Pick Up SiCepat Shopee Tak Datang? Ini Penyebab & Solusinya!

Masojol.com

Pick Up SiCepat Shopee Tak Datang? Ini Penyebab & Solusinya!

Pick Up SiCepat Shopee Tak Datang – Salah satu fitur di ekspedisi SiCepat yang dapat digunakan konsumen Buat kirim barang Yakni Eksis Request Pick Up. Fitur Request Pick Up dapat digunakan oleh pengirim barang sebagai Seller di E-Commerce seperti Shopee, Tokopedia dan lainnya.

Tak jarang sebagai penjual di Shopee mengalami kendala ketika menggunakan layanan Pick Up SiCepat. Misalnya adanya masalah Pick Up SiCepat Tak datang ke alamat pengirim barang. Tetapi apa sebenarnya penyebab dan Langkah mengatasi Pick Up SiCepat Shopee Tak datang?

Eksis beberapa masalah yang Dapat Membikin layanan Pick Up SiCepat pada sebuah E-Commerce Tak datang. Penyebab Pick Up SiCepat Shopee Tak datang Dapat kalian dapatkan informasinya lewat artikel kali ini. Sehingga nantinya kalian Dapat mengatasi sendiri apabila terjadi layanan Pick Up SiCepat Tak datang setelah dilakukan Request.

Nah pada artikel kali ini, Masojol.com akan menyajikan ulasan tentang penyebab dan Langkah mengatasi Pick Up SiCepat Shopee Tak datang. Tetapi sebelum masuk ke pembahasan tersebut, silahkan simak terlebih dahulu ulasan tentang pengertian apa itu Pick Up SiCepat Shopee berikut ini.

Apa Itu Pick Up SiCepat Shopee

Apa Itu Pick Up SiCepat Shopee?

Pick Up SiCepat Shopee adalah sebuah layanan atau fitur pen jemputan barang atau paket yang disediakan oleh ekspedisi SiCepat bagi konsumen yang menggunakan jasanya di aplikasi Shopee. Fitur ini banyak dimanfaatkan oleh Seller Shopee yang Mau mengirimkan pesanan pembeli tanpa harus datang ke gerai SiCepat. Tetapi hanya perlu melakukan layanan Request Pick Up SiCepat dari rumah.

Beberapa produk SiCepat yang Dapat digunakan Buat Pick Up di Shopee diantaranya seperti SiCepat REG (Reguler), SiCepat HALU (Irit) dan beberapa produk SiCepat lainnya. Disamping itu, menggunakan fitur Pick Up SiCepat Shopee juga dapat dimanfaatkan Buat kirim barang dengan ukuran dan jumlah besar. Yakni dengan gunakan produk SiCepat Gokil yang Kondusif dan nyaman tentunya.

Selain menguntungkan, Tak jarang Seller di Shopee mengalami kendala ketika menggunakan layanan Pick Up SiCepat. Salah satunya Yakni seperti kurir Pick Up Tak datang atau paket gagal Pick Up SiCepat.

Buat ketahui beberapa penyebab dan Langkah mengatasi kurir Pick Up SiCepat Tak datang, silahkan simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga:   Apa Itu API eCommerce dan Bagaimana Langkah Kerjanya?

Penyebab Pick Up SiCepat Shopee Tak Datang

Beberapa penyebab Pick Up SiCepat Tak datang diantaranya seperti kesalahan memilih jadwal Pick Up, ukuran dan berat paket yang akan dikirim, adanya masalah di cabang SiCepat maupun adanya masalah lainnya di sistem aplikasi E-Commerce. Penjelasan mengenai penyebab Pick Up SiCepat Shopee Tak datang adalah sebagai berikut:

1. Jadwal Pick Up SiCepat

Penyebab Pick Up SiCepat Tak datang pertama yakni tentang pemilihan jadwal Pick Up SiCepat. Dalam penggunaan layanan Pick Up SiCepat di Shopee tentunya akan menyesuaikan dengan jadwal Pick Up di ekspedisi SiCepat. Berikut ini adalah jadwal request Pick Up SiCepat:

Request Pick Up SiCepat Masa Pick Up SiCepat Hari Pick Up SiCepat
Request jam 13.00 – 16.59 WIB 17.00 – 23.00 WIB Hari yang sama
13.00 – 17.00 WIB Keesokan harinya
Request jam 17.00 – 23.59 WIB 13.00 – 16.59 atau 17.00 – 23.00 WIB Keesokan harinya

Dari tabel di atas dapat disimpulkan bahwa, Kalau kalian melakukan request Pick Up SiCepat pada jam 1 siang Tiba 5 sore dan memilih jadwal Pick Up jam 1 Tiba jam 5 sore juga, kemungkinan besar kurir Pick Up SiCepat Tak datang di hari itu. Tetapi kurir Pick Up SiCepat akan datang di keesokan harinya pada jam 1 Tiba 5 sore.

2. Ukuran dan Berat Paket

Penyebab Pick Up SiCepat Shopee Tak datang kedua yakni tentang ukuran atau berat paket. Dimana Kalau kalian menggunakan fitur Request Pick Up SiCepat pada produk SiCepat HALU, maka berat maksimal paket hanya Tiba dengan 50 Kg. Apabila berat paket lebih dari 50 Kg sangat memungkinkan kurir Pick Up SiCepat HALU menjadi Tak datang.

Begitu juga bagi kalian yang menggunakan layanan Request Pick Up SiCepat Gokil yang Mempunyai ketentuan berat paket mulai dari 1 Kg Tiba 50 Kg, apabila paket kalian lebih dari 50 Kg maka Dapat menyebabkan kurir Pick Up SiCepat menjadi Tak datang.

Serta bagi kalian yang menggunakan produk SiCepat BEST dengan ketentuan berat maksimal 30 Kg dan produk SiCepat Sameday dengan ketentuan berat maksimal 10 Kg Tetapi berat paket kalian Melampaui batas ketentuan, maka Dapat memungkinkan kurir Pick Up SiCepat menjadi Tak datang.

Baca Juga:   Cari ID Express Terdekat? Simak 6 Langkah Mudahnya Disini!

3. Overload di Cabang SiCepat

Penyebab Pick Up SiCepat Tak datang ketiga yakni adanya overload di cabang atau Penyimpanan SiCepat di kota pengirim. Hal ini sangat memungkinkan adanya Pick Up SiCepat Tak datang. Pasalnya ketika cabang atau kantor SiCepat terdekat mengalami overload, maka Tak Dapat Tengah melayani atau menerima layanan Request Pick Up SiCepat di Shopee maupun di beberapa toko online lainnya.

4. Kesalahan Alamat Penjemputan

Penyebab Pick Up SiCepat Shopee Tak datang selanjutnya yakni tentang alamat pengirim atau alamat penjemputan paket. Dimana bagi kalian seorang Seller yang menggunakan layanan Pick Up SiCepat Tetapi memasukkan alamat penjemputan yang Tak valid atau kurang lengkap, maka Dapat Membikin kurir Pick Up SiCepat menjadi Tak datang. Selai itu, salah menulis alamat pada fitur Pick Up SiCepat juga Dapat memunculkan keterangan seperti Alamat Tutup.

5. Kesalahan Sistem Shopee

Penyebab Pick Up SiCepat Tak datang yang terakhir yakni adanya masalah di sistem aplikasi E-Commerce. Dimana Kalau aplikasi Shopee sedang mengalami gangguan sistem, maka Dapat Membikin fitur Pick Up SiCepat menjadi Tak datang maupun layanan Pick Up SiCepat Tak tersedia.

