Paket Hilang SiCepat Tokopedia? Ini Penyebab & Langkah Klaim nya!

Masojol.com

Paket Hilang SiCepat Tokopedia? Ini Penyebab & Langkah Klaim nya!

Paket Hilang SiCepat Tokopedia – Menjadi salah satu perusahaan ekspedisi besar di Indonesia, tentunya SiCepat menyediakan jasa pengiriman barang ke seluruh Daerah Indonesia Bagus melalui agen maupun di beberapa aplikasi E-Commerce. Salah satu E-Commerce yang menyediakan pilihan SiCepat sebagai jasa ekspedisi Yakni Eksis Tokopedia.

Selain mendapatkan keamanan dan kenyamanan, Eksis juga beberapa pembeli maupun penjual yang mengalami kendala ketika menggunakan SiCepat di Tokopedia. Salah satunya yakni paket hilang ketika diantar oleh kurir SiCepat. Tetapi sebenarnya apa penyebab paket hilang SiCepat Tokopedia?

Ketika kalian mengalami masalah seperti paket hilang oleh kurir SiCepat, kalian Dapat lakukan klaim pada paket yang menggunakan asuransi maupun Tak. Begitu juga Kalau paket hilang SiCepat Tokopedia, kalian juga Dapat ajukan klaim Buat pengembalian Biaya maupun Buat meminta ganti rugi.

Nah pada artikel kali ini, Masojol.com akan menyajikan ulasan tentang penyebab paket hilang SiCepat Tokopedia beserta Langkah klaim asuransi paket hilang SiCepat di Tokopedia. Tetapi sebelum masuk ke pembahasan tersebut, silahkan simak terlebih dahulu mengenai pertanyaan apakah paket Dapat hilang oleh kurir SiCepat berikut ini.

Apakah Paket Dapat Hilang Oleh Kurir SiCepat?

Tak jarang pengguna layanan pengiriman paket SiCepat yang bertanya apakah barang Dapat hilang ketika dilakukan pengiriman oleh kurir SiCepat. Jawaban dari pertanyaan tersebut tentunya Dapat saja. Pasalnya paket yang dibawa oleh kurir Dapat saja digelapkan oleh oknum di SiCepat.

Selain itu, Dapat saja terjadi kesalahan maupun kesalahan lainnya yang terjadi di Penyimpanan penyortiran maupun di pihak SiCepat lainnya. Paket di Tokopedia juga Dapat hilang karena adanya oknum Seller yang Mau menipu pembeli atau konsumen.

Tetapi perlu kalian ketahui, bahwa setiap paket atau barang yang dikirim menggunakan jasa SiCepat dan sudah memenuhi maupun menaati syarat ketentuannya, maka kemungkinan paket hilang Tak akan terjadi. Pasalnya pihak SiCepat maupun E-Commerce seperti Tokopedia tentunya selalu mementingkan kepuasan pelanggan.

Baca Juga:   Shopify Luncurkan Lebih dari 100 Fitur & Pembaruan Baru

Adanya kendala paket hilang oleh SiCepat di aplikasi toko online tentunya disebabkan oleh beberapa Unsur atau penyebab. Buat ketahui penyebab barang kiriman hilang oleh jasa ekspedisi SiCepat di Tokopedia, silahkan simak ulasannya berikut ini.

Penyebab Paket Hilang SiCepat Tokopedia

Beberapa penyebab paket hilang oleh pihak SiCepat diantaranya seperti adanya kesalahan dalam proses pengiriman, adanya Seller oknum yang menipu pelanggan maupun adanya beberapa masalah lainnya. Penyebab pesanan yang dikirimkan hilang oleh SiCepat di Tokopedia adalah sebagai berikut:

  • Barang hilang dalam proses pengiriman olah SiCepat. Hal ini Dapat terjadi di bagian Sortir SiCepat di kota pengirim maupun di kota tujuan penerima paket. Selain itu Dapat juga barang hilang ketika kurir SiCepat mengantarkan paket ke rumah penerima.
  • Adanya informasi resi yang telat update. Sehingga hal tersebut Dapat Membikin mis informasi di pihak SiCepat.
  • Paket yang dikirimkan lewat SiCepat salah alamat atau tujuan kota penerima. Hal tersebut Dapat Membikin update informasi resi paket menjadi Tak ditemukan. Misalnya seperti adanya keterangan atau status pengiriman Paket Dikembalikan (CT POD) – (LOST) Hilang.
  • Adanya penjual Tak bertanggung jawab di Tokopedia yang merugikan pembeli sebagai konsumen.

Selain beberapa penyebab di atas, tentunya Tetap terdapat penyebab lainnya yang Membikin barang yang dikirimkan lewat SiCepat di Tokopedia menjadi hilang.

Nah setelah ketahui beberapa penyebab di atas, sekarang bagaimana Langkah mengatasi paket hilang SiCepat Tokopedia? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Langkah Klaim Asuransi SiCepat Tokopedia

Cara Klaim Asuransi SiCepat Tokopedia

Salah satu Langkah Buat mengatasi barang kiriman hilang oleh SiCepat di Tokopedia Yakni dengan melakukan klaim ke SiCepat dan Tokopedia. Hal ini dapat kalian lakukan Buat meminta pertanggungjawaban kepada pihak SiCepat maupun Tokopedia.

