Ketentuan Dimensi Barang di Ninja Xpress

Ketentuan Dimensi Barang di Ninja Xpress

[ad_1]

ilustrasi paket ninja xpress di timbang

Ketentuan Dimensi Barang di Ninja Xpress – Apabila Anda Mau mengirimkan barang menggunakan layanan dari Ninja Xpress, Eksis baiknya bagi Anda Buat mengetahui syarat dan ketentuan apa saja yang ditentukan oleh pihak perusahaan. Salah satunya Yakni ketentuan dimensi barang yang akan dikirimkan. Hal ini Krusial Buat Anda ketahui Buat memastikan bahwa barang yang akan Anda kirimkan Tak Melampaui batas maksimal yang telah ditentukan. Oleh karena itu, mari baca artikel berikut ini Buat mengetahui tentang ketentuan dimensi barang menggunakan layanan dari Ninja Xpress beserta beberapa informasi pendukung lainnya.

Ketentuan Dimensi Barang di Ninja Xpress

Ninja Xpress memberlakukan batasan maksimal dari segi dimensi dan juga berat paket yang akan dikirim oleh para Shipper. Buat maksimal berat barang yang dikirim Yakni berkisar antara 30 kg hingga 35 kg Buat setiap paket yang akan dikirim. Sementara itu, maksimal dimensi barang yang akan dikirim berupa (P + L + T) Yakni berkisar antara 100 cm Tiba 180 cm. Pastikan Anda mengikuti aturan batasan maksimal berat dan dimensi barang tersebut Buat menghindari paketmu ditolak oleh pihak Ninja Xpress. Perhatikan juga bahwa syarat dan ketentuan tersebut juga sudah termasuk kemasan atau packing dari paket yang akan dikirimkan.

Langkah Menghitung Berat dan Ukuran Paket di Ninja Xpress

Secara Biasa, pihak Ninja Xpress akan melakukan perhitungan berat volumetrik dengan rumus Panjang (cm) x Lebar (cm) x Tinggi (cm) : 6000. Dengan menggunakan perhitungan seperti itu, akan terjadi kemungkinan perbedaaan hitungan berat terutama Buat barang-barang yang Mempunyai dimensi yang besar. Buat berat barang, akan dilakukan pembulatan berat dalam kilogram dengan aturan tertentu. Buat lebih jelasnya, berikut adalah pembulatan berat barang:

  • 0,1 kg – 1,30 kg dibulatkan menjadi 1 kg,
  • 1,31 kg – 2,30 kg dibulatkan menjadi 2 kg,
  • 2,31 kg – 3,30 kg dibulatkan menjadi 3 kg, dst.
Baca Juga:   Bad Address SiCepat Artinya Apa? Penyebab dan Langkah Mengatasi

Sebagai informasi tambahan, Kalau Anda menggunakan layanan penjemputan oleh kurir Ninja Xpress, ukuran maksimal dimensi barang yang dapat di pick up oleh kurir Yakni 70 cm (panjang), 70 cm (lebar), 70 cm (tinggi) dengan berat barang maksimal sebesar 7 kg. Kalau lebih dari itu, proses penjemputan oleh kurir Ninja Xpress akan menggunakan kendaraan mobil van atau truk.

Seperti yang kita ketahui, berat dan dimensi dari paket akan menentukan cek tarif yang akan dikenakan kepada para Shipper Ninja Xpress. Terkadang, pengukuran berat dan dimensi barang Tak begitu Seksama dikarenakan menggunakan perhitungan secara manual sehingga Membikin biaya pengiriman menjadi lebih mahal dari yang diperkirakan. Hal inilah yang menjadi salah satu kendala Primer terhadap mahalnya biaya pengiriman bagi para Shipper Ninja Xpress.

Berkaca dari laporan tersebut, Ninja Xpress melakukan terobosan baru dengan menggunakan Donasi mesin DWS atau Dimension Weight and Scanning. Mesin ini dapat melakukan pengukuran berat dan dimensi dari suatu paket menjadi lebih Seksama dan bekerja secara Mekanis. Ikuti penjelasan lebih lanjut tentang Langkah kerja mesin DWS di Rendah ini.

Ninja Xpress Menggunakan Mesin DWS

Mesin DWS yang digunakan oleh Ninja Xpress dapat melakukan pengukuran berat dengan tingkat akurasi hingga mencapai 50 gram dan dimensi 2 cm. Setiap mesin Mempunyai kapasitas yang mencapai 50 kg dan dimensi maksimal Yakni 70x50x40 cm. Salah satu hal yang paling diunggulkan dari mesin DWS ini adalah fitur 3D stereo camera yang dimilikinya. Fitur tersebut dapat merekam ukuran, berat, dimensi dan gambar dari barang dalam Masa bersamaan. Data-data tersebut kemudian akan dikirimkan ke sistem database sehingga hasil pengukuran akan Mempunyai bukti yang autentik.

