Apa yang Shopify Lakukan dan Bagaimana Langkah Kerjanya

Apa yang Shopify Lakukan dan Bagaimana Langkah Kerjanya

[ad_1]

Apa yang Shopify Lakukan dan Bagaimana Cara Kerjanya

Kalau Anda Mau memulai toko online, Anda mungkin khawatir tentang hal-hal seperti manajemen situs web dan pengiriman produk. Untungnya, solusi e-niaga seperti Shopify dapat membantu Anda dengan Seluruh tugas ini. Tutorial ini menjelaskan tujuan, pengoperasian, harga, dan daftar produk Shopify yang tersedia.

Deskripsi Shopify

Sebuah perusahaan bernama Shopify menyediakan perangkat lunak sebagai layanan (SaaS) dan mengelola platform e-commerce berbasis cloud dengan nama yang sama. Platform ini mencakup berbagai alat Buat menangani inventaris, logistik, pengiriman, dan aspek lain dalam menjalankan toko online Anda. Sesuai dengan paket yang Anda pilih, dikenakan biaya keanggotaan bulanan.

Di Shopify, Anda dapat Membikin situs web yang terlihat profesional tanpa pengetahuan coding atau desain grafis sebelumnya. Selain itu, Anda menerima situs web yang dihosting sepenuhnya, sehingga Anda Tak perlu khawatir tentang pemeliharaan, peningkatan versi perangkat lunak, atau keamanan.

Buat informasi lebih lanjut mengenai App Shopify, kami telah menulis artikel menyeluruh tentang mereka di sini: 6 App Shopify Shipping Software: Favorit Rahasia.

Proses Menggunakan Shopify

Shopify menghasilkan pendapatan dengan membebankan biaya berlangganan bulanan Buat berbagai alat, termasuk hosting situs web, perancangan, dan pemasaran. Anda dapat memanfaatkan keuntungan berikut dengan menggunakan Shopify. Tetapi perlu diingat bahwa beberapa fitur hanya tersedia dengan paket keanggotaan yang lebih mahal.

1. Buat toko online
Di Shopify, Membikin toko online Lekas dan sederhana. Buat mengubah tampilan situs web Anda, pilih dari template dan tema gratis yang ditawarkan. Anda dapat mempresentasikan produk Anda di berbagai situs web, memasukkan informasi tentangnya, dan menjualnya ke luar negeri.

Baca Juga:   Syarat & Langkah Daftar Kurir Ninja Xpress

Di situs web, mengedit konten dan menyesuaikannya cukup mudah. Oleh karena itu, Anda Tak perlu mempekerjakan seorang spesialis Buat menyelesaikan ini Buat Anda. Selain itu, Shopify menawarkan materi dan pelajaran video Buat membantu navigasi platform.

2. Promosikan Produk Di Berbagai Saluran
Dengan Shopify, Anda dapat melakukan upaya pemasaran di Facebook dan Instagram serta iklan Google AdWords. Anda dapat mengelola blog bisnis Anda Buat memasarkan dan mengarahkan lebih banyak Lampau lintas ke situs web Anda. Anda dapat menggunakan alat SEO Shopify Buat meningkatkan peringkat situs web Anda di mesin pencari.

3. Kelola Pembayaran
Lebih dari 100 saluran pembayaran dan Sekeliling 130 mata Duit berbeda didukung oleh Shopify. Anda harus membayar antara 0,5 persen dan 2 persen Kalau Anda memutuskan Buat memproses pembayaran Anda menggunakan gateway pembayaran eksternal.

Kalau Anda menggunakan Pembayaran Shopify, pemroses pembayaran internal perusahaan, Anda dapat menghindari pembayaran biaya transaksi.

4. Kontrol Pengiriman
Anda Mempunyai dua opsi Buat mengirim barang Anda: perusahaan pengiriman pihak ketiga atau Shopify Shipping, layanan terintegrasi yang menghubungkan Anda dengan Kawan pengiriman yang memenuhi syarat berdasarkan Letak Anda.

