Apa Itu Layanan REGPACK Lion Parcel?

Apa Itu Layanan REGPACK Lion Parcel?

[ad_1]

Apa Itu Layanan REGPACK Lion Parcel?

Apa Itu Layanan REGPACK Lion Parcel? – Lion Parcel, salah satu perusahaan jasa pengiriman barang terbesar di Indonesia, Mempunyai layanan Regpack atau reguler yang cocok Buat pengiriman barang dalam jumlah besar dan reguler. Tetapi, setelah melakukan pengiriman, Tak jarang kita Mau mengetahui posisi barang tersebut berada di mana dan Bilaman barang tersebut akan Tiba di tujuan. Buat itu, Lion Parcel menyediakan Langkah Buat melacak pengiriman menggunakan nomor resi atau STT yang dapat ditemukan setelah melakukan pengiriman. Dalam artikel ini, kita akan membahas lebih lanjut mengenai layanan Regpack dan Langkah melacak pengiriman menggunakan nomor resi.

Mengenal Layanan REGPACK Lion Parcel

Sejak diremsikan di Tahun 2013, Lion Parcel telah berkembang sebagai salah satu perusahaan pengiriman barang yang beroperasi di Indonesia. Sebagai anak perusahaan dari Lion Air Group, Lion Parcel Mempunyai jaringan pengiriman yang terpercaya ke seluruh Indonesia dan juga luar negeri.

Lion Parcel menawarkan berbagai layanan pengiriman. Salah satu jenis layanan pengiriman Lion Parcel adalah reguler dikenal sebagi REGPACK. Lion Parcel menawarkan layanan pengiriman barang murah yang disebut REGPACK. Layanan REGPACK ini dapat digunakan Buat mengirimkan barang ke seluruh Indonesia dengan tarif reguler yang terjangkau. Layanan REGPACK Mempunyai durasi pengiriman yang berkisar antara 2-3 hari, yang sebanding dengan layanan pengiriman reguler pada umumnya. Pelanggan dapat memilih layanan REGPACK ketika mereka Mau mengirimkan barang dengan biaya pengiriman yang lebih murah.

Lion Parcel memberikan jaminan Niscaya pada layanan REGPACK. Jaminan ini memberikan kompensasi tanpa biaya tambahan Kalau terjadi keterlambatan dalam pengiriman paket, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Hal ini memberikan rasa Kondusif bagi pelanggan, terutama bagi mereka yang Mau mengirimkan barang dengan Masa pengiriman yang kritis dan terbatas.

Cek ongkos kirim pengiriman REGPACK dihitung berdasarkan pembulatan 0,30 kg. Kalau berat paket di Rendah 1,30 kg, ongkos kirimnya akan dihitung sebagai ongkos kirim 1 kg. Tetapi, Kalau berat paket di atas 1,31 kg, ongkos kirimnya akan dihitung sebagai ongkos kirim 2 kg. Pembulatan biaya pengiriman ini memastikan bahwa pelanggan hanya membayar biaya pengiriman yang wajar dan sesuai dengan berat paket yang dikirimkan.

Baca Juga:   Mengenal Truk Engkel dan Keunggulannya dalam Membawa Muatan

Layanan REGPACK dapat diakses dengan mudah melalui situs web Lion Parcel atau aplikasi mobile yang tersedia di Google Play Store dan App Store. Pelanggan dapat memilih opsi REGPACK Ketika melakukan pemesanan pengiriman barang. Layanan REGPACK sangat cocok Buat pelanggan yang Mau mengirimkan barang dengan biaya pengiriman yang terjangkau dan Masa pengiriman yang cukup Luwes. Dengan jaminan Niscaya yang diberikan oleh Lion Parcel, pelanggan dapat merasa Kondusif dan nyaman Ketika menggunakan layanan REGPACK.

Syarat dan Ketentuan Pengiriman Buat Layanan REGPACK

Syarat dan ketentuan Biasa pengiriman REGPACK yang harus diketahui oleh pelanggan di antaranya dijabarkan di Rendah ini.

1. Ketentuan Pengiriman Biasa
Perkiraan pengiriman yang Tak mencakup hari Minggu dan hari libur nasional. Selain itu, Lion Parcel menerapkan perhitungan pembulatan berat REGPACK yang mengikuti ketentuan 1,30 Kg = 1 Kg dan 1,31 Kg = 2 Kg. Pelanggan juga harus mengetahui perhitungan volume yang dilakukan oleh Lion Parcel Yakni dengan membagi hasil perkalian panjang, lebar, dan tinggi paket dengan Nomor 6000.

