Langkah Cek Resi Shopee Express Seluruh Layanan Pengiriman

Cara Cek Resi Shopee Express Semua Layanan Pengiriman

Langkah Cek Resi Shopee Express Seluruh Layanan Pengiriman

Shopee Express sudah menjadi salah satu pilihan jasa ekspedisi yang digunakan oleh e-commerce di Indonesia. Kini pelanggan Dapat dengan mudah mengetahui Langkah cek resi Shopee Express tanpa harus bertanya pada seller atau bertanya ke cabang terdekat.

Seperti diketahui, nomor resi Shopee Express merupakan salah satu bagian Krusial dari sebuah jasa kirim. Setelah transaksi, pelanggan akan menerima nomor resi dan Dapat melacak sendiri resi pesanannya. Langkah cek resi Shopee Express kini sudah Dapat dilakukan melalui aplikasi dan website.

Berbagai Langkah Cek Resi Shopee Express

Kemudahan melacak paket Shopee Express kini Dapat dilakukan melalui aplikasi e-commerce Shopee. Tentunya siapkan dulu nomor resi Shopee Express yang sudah Anda peroleh dari lembar pengiriman online ataupun status pesanan di aplikasi.

Jadi, sebelum mencari posisi paket, pastikan Anda sudah memperoleh resi paketnya. Nantinya, Langkah cek resi ini Dapat digunakan Buat melacak pesanan pada berbagai jenis layanan Shopee Express seperti Xpress Standard dan Xpress Sameday. Langsung saja ikuti Langkah-caranya berikut ini:

  • Buka aplikasi Shopee di smartphone Anda.
  • Klik halaman ‘Saya’ di beranda aplikasi.
  • Klik menu ‘Dikirim’ Lampau klik pesanan yang Mau dilacak.
  • Anda pun Dapat Menyantap nomor resi Shopee Express di bagian ‘Informasi Pengiriman’ beserta status pengiriman paket.
Baca Juga:   Fulfillment Warehouse, Penyimpanan All in One Buat Bisnis Online

Kalau sudah mengetahui Langkah cek resi Shopee Express, Anda kemudian Dapat langsung melacak paket yang dipesan. Lantas, bagaimana Langkah memulainya?

Pertama-tama, Anda harus Paham dulu durasi pengiriman dalam sebuah jasa ekspedisi ditentukan oleh Letak antara penjual dan pembeli, tipe layanan, dan penyedia layanan pengiriman yang Anda pilih. Nah, Buat melacak paket Shopee Express, Anda Dapat ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi Shopee pada smartphone.
  • Klik halaman ‘Saya’ di Sudut kanan Rendah layar.
  • Klik ikon ‘Dikirim’ dan klik pesanan yang akan dilacak.
  • Di bagian ‘Status Pengiriman’, klik opsi ‘Lacak’.
  • Kalau pesanan Tetap belum dikirim, disarankan agar Anda memperpanjang masa garansi pembelian mengikuti Mekanisme yang tertera.
  • Cek Resi dan Lacak Paket Lewat Website

Selain melalui aplikasi, Eksis juga Langkah mengetahui keberadaan paket Tiba dimana dengan menggunakan website. Langkahnya pun sangat mudah dan simpel, Anda Dapat ikuti tutorialnya di Rendah ini:

  • Salin nomor resi yang terdapat di pesanan aplikasi Anda.
  • Buka situs spx.co.id.
  • Masukkan nomor resi pada kolom lacak.
  • Klik ‘Lacak’.
  • Kemudian akan muncul tampilan detail posisi keberadaan paket Anda.
  • Selesai.

Shopee Express sudah Mempunyai situs web Formal Buat membantu pelanggan melakukan tracking pengiriman sehingga Anda tak perlu khawatir Kalau Langkah di atas dirasa kurang Seksama. Pasalnya, dijamin sangat Seksama karena telah diupdate berkala oleh sistem Shopee.

Baca Juga:   Shopify Apps Store Add Ons: 4 Tingkatkan Omzet (2024)

Jenis Layanan Shopee Express

Jenis layanan ini mempengaruhi Masa pengiriman barang Buat Tiba ke tujuan. Kalau belum Paham, cobalah cek resi Shopee Express Buat mengetahui apa saja jenis layanan yang Dapat Anda gunakan. Berdasarkan durasi pengirimannya, berikut 4 jenis layanan berbeda dari Shopee Express:

Shopee Xpress Standard adalah layanan jasa kirim reguler yang disediakan oleh Shopee. Perkiraan Masa pengirimannya adalah 1-3 hari Buat dalam kota dan 2-5 hari Buat pengiriman ke luar kota. Sedangkan Perkiraan Masa pengiriman ke luar negeri adalah 14 hari.

Merupakan layanan jasa kirim Buat pengiriman yang akan Tiba pada hari itu juga atau hari yang sama. Penjual yang dapat menggunakan layanan ini adalah toko terpilih dan toko yang memakai layanan dikelola Shopee.

Layanan Xpress Instant adalah jasa kirim dengan syarat pengiriman maksimal 3 jam dari jadwal pick up dengan berat maksimal 20 kg dan masa pengemasan 1 hari. Paket akan diantar oleh kurir Shopee Express, Tetapi layanan ini hanya dapat digunakan oleh toko terpilih.

Baca Juga:   Akibat Kenaikan Bahan Bakar Pada Logistik dan Transportasi Singapura

Shopee Xpress Irit merupakan layanan jasa kirim dari Shopee Buat pengiriman luar kota atau antar Nusa dengan ongkos kirim yang lebih Irit. Biasanya, Perkiraan pengiriman dalam jangka Masa 2-14 hari tertera setelah paket diserahkan pada kurir.

Durasi Pengiriman Paket Jasa Shopee Express

Bilaman pesanan Tiba di tujuan, tentu menjadi pertanyaan Nyaris Seluruh orang yang melakukan belanja online. Kecepatan barang Tiba ke tangan pembeli tentunya sangat dipengaruhi oleh durasi pengiriman barang tersebut.

Umumnya Kalau pembeli berlokasi di Daerah Jabodetabek, maka paket akan Tiba lebih Lekas, terutama Kalau pembayaran dilakukan Ketika hari kerja sebelum pukul 3 sore. Tetapi Buat yang di luar Jabodetabek, biasanya butuh Masa lebih Lamban Buat pesanan Tiba.

Biasanya seller akan mengirim pesanan dalam Masa 24 jam setelah pembayaran. Paket yang sudah dikirim akan Mempunyai nomor resi. Kalau belum Eksis resi, maka tandanya paket belum dikirim. Buat itu Krusial bagi pembeli mengecek nomor resi Buat memastikan pengiriman pesanannya.

Dengan demikian, Langkah cek resi Shopee Express di atas harus dipahami oleh pembeli Buat mengetahui kepastian pengiriman. Cek resi juga Dapat Bermanfaat Buat memantau status dan keberadaan pesanan Anda.