Update Gaji Kurir Shopee Xpress 2024: Sistem & Skema Hitung

Masojol.com

Update Gaji Kurir Shopee Xpress 2024: Sistem & Skema Hitung

Gaji Kurir Shopee Xpress – Seperti kita ketahui, pada era digital dan perkembangan teknologi berbasis internet Ketika ini sudah mengubah Langkah masyarakat berbelanja. Plaftorm digital seperti Shopee, kini merupakan sebuah marketplace paling diminati kebanyakan orang karena belanja Dapat dilakukan secara mudah dan praktis.

Selain menyediakan sarana Buat belanja secara online, platform dengan Ciri khas Rona orange ini juga menyediakan berbagai fitur menarik seperti cek tarif dan cek resi. Tak hanya itu, jasa pengiriman dari kurir maupun agen Shopee Xpress juga berperan Krusial atas operasional e-Commerce tersebut.

Bukan hanya itu, Tak sedikit individu yang menerima penawaran Buat menjadi Kawan dari Shopee seperti menjadi agen maupun kurir. Kendati bukan merupakan karya anak bangsa, aplikasi belanja online tersebut tentunya telah membantu seluruh masyarakat tanah air karena telah menyediakan lapangan pekerjaan.

Apabila salah satu dari kalian berminat menjadi Kawan e-Commerce tersebut, alangkah baiknya simak rangkuman berikut Tiba selesai. Karena masojol akan memberikan informasi seputar gaji kurir Shopee Xpress secara lengkap dan terperinci.

Sistem Kerja Kurir Shopee Xpress

Sebelum membahas besaran gaji kurir, adapun kalian harus mengetahui bahwasanya terdapat sistem kerja Shopee Xpress dimana cukup berbeda dengan jasa ekspedisi lain. Terdapat beberapa hal Krusial guna diperhatikan Ketika bekerja sebagai pengirim paket.

Dalam hal ini, kurir Shopee Xpress menggunakan sistem Shift atau jam kerja bergantian sesuai dengan jadwal operasional sesuai pihak terkait. Kurir nantinya akan melakukan pekerjaannya selama 6 hari dalam Masa satu minggu dan nantinya jadwal akan diubah setiap 2 bulan berikutnya. Buat lebih jelasnya, berikut sistem kerja Shopee Xpress:

  • Penerapan sistem kerja Shift
  • Kurir diwajibkan hadir sesuai dengan jadwal yang diberikan
  • Kurir Shopee Xpress mengambil berkas berisikan informasi mengenai pengiriman barang
  • Menyusun paket secara rapi disesuaikan dengan data
  • Bersedia mengantarkan paket Tiba tujuan atau penerima
  • Ketika sedang mengirim paket, kurir juga Dapat menjemput atau pick up pesanan seseorang dari seller
  • Kalau barang telah tiba di kantor operasional Shopee Xpress sebelum jam 13:00 maka harus diantarkan pada hari itu juga
  • Kalau barang Tiba setelah pukul 13:00 maka dikirimkan pada hari selanjutnya
  • Operasional kerja akan diubah selama 2 bulan sekali
  • Wajib kerja selama 6 hari dan diberikan libur selama 1 hari
Baca Juga:   Tutorial Lengkap dan Mudah Cek tarif J&T Via Aplikasi dan Website

Kalau kalian berminat dan sanggup dengan sistem kerja kurir Shopee Xpress, terdapat beberapa hal Buat dipenuhi seperti halnya mempunyai Arsip data diri dan berkas lain sesuai ketentuan dari developer.

Syarat Menjadi Kurir Shopee Xpress

Setelah Mempunyai gambaran Langkah kerja kurir Shopee Xpress, kalian juga harus mempersiapkan beberapa Arsip pelengkap sesuai ketentuan dari pihak terkait guna mendaftar. Adapun syarat menjadi petugas pengiriman paket Buat dipenuhi oleh kandidat kurir seperti di Rendah ini.

  • Jenis kelamin Pria
  • Minimal usia 18 tahun dan maksimal 35 Ketika pendaftaran
  • Pendidikan terakhir calon kurir SMA/ SMK atau sederajat
  • Mempunyai kendaraan pribadi
  • Mempunyai Surat Izin Mengemudi atau SIM
  • Mempunyai perangkat smartphone Buat menghubungi seller maupun penerima
  • Bisa berkomunikasi secara Bagus
  • Mengetahui daerah operasional sesuai area yang ditetapkan
  • Dalam kondisi sehat jasmani serta rohani
  • Melampirkan SKCK (Dapat menyusul)
Baca Juga:   Review Lengkap J&T Express (Terbaru)

Setelah dirasa sanggup dengan sistem kerja dan syarat yang ditentukan oleh pihak tersebut, kalian Dapat mendaftarkan diri secara langsung. Buat mencari informasi seputar lowongan pada bagian kurir, Dapat ditemukan pada halaman Formal Shopee Xpress di spx.co.id.