Baca Juga:   Langkah Atasi Paket SiCepat Kalau Status Tak Bergerak

Tak hanya Membikin akurasi pengukuran setiap paket menjadi lebih optimal, mesin DWS yang bekerja secara Mekanis memberikan Akibat positif terhadap penurunan Masa pengukuran berat dan dimensi barang. Dengan menggunakan mesin ini, terdapat pemangkasan Masa sebesar kurang lebih 1 jam pada proses barang diterima di fasilitas Penyimpanan Ninja Xpress hingga pada proses paket akan diangkut ke dalam kendaraan. Sebelumnya, tahapan tersebut dapat memakan Masa antara 3 jam hinggan 3.5 jam. Setelah adanya mesin DWS, prosesnya menjadi lebih singkat Yakni hanya memakan Masa Sekeliling 2.5 jam.

Mesin DWS mulai digunakan sejak tahun 2021 di beberapa pusat penyortiran paket Ninja Xpress seperti Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Bali. hingga Ketika ini, Ninja Xpress telah mengoperasikan sebanyak lebih dari 200 unit mesin DWS di Daerah yang telah disebutkan sebelumnya. Ninja Xpress menargetkan akan menghadirkan lebih dari 300 mesin DWS pada tahun 2023 yang akan ditempatkan di beberapa pusat penyortiran Punya Ninja Xpress sebagai respon Buat mengakomodasi volume paket yang semakin meningkat di seluruh Daerah Indonesia. Beberapa pusat penyortiran Punya perusahaan yang akan Mempunyai fasilitas mesin DWS diantaranya adalah kota Lampung, Palembang, Pekanbaru dan juga Medan. Dengan rencana tersebut, Ninja Xpress mengharapkan lebih dari 95% paket yang akan dikirimkan dapat diukur dan ditimbang secara Seksama.

Penggunaan dari DWS sendiri diharapkan agar para UKM atau Shipper Ninja Xpress dapat mengefisiensikan tarif ongkos kirim paket. Selisih tarif ongkos kirim yang lebih Seksama dapat Membikin arus kas para Shipper Ninja Xpress menjadi lebih efisien. Selain menyediakan mesin DWS Normal, Ninja Xpress juga menambahkan mesin DWS Bulky. Simak penjelasan mengenai perbedaan kedua mesin tersebut berikut ini.

Baca Juga:   Langkah Klaim Paket Wahana Terupdate

Mesin DWS Bulky

Setelah menyediakan mesin DWS yang ditujukan agar penimbangan berat dan dimensi paket yang akan dikirimkan menjadi lebih Seksama, Ninja Xpress juga turut menggunakan teknologi baru Yakni DWS Bulky. Perbedaan Primer dari mesin DWS Bulky dengan yang biasanya Yakni terletak pada kapasitas pengukurannya yang lebih besar dan berat.

Mesin DWS Bulky telah hadir di beberapa Letak di Daerah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan juga Jawa Timur dengan jumlah lebih dari 10 unit. Pemilihan penempatan mesin DWS Bulky di Daerah-Daerah tersebut didasarkan atas tingginya potensi perkembangan para UKM lokal dan juga para penggunaan jasa layanan logistik. Meskipun begitu, pihak Ninja Xpress Tak menutup kemungkinan di kemudian hari Buat menambah penyediaan teknologi DWS Bulky di beberapa Daerah potensial di Indonesia. Penggunaan dari mesin DWS Bulky dapat melakukan pengukuran dan penimbangan lebih dari 99% dari total paket Ninja Xpress secara lebih Seksama.

Itulah ulasan singkat mengenai ketentuan dimensi barang di Ninja Xpress. Krusial sekali Buat mengetahui batas maksimal berat dan dimensi barang yang akan dikirimkan yang juga akan berdampak pada tarif ongkos kirim paket. Tetapi, Anda Tak perlu terlalu khawatir karena Ninja Xpress telah menyediakan mesin dengan teknologi mutakhir Buat memastikan bahwa pengukuran berat dan dimensi barang yang akan Anda kirimkan diukur dengan lebih Seksama. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

 

Baca Juga:

  1. Intip Pendapatan Kurir Ninja Xpress (Terupdate)
  2. Istilah Pengiriman Ninja Xpress (Wajib Paham)
  3. Langkah Ajukan Klaim Asuransi di Ninja Xpress
  4. Info Lengkap Layanan Pengiriman Ninja Xpress
[ad_2]