Inspirasi Misalnya Kerajinan Kain Flanel dan Langkah Membuatnya

Inspirasi Contoh Kerajinan Kain Flanel dan Cara Membuatnya

Inspirasi Misalnya Kerajinan Kain Flanel dan Langkah Membuatnya

Akhir pekan menjadi salah satu momen yang dapat Anda isi dengan berbagai aktivitas, salah satunya dengan Membikin kerajinan kain flanel. Bahannya yang sangat mudah diperoleh dan tekstur kainnya yang mudah dibentuk, menjadikan bahan satu ini Bisa disulap dalam berbagai jenis kerajinan.

Dengan beberapa lembar kain flanel saja, Anda Dapat menciptakan lebih dari delapan jenis kerajinan. Tentunya akan lebih Bagus apabila Anda Membikin kerajinan yang Mempunyai fungsi Buat aktivitas sehari-hari, seperti tas, kotak pensil, dompet, dan sebagainya Berbarengan buah hati Anda. 

Misalnya Kerajinan Kain Flanel

Apabila Anda bingung akan Membikin kerajinan apa, berikut ini adalah beberapa ide yang Dapat Anda eksekusi. Tinggal pilih mana ide yang paling Anda butuhkan atau cocok Buat Anda kerjakan Berbarengan buah hati Anda.

1. Ikat Rambut

Bagi para Perempuan, ikat rambut menjadi salah satu aksesoris yang wajib Eksis. Tak heran apabila banyak Perempuan yang kemudian Getol bergonta-ganti ikat rambut. Ketimbang selalu membelinya di luar, Anda pun Dapat mengkreasikan sendiri model ikat rambut yang Anda inginkan.

Pertama, gambar dulu model ikat rambut yang Anda inginkan, misalnya pola Kembang atau kupu-kupu. Kedua, gunting dan rekatkan pola tersebut menjadi satu kesatuan. Tambahkan karet polosan yang telah Anda siapkan Lampau Anda Dapat jahit atau beri lem dengan kuat.

2. Hiasan Bantal Kursi

Mau punya bantal kursi yang tampak lebih menarik? Anda Dapat menghiasnya dengan kerajinan kain flanel. Pilih saja bentuk-bentuk Kocak yang Anda inginkan, seperti Kembang, love, kupu-kupu, atau yang lainnya. 

Setelah selesai membentuk, Anda Dapat menempelkannya pada bagian sarung bantal. Ingat, lebih Bagus rekatkan saja pada sarung bantal agar Tak mengotori bagian bantal itu sendiri. 

Baca Juga:   14 Ide Usaha Rumahan Minim Modal, Cuan Untung Melimpah!

Kalau Tak Mau sarung bantal ternodai, Anda Dapat Membikin sarung bantal polos menggunakan kain katun atau bahkan kain flanel itu sendiri. Silakan kreasikan Rona dan bentuk sesuka hati.

3. Boneka Imut

Selain kedua jenis kerajinan kain flanel di atas, Anda juga Dapat Membikin kerajinan berupa boneka-boneka mini yang Kocak. Cari saja Surat keterangan gambar yang Anda inginkan melalui internet. 

Kemudian, pilih beberapa model yang memang Mau Anda eksekusi. Jangan lupa menyiapkan dakron sebagai isian boneka. Agar boneka Dapat tersusun dengan Bagus, Anda harus menjahitnya. 

Karena, Buat jenis kerajinan ini, hanya merekatkannya dengan lem Tetap belum cukup. Agar lebih bervariasi, Anda juga Dapat menambahkannya gantungan kunci dan memasangnya pada tas kesayangan.

4. Bros

Siapa yang suka memakai bros Ketika berkerudung atau suka menggunakan hiasan-hiasan Kocak Buat dipasang pada baju? Kalau Anda orangnya, maka Anda Dapat memanfaatkan kain flanel Buat Membikin bros Kembang dengan berbagai jenis pilihan Rona.

Bros Kembang juga sangat mudah dibentuk. Anda hanya perlu Membikin potongan-potongan sesuai pola yang diinginkan. Lampau, rekatkan dengan lem dan variasikan menggunakan berbagai jenis Rona. Jangan lupa membeli peniti agar bros Dapat langsung Anda gunakan.

Baca Juga: 7 Hobi yang Dapat Menghasilkan Duit

5. Kotak Pensil

Sudah menjadi favorit para anak-anak bahwa kerajinan kain flanel sangat cocok dibentuk menjadi kotak pensil. Apalagi caranya juga sangat mudah, karena tinggal memotong kain flanel sesuai ukuran kotak pensil yang diinginkan Lampau melipatnya menjadi satu. 

Agar lebih menarik, tambahkan ornamen-ornamen pendukung sesuai konsep. Misalnya Anda Mau Membikin kotak pensil bertemakan alam, maka Dapat menambahkan ornamen seperti Mentari, Kembang, dan Mega. 