Nah setelah ketahui beberapa penyebab di atas, sekarang apakah Eksis solusi Buat mengatasi Pick Up SiCepat Tak datang? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Solusi Pick Up SiCepat Shopee Tak Datang

Eksis beberapa Langkah yang dapat kalian lakukan Buat mengatasi Pick Up SiCepat Tak datang. Misalnya dengan memilih jadwal Pick Up SiCepat yang sesuai, melakukan penjadwalan ulang maupun dengan beberapa Langkah lainnya. Langkah mengatasi Pick Up SiCepat Shopee Tak datang adalah sebagai berikut:

1. Pilih Jadwal Pick Up SiCepat

Langkah mengatasi Pick Up SiCepat Tak datang pertama yakni dengan memilih jadwal penjemputan atau jadwal Pick Up SiCepat yang sesuai. Sehingga hal ini Dapat Membikin kurir Pick Up SiCepat Dapat datang di hari yang sama sesuai dengan jadwal Pick Up SiCepat.

Pastikan kalian Tak melakukan request Pick Up SiCepat lebih dari jam 5 sore. Sehingga Tak Membikin kurir Pick Up SiCepat datang di keesokan harinya. Tetapi akan datang di hari yang sama sesuai dengan jadwal Pick Up SiCepat.

Baca Juga:   Ketentuan Dimensi Barang di Ninja Xpress

2. Lakukan Jadwal Ulang Pick Up SiCepat

Langkah mengatasi Pick Up SiCepat Shopee Tak datang kedua Yakni dengan melakukan jadwal ulang request Pick Up SiCepat. Hal ini Dapat kalian lakukan apabila request Pick Up SiCepat pertama kurir Tak datang sesuai dengan jadwal. Sehingga kalian Dapat jadwal ulang permintaan Pick Up SiCepat di hari yang sama atau di keesokan harinya.

3. Ganti Pick Up Menjadi Drop Off

Langkah mengatasi Pick Up SiCepat Tak datang selanjutnya yakni dengan mengganti layanan Pick Up SiCepat menjadi drop off. Langkah ini Dapat kalian lakukan apabila paket yang akan dikirim sudah Mempunyai Masa mepet. Sehingga kalian Dapat lakukan cancel Pick Up SiCepat, Lampau lakukan drop off paket di gerai SiCepat terdekat. Langkah ganti layanan Pick Up SiCepat menjadi drop off di Shopee adalah sebagai berikut:

  • Buka Shopee Seller Center, Lampau masuk ke menu Pengiriman Saya.
  • Masuk ke halaman Pesanan Perlu Dikirim.
  • Cari dan pilih pesanan yang perlu dikirim.
  • Ubah pengiriman yang mulanya Pick Up SiCepat diubah menjadi Saya Akan Antar ke Counter.
  • Setelah itu konfirmasi mengganti layanan Pick Up SiCepat menjadi drop off ke gerai.
  • Setelah berhasil ganti Pick Up SiCepat menjadi drop off, nantinya kalian perlu kunjungi gerai SiCepat Buat menyerahkan paket tersebut.

4. Minta Donasi Shopee Seller Center

Langkah mengatasi Pick Up SiCepat Shopee Tak datang yang terakhir yakni dengan meminta Donasi ke Shopee Seller Center. Kalian Dapat hubungi CS Shopee Seller Center di nomor 1500702. Selain itu, kalian juga Dapat gunakan fitur Formulir Customer Service dan Dapat juga melalui fitur Live Chat di aplikasi Shopee.

Setelah terhubung ke CS, silahkan minta solusi bagaimana Langkah mengatasi Pick Up SiCepat yang Tak kunjung datang. Dengan begitu nantinya kalian akan mendapatkan arahan Buat mengatasi masalah Pick Up SiCepat Tak datang.

Akhir Kata

Itulah informasi yang berhasil kami rangkum tentang Pick Up SiCepat Shopee Tak datang beserta Langkah mengatasinya. Bagaimana, apakah Tetap Eksis yang bingung mengenai penyebab dan Langkah mengatasi Pick Up SiCepat Tak datang?

Sekian artikel kali ini tentang penyebab dan Langkah mengatasi Pick Up SiCepat Tak datang. Terima kasih sudah bersedia mengunjungi Masojol.com dan semoga artikel di atas tentang penyebab dan Langkah mengatasi Pick Up SiCepat Tak datang dapat bermanfaat bagi kalian semuanya.

Sumber gambar: