Meraih Operasional Logistik Berkelanjutan

Meraih Operasional Logistik Berkelanjutan

[ad_1]

Meraih Operasional Logistik Berkelanjutan

Naiknya harga spot, kurangnya ketersediaan kontainer, kekurangan pengemudi, melonjaknya permintaan pelanggan, munculnya model pemenuhan baru, pandemi, dan banyak gangguan lainnya telah mendorong rantai pasokan yang belum pernah tegang sebelumnya. Buat pengiriman hyperlocal yang efektif, perusahaan harus memanfaatkan teknologi terbaru dalam kecerdasan buatan (AI), pembelajaran mesin (ML), dan analitik data melalui penugasan kendaraan dan sumber daya yang sesuai berdasarkan alokasi Mekanis dan merampingkan kemampuan clubbing pesanan pengiriman.

Soham Chokshi, pendiri dan CEO Shipsy, penyedia solusi perangkat lunak logistik Primer, berbicara dengan The Manila Times tentang Langkah menggunakan teknologi Buat mengotomatisasi logistik end-to-end.

Baca juga: Jasa Pengiriman Barang dalam Jumlah Besar (Aplikasi Delivery)

Fungsi Logistik Pintar Bagi Manajemen Operasional

Perusahaan Dunia dapat menggunakan logistik pintar Buat meningkatkan, mengotomatisasi, melacak, dan merampingkan proses logistik dan rantai pasokan ujung ke ujung. Ini terdiri dari penyedia layanan logistik ekspres, produsen, pedagang, pemasok eCommerce, penyedia layanan pengiriman perdagangan Lekas dan sesuai permintaan, dan penyedia layanan pengiriman perdagangan Lekas dan sesuai permintaan.

“Kecerdasan” platform manajemen logistik berasal dari kemampuannya Buat memberikan visibilitas total ke operasi pertama, menengah, dan terakhir, serta memanfaatkan otomatisasi Buat meningkatkan efisiensi operasional dan menggunakan data Masa Konkret Buat meningkatkan pengambilan keputusan. Platform yang diberdayakan AI dapat dengan mudah berinteraksi dengan sistem perusahaan seperti ERP, TMS, OMS, dan lainnya Buat mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya, meningkatkan produktivitas pengiriman, memastikan skalabilitas operasi logistik yang Lekas, mendorong kebenaran data, dan banyak Tengah. Istilah “pintar” juga berkaitan dengan kesederhanaan yang dengannya sesuatu dapat diimplementasikan. Platform “plug and play” Shipsy dapat disiapkan dalam Masa kurang dari dua minggu, memastikan Tak Eksis Masa henti dan Masa yang Lekas Buat dipasarkan.

Baca Juga:   10 Jasa Pengiriman Bisnis Makanan yang Kondusif dan Lekas Tiba

Di sisi permintaan dan penawaran dari persamaan ekonomi, bagaimana penerapannya Ketika ini? Apa manfaat menggunakan platform manajemen logistik yang cerdas? Permintaan Buat pengiriman online tumbuh seiring dengan meningkatnya keinginan Buat perdagangan modern dan pengiriman on-delivery. Asia Tenggara akan mendapatkan 70 juta pembeli internet pada tahun 2020, menurut CNBC, dan 380 juta pada tahun 2026. Kawasan ini mengalami kenaikan 12 persen dalam pembeli internet selama setahun, dari 2020 hingga 2021.

Kita Seluruh telah belajar dari gangguan ini bahwa rantai pasokan harus lebih kuat dan proaktif. Akibatnya, solusi canggih diperlukan Buat mendigitalkan rantai pasokan dan proses logistik. Hal ini memungkinkan perusahaan Buat mengelola risiko secara efektif, menyerap gangguan yang disebabkan oleh kebutuhan pelanggan dan bisnis yang berubah dengan Lekas, merespons tren pasar yang berubah, dan memprediksi hasil bisnis secara Seksama.

Baca Juga:   Cina Menutup Sebagian Pelabuhan Primer, Pasokan Dunia Khawatir

Baca juga: Platform Logistik Mulai Marak

Akurasi Kemampuan Logistik Pintar

Memenuhi ETA pengiriman pada hari yang sama atau dua jam bergantung pada kecepatan alokasi pesanan, skalabilitas pengiriman, dan kecepatan eksekusi pengiriman. Biarkan saya memberi Anda ikhtisar singkat tentang bagaimana teknologi dapat membantu. Sistem manajemen logistik yang cerdas dapat mendorong tingkat alokasi Kudus lebih dari 99 persen dan mengurangi jendela pemenuhan pesanan hingga 30 persen dengan mengotomatiskan alokasi pesanan. Ini juga mengotomatiskan perencanaan rute, menghasilkan peningkatan 24 persen dalam volume pengiriman Pas Masa dan peningkatan 24 persen dalam pengiriman per pengemudi menggunakan platform manajemen logistik pintar. Eksis juga manajemen pengemudi Mekanis, yang dapat menghasilkan peningkatan kepuasan pelanggan sebesar 64 persen dengan memberikan pengalaman klien yang menyenangkan dalam skala besar.

Platform manajemen logistik cerdas yang didukung oleh AI dan otomatisasi memungkinkan perusahaan Buat mengurangi biaya pengiriman, meningkatkan pemanfaatan sumber daya, dan memungkinkan pengambilan keputusan yang lebih Lekas Buat memastikan skalabilitas yang Lekas. Misalnya, Ketika menentukan rute distribusi, platform semacam itu mempertimbangkan berbagai kriteria. Biaya, konsumsi bahan bakar, kinerja Kawan logistik, volume pesanan, model dan jenis pengiriman, kedekatan dengan toko, dan Unsur lainnya semuanya diperhitungkan. Ini menurunkan biaya operasional dan meningkatkan produktivitas pesanan.

Baca Juga:   Panduan Cek ongkos kirim Tiki Via Website Formal dan Aplikasi

Dari Perspektif kepatuhan dan peraturan, setiap negara Mempunyai kebijakan lingkungan sendiri. Tetapi, dalam hal logistik, kita harus mempertimbangkan gambaran besarnya karena mencakup arus komoditas dan pengiriman Dunia. Akibatnya, organisasi harus berkonsentrasi Buat menurunkan jejak karbon mereka dengan menerapkan platform manajemen logistik yang cerdas Buat menciptakan operasi logistik jangka panjang.

Platform semacam itu mengurangi jarak tempuh, meningkatkan pengiriman pertama kali, dan menghilangkan jarak tempuh Hampa, yang semuanya membantu mengurangi emisi karbon. Dengan mendigitalkan Mekanisme dokumentasi, ini mengurangi volume perjalanan, meningkatkan pemanfaatan sumber daya dan kapasitas, menurunkan pengembalian, dan mengurangi limbah kertas. Akibatnya, ini membantu organisasi dalam mengurangi jejak karbon mereka dan membangun operasi rantai pasokan jangka panjang.

Baca juga: Kembangkan Robotik Logistik, LG Rekrut Profesor dari UCLA

[ad_2]