Pos Indonesia Menjadi Penyedia Jasa Logistik Pertama di Ibu Kota Nusantara (IKN)

Pos Indonesia Menjadi Penyedia Jasa Logistik Pertama di Ibu Kota Nusantara (IKN)

Pos Indonesia Menjadi Penyedia Jasa Logistik Pertama di Ibu Kota Nusantara (IKN)

PT Pos Indonesia, sebagai salah satu perusahaan BUMN logistik nasional, turut andil dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Alih fungsi kantor pos yang berlokasi di Sepaku, Balikpapan, menjadi sebuah logistik hub merupakan langkah awalnya. Rencana tersebut diumumkan oleh Direktur Primer PT Pos Indonesia (Persero), Faizal R. Djoemadi, dalam acara Penandatanganan Kesepakatan Kerja Sama PT Bina Karya (Persero) dengan PT Pos Indonesia (Persero) yang berlangsung di Jakarta pada Kamis, 20 Juli 2023.

Kerja Sama dengan PT Bina Karya

Dalam siaran pers Otorita IKN, Faizal R. Djoemadi menyatakan bahwa mereka berkomitmen Buat ikut serta dalam pembangunan IKN.  

“Bagi Pos Indonesia, terlibat dalam pembangunan IKN adalah hal yang sangat strategis dan kami mencoba sebisa mungkin Buat memberikan perhatian yang sangat serius,” ujarnya melalui siaran pers Otorita IKN. Pos Indonesia berusaha Buat menyediakan pelayanan yang Pas Masa, berkualitas, dan efisien dalam rangka mendukung Seluruh proyek yang berlangsung di IKN.

Baca Juga:   Mengenal Integrasi API Pengiriman dan Rekomendasi Terbaik 2023

PT Bina Karya (Persero) merupakan pengembang Primer yang diberi kewenangan oleh Badan Usaha Otorita Buat mendukung Penyelenggaraan tugas dan fungsi Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) dalam melakukan kegiatan persiapan, pembangunan, dan pemindahan Ibu Kota Negara.

Boyke P. Soebroto, Direktur Primer PT Bina Karya menyatakan bahwa ini merupakan kali pertama bagi mereka Buat bekerja sama dalam bidang jasa demi pembangunan IKN. Oleh karena itu, mereka mencari Kawan yang Pas dan memilih Pos Indonesia sebagai partner yang ideal Buat proyek ini.

Baca Juga: Deliveree dan Persero Batam Ciptakan Digitalisasi Logistik di Batam

Asa Kolaborasi Buat Pembangunan IKN

Pos Indonesia bertekad Buat Lanjut mendukung kebutuhan logistik dalam pembangunan IKN hingga tahun 2045. Hadirnya Donasi logistik di IKN akan memudahkan proses pembangunan fasilitas. Rencananya di sana akan berdiri perumahaan, rumah Nyeri Tingkat Dunia, sekolah Dunia, hotel, resort, serta pusat penelitian dan pengembangan dari berbagai investor dalam negeri.

Baca Juga:   Layanan Pengiriman JNE Trucking Hadir Buat Pengiriman Besar

Kolaborasi antara Pos Indonesia dan Bina Karya diharapkan Bisa menghadirkan IKN sebagai kota cerdas dengan konsep future smart forest city yang berbasis Penemuan dan teknologi. Sinergi antara keduanya akan menjadi kunci sukses dalam membangun IKN sebagai ibu kota yang modern dan efisien.

Baca Juga: Menuju Logistik Berkelanjutan, DHL Express Tambah 24 Kendaraan Listrik

Dengan langkah-langkah strategis ini, diharapkan pembangunan IKN akan berjalan dengan Bagus dan memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan infrastruktur dan perekonomian di Indonesia. Semoga IKN dapat menjadi Misalnya kota cerdas yang maju dan menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Indonesia.