Menuju Logistik Berkelanjutan, DHL Express Tambah 24 Kendaraan Listrik

Menuju Logistik Berkelanjutan, DHL Express Tambah 24 Kendaraan Listrik

Perusahaan logistik DHL Express bertekad Buat memimpin perubahan dalam industri logistik menuju praktik yang lebih berkelanjutan. Mereka menciptakan inisiatif baru yang bertujuan Buat mengurangi emisi karbon dan meningkatkan kualitas udara Hal ini diketahui dari Sustainability Roadmap Punya Deutsche Post DHL Group yang menginvestasikan total EUR 7 miliar hingga tahun 2030 Buat misi pengurangan karbon. 

Berinisiatif Kurangi Karbon Ketika Pengiriman

Salah satu langkah signifikan yang diambil oleh DHL Express adalah investasi kendaraan listrik. Ketika ini terdapat empat mobil van listrik dan enam sepeda motor listrik yang melayani Daerah Jakarta dan Surabaya. Mereka berencana menambahkan 24 van listrik sebagai armada pengiriman di Daerah Jakarta dan Bandung.

Baca Juga:   Undang-Undang Baru Buat Penggunaan Truk Ramah Lingkungan

CEO DHL Express, John Pearson, mengatakan berdasarkan Laporan Transparansi Iklim, sektor transportasi di Indonesia telah berkontribusi sebanyak 24,9% dari total emisi karbon pada tahun 2021. Sebagai bagian vital dari perekonomian, sektor logistik Mempunyai tanggung jawab dan peran yang signifikan dalam upaya mengurangi Akibat karbon.

Baca Juga: LATAM Cargo, Kuehne+Nagel, dan Elite Flower Berinvestasi dalam Sustainable Aviation Fuel (SAF)

Efisiensi Daya dalam Operasional DHL Express

Selain itu, mereka juga berfokus pada efisiensi Daya dalam operasionalnya. Mereka secara aktif mencari Langkah Buat mengurangi konsumsi Daya, menggunakan teknologi yang lebih efisien, serta mengoptimalkan rute pengiriman. Seperti yang diungkapkan  CEO DHL Express Asia Pasifik, Ken Lee bahwa inisiatif ini mencakup Seluruh proses. Mulai dari memuat pesawat hingga perencanaan rute Buat kurir. Perluasan armada EV (Electric Vehicle) di Indonesia dan layanan GoGreen Plus, memungkinkan pelanggan mengurangi emisi karbon melalui insetting (upaya pengurangan emisi karbon dalam operasional perusahaan). Hal ini menunjukkan bahwa mereka Membikin kemajuan signifikan dalam upaya keberlanjutan (sustainability).

Baca Juga: FedEx Meluncurkan “FedEx Sustainability Insights”, Sebuah Tools Pelacak Emisi

Baca Juga:   Mekanisme Klaim Asuransi JNE Cargo

Masa Depan Logistik Berkelanjutan

DHL Express juga memperkenalkan berbagai solusi logistik yang berkelanjutan, seperti penggunaan kemasan yang ramah lingkungan dan program Siklus ulang yang terintegrasi. Mereka berupaya Buat mengurangi jumlah limbah yang dihasilkan oleh industri logistik dan mendorong praktik yang lebih ramah lingkungan di seluruh rantai pasok.

Mereka menegaskan bahwa masa depan logistik harus menjunjung prinsip berkelanjutan. Dengan Penemuan Lanjut-menerus dan kolaborasi industri, mereka Percaya bahwa transformasi menuju logistik yang ramah lingkungan dapat tercapai.