2. Asuransi Barang dan Jaminan Keterlambatan
Buat asuransi, Lion Parcel menawarkan dua jenis layanan asuransi Yakni Iuran pertanggungan dan non-Iuran pertanggungan. Iuran pertanggungan asuransi Lion Parcel dikenakan biaya sebesar 0.4% dari harga barang dan harus dibayarkan Ketika melakukan pemesanan layanan pengiriman. Dengan membayar Iuran pertanggungan ini, pelanggan akan mendapatkan perlindungan tambahan terhadap kehilangan atau kerusakan barang selama proses pengiriman. Sedangkan Buat layanan non-Iuran pertanggungan, pelanggan Tak perlu membayar biaya asuransi Ketika melakukan pengiriman. Tetapi, Kalau terjadi kehilangan atau kerusakan barang selama proses pengiriman dan pelanggan Mau melakukan klaim, Lion Parcel akan mengganti sesuai dengan ketentuan undang-undang yang berlaku. Meskipun pelanggan Tak membayar biaya asuransi Buat layanan non-Iuran pertanggungan, Tetapi perlu diperhatikan bahwa penggantian barang yang diterima mungkin Tak sesuai dengan nilai barang yang sebenarnya. Oleh karena itu, memilih jenis layanan asuransi yang Pas sangat Krusial Buat meminimalisir risiko kerugian selama proses pengiriman barang.

Baca Juga:   Langkah Lacak Pengiriman Anda di Deliveree

Ketentuan mengenai ongkos kirim diganti juga harus diketahui oleh pelanggan. Lion Parcel akan mengganti ongkos kirim pengiriman sesuai dengan ketentuan yang berlaku Kalau terjadi keterlambatan dalam pengiriman, Bagus melalui agen POS maupun aplikasi, tanpa biaya tambahan.

Layanan Niscaya (Paket Telat Sehari, ongkos kirim Diganti) Tak berlaku Buat transaksi di marketplace dan corporate client. Kalau terjadi keterlambatan, Lion Parcel akan memberikan kompensasi berupa ongkos kirim yang diganti dengan Parcell Poin di aplikasi Lion Parcel. Tetapi, Parcell Poin Tak dapat diuangkan dan hanya Dapat digunakan Buat pengiriman selanjutnya melalui Lion Parcel.

3. Jenis Barang yang DIkirimkan
Pelanggan juga perlu mengetahui jenis komoditi yang dapat dikirimkan melalui layanan REGPACK Yakni komoditi general dan dangerous goods (DG) seperti cairan, bahan kimia, dan beberapa jenis alat elektronik. Terakhir, Perkiraan pengiriman yang diberikan oleh Lion Parcel berdasarkan kota asal dan tujuan yang dipilih oleh pelanggan. Seluruh informasi syarat dan ketentuan ini harus dipahami oleh pelanggan sebelum menggunakan layanan pengiriman REGPACK dari Lion Parcel.

Langkah Cek Resi Layanan Lion Parcel

Lion Parcel menyediakan beberapa Langkah bagi pelanggan Buat melacak pengiriman mereka setelah melakukan pengiriman. Salah satu Langkah tercepat dan paling mudah adalah dengan menggunakan nomor resi atau STT. Nomor ini diberikan kepada pelanggan setelah mereka melakukan pengiriman dengan Lion Parcel. Dengan nomor STT ini, pelanggan dapat memantau status pengiriman paket Lion Parcel mereka dari awal hingga akhir.

Baca Juga:   8 Perbedaan SiCepat Halu dan Reg! Lebih Lekas Mana?

1. Melalui Website Lion Parcel
Langkah pertama Buat melacak pengiriman Lion Parcel adalah dengan mengunjungi website Formal Lion Parcel. Di website ini, pelanggan dapat membuka halaman tracking dan memasukkan nomor STT mereka ke kolom yang tersedia. Kemudian, status terakhir dari pengiriman dan rincian Letak akan tertera di laman tersebut. Dengan Langkah ini, pelanggan dapat mengetahui apakah paket mereka sudah tiba di kota tujuan atau Tetap dalam proses pengiriman.

2. Melalui Aplikasi Mobile Lion Parcel
Langkah kedua Buat melacak pengiriman Lion Parcel adalah dengan menggunakan aplikasi. Kalau pelanggan melakukan pemesanan melalui aplikasi, mereka hanya perlu membuka menu “Paketmu” di tab “Aktif” Buat menemukan rincian Letak dan status terakhir dari pengiriman aktif mereka. Aplikasi Lion Parcel dapat diunduh dan diinstal di ponsel pintar, sehingga pelanggan dapat memantau pengiriman mereka dengan mudah di mana saja dan Bilaman saja.

3. Melalui WhatsApp Customer Service
Langkah ketiga Buat melacak pengiriman Lion Parcel adalah melalui layanan customer service melalui WhatsApp. Pelanggan dapat menghubungi customer service Lion Parcel melalui WhatsApp dengan mengeklik icon Donasi yang Eksis di Sudut kiri Rendah pada laman website. Setelah itu, pelanggan akan terhubung dengan customer service Lion Parcel dan dapat menanyakan status pengiriman mereka. Tetapi perlu diingat bahwa jam kerja Buat layanan customer service ini adalah setiap hari di jam 7 pagi hingga 11 malam.

Dalam Seluruh Langkah pelacakan pengiriman Lion Parcel, pelanggan akan mendapatkan informasi yang sama, Yakni status terakhir pengiriman dan rincian Letak. Tetapi, Langkah pertama dan kedua lebih cocok Buat pelanggan yang Mau melacak pengiriman mereka secara Berdikari, sementara Langkah ketiga lebih cocok Buat pelanggan yang memerlukan Donasi dan informasi dari customer service.

 

[ad_2]