Langkah Lacak Resi JNE di Shopee (2024)

Langkah Lacak Resi JNE di Shopee (2024)

[ad_1]

Cara Lacak Resi JNE di Shopee

Langkah Lacak Resi JNE di Shopee (2023) – Pembelian barang secara online melalui platform e-commerce seperti Shopee semakin Terkenal di Indonesia. Tetapi, setelah melakukan pembelian, seringkali kita merasa cemas dan Mau Paham bagaimana status pengiriman barang yang telah kita beli. Di sinilah pentingnya fitur lacak paket atau cek resi JNE yang dapat membantu Anda memantau pengiriman barang dari Shopee. Karena JNE pada dasarnya selain dikenal dengan cek ongkos kirim yang mudah, ia juga menawarkan Langkah lacak resi yang mudah. Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang Langkah mudah Buat melakukan pelacakan pengiriman barang yang dikirimkan oleh JNE di Shopee melalui fitur lacak paket atau cek resi.

Jenis-jenis Layanan Pengiriman JNE yang Tersedia di Shopee

Shopee merupakan salah satu platform online shopping terkemuka di Indonesia yang menawarkan berbagai corak produk dan layanan yang dapat diakses oleh masyarakat secara online. Salah satu layanan yang disediakan oleh Shopee adalah layanan pengiriman barang menggunakan jasa kurir, di mana salah satunya adalah JNE.

Shopee menyediakan berbagai pilihan jasa pengiriman, termasuk JNE, yang memudahkan pembeli dalam memilih jasa pengiriman sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka. Dalam menggunakan layanan pengiriman JNE di Shopee, pembeli dapat memilih jenis layanan pengiriman yang diinginkan, seperti JNE Regular, JNE YES, JNE OKE, atau JNE Trucking, sesuai dengan kebutuhan dan Ciri barang yang akan dikirimkan.

Keuntungan menggunakan layanan pengiriman JNE di Shopee adalah Masa pengiriman yang dapat dipilih sesuai dengan preferensi pembeli, harga pengiriman yang relatif terjangkau, serta jangkauan pengiriman yang meliputi seluruh Daerah di Indonesia. Selain itu, pembeli juga dapat memantau status pengiriman barang yang dilakukan melalui sistem pelacakan resi JNE di Shopee.

JNE merupakan salah satu perusahaan jasa pengiriman barang yang cukup Terkenal di Indonesia. JNE juga bekerja sama dengan Shopee sebagai salah satu Kawan pengiriman barang. Berikut ini adalah jenis-jenis layanan JNE yang tersedia di platform e-commerce Shopee:

Baca Juga:   Ketahui gaji yang didapat kurir Wahana di sini

JNE Regular
Layanan pengiriman barang JNE Regular adalah layanan pengiriman standar yang Mempunyai Masa pengiriman antara 2-7 hari kerja. Layanan ini cocok Buat pengiriman barang dengan ukuran dan berat yang standar, seperti Pakaian, Kitab, dan sebagainya.
JNE YES
Layanan pengiriman barang JNE YES adalah layanan pengiriman kilat yang menawarkan Masa pengiriman yang lebih Lekas. Masa pengiriman JNE YES adalah 1-2 hari kerja, tergantung pada Letak pengiriman dan jarak antara pengirim dan penerima. Layanan ini cocok Buat pengiriman barang yang membutuhkan Masa pengiriman yang lebih Lekas, seperti barang elektronik atau barang yang membutuhkan penanganan Spesifik.
JNE OKE
Layanan pengiriman barang JNE OKE adalah layanan pengiriman dengan harga yang lebih terjangkau. Masa pengiriman JNE OKE adalah 3-6 hari kerja, tergantung pada Letak pengiriman dan jarak antara pengirim dan penerima. Layanan ini cocok Buat pengiriman barang dengan ukuran dan berat yang standar dan pengirimannya Tak terlalu urgent.
JNE Trucking
Layanan pengiriman barang JNE Trucking adalah layanan pengiriman Buat barang-barang yang berukuran besar dan berat, seperti mesin atau alat berat. Masa pengiriman JNE Trucking tergantung pada jarak dan Letak pengiriman. Layanan ini cocok Buat pengiriman barang dengan ukuran dan berat yang besar dan membutuhkan pengiriman dengan kendaraan Spesifik.

Dalam memilih jenis layanan pengiriman JNE di Shopee, pastikan Buat memperhatikan ukuran dan berat barang yang akan dikirimkan, serta Masa pengiriman yang dibutuhkan. Jangan lupa juga Buat memperhatikan biaya pengiriman yang dikenakan.

Langkah Melacak Pengiriman Barang Oleh JNE di Shopee

Fitur lacak paket atau cek resi JNE di aplikasi Shopee Mempunyai beberapa keuntungan bagi pengguna. Dengan fitur ini, pelacakan pengiriman barang menjadi lebih mudah, Lekas, dan Seksama. Selain itu, fitur ini juga dapat meningkatkan kepercayaan diri Anda sebagai konsumen dan mempercepat proses pelacakan pengiriman barang. Oleh karena itu, pastikan Anda selalu memanfaatkan fitur lacak paket atau cek resi JNE di aplikasi Shopee ketika melakukan pembelian barang di Shopee.

