JNE Trucking vs SiCepat Gokil, Mana yang Lebih Kondusif & Unggul?

Masojol.com

JNE Trucking vs SiCepat Gokil, Mana yang Lebih Kondusif & Unggul?

JNE Trucking Vs SiCepat Gokil – Sekarang ini sudah hadir banyak sekali perusahaan ekspedisi yang Bisa melayani jasa pengiriman barang Tiba ke seluruh Daerah Indonesia maupun Tiba keluar negeri. Bagus Buat jasa pengiriman paket dengan ukuran dan bobot ringan Tiba dengan yang berat sekalipun.

Beberapa nama ekspedisi yang menyediakan produk pengiriman barang dengan jumlah besar yakni Eksis JNE dan SiCepat. Seperti halnya adanya produk JNE Trucking dan SiCepat Gokil. Tetapi apa perbedaan JNE Trucking vs SiCepat Gokil? Mana yang lebih unggul dan lebih Kondusif?

Eksis banyak sekali informasi mengenai produk JNE Trucking dan SiCepat Gokil perlu kalian ketahui. Komparasi JNE Trucking vs SiCepat Gokil Dapat kalian dapatkan informasinya lewat artikel ini. Sehingga nantinya kalian Dapat ketahui perbedaan JNE Trucking dengan SiCepat Gokil Bagus mengenai layanan, tarif, Perkiraan Masa dan beberapa hal Krusial lainnya.

Nah pada artikel kali ini, Masojol.com akan menyajikan ulasan tentang Komparasi antara JNE Trucking vs SiCepat Gokil dari segi produk, tarif dan Perkiraan Masa pengiriman. Tetapi sebelum masuk ke Komparasi tersebut, silahkan simak terlebih dahulu sekilas tentang JNE Trucking dan SiCepat Gokil berikut ini.

Sekilas Tentang JNE Trucking

Sekilas Tentang JNE Trucking

JNE Trucking (JTR) adalah sebuah produk pengiriman barang yang dihadirkan ekspedisi JNE Buat pengiriman paket dengan berat minimal 10 Kg. Menggunakan layanan JNE Trucking, konsumen Dapat kirim paket dengan jumlah besar menggunakan armada truk melalui jalur darat maupun laut dengan harga yang terbilang cukup kompetitif dengan ekspedisi lainnya.

Menggunakan layanan JNE Trucking, kalian Dapat kirim berbagai jenis jenis paket dengan ukuran besar. Yakni mulai dari furniture, kursi, meja maupun barang degan berat lainnya. Menggunakan layanan JNE Trucking juga Dapat dimanfaatkan Buat kirim paket Tiba ke pelosok negeri.

Nah setelah ketahui pengertian apa itu JNE Trucking, sekarang seperti apa pengertian dari SiCepat Gokil? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Sekilas Tentang SiCepat Gokil

Sekilas Tentang SiCepat Gokil

SiCepat Gokil (Kargo Kilat) juga merupakan salah satu produk dari ekspedisi SiCepat yang dapat dimanfaatkan Buat kirim barang dengan ukuran dan berat yang besar. Menggunakan layanan SiCepat Gokil, kalian Dapat kirim paket dengan minimal berat 10 Kg.

Tak jarang para konsumen jasa ekspedisi yang menanyakan apakah SiCepat Gokil Kondusif digunakan atau Tak. Bagus Buat kirim barang lebih dari 10 Kg ke kota tujuan dekat maupun ke kota tujuan yang jauh.

Baca Juga:   Lowongan Kerja Anteraja 2024: Syarat & Link Pendaftaran

Menggunakan SiCepat Gokil, kalian Dapat kirim paket tanpa perlu datang ke gerai SiCepat terdekat. Pasalnya produk SiCepat Gokil sudah menyediakan layanan Pick Up yang dapat dimanfaatkan Buat mengirim paket tanpa datang ke gerai.

Nah setelah ketahui pengertian JNE Trucking dan SiCepat Gokil, sekarang ekspedisi mana yang lebih unggul antara JNE Trucking dan SiCepat Gokil? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

JNE Trucking vs SiCepat Gokil

Eksis beberapa poin pembeda antara JNE Trucking dengan SiCepat Gokil. Bagus mengenai produk atau layanan, tarif, Perkiraan Masa pengiriman dan beberapa perbedaan antara JNE Trucking dengan SiCepat Gokil lainnya. Penjelasan mengenai perbedaan JNE Trucking Lawan SiCepat Gokil adalah sebagai berikut:

Produk JNE Trucking vs SiCepat Gokil

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, bahwa JNE Trucking dan SiCepat Gokil Mempunyai satu layanan atau produk yang dapat dimanfaatkan Buat kirim paket dengan berat minimal 10 Kg. Selain itu, JNE Trucking dengan SiCepat Gokil juga sama-sama Dapat digunakan Buat kirim barang besar menggunakan armada truk lewat jalur darat dan laut. Produk JNE Trucking dan SiCepat Gokil juga Dapat dimanfaatkan Buat kirim barang ke kota tujuan dekat dan juga kota tujuan yang jauh.

