Langkah Menulis Alamat Paket SiCepat yang Betul & Sesuai Standar

Masojol.com

Langkah Menulis Alamat Paket SiCepat yang Betul & Sesuai Standar

Langkah Menulis Alamat Paket SiCepat – Mengirim barang atau paket dari satu kota ke kota lainnya dapat memanfaatkan jasa ekspedisi. Selain Kondusif digunakan, menggunakan jasa ekspedisi tentunya juga Mempunyai biaya atau tarif ongkos kirim yang lumayan terjangkau.

Salah satu jasa pengiriman paket yang sering digunakan Buat mengirim barang antar kota dan provinsi Yakni Eksis SiCepat. Dimana menggunakan jasa ekspedisi ini, kalian juga perlu menuliskan alamat penerima paket secara lengkap dan Betul. Tetapi bagaimana Langkah menulis alamat paket SiCepat?

Walaupun terdengar sepele, Tetapi penulisan alamat paket SiCepat harus dilakukan dengan Bagus dan Betul sesuai standar ekspedisi. Langkah menulis alamat paket SiCepat yang Bagus dan Betul Dapat kalian dapatkan informasinya lewat artikel ini. Sehingga nantinya kalian Dapat ketahui format penulisan alamat paket SiCepat sesuai ketentuan yang berlaku.

Nah pada artikel kali ini, Masojol.com akan menyajikan ulasan tentang Langkah menulis alamat paket SiCepat yang Betul dan sesuai standar ekspedisi pada umumnya. Tetapi sebelum masuk ke tutorial tersebut, silahkan simak terlebih dahulu ulasan tentang format penulisan alamat paket berikut ini.

Format Penulisan Alamat Paket

Perlu kalian ketahui, bahwa penulisan alamat paket Nyaris sama dengan penulisan alamat pada pengiriman Arsip dan barang lainnya. Menulis alamat paket harus dilakukan secara lengkap, sehingga nantinya paket Tak salah kirim maupun paket Tiba ke alamat tujuan dengan selamat.

Secara Biasa, format menulis alamat paket dibagi menjadi 3 bagian. Yakni Buat bagian nama lengkap, alamat lengkap serta kontak yang Dapat dihubungi Bagus dari pihak pengirim dan penerima paket. Buat ketahui format penulisan alamat paket yang Betul dan sesuai standar ekspedisi adalah sebagai berikut:

Nama Lengkap

Format menulis alamat paket pertama Yakni Buat nama lengkap. Nama lengkap ini perlu kalian tulis sebagai pengirim dan penerima paket. Biasanya nama lengkap ditulis dibagian paling atas pada kolom penulisan alamat.

Kalau Buat menulis nama pengirim paket, maka kalian perlu menulis nama lengkap beserta menulis nama toko sebagai pengirim paket. Sedangkan Buat menulis nama penerima paket, maka kalian perlu menulis nama lengkap beserta alias (nama panggilan yang akrab) dari penerima paket.

Baca Juga:   UNCTAD Ciptakan Alat Buat Bangun Logistik Maritim

Alamat Lengkap

Format menulis alamat paket kedua Yakni Buat alamat itu sendiri. Pastikan kalian menulis alamat selengkap mungkin agar nantinya pihak kurir Dapat menemukan Letak dengan mudah. Format menulis alamat yang Betul dan sesuai standar ekspedisi adalah sebagai berikut:

  • Nama Jalan
  • Nomor Rumah
  • Nama Dusun
  • RT dan RW
  • Nama Desa atau Kelurahan
  • Nama Kecamatan
  • Nama Kota atau Kabupaten
  • Nama Provinsi
  • Kode Pos

Menulis alamat pengiriman paket harus ditulis sesuai urutan di atas, sehingga nantinya pihak kurir Dapat membaca dan menemukan alamat dengan mudah.

Nomor Telepon

Format menulis alamat paket yang selanjutnya Yakni mengenai kontak. Silahkan tuliskan nomor HP maupun nomor telepon rumah yang Dapat dihubungi. Menulis nomor telepon dapat membantu kurir agar Dapat menemukan Letak apabila alamat yang ditulis susah dicari.

Buat sekarang ini lebih direkomendasikan menggunakan nomor telepon yang sudah terdaftar dengan Whatsapp. Pasalnya sekarang ini biasanya para kurir menghubungi nomor telepon penerima paket melalui pesan Whatsapp maupun panggilan Whatsapp. Adanya penggunaan aplikasi Whatsapp juga Dapat memudahkan kurir Buat meminta Share Location.

Nah setelah ketahui beberapa format penulisan paket di atas, sekarang bagaimana Langkah penulisan alamat paket SiCepat yang Bagus dan sesuai standar ekspedisi? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Langkah Menulis Alamat Paket SiCepat

Langkah menulis alamat paket ini sangat Krusial diketahui bagi kalian yang Tetap menggunakan tulisan tangan. Pasalnya Seluruh penulisan alamat harus rinci, lengkap dan mudah dibaca. Langkah menuliskan alamat paket SiCepat yang Betul dan sesuai standar ekspedisi adalah sebagai berikut:

1. Tulis Nama Penerima Paket

Langkah pertama silahkan menulis nama pengirim paket SiCepat. Yakni dengan Langkah tulis “Penerima”, Lampau di bawahnya silahkan tuliskan nama lengkap penerima paket SiCepat. Kalian Dapat menuliskan nama lengkap beserta nama panggilan (Kalau Eksis).

Alangkah baiknya menulis nama penerima paket ini menggunakan huruf yang lebih besar dibanding penulisan lainnya. Sehingga nama penerima paket Dapat dibaca lebih dahulu sebelum alamat penerima paket SiCepat.

Baca Juga:   Masa Depan Tampak Cerah Buat Pengereman Mekanis

2. Tulis Alamat Penerima Paket

Langkah kedua silahkan menulis alamat penerima paket SiCepat. Pastikan kalian gunakan format menulis alamat yang Betul. Misalnya dengan didahului dengan menulis nama jalan, nomor rumah, nama dusun, nama desa/kelurahan, nama kecamatan, nama kota/kabupaten dan nama provinsi.

Kalian Dapat menulis alamat penerima paket dalam 2 Tiba dengan 3 baris. Sehingga Dapat mengelompokkan penulisan agar mudah dipahami oleh kurir. Misalnya dengan menulis nama jalan dan nomor rumah di baris pertama. Lampau menulis nama dusun, desa/kelurahan dan kecamatan di bari kedua. Serta menulis nama kabupaten dan provinsi di baris ketiga.

3. Tulis Kode Pos Kota Tujuan

Langkah ketiga silahkan menulis kode pos tujuan kirim paket SiCepat. Menulis kode pos Dapat diawali dengan kata “Kode Pos:” maupun dengan langsung memasukkan 5 digit kode pos tujuan kirim paket SiCepat.

4. Tulis Nomor Telepon Penerima

Langkah selanjutnya silahkan menulis kontak penerima paket SiCepat. Kalian Dapat gunakan nomor HP maupun nomor telepon yang sudah tersambung dengan aplikasi Whatsapp. Menulis nomor HP alangkah baiknya diberi jarak ke Rendah sedikit dari kolom menulis nama, alamat dan kode pos. Sehingga nantinya nomor telepon dapat dibaca dengan Jernih oleh kurir SiCepat.

5. Tulis Nama/Toko Pengirim Paket

Setelah selesai menulis alamat penerima paket SiCepat, selanjutnya silahkan menulis alamat pengirim paket SiCepat. Yakni dimulai dengan memasukkan nama toko atau nama pengirim paket di SiCepat. Menulis nama toko dapat dilakukan seperti halnya menulis nama pengirim paket SiCepat.

Tetapi sebelum menulis nama toko pengirim, alangkah baiknya kalian beri keterangan di bagian atas sebagai “Pengirim”. Sehingga hal tersebut Dapat memudahkan kurir Buat membedakan mana pengirim dan mana penerima paket SiCepat.

6. Tulis Alamat Pengirim paket

Setelah itu silahkan tulis alamat toko sebagai pengirim paket di SiCepat. Pastikan penulisan alamat toko juga lengkap. Bagus dimulai dari nama jalan, nomor rumah maupun alamat lainnya seperti dusun, desa, kecamatan, kabupaten maupun provinsi.

Baca Juga:   Langkah Cek Resi Wahana Express

7. Tulis Kode Pos Kota Pengirim

Kemudian setelah menulis alamat pengirim paket secara lengkap, silahkan lanjutkan dengan menulis kode pos kota pengirim paket SiCepat. Menulis kode pos kota pengirim juga dapat diawali dengan kata “Kode Pos” maupun dengan langsung menulis 5 digit kode pos.

8. Tulis Nomor Telepon Pengirim

Terakhir silahkan menulis nomor telepon toko atau pengirim paket di SiCepat. Hal ini dapat digunakan apabila terjadi kendala atau masalah pada pengiriman paket di SiCepat. Sehingga kurir dapat menghubungi kalian sebagai pengirim paket di SiCepat.

Penulisan alamat paket SiCepat diatas sangat Bermanfaat bagi kalian yang akan mengirimkan barang lewat SiCepat Tetapi Tak Mempunyai sistem penulisan alamat atau resi SiCepat secara Mekanis. Sehingga perlu menulis alamat pengiriman paket secara manual menggunakan tulisan tangan maupun dengan mencetak penulisan alamat yang dibuat menggunakan Microsoft Word.

Nah setelah ketahui Langkah menulis alamat pengiriman di SiCepat, sekarang seperti apa Misalnya penulisan alamat pengiriman di SiCepat yang Bagus dan sesuai standar? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Misalnya Penulisan Alamat Paket SiCepat

Berikut ini akan kami sajikan beberapa Misalnya penulisan alamat paket SiCepat yang Betul dan sesuai standar ekspedisi pada umumnya. Beberapa Misalnya penulisan alamat paket SiCepat adalah sebagai berikut:

Misalnya Penulisan Alamat Paket SiCepat Mekanis

Contoh Penulisan Alamat Paket SiCepat Otomatis

Misalnya Penulisan Alamat Paket SiCepat Manual

Contoh Penulisan Alamat Paket SiCepat Manual

Akhir Kata

Itulah informasi yang berhasil kami rangkum tentang Langkah menulis alamat paket SiCepat dengan Betul dan sesuai standar ekspedisi. Bagaimana, apakah Tetap Eksis yang bingung ketika mencoba menulis alamat paket sesuai format penulisan di atas?

Sekian artikel kali ini tentang Langkah penulisan alamat paket SiCepat. Terima kasih sudah berkunjung ke Masojol.com dan semoga artikel di atas tentang Langkah penulisan alamat paket SiCepat dapat bermanfaat bagi kalian semuanya.

Sumber gambar:

  • Sicepat.com
  • Bukalapak.com
  • Tim Masojol.com