Jenis Barang Terlarang Buat Dikirim Ninja Xpress

Jenis Barang Terlarang Buat Dikirim Ninja Xpress

[ad_1]

ilustrasi barang ditolak truk ninja xpress

Jenis Barang Terlarang Buat Dikirim Ninja Xpress – Ketika menggunakan layanan jasa ekspedisi, terdapat beberapa syarat dan ketentuan yang perlu diikuti, salah satunya Yakni ketentuan jenis barang yang dilarang Buat dikirimkan. Secara Biasa, pelarangan pengiriman beberapa jenis barang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 38 Tahun 2009 tentang Pos.

Barang yang dilarang merupakan jenis barang yang Mempunyai potensi membahayakan dari segi kesehatan, keselamatan atau hal lainnya yang dapat melanggar hukum. Barang-barang yang dilarang Buat dikirim mayoritas termasuk ke dalam barang berbahaya yang diklasifikasikan menjadi 9 golongan. Oleh karena itu, Seluruh perusahaan ekspedisi di Indonesia wajib Buat mematuhi peraturan tersebut demi keamanan Berbarengan, tak terkecuali Ninja Xpress. Simak ulasan berikut ini Buat mengetahui daftar barang yang dilarang dikirim menggunakan layanan dari Ninja Xpress sebagai Panduan kirim barang melalui Ninja Xpress.

Daftar Barang yang Dilarang Buat Dikirim

Setiap jasa ekspedisi termasuk Ninja Xpress Mempunyai ketentuan pengiriman barang yang dianggap berbahaya. Sebelum melakukan pengiriman, pastikan Buat cek tarif dan pastikan barang Anda Tak termasuk golongan barang yang terlarang Buat dikirim. Berikut merupakan daftar barang-barang yang dilarang dikirim menggunakan layanan dari Ninja Xpress, Bagus pengiriman same-day Ninja Xpress dalam negeri maupun pengiriman Dunia Ninja Xpress.