Baca Juga:   Mau Komplain J&T Cargo? Wajib Ketahui Caranya di Sini

Tarif pengiriman Anda dengan Shopify Shipping sudah ditentukan Buat Anda berdasarkan Kawan pengiriman dan Daerah pengiriman Anda. Selain itu, Anda mendapatkan akses ke alat seperti label pengiriman yang dapat dicetak dan pelacakan langsung. Tetapi, Kalau Anda menggunakan operator pihak ketiga, Anda harus melakukan setiap tugas secara manual.

Baca juga: Shopify Luncurkan Lebih dari 100 Fitur & Pembaruan Baru

5. Pasar di toko Konkret Memanfaatkan POS Shopify
Aplikasi Shopify POS (point-of-sale) memungkinkan Anda Buat menjual barang-barang Anda di perusahaan ritel dunia Konkret. Anda dapat menggunakan Shopify POS Lite dengan paket berlangganan apa pun. Peralatan ritel seperti pemindai kode batang, pencetak tanda terima, dll. dapat mengoperasikan perangkat lunak.

Anda dapat menangani pesanan pelanggan, menyelesaikan transaksi, dan tugas lain di perangkat ini berkat sinkronisasi inventaris aplikasi dengan toko Shopify Anda. Anda dapat membeli barang-barang ini dari toko perangkat keras Shopify Kalau Anda belum memilikinya.

6. Dapatkan Analisis dan Laporan Situs Web
Shopify juga menyediakan statistik dan data lengkap Buat toko Anda. Misalnya, Anda dapat memvisualisasikan dan mengunduh laporan kunjungan situs web Anda, penjualan keseluruhan, tingkat pengembalian pelanggan, tingkat konversi, produk terlaris, produk yang sering ditinggalkan, dan banyak Tengah dengan paket Lanjutan.

Ingatlah bahwa fitur-fiturnya bergantung pada paket yang Anda pilih.

7. Akses Toko Aplikasi Shopify
Toko e-fungsionalitas Anda dapat ditingkatkan selain disesuaikan dengan menambahkan add-on dari Shopify App Store. Anda dapat memilih dari berbagai add-on berbayar dan gratis di toko. Eksis aplikasi Buat apa pun yang dapat Anda bayangkan, mulai dari pemberitahuan push hingga mengelola pengembalian hingga pemasaran email.

Baca Juga:   Disfungsi Supply Tingkatkan Permintaan Pengiriman LCL

8. Terima Pembiayaan Dari Shopify Capital
Buat toko yang memenuhi syarat, program pinjaman Shopify, Shopify Capital, menyediakan opsi pendanaan dalam bentuk pinjaman dan Duit muka. Inisiatif ini membantu usaha kecil dalam mengembangkan operasi mereka.

Tetapi, kriteria yang diterapkan Shopify Buat menentukan kelayakan Anda Tak dibuat secara eksplisit. Kalau Anda memenuhi syarat, Anda hanya akan diberi Paham, dan Anda dapat mengajukan permohonan setelah itu.

9. Gunakan Email Shopify Buat Mengkurasi Email Pemasaran
Anda Mempunyai akses ke Email Shopify, platform pemasaran email perusahaan, dengan keanggotaan apa pun. Anda dapat menjalankan kampanye email dan Membikin email yang tampak profesional menggunakan aplikasi ini. Buat Membikin email yang dipersonalisasi, Anda dapat memilih dari tema email yang tersedia dan menggunakan foto produk dari toko online Anda.

Shopify juga menyediakan analisis kampanye email. Anda dapat mengawasi jumlah email yang dibuka, jumlah item yang ditambahkan ke troli, jumlah item yang dibeli, dan rasio klik-tayang.

Baca juga: Langkah Tingkatkan Penjualan E-Commerce Etsy, Shopify, Pinterest, & Amazon

[ad_2]