Gaji Kurir Shopee Xpress

Berbicara mengenai gaji kurir Shopee Xpress pada umumnya Tak akan selalu Mempunyai besaran sama, karena besaran nominal ditentukan dari setiap paket yang telah dikirim atau diterima oleh pembeli. Adapun Buat setiap barang ditetapkan pihak Shopee sebesar Rp2.213.

Maka dari itu, Buat menghitung besaran gaji Dapat dilakukan perhitungan berdasarkan jumlah barang dimana telah dikirimkan. Apabila dalam kurun Masa 1 bulan kurir bekerja selama 26 hari, dan setiap harinya mengirimkan sebanyak 100 barang. Maka Dapat dihitung sebagai berikut.

  • Rp2.213 x 70 paket= Rp154.910 per hari
  • Rp154.910 x 26 hari kerja= Rp4.027.660

Akan tetapi, kalian juga harus mengetahui bahwa skema hitung gaji tergantung pada Daerah operasional Shopee Xpress. Selain itu, nantinya kurir Tak hanya mendapatkan gaji pokok. Tetapi, Dapat saja menerima tunjangan maupun bonus berdasarkan ketentuan berlaku.

Fasilitas tersebut meliputi bonus kinerja, tunjangan Buat merawat kendaraan, sejumlah Duit makan dan bensin. Besaran nominal sokongan ini juga tentu berbeda dengan gaji kurir Sinar Logistik, karena hal ini ditentukan berdasarkan kebijakan pengelola masing-masing jasa ekspedisi.

Jadwal Ambil Paket Kurir

Setelah mengetahui sistem kerja, syarat, dan besaran gaji. Kalau memang Betul kalian berminat Buat menjalani profesi tersebut juga harus memahami jadwal ambil paket kurir atau pickup. Terdapat beberapa ketentuan dari pihak terkait sesuai dengan jenis layanan ekspedisi seperti di Rendah ini.

Baca Juga:   Ulasan Lengkap JNE Cargo: Pengalaman Editor

Shopee Xpress Standard

Layanan tersebut merupakan jasa pengiriman barang penawaran Shopee Buat proses ekspedisi reguler. Apabila pembeli berniat melakukan cek resi Shopee Xpress standard, nantinya informasi akan menampilkan status sedang dikirim.

Waku Request Pengambilan
Pukul 00:00 – 20:00 Pengambilan paket pada hari tertentu mulai dari 08:00 Tiba 20:00
Pukul 20:01 – 00:00 Pengambilan dilakukan esok hari mulai jam 08:00 hingga 20:00

Shopee Xpress Irit

Layanan Irit Yakni, jasa pengiriman paket yang ditawarkan pihak Shopee Buat mengirim barang dengan tarif dimana Dapat dikatakan murah. Akan tetapi, pada Ketika suatu produk dikirimkan biasanya memakan Masa lebih Lamban dibanding jenis layanan lain.

Waku Request Pengambilan
Pukul 00:00 – 20:00 Pengambilan paket pada hari tertentu mulai dari 08:00 Tiba 20:00
Pukul 20:01 – 00:00 Pengambilan dilakukan esok hari mulai jam 08:00 hingga 20:00

Shopee Xpress Sameday

Fasilitas ini adalah akomodasi jasa kirim melalui platform yang sama supaya proses antar paket Dapat dilakukan secara Lekas. Pembeli dari marketplace Shopee nantinya berkesempatan menerima pesanan pada hari yang sama Ketika membeli suatu produk.

Waku Request Pengambilan
Pukul 00:00 – 20:00 Pengambilan paket pada hari tertentu mulai dari 08:00 Tiba 20:00
Pukul 20:01 – 00:00 Pengambilan dilakukan esok hari mulai jam 08:00 hingga 20:00

Shopee Xpress Instant

Berikutnya layanan Instant yang merupakan jasa kirim barang dengan ketentuan pengiriman maksimal memakan Masa 3 jam. Tetapi, fasilitas ini Mempunyai batasan berat lebih kecil dibanding ketiga jenis lain.

Waku Request Pengambilan
Pukul 00:00 – 20:00 Pengambilan hari yang sama mulai jam 08:00 Tiba 20:00
Pukul 20:01 – 00:00 Pengambilan esok hari mulai 08:00 Tiba 20:00

Akhir Kata

Sebenarnya, besaran gaji kurir Shopee Xpress sendiri bergantung pada operasional setiap Daerah. Maka, besaran nominal dan skema perhitungannya sangat mungkin berbeda Buat tiap daerah. Tetapi, dengan adanya lapangan pekerjaan ini tentu saja memudahkan Seluruh kalangan masyarakat.

Sekian informasi yang Dapat masojol.com sampaikan, semoga bermanfaat dan Dapat menambah wawasan seputar gaji profesi serta pengetahuan bagi kalian dimana berkeinginan menjadi seorang kurir Shopee Xpress.