Menanggapi Gangguan Rantai Pasokan Akibat Konflik Ukraina

Menanggapi Gangguan Rantai Pasokan Akibat Konflik Ukraina

[ad_1]

Menanggapi Gangguan Rantai Pasokan Akibat Konflik Ukraina

Konsekuensi perang terhadap penduduk Ukraina sangat Lekas dan mengerikan. Perusahaan di seluruh dunia berusaha memahami kemungkinan Akibat sekunder dari invasi Rusia pada karyawan, pelanggan, operasi, dan rantai pasokan mereka Ketika mereka berusaha membantu dengan Langkah apa pun yang mereka Dapat.

Dari gempa bumi dan tsunami yang menghancurkan Jepang pada 2011 hingga Covid-19, tim eksekutif telah bergulat dengan serangkaian gangguan rantai pasokan selama Dasa warsa terakhir. Pandemi mengekspos sejumlah kerentanan sisa dalam sistem pasokan Dunia, Membikin banyak perusahaan multinasional mempertimbangkan kembali strategi rantai pasokan mereka.

Terlepas dari seberapa banyak yang mereka pelajari selama epidemi dan peristiwa Krusial lainnya dalam sejarah baru-baru ini, hanya sedikit perusahaan yang Mempunyai pemahaman yang Jernih tentang bagaimana dan Buat berapa Lamban perang di Ukraina, salah satu kejadian paling berbahaya dan tak terduga sejak Perang Dunia II, akan mempengaruhi rantai pasokan mereka. . “Bagaimana kami mempertahankan melayani pelanggan kami?” bukanlah akhir dari pertanyaan. Eksis juga biaya Buat menjaga konsistensi, serta efeknya pada inisiatif keberlanjutan jangka panjang.

Kami merasa terbantu bagi tim eksekutif Buat memeriksa Akibat langsung dan jangka panjang pada bahan baku, logistik dan transportasi, personel, dan infrastruktur ketika Eksis guncangan pasokan yang berkelanjutan seperti ini. Di Rendah ini adalah Penilaian awal kami tentang masalah di area ini, serta beberapa tindakan praktis yang akan membantu organisasi meningkatkan ketahanan rantai pasokan di Nyaris Seluruh skenario Buat perang di Ukraina, Sembari juga menjaga terhadap volatilitas di masa depan.

Tantangan dalam Jangka Pendek

Perang di Ukraina membatasi ketersediaan jangka pendek sumber daya alam dan bahan mentah lainnya yang Krusial bagi bisnis di seluruh dunia, sebagaimana dibuktikan dengan naiknya harga komoditas. Banyak orang percaya bahwa kekurangan akan memburuk dalam beberapa bulan mendatang.

Dalam kasus minyak dan gas, volatilitas mencerminkan pemutusan kemitraan antara perusahaan Daya barat dan Rusia, seperti keputusan BP Buat menjual sahamnya di Rosneft dan pecahnya Shell dengan Gazprom. Akibat kekhawatiran pasokan akan berbeda-beda di setiap negara, dan tindakan terhadap ekspor minyak dan gas Rusia akan Mempunyai Akibat yang signifikan (Bagus yang dimandatkan pemerintah atau dipaksakan sendiri).

Kekurangan gas alam menimbulkan ancaman bagi Uni Eropa: Nyaris 40% dari gas alam yang dikonsumsi di Uni Eropa berasal dari Rusia. Ketika kuantitas gas yang berasal dari Rusia digabungkan dengan ketergantungan keseluruhan suatu negara pada gas sebagai sumber Daya, Italia dan Jerman sangat rentan terhadap fluktuasi harga dan pasokan gas (lihat Gambar 1). Tekanan harga juga diperkirakan terjadi pada produk turunan minyak seperti nafta, yang digunakan dalam resin dan plastik.

Baca Juga:   Jasa Pindah Rumah dengan JNE Trucking

Perusahaan pertanian prihatin dengan ketersediaan jangka pendek komoditas yang berhubungan dengan pupuk termasuk amonia, kalium, dan urea. Kenaikan harga mereka mencerminkan Kelebihan Rusia dan Belarusia sebagai pengekspor pupuk Dunia yang signifikan dan komponennya di masa damai. Petani di Brasil, misalnya, berebut mendapatkan pasokan pupuk akibat Akibat tersebut.
Mengingat meningkatnya biaya input dan pentingnya ekspor Ukraina dan Rusia, harga gandum dan jagung dapat Lanjut meningkat. Mesir, Turki, dan Nigeria, serta importir biji-bijian besar lainnya, mungkin akan terpengaruh secara Tak proporsional.

Mengingat pentingnya pasokan Rusia dan Ukraina, baja dan komoditas lain yang dihasilkan dari sumber daya alam seperti bijih besi dapat Lanjut naik harganya. Sebagian besar pasokan neon dunia, yang Krusial Buat fabrikasi semikonduktor, dibuat sebagai produk sampingan dari pembuatan baja di Rusia dan kemudian dimurnikan di Ukraina (lihat Gambar 2). Kalau perusahaan semikonduktor kehabisan neon dan Tak dapat memperoleh pasokan yang cukup Buat menghindari krisis chip baru, pembuat mobil Jerman Dapat menjadi salah satu yang paling dirugikan dalam jangka pendek.

Kebutuhan kemanusiaan Buat memprioritaskan pengungsi Nyaris Niscaya akan berdampak pada transportasi dan logistik udara, jalan, dan kereta api komersial di Eropa Barat. Gangguan perdagangan maritim di Laut Hitam akibat perang diperkirakan akan Lanjut berlanjut. Mengingat kondisi yang dialami banyak pekerja mereka, perusahaan yang Tetap menjalankan bisnis dan mempekerjakan orang di Daerah tersebut akan mengalami kesulitan operasi jangka pendek. Hukuman dan pilihan perusahaan mungkin dapat menggambar ulang batas-batas komersial lokal bahkan lebih. Perusahaan di seluruh dunia harus menghadapi permintaan yang Tak menentu dalam kategori tertentu karena pelanggan menyesuaikan pengeluaran mereka dalam menghadapi kenaikan harga makanan dan Daya.

Baca juga: Akibat Invasi Ukraina Arus Barang antara Asia dan Eropa

Tantangan yang Berlangsung Lebih dari Enam Bulan

Komoditas mentah, terutama Daya, Mempunyai prospek yang Majemuk. Defisit produksi dan pengalihan pasokan ke makanan diperkirakan akan merugikan barang pertanian hilir seperti etanol dan turunan berbasis jagung atau gandum lainnya. Demikian pula, kami memperkirakan Restriksi perdagangan dengan Rusia akan mengurangi produksi dan pasokan logam strategis Krusial, paduan, dan barang logam turunan lainnya (seperti baterai) yang menggunakan nikel, tungsten, dan gas neon.

Harga baja, di sisi lain, dapat Konsisten karena bisnis Dunia meningkatkan kapasitas produksi baja Sembari berusaha mencapai kompromi antara tanggung jawab lingkungan dan kebutuhan akan lebih banyak batu bara. Harga minyak dan gas dapat Lanjut naik dengan latar belakang Hukuman yang meningkat Tiba kapasitas Daya Dunia diseimbangkan kembali, terutama Ketika musim pemanasan musim dingin mendekat.
Logistik jalan, kereta api, dan udara harus Konsisten Tiba konflik berkembang secara signifikan, Tetapi gangguan logistik penerbangan di seluruh dunia dapat bertahan karena Restriksi Daerah udara Rusia dan Restriksi kapasitas kargo besar Ukraina. Sebagian besar rute laut juga harus layak, Tetapi gangguan besar di dan Sekeliling Rusia mungkin terjadi.

Baca Juga:   TAM Cargo & Jasa Trucking Lainnya Menang Kompetisi Telematics Hino

Perusahaan-perusahaan di kawasan ini tentunya harus mengatur ulang tenaga kerja mereka di bidang-bidang seperti teknik dan desain, produksi, dan logistik. Pelanggan yang Mau mengantisipasi dan mengelola eksposur Rusia di masa depan, serta mematuhi Embargo perdagangan, mungkin mengharuskan bisnis di seluruh dunia Buat Membikin jaringan pasokan Dunia mereka lebih transparan. Dalam kasus ketika node pasokan Dunia berada di area dengan risiko geopolitik yang meningkat, pelanggan mereka mungkin mulai menuntut lebih banyak fleksibilitas dan ketahanan. Memenuhi permintaan tersebut Buat perencanaan kesinambungan yang lebih Bagus dapat menyebabkan duplikasi strategis dan biaya layanan pelanggan yang lebih besar.