Baca Juga:   Apa Itu Perilaku Konsumen? Arti, Unsur, dan Jenisnya

Pastikan Anda juga menyiapkan resleting sesuai dengan Rona kain. Jangan malah memilih yang warnanya kontras, ya!

6. Tempat Kaca Mata

Jenuh dengan kotak kaca mata yang kurang menarik? Tak perlu khawatir, Anda Dapat menambah koleksi wadah kaca mata dengan membuatnya dari bahan flanel. 

Sebenarnya konsepnya Nyaris mirip seperti kotak pensil, hanya saja sedikit berbeda di bagian ujungnya. Agar makin beda dan menarik, Anda juga Dapat menambahkan benik berbagai jenis motif. 

Tambahkan juga ornamen penghias sesuai keinginan Anda. Dengan begitu, Anda Dapat membawanya ke mana-mana dan juga multifungsi.

7. Kotak Tisu

Apakah Anda merasa tisu tercecer atau kurang estetik? Solusinya adalah dengan Membikin kerajinan kotak tisu dari kain flanel. Anda Dapat memanfaatkan box dengan ukuran mirip tisu yang sudah Tak terpakai dan mendesainnya sedemikian jenis.

Agar kotak tisu menjadi lebih kokoh, Anda Dapat menggunakan kardus beberapa lapis. Bahkan, mengombinasikannya dengan triplek akan makin menambah kekokohan kotak tersebut. 

8. Wadah Earphone

Selama ini earphone yang Anda gunakan mungkin pernah sulit ditemukan. Entah karena lupa menaruhnya di mana atau tertinggal di suatu tempat. Agar peristiwa serupa Tak terulang kembali, Anda Dapat Membikin wadahnya dari kain flanel.

Bentuknya Dapat bermacam-jenis. Entah itu bulat, kotak, atau persegi panjang. Anda Dapat menyesuaikannya dengan selera. Agar lebih rapat, tambahkan juga resleting sebagai pengait.

Baca Juga: Ini Langkah Cari Duit Tambahan yang Dapat Dicoba!

Kelebihan Kain Flanel

Setiap jenis kain Niscaya Mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing, tak terkecuali kain flanel. Terkenal sebagai kain yang banyak Bermanfaat Buat Membikin kerajinan, berikut ini adalah beberapa kelebihan yang Dapat Anda dapat ketika menggunakan kain flanel.

Baca Juga:   Program Korporasi Lion Parcel: Cocok Buat Bisnis

1. Mudah Dibentuk

Meskipun Mempunyai tekstur kain yang sedikit kasar, flanel Mempunyai sifat mudah dibentuk. Bahkan, meskipun berada dalam potongan-potongan yang sangat kecil, kain ini tetap Luwes mengikuti bentuk yang Anda inginkan. 

Kelebihan ini tentu akan sangat mendukung jenis-jenis kerajinan semacam tas, dompet, baju, dan sejenisnya.

2. Rapi Meski Dipotong

Kerajinan kain flanel banyak dipilih karena kain ini tak sama seperti kain kebanyakan yang ketika dipotong pinggirannya akan bertiras. Hal ini tentu sangat menguntungkan karena Anda Tak perlu menjahit ulang bagian kain yang terpotong dan secara Mekanis kain akan tetap rapi.

3. Ketersediaan Melimpah

Jumlah kain flanel di pasaran sangat banyak dan melimpah. Anda Tak akan kesulitan menemukannya. Apalagi Rona-Rona yang tersedia juga Majemuk sehingga Eksis banyak pilihan Buat Membikin jenis kerajinan sesuai dengan Rona favorit Anda.

4. Harga Terjangkau

Salah satu Dalih kuat yang Membikin banyak orang memilih Buat menggunakan kain flanel sebagai bahan pembuatan kerajinan adalah karena harganya terjangkau. Terlebih bagi jenis kerajinan yang nantinya akan dijual, biaya produksi yang dibutuhkan Dapat lebih rendah daripada menggunakan jenis-jenis kain lainnya.

Baca Juga: Ide Bisnis Milenial 2023 Untung Besar

Sudah Terpikir Mau Membikin Kerajinan Kain Flanel Apa?

Itulah berbagai jenis ide kerajinan kain flanel yang Dapat mendorong Anda Buat Mempunyai barang-barang Kocak. Melalui berbagai ide di atas, Anda Dapat mengisi Masa Senggang dengan kegiatan yang produktif. 

Apabila kebetulan Eksis tugas Buat Membikin kerajinan, Anda Dapat memilih pemanfaatan opsi kain flanel ini. Bahkan, berbagai ide di atas juga Dapat Anda gunakan sebagai ide jualan. Tinggal sesuaikan mana jenis kerajinan yang paling banyak dicari.