Apa Itu Layanan BIGPACK Lion Parcel?

Apa Itu Layanan BIGPACK Lion Parcel?

[ad_1]

Apa Itu Layanan BIGPACK Lion Parcel?

Apa Itu Layanan BIGPACK Lion Parcel? – Dalam era digital yang semakin berkembang, kebutuhan akan pengiriman barang semakin meningkat. Salah satu pilihan yang Terkenal adalah menggunakan layanan pengiriman paket seperti BIGPACK dari Lion Parcel. Tetapi, sebelum Anda mengirim barang menggunakan layanan BIGPACK, Eksis beberapa hal Krusial yang perlu Anda ketahui agar proses pengiriman berjalan Fasih dan Kondusif.

Dalam artikel ini, kami akan membahas secara lengkap mengenai hal-hal yang perlu Anda ketahui sebelum mengirim barang menggunakan layanan BIGPACK Lion Parcel. Mulai dari Langkah mengecek ketersediaan rute pengiriman, jenis barang yang dapat dikirimkan, jasa pickup gratis, asuransi barang, hingga jasa packing yang disediakan oleh Lion Parcel. Dengan memahami setiap detail ini, Anda akan lebih mudah dan Kondusif dalam mengirimkan barang dengan layanan BIGPACK dari Lion Parcel.

Layanan Pengiriman Besar Lion Parcel: BIGPACK

Lion Parcel telah dipercaya sebagai salah satu pengiriman yang andal oleh masyarakat Indonesia, didukung dengan kesuksesan Lion parcel di 2022. Salah satu pendukung dari kesuksesan tersebut adalah layanan pengiriman paket bernama BIGPACK Buat mengatasi kebutuhan pengiriman barang dengan volume atau berat yang besar. Layanan ini Mempunyai batas minimal berat paket sebesar 10 kg per resi dan menggunakan moda transportasi darat dan laut dengan Perkiraan durasi pengiriman antara 6 hingga 9 hari.

Layanan BIGPACK dapat menjadi solusi bagi para pelanggan yang membutuhkan jasa pengiriman tarif murah Buat paket dengan volume atau berat yang besar. Hal ini dikarenakan BIGPACK menawarkan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan layanan reguler Lion Parcel. Meski layanan-layanan reguler Lion parcel yang lain Tak Mempunyai batas minimal berat, total ongkos kirimnya terkadang lebih mahal dibandingkan dengan penggunaan layanan BIGPACK.

Baca Juga:   Atasi Masalah Paket POS Tak Bergerak di Sini

Buat Ketika ini, layanan BIGPACK baru tersedia di beberapa Daerah kota besar di Indonesia. Tetapi, kemungkinan jangkauan layanan BIGPACK akan semakin luas sehingga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pengiriman pelanggan di seluruh Indonesia. Adapun, pelanggan disarankan Buat melakukan komunikasi dengan agen atau petugas Lion Parcel terkait spesifikasi barang yang akan dikirimkan, seperti pengepakan ulang, barang pecah belah, dangerous goods, dan barang yang perlu dikarantina seperti tanaman, guna memastikan pengiriman berlangsung dengan Bagus.

Ketentuan Pengiriman Layanan BIGPACK 

Lion Parcel BIGPACK adalah salah satu layanan pengiriman paket yang memungkinkan pengguna Buat mengirimkan barang dalam volume besar. Layanan ini Mempunyai beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh pengirim Buat memastikan pengiriman berjalan Fasih. Syarat pertama yang harus diperhatikan adalah berat minimal per satu kali pengiriman, Yakni 10 kg. Sedangkan Buat berat maksimal, pengguna Dapat mengirimkan barang hingga 100 kg dalam satu kali pengiriman.

Selain itu, layanan BIGPACK Lion Parcel Mempunyai sistem pembulatan berat yang perlu diperhatikan oleh pengirim. Kalau berat barang yang akan dikirim adalah 1,30 kg, maka akan dibulatkan menjadi 1 kg. Sedangkan Kalau berat barang adalah 1,31 kg, maka akan dibulatkan menjadi 2 kg. Sistem pembulatan ini perlu diperhatikan agar pengguna Tak salah memperkirakan biaya pengiriman yang harus dibayarkan.

Asuransi juga merupakan bagian Krusial dari pengiriman melalui Lion Parcel BIGPACK. Pengguna Dapat memilih dua jenis asuransi, Yakni non-Iuran pertanggungan dan Iuran pertanggungan. Buat asuransi Iuran pertanggungan, biayanya sebesar 0,4% dari harga barang yang akan dikirim. Sementara Buat asuransi non-Iuran pertanggungan, Tak perlu membayar biaya tambahan Buat asuransi. Tetapi, apabila barang yang dikirimkan bernilai tinggi, pengguna sebaiknya mempertimbangkan Buat menggunakan asuransi Iuran pertanggungan agar lebih Kondusif.