Pada tingkat ekonomi makro, Hukuman yang dikenakan pada Rusia dapat berkontribusi pada akhir periode kelimpahan modal dan globalisasi, dengan membatasi investasi asing langsung dan memengaruhi keputusan investasi rantai pasokan. Peningkatan anggaran pertahanan di Uni Eropa dan di tempat lain dapat berdampak pada investasi pemerintah di sektor lain.
Keamanan siber yang kuat akan dibutuhkan di sepanjang rantai nilai, mulai dari desain hingga pemenuhannya. Karena dinamika geopolitik dan blok perdagangan menghasilkan inefisiensi dan potensi penundaan dalam transisi Daya, yang mengakibatkan ketergantungan yang berkepanjangan pada Daya berbasis batu bara, tujuan dan janji lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan (ESG) Dunia dan perusahaan mungkin perlu dikalibrasi ulang.

Baca juga: Ahli Industri: Akibat Konflik Ukraina-Rusia dan Logistik Dunia

Meningkatkan Ketahanan Rantai Pasokan dalam Menghadapi Ketidakpastian

Bahkan Kalau situasi di Ukraina Mempunyai Akibat langsung yang kecil pada operasi, Tak Eksis perusahaan yang Bisa mengabaikan pentingnya hal itu. Tak Niscaya bagaimana situasi akan diselesaikan, atau apakah itu akan menjadi preseden bagi entitas Dunia lainnya. Selain itu, frekuensi dan skala guncangan yang diduga terjadi sekali dalam satu generasi memerlukan respons strategis berkelanjutan Buat memperkuat ketahanan rantai pasokan (lihat Gambar 3).

Baca Juga:   Layanan Packing Paket J&T Express

Tim eksekutif harus mempertimbangkan sejumlah inisiatif rantai pasokan tanpa penyesalan, Bagus Buat melindungi organisasi mereka dalam Masa dekat dan Buat meningkatkan ketahanan mereka selama Dasa warsa berikutnya, di samping tanggung jawab mendesak mereka Buat mengamankan personel dan konsumen di Daerah tersebut.

• Mengevaluasi risiko di seluruh rantai nilai, dengan berkonsentrasi pada satu titik kegagalan. Lakukan penilaian risiko berbasis data dari seluruh rantai nilai, mulai dari pengembangan produk hingga manajemen rantai pasokan hingga manufaktur dan pemenuhan. Penilaian kemungkinan skenario Buat ancaman teratas dan analisis potensi keparahan Akibat pada bisnis dan pelanggan.

• Buat dan pantau rambu-rambu yang memperkirakan perubahan dalam profil risiko rantai pasokan Anda. Tentukan indikator risiko Primer, seperti ketegangan perdagangan geopolitik, rasio kapasitas terhadap permintaan industri, kesehatan pemasok, kapasitas komoditas, dan konsentrasi regional. Siapkan proses Buat memodelkan skenario risiko dan memprioritaskan mitigasi dan mengembangkan alat Buat menawarkan pesan peringatan Awal. Buat meningkatkan presisi dan akurasi, buat peta jalan digital menggunakan analitik canggih dan teknologi mutakhir.

• Mengatasi hambatan inflasi yang Tetap Eksis. Perusahaan akan Mempunyai masalah yang berkaitan dengan permintaan klien variabel, biaya komoditas, kendala rantai pasokan, dan ketersediaan tenaga kerja, oleh karena itu manajemen biaya akan tetap menjadi perhatian Primer di seluruh industri. Buat memerangi inflasi, terapkan strategi pemotongan biaya. Pastikan bahwa kumpulan biaya dan tren kinerja terlihat.

• Meningkatkan teknik mitigasi risiko Buat ancaman paling serius. Buat serangkaian alternatif mitigasi yang komprehensif Buat arus logistik, termasuk desain ulang produk dan proses, pemasok alternatif, struktur jaringan, buffer kapasitas, cadangan, dan rute Luwes. Kenali area di mana Anda perlu memastikan pasokan. Buat mengurangi kebutuhan tenaga kerja dan bahan baku di bidang manufaktur, gunakan aplikasi Industri 4.0 seperti manufaktur aditif hingga Siklus ulang. Buat roadmap ketertelusuran jangka panjang yang Luwes.

Seluruh inisiatif ini dapat membantu rantai pasokan menjadi lebih Handal Ketika ini dan di masa depan. Tetapi, urgensi Buat bertindak Melampaui tanggung jawab tradisional kepada pemangku kepentingan. Menjaga pasokan dan layanan tetap mengalir selama volatilitas akut dapat membantu menstabilkan lebih dari sekadar perusahaan, sebagaimana dibuktikan oleh pandemi Covid-19, ketika ketersediaan bahan makanan dan kebutuhan pokok lainnya secara konsisten menjadi penyelamat bagi banyak orang.

Baca juga: corak corak Jasa Pengiriman Barang Antar Nusa – Aplikasi Kargo

[ad_2]