Klaim paket hilang oleh SiCepat di Tokopedia Dapat dilakukan oleh pembeli maupun penjual di Tokopedia. Langkah klaim asuransi SiCepat Tokopedia adalah sebagai berikut:

Baca Juga:   Lakukan Ini Kalau Paket Ninja Xpress Anda Hilang

1. Siapkan Bukti Paket Hilang

Langkah pertama siapkan Seluruh bukti terkait paket hilang oleh SiCepat. Misalnya dengan siapkan bukti nomor resi pengiriman SiCepat, screenshot tracking paket SiCepat di Tokopedia maupun di layanan SiCepat. Sehingga bukti ini nantinya Dapat kalian berikan ke pihak Tokopedia maupun pihak SiCepat.

Bukti paket hilang tersebut berupa screenshot Paket Dikembalikan (CT POD) – (LOST) Hilang. Dimana status pengiriman tersebut menjadi salah satu bukti bahwa SiCepat menjadi partner jasa pengiriman di Tokopedia.

Selain itu, Kalau kalian menggunakan jasa pengiriman SiCepat juga pastinya akan menemukan keterangan atau status pengiriman seperti Paket Diteruskan ke Partner SiCepat Tokopedia. Hal ini juga Dapat kalian Screenshot sebagai bukti bahwa kalian gunakan SiCepat sebagai jasa pengiriman paket tersebut di Tokopedia.

2. Hubungi Penjual di Tokopedia

Langkah kedua silahkan hubungi penjual di Tokopedia Buat konfirmasi paket hilang. Hal ini perlu kalian lakukan sebagai pembeli di Tokopedia. Sehingga nantinya Seller akan menindaklanjuti mengenai paket hilang tersebut.

3. Hubungi Tokopedia Care

Langkah ketiga silahkan hubungi Tokopedia Care Buat mendapatkan solusi atau arahan ketika paket hilang oleh kurir. Kalian Dapat gunakan fitur chat dengan Tokopedia Care selama 24 jam di aplikasi Tokopedia.

Silahkan tanyakan kepada pihak Tokopedia mengenai paket yang hilang tersebut. Lampau berikan Seluruh bukti terkait paket hilang di jasa ekspedisi SiCepat. Misalnya dengan berikan nomor Invoice, resi maupun bukti terkait paket hilang tersebut.

4. Lakukan Klaim Paket Hilang di SiCepat

Setelah itu silahkan lakukan klaim asuransi paket hilang lewat SiCepat maupun lewat Tokopedia. Kalian Dapat ajukan klaim asuransi dengan mengisi formulir pengajuan klaim di Tokopedia maupun dengan hubungi Call Center SiCepat di nomor 021-3020-5050.

Baca Juga:   24 Alamat & Nomor Telepon SiCepat Cirebon: Pusat & Cabang

Apabila kalian mengajukan klaim asuransi paket hilang di Tokopedia, kalian perlu mengisi Seluruh formulir pengajuan klaim. Misalnya dengan memasukkan data Biasa seperti nama lengkap, nomor telepon dan foto KTP.

Setelah itu isi detail kerugian paket hilang di Tokopedia. Yakni dengan memilih nama kurir pengiriman (SiCepat), mengisi nama kota pengiriman, mengisi nama kota tujuan, Lepas pengiriman, Lepas barang diterima, memilih jenis klaim dan jumlah pengajuan kerugian.

Kemudian nantinya kalian juga perlu mengisi penjelasan kronologi kejadian paket hilang secara runtut dan Jernih. Lampau ajukan proses klaim asuransi ke Tokopedia agar diteruskan ke pihak ekspedisi sebagai partner jasa pengiriman.

Proses pengajuan klaim asuransi paket hilang ini membutuhkan Masa kurang lebih 2 minggu. Setelah klaim asuransi berhasil disetujui oleh Tokopedia dan SiCepat, nantinya Seluruh biaya ganti rugi atau pengembalian Biaya sesuai dengan harga barang tanpa asuransi.

Menjadi salah satu partner jasa pengiriman di Tokopedia, SiCepat tentunya selalu memberikan kepuasan kepada pelanggan nya. Misalnya dengan Lekas tanggap terhadap masalah komplain maupun pengajuan klaim garansi ketika terjadi paket hilang.

Akhir Kata

Itulah informasi yang berhasil kami rangkum mengenai penyebab dan Langkah mengatasi paket hilang SiCepat Tokopedia. Beberapa penyebab barang pesanan dari Tokopedia hilang oleh pihak SiCepat Dapat diakibatkan adanya kesalahan dari pengiriman, adanya kesalahan pada penjual di Tokopedia maupun beberapa masalah lainnya di proses pengiriman barang tersebut. Buat mengatasi masalah tersebut, kalian Dapat lakukan klaim asuransi pada paket hilang di SiCepat tersebut.

Sekian artikel kali ini tentang penyebab dan Langkah mengatasi barang hilang oleh SiCepat di Tokopedia. Terima kasih sudah bersedia mengunjungi www.masojol.com dan semoga artikel di atas tentang penyebab dan Langkah mengatasi barang kiriman hilang oleh SiCepat di Tokopedia dapat menambah informasi bagi kalian semuanya.

Sumber gambar: