepat Terdekat dengan Mudah

Sudah Dapat Mencari ID Express Terdekat?

Beberapa ekspedisi memang menawarkan layanan pick up atau pengambilan ke rumah pelanggan. Tapi, terkadang Anda perlu datang langsung ke kantornya Buat keperluan Spesifik. Langkah mencari kantor ID Express terdekat yang Eksis di atas akan sangat membantu. 

Bukan hanya Majemuk, Seluruh Langkah di atas Dapat Anda coba dengan mudah. Selain itu, coba hubungi kurir Buat membantu mengetahui Letak terdekat. Kurir langganan Anda Niscaya akan memberikan informasi yang Anda butuhkan. Semoga bermanfaat!