Baca Juga:   Pelajari Seluruh tentang Packing Kayu J&T Cargo Di Sini

Buat barang yang dapat dikirimkan melalui layanan BIGPACK, Lion Parcel menerima komoditi general dan juga komoditi Dangerous Goods DG (Dangerous Goods) seperti barang yang mengandung cairan, zat kimia, dan barang-barang elektronik dengan baterai lithium harus mencantumkan catatan dan konfirmasi dengan agen atau Kawan pengiriman Lion Parcel sebelum dikirimkan. Hal ini dilakukan Buat memastikan keselamatan dalam pengiriman barang berbahaya.

Layanan BIGPACK Lion Parcel hanya tersedia Buat rute tertentu dan menggunakan moda transportasi darat dan laut. Tetapi, meskipun layanan ini belum tersedia di seluruh Indonesia, Lion Parcel Lanjut memperluas jangkauannya Buat memenuhi kebutuhan pengiriman barang dalam volume besar di kota-kota Indonesia.

Tips Mengirim Barang Besar Melalui Lion Parcel

Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda dalam mengirimkan barang dengan layanan BIGPACK dari Lion Parcel dengan lebih Kondusif dan teratur.

1. Cek Ketersediaan Rute Pengiriman
Pertama-tama, pastikan Anda telah mengecek ketersediaan rute pengiriman sebelum Anda memutuskan Buat menggunakan layanan BIGPACK. Layanan BIGPACK Ketika ini hanya tersedia Buat rute tertentu, sehingga pastikan kota tujuan Anda termasuk dalam rute yang disediakan oleh Lion Parcel. Selain itu, dengan mengecek ketersediaan rute pengiriman, Anda juga Dapat mengetahui Perkiraan Masa pengiriman dan biaya cek tarif yang harus Anda bayar.

2. Cek Jenis Barang
Selanjutnya, pastikan barang yang Mau Anda kirim sesuai dengan ketentuan Lion Parcel. Layanan BIGPACK dapat mengirimkan komoditi general dan barang-barang berbahaya seperti Dangerous Goods berupa cairan, zat kimia, dan alat-alat elektronik yang menggunakan baterai Lithium. Anda harus memberikan catatan dan konfirmasi pada agen atau Kawan pengiriman Lion Parcel. Pastikan barang yang akan Anda kirim Tak melanggar aturan yang telah ditetapkan oleh Lion Parcel.

Baca Juga:   Penggunaan API Buat Mencapai Status Platform

3. Jasa Pickup Gratis
Lion Parcel menyediakan jasa pickup gratis bagi Anda yang Mau mengirimkan barang dengan layanan BIGPACK. Anda Tak perlu datang ke kantor Lion Parcel Buat mengirimkan barangmu. Anda Dapat memilih Masa dan tempat penjemputan yang sesuai dengan keinginan Anda. Jasa pickup gratis ini akan memudahkan Anda dalam mengirimkan barang dengan layanan BIGPACK.

4. Asuransi Barang
Pastikan Anda memilih jenis asuransi yang Pas Buat barang yang akan Anda kirim. Lion Parcel menyediakan dua jenis asuransi Yakni Non Iuran pertanggungan dan Iuran pertanggungan. Asuransi Iuran pertanggungan akan membebankan biaya sebesar 0.4% dari harga barang yang akan Anda kirim, sedangkan Non Iuran pertanggungan Tak membebankan biaya apapun. Asuransi barang sangat Krusial Buat melindungi barang Anda dari kerusakan atau kehilangan selama proses pengiriman.

5. Jasa Packing
Terakhir, Kalau Anda khawatir barang Anda Tak terlindungi dengan Bagus selama proses pengiriman, Anda Dapat memanfaatkan jasa packing yang disediakan oleh Lion Parcel. Jasa packing akan memastikan barang Anda terlindungi dengan Bagus selama proses pengiriman. Eksis beberapa jenis packing yang Dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhanmu, seperti bubble wrap, kardus, atau packing kayu. Pastikan Anda memilih jasa packing yang sesuai agar barang Anda tetap Kondusif selama proses pengiriman.

Dengan mengikuti beberapa tips di atas, Anda dapat mengirimkan barang dengan layanan BIGPACK dari Lion Parcel dengan lebih mudah dan Kondusif. Pastikan Anda memperhatikan setiap detail agar barang Anda Tiba ke tujuan dengan Bagus.

 

Baca Juga:

  1. Apa Itu Layanan REGPACK Lion Parcel?
  2. Apa Itu Layanan ONEPACK Lion Parcel?
  3. Langkah Kirim Paket di Lion Parcel
  4. Syarat dan Langkah Jadi Agen Lion Parcel
[ad_2]