  • Bahan beracun
    Jenis barang yang pertama yang dilarang Buat dikirimkan Yakni bahan beracun. Bahan beracun termasuk dalam dangerous goods yang dapat membahayakan kesehatan serta kelangsungan hidup Orang dan makhluk hidup lainnya. Misalnya dari bahan beracun diantaranya Aldrin, Chlordane, DDT, Dieldrin, Endrin, Heptachlor, Mirex, Toxaphene, Hexachlorobenzene dan PCBs.
  • Narkotika
    Selanjutnya, barang yang dilarang Buat dikirimkan melalui ekspedisi Yakni Narkotika. Narkotika merupakan zat atau obat yang apabila digunakan Melampaui dosis yang ditentukan dapat memberikan Dampak yang Tak Bagus dari segi kesehatan. Misalnya dari narkotika Yakni ganja, opium, tanaman koka, morfin dan lain sebagainya.
  • Senjata api dan senjata tajam
    Senjata api dan senjata tajam dilarang Buat dikirimkan karena barang ini Tak diperuntukan Buat masyarakat secara Biasa dan mengancam nyawa banyak orang. Jenis senjata yang dilarang Buat dikirimkan termasuk diantaranya senjata Asli, replika beserta Etnis cadangnya.
  • Artefak atau barang antik
    Artefak atau barang antik merupakan barang-barang yang Mempunyai Arti Krusial dalam sejarah yang dicatat dalam medium tertentu sebagai simbol peradaban sejak Era dahulu. Segala jenis barang yang menunjukkan Ciri masa lampau serta Mempunyai nilai sejarah, usia, kelangkaan dilarang Buat dikirimkan. Contohnya seperti furnitur, barang koleksi dan lain sebagainya.
  • Cairan maksimum 100 ml tanpa alkohol
    Ninja Xpress Mempunyai ketentuan Buat pengiriman barang yang berbentuk cairan Mempunyai volume maksimum 100 ml serta Tak mengandung alkohol. Proses pengiriman dalam bentuk Likuid harus dikemas dengan Bagus dan Betul Buat menghindari kebocoran. Selain itu, Buat cairan jenis alkohol Tak boleh sama sekali Buat dikirimkan.
  • Makhluk hidup
    Selanjutnya Ninja Xpress juga melarang Buat pengiriman makhluk hidup seperti binatang atau tumbuhan. Hal ini dilakukan karena Ninja Xpress merupakan layanan pengiriman kargo sehingga Tak cocok Buat melayani pengiriman makhluk hidup yang dapat mengancam jiwa apabila dilakukan.
  • Arang kremasi Orang atau hewan
    Kremasi merupakan proses pembakaran jenazah yang dilaksanakan dengan ketentuan yang telah ditetapkan. Ninja Xpress melarang barang jenis ini Buat dikirimkan meskipun terdapat beberapa perusahaan ekspedisi lainnya yang tetap memperbolehkan dengan mengikuti Mekanisme packing dan segel menggunakan guci pemakaman dengan bahan bantalan.
  • Duit Kontan, cek, tagihan, saham dan surat berharga lainnya
    Selanjutnya Buat barang yang dilarang dikirimkan adalah Arsip-Arsip yang berharga seperti Duit Kontan, cek, tagihan dan saham. Pelarangan tersebut dilakukan atas dasar nilai barang yang tinggi sehingga resiko kehilangan dapat menyebabkan kerugian yang sangat besar bagi pengirim.
  • Perhiasan
    Tak hanya Arsip berharga, jenis barang seperti perhiasan juga dilarang Buat dikirimkan. Alasannya juga Tak berbeda jauh dari jenis barang sebelumnya karena nilai barang yang tinggi dan resiko kehilangan yang dapat merugikan pihak pengirim. Misalnya dari barang yang termasuk ke dalam jenis perhiasan Yakni permata Asli atau batu, berlian hasil kerajinan dan perhiasan yang terbuat dari logam mulia.
  • Sertifikat ujian, paspor dan Arsip asuransi yang Tak dapat direproduksi
    Pelarangan pengiriman Buat jenis barang seperti sertifikat ujian, paspor dan Arsip asuransi yang Tak dapat direproduksi. Hal ini dilakukan Buat menghindari risiko kehilangan barang yang berakibat fatal karena barang Tak dapat diproduksi Tengah.
  • Konsep tertulis, Sinema Asli, kaset dan bahan Sinema yang Tak dapat direproduksi
    Sama seperti jenis barang sebelumnya yang Tak dapat direproduksi, barang-barang seperti konsep tertulis, Sinema Asli, kaset dan bahan Sinema juga dilarang Buat dikirimkan karena resiko kehilangan barang.
  • Barang yang Melampaui spesifikasi ukuran
    Buat barang yang Melampaui ketentuan yang ditetapkan oleh Ninja Xpress akan ditolak Buat dikirimkan. Sebagai informasi, berat maksimum barang yang dapat dikirimkan Yakni 30 kg atau total dimensi hingga 300 cm. Restriksi ukuran maksimum ukuran salah satu sisi Yakni 130 cm. Kalau lebih dari ketentuan tersebut maka barang Anda Tak dapat dikirimkan.
  • Barang yang Tak dapat bertahan Lamban
    Jenis barang yang dilarang Buat dikirimkan selanjutnya adalah barang-barang yang Tak dapat bertahan Lamban seperti buah, sayuran, daging dan sejenisnya. Hal ini dilarang atas dasar Masa pengiriman yang Tak dapat diprediksi sehingga jenis barang tersebut akan rusak atau basi di tengah jalan.
  • Barang-barang yang mudah terbakar atau mudah menguap
    Barang-barang yang Mempunyai sifat mudah terbakar atau juga mudah menguap dilarang Buat dikirimkan, pelarangan tersebut dilakukan karena ancaman yang diberikan dari jenis barang-barang tersebut yang dapat menyebabkan kecelakaan seperti ledakan dan kebakaran. Misalnya barang-barang yang mudah terbakar atau mudah menguap diantaranya seperti kembang api, minyak tanah, tabung gas atau thinner.
  • Barang seni
    Barang seni yang termasuk diantaranya hasil karya dari keahlian, Bakat atau Bakat yang diperuntukan Buat jual beli, dipamerkan, dikoleksi seperti lukisan, gambar, hiasan dinding dan jambangan dilarang Buat dikirimkan.
  • Logam mulia
    Buat logam mulia termasuk juga emas dan perak lantakan atau satuan kecil-kecil bahkan platina dilarang Buat dikirimkan kecuali logam tersebut merupakan bagian dari alat elektronik yang Tak dapat dipisahkan.
  • Barang di Rendah pengawasan pemerintah
    Barang yang berada di Rendah pengawasan pemerintah maksudnya barang-barang yang bertentangan dengan peraturan yang berlaku di Indonesia. Beberapa contohnya adalah rotan, bentonit dan sejenisnya.
  • Komoditi bernilai tinggi
    Jenis-jenis komoditi yang Mempunyai nilai jual tinggi juga dilarang pengirimannya menggunakan Ninja Xpress. Contohnya seperti sarang burung walet, bulu binatang dan kain sutra.
Baca Juga:   Mau Paket Dijemput Kurir Ninja Xpress? Ini Caranya!

Selain daftar-daftar di atas Tetap Eksis beberapa jenis barang lainnya yang dilarang dikirim menggunakan Ninja Xpress seperti voucher telepon seluler, kartu kredit atau ATM, material budaya yang sudah rusak, produk elektronik dengan berat diatas 70 kg, peralatan judi, tiket lotre dan produk lainnya yang dilarang secara hukum di Indonesia. Spesifik produk elektronik, Ninja Xpress Mempunyai Mekanisme kirim barang elektronik menggunakan Ninja Xpress.

Demikianlah informasi singkat mengenai daftar barang yang dilarang dikirim menggunakan layanan dari Ninja Xpress. Pastikan barang yang akan Anda kirimkan bukan merupakan barang yang terdapat pada daftar barang dilarang Buat menghindari pelanggaran dan penolakan pengiriman. Semoga informasi ini dapat menambah pengetahuan Anda seputar pengiriman paket menggunakan Ninja Xpress.

Baca Juga:   Daftar Alamat Agen & Kantor Lion Parcel (Terlengkap)
[ad_2]