Selain berat minimal paket, Eksis sedikit perbedaan pada maksimal berat paket pada layanan JNE Trucking dan SiCepat Gokil. Dimana pada produk JNE Trucking, konsumen Dapat kirim paket dengan berat maksimal Tiba dengan 250 Kg. Sedangkan pada produk SiCepat Gokil, konsumen hanya Dapat kirim paket dengan berat maksimal 50 Kg. Apabila Melampaui batas maksimal berat paket, JNE Trucking maupun SiCepat Gokil akan memberlakukan biaya tambahan.

Tarif JNE Trucking vs SiCepat Gokil

Poin kedua mengenai Komparasi antara JNE Trucking dengan SiCepat Gokil yakni mengenai tarif. Dimana perhitungan tarif di JNE Trucking dan SiCepat Gokil sama menggunakan perhitungan volumetric PxLxT: 6.000. Disamping itu, perhitungan paket yang Mempunyai berat Tak Tiba 10 Kg juga akan diberlakukan tarif minimal 10 Kg.

Walaupun Mempunyai perhitungan volumetric dan pembulatan tarif, JNE Trucking dan SiCepat Gokil tentunya Mempunyai besaran tarif pengiriman yang berbeda sesuai dengan kota tujuan. Dimana Buat kota tujuan sama pastinya Mempunyai besaran tarif yang berbeda pada layanan JNE Trucking maupun SiCepat Gokil. Buat ketahui tarif JNE Trucking vs SiCepat Gokil sesuai kota tujuan, silahkan simak tabel berikut ini:

Baca Juga:   Apa Yang Dimaksud Transit Center J&T
Kota Tujuan Tarif JNE Trucking Tarif SiCepat Gokil
Cilacap Rp. 30.000 Rp. 40.000
Semarang Rp. 30.000 Rp. 40.000
Solo Rp. 30.000 Rp. 40.000
Bandung Rp. 35.000 Rp. 30.000
Bekasi Rp. 35.000 Rp. 25.000
Bogor Rp. 35.000 Rp. 25.000
Depok Rp. 40.000 Rp. 25.000
Denpasar Rp. 50.000 Rp. 70.000
Gresik Rp. 35.000 Rp. 50.000
Malang Rp. 35.000 Rp. 50.000
Medan Rp. 95.000 Rp. 120.000
Palembang Rp. 70.000 Rp. 40.000
Pekanbaru Rp. 80.000 Rp. 60.000
Surabaya Rp. 35.000 Rp. 50.000
Tangerang Rp. 40.000 Rp. 25.000

Dari tabel tarif kirim paket di atas, dapat disimpulkan bahwa tarif JNE Trucking vs SiCepat Gokil Buat beberapa kota di Indonesia hanya Mempunyai perbedaan mulai dari Rp. 10.000 Tiba dengan Rp. 20.000 saja. Hal tersebut Tetap tergolong wajar, pasalnya setiap jasa ekspedisi tentunya Mempunyai ketentuan seperti asuransi maupun ketentuan lainnya.

Proses Pengiriman JNE Trucking vs SiCepat Gokil

Poin perbedaan antara JNE Trucking dengan SiCepat Gokil ketiga yakni mengenai proses atau alur pengiriman paket. Dimana dari layanan JNE Trucking dan SiCepat Gokil tentunya Mempunyai alur pengiriman yang berbeda-beda mulai dari pengirim Tiba dengan penerima paket. Komparasi proses pengiriman paket lewat JNE Trucking dan SiCepat Gokil adalah sebagai berikut:

Alur Pengiriman Paket di JNE Trucking

Pengirim paket > agen kota > Penyimpanan Cabang/pusat Kota Pengirim (Sortir, Gateway) > Penyimpanan Cabang/Pusat Kota Tujuan > Kurir > Alamat Tujuan.

Alur Pengiriman Paket di SiCepat Gokil

Pengirim paket > agen kota > Penyimpanan Cabang/pusat Kota Pengirim (Sortir, Gateway) > Penyimpanan Cabang/Pusat Kota Tujuan > Kurir > Alamat Tujuan.

Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa JNE Trucking dengan SiCepat Gokil Mempunyai persamaan alur pengiriman paket. Walaupun Mempunyai alur kirim paket yang sama, Tetapi Perkiraan Masa paket Tiba lewat JNE Trucking dan SiCepat Gokil Mempunyai sedikit perbedaan. Buat ketahui Perkiraan Masa kirim di JNE Trucking dan SiCepat Gokil, silahkan simak ulasannya berikut ini.

Perkiraan Pengiriman JNE Trucking vs SiCepat Gokil

Berbicara mengenai Perkiraan Masa barang Tiba menggunakan layanan JNE Trucking dan SiCepat Gokil Tak Mempunyai perbedaan yang signifikan. Pasalnya Masa kirim paket di JNE Trucking dan SiCepat Gokil hanya terdapat perbedaan 1 Tiba 2 hari saja. Buat ketahui Perkiraan kirim paket lewat JNE Trucking dan SiCepat Gokil Buat beberapa kota di Indonesia, silahkan simak tabel berikut ini:

Baca Juga:   Top 5 Lowongan Driver Online Guna Kendaraan Sendiri 2024
Kota Tujuan Perkiraan Pengiriman JNE Trucking (Hari) Perkiraan Pengiriman SiCepat Gokil (Hari)
Cilacap 3 – 4  3 – 4
Semarang 3 – 4  3 – 4
Solo 3 – 4  3 – 4
Bandung 3 – 4  2 – 3
Bekasi 3 – 4  2 – 3
Bogor 3 – 4  2 – 3
Depok 3 – 4  2 – 3
Denpasar 4 – 5 2 – 4
Gresik 3 – 4  3 – 5
Malang 3 – 4  2 – 3
Medan 6 – 7 4 – 7
Palembang 6 – 7 4 – 7
Pekanbaru 6 – 7 4 – 7
Surabaya 3 – 4  3 – 4
Tangerang 3 – 4  2 – 3

Syarat dan Ketentuan JNE Trucking vs SiCepat Gokil

Poin Komparasi antara JNE Trucking dan SiCepat Gokil selanjutnya yakni tentang syarat dan ketentuan layanan. Eksis sedikit beberapa perbedaan mengenai syarat ketentuan penggunaan layanan JNE Trucking dan SiCepat Gokil. Buat ketahui syarat ketentuan layanan JNE Trucking dan SiCepat Gokil, silahkan simak ulasannya berikut ini:

Syarat Ketentuan Layanan JNE Trucking

  • Seluruh konter JNE dapat melayani transaksi JNE Trucking.
  • Perhitungan tarif dengan berat kiriman kurang dari 10 Kg dikenakan tarif minimum 10 Kg.
  • Paket dengan berat di atas 250 Kg per koli akan dikenakan biaya tambahan sesuai dengan ketentuan di layanan JNE Trucking.
  • Perhitungan volumetric di JNE Trucking akan menggunakan perhitungan (PxLxT) x 1 Kg dibagi 6.000.
  • Pengiriman dengan nilai barang di atas 10 kali tarif, perlu diasuransikan yang besarnya senilai 0,2 % dari harga barang beserta biaya admin sebesar Rp. 5000.
  • Paket yang perlu di packing kembali akan dikenai biaya tambahan.
  • Layanan JNE Trucking menerima pengiriman sepeda motor dan barang besar lainnya.

Syarat Ketentuan Layanan SiCepat Gokil

  • Barang dikirim lewat SiCepat Gokil minimal Mempunyai berat 10 Kg.
  • Kalau berat paket kurang dari 10 kg, maka tarif SiCepat Gokil akan dibulatkan menjadi 10 kg.
  • Maksimal berat paket yang dikirim Guna layanan SiCepat Gokil Yakni 50 kg.
  • Tarif SiCepat Gokil dihitung dengan per bobot 10 Kg dengan biaya Rp. 25.000.
  • Tak hanya melayani keperluan pribadi, SiCepat Gokil juga Dapat digunakan Seller di toko online Buat seluruh Daerah Indonesia.
  • Perkiraan Masa kirim akan disesuaikan dengan kota yang tujuan.
  • Perhitungan berat volumetric SiCepat Gokil menggunakan rumus PxLxT : 6000 sesudah packing. Rumus tersebut sudah berlaku Buat Seluruh jenis packaging di SiCepat Gokil.

JNE Trucking vs SiCepat Gokil Mana yang Lebih Kondusif?

Selain Komparasi maupun persamaan antara Trucking Lawan SiCepat di atas, tentunya banyak konsumen yang Mau ketahui mana layanan kargo yang lebih Kondusif Buat digunakan. Dimana kedua layanan kargo di JNE maupun SiCepat Mempunyai keamanan dan kenyamanan yang Tak berbeda jauh. Pasalnya kedua layanan kargo ini sudah dipercaya oleh banyak orang Buat mengirimkan paket besar dan berat ke kota tujuan dekat maupun jauh.

Akhir Kata

Dapat disimpulkan bahwa, Komparasi JNE Trucking vs SiCepat Gokil terletak pada tarif dan Perkiraan Masa pengiriman paket Buat setiap kota tujuan. Sedangkan Buat urusan keamanan, Trucking dan SiCepat Gokil Dapat kalian manfaatkan Buat kirim paket secara Kondusif dan nyaman.

Sehingga kesimpulannya, kedua produk kargo di JNE dan SiCepat sama-sama unggul dan Mempunyai kelebihan maupun kekurangannya masing-masing. Terima kasih sudah bersedia mengunjungi www.masojol.com dan semoga artikel di atas tentang Trucking Lawan SiCepat Gokil dapat menambah wawasan bagi kalian semuanya.

Sumber gambar:

  • Masojol.com
  • Sicepat.com
  • Jne.co.id
  • Jakartanotebook.com