Baca Juga:   Usaha Ninja Van Hadapi Perubahan Tren E-Commerce

Melacak pengiriman barang JNE melalui aplikasi Shopee cukup mudah. Berikut adalah langkah-langkah Buat melacak pengiriman barang oleh JNE di Shopee:

  1. Buka Aplikasi Shopee
    Langkah pertama adalah membuka aplikasi Shopee di perangkat smartphone Anda. Pastikan Anda sudah melakukan login dengan akun Shopee Anda.
  2. Cari Menu “Pesanan Saya”
    Setelah membuka aplikasi Shopee, cari menu “Pesanan Saya”. Menu ini berisi daftar pesanan yang telah Anda lakukan di Shopee.
  3. Pilih Pesanan Yang Akan Dilacak
    Setelah menemukan menu “Pesanan Saya”, pilih pesanan yang Mau Anda lacak. Tekan tombol “Lacak Pesanan” yang terdapat pada detail pesanan tersebut.
  4. Cek Status Pengiriman
    Setelah menekan tombol “Lacak Pesanan”, Anda akan diarahkan ke halaman pelacakan pengiriman. Di halaman ini Anda akan ditunjukkan status pengiriman barang Anda dengan JNE. Tetapi, Kalau Anda Mau mengetahui status pengiriman secara langsung dari fitur cek resi JNE. Anda hanya perlu menyalin nomor resi yang tertera pada halaman pemesanan di aplikasi Shopee, kemudian menginput nomor resi pengiriman di website Formal JNE. Setelah itu, tekan tombol “Lacak”.
  5. Pantau Status Pengiriman
    Setelah menekan tombol “Lacak”, Anda akan diarahkan ke halaman yang menampilkan status pengiriman barang Anda. Anda dapat memantau status pengiriman, mulai dari status diproses, dalam pengiriman, hingga sudah diterima oleh penerima.
  6. Hubungi JNE Kalau Terjadi Kendala
    Kalau terdapat kendala dalam pengiriman barang, seperti barang Tak Tiba atau terjadi kerusakan, Anda dapat menghubungi pihak JNE melalui kontak yang tertera pada halaman pelacakan pengiriman.

Dengan langkah-langkah di atas, Anda dapat memantau status pengiriman barang yang dikirimkan oleh JNE melalui Shopee. Pastikan Buat selalu memantau status pengiriman secara berkala agar Anda dapat mengetahui informasi terbaru mengenai pengiriman barang Anda.

Baca Juga:   Plugin tarif Gratis 5 Juara Editor: ECommerce API (‘24)

Bagaimana Langkah Menghubungi JNE atau Shopee Kalau Terjadi Kendala Pengiriman?

Kalau terjadi kendala dalam pengiriman barang yang dikirimkan melalui JNE di Shopee, terdapat beberapa Langkah yang dapat dilakukan Buat menghubungi JNE atau Shopee:

Menghubungi Customer Service JNE
JNE menyediakan layanan pelanggan yang dapat dihubungi melalui telepon atau email. Anda dapat menghubungi nomor layanan pelanggan JNE atau mengirimkan email ke customercare@jne.co.id Buat memperoleh informasi terkait status pengiriman atau Buat mengajukan keluhan terkait pengiriman barang.

Menghubungi Customer Support Shopee

  • Melalui Aplikasi.
    Anda juga dapat menghubungi Shopee melalui aplikasi Shopee. Caranya adalah dengan membuka aplikasi Shopee, Lampau pilih menu “Akun Saya” dan pilih “Hubungi Kami”. Anda akan diarahkan ke halaman yang menampilkan pilihan jenis keluhan yang Mau Anda sampaikan. Pilihlah jenis keluhan yang sesuai dengan masalah yang sedang Anda hadapi, kemudian ikuti instruksi selanjutnya.
  • Melalui Email.
    Anda juga dapat menghubungi Shopee melalui email di support@shopee.co.id. Silakan jelaskan secara Jernih mengenai kendala yang Anda alami, lengkap dengan nomor pesanan dan nomor resi pengiriman. Pihak Shopee akan merespon email Anda dalam Masa yang Lekas.

Dalam menghubungi JNE atau Shopee, pastikan Anda memberikan informasi yang Jernih dan lengkap mengenai kendala yang sedang Anda alami. Selain itu, pastikan juga Buat mencantumkan nomor pesanan dan nomor resi pengiriman Buat memudahkan pihak JNE atau Shopee dalam memverifikasi masalah yang sedang terjadi. Dengan menghubungi JNE atau Shopee Kalau terjadi kendala pengiriman, Anda dapat memperoleh Donasi dan solusi yang Pas Buat menyelesaikan masalah tersebut.

 

Baca juga:

  1. Langkah Cek Resi dan Lacak Paket Anda dengan JTR (2023)
  2. Langkah Kirim Barang Mudah dengan Sistem Jemput JNE
  3. Jenis-jenis Layanan JNE Buat Pengiriman Paket & Cargo
  4. Jenis Barang yang Tak Dapat Diklaim Asuransi JTR
[ad_2]