Apa Itu Force Majeure pada J&T Cargo?

Apa Itu Force Majeure pada J&T Cargo?

[ad_1]

Apa Itu Force Majeure pada J&T Cargo?

Apa Itu Force Majeure pada J&T Cargo? – Force majeure merupakan sebuah kondisi yang timbul atau terjadi setelah kedua belah pihak Membikin perjanjian, dimana kondisi tersebut menjadi suatu hambatan bagi salah satu pihak Buat memenuhi kewajibannya. Misalnya dari kejadian yang Tak dapat dipertanggungjawabkan oleh pihak manapun adalah bencana alam seperti banjir, gempa bumi, atau angin topan.

Tetapi, selain kejadian alamiah, force majeure juga dapat meliputi tindakan Orang, seperti perang atau konflik bersenjata. Misalnya, Kalau J&T Cargo mengalami gangguan dalam pengiriman barang akibat terjadinya konflik bersenjata di suatu daerah, maka J&T Cargo Tak akan memberikan ganti rugi kepada pengirim.

J&T Cargo menyatakan bahwa mereka Tak akan memberikan ganti rugi kepada pengirim akibat dari kejadian atau hal-hal yang diluar kemampuan kontrol J&T Cargo, seperti force majeure atau kerusakan akibat bencana alam. Oleh karena itu, sangat Krusial bagi pengirim Buat memperhatikan kondisi dan risiko di daerah tujuan sebelum mengirimkan barang melalui J&T Cargo.

Syarat & Ketentuan Pengiriman

  1. Ketika Pengirim menyerahkan barang kepada J&T Cargo, berarti Pengirim dianggap telah membaca dan menyetujui Seluruh syarat dan ketentuan pengiriman yang tertulis pada resi ini tanpa paksaan dari pihak manapun. Selain itu, Pengirim juga membebaskan J&T Cargo dari segala tuntutan atau bentuk ganti rugi.
  2. J&T Cargo Tak dapat dituntut dan dibebani dengan perjanjian atau dasar hukum lainnya selain yang tertulis pada resi ini, kecuali dengan adanya perjanjian tertulis yang telah disetujui oleh penanggung jawab J&T Cargo yang berwenang.
  3. Kalau penerima Tak mengeluh Ketika menerima kiriman, maka barang kiriman dianggap telah diterima dengan Bagus dan Betul.
  4. Pengirim bertanggung jawab Buat melindungi kiriman dengan asuransi yang memadai dan menanggung biaya Iuran pertanggungan yang berlaku. Ganti rugi Buat barang yang diasuransikan akan sesuai dengan ketentuan asuransi yang berlaku di J&T Cargo. Tetapi Kalau Pengirim Tak membeli asuransi, maka penggantian atas barang kiriman yang hilang atau rusak, akan diberikan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
  5. J&T Cargo berhak, tetapi Tak wajib, Buat memeriksa barang kiriman demi memastikan bahwa barang yang dikirim Tak melanggar hukum yang berlaku. Kalau tanpa sepengetahuan pihak J&T Cargo, Pengirim mengirimkan barang-barang yang dilarang pada point 9, maka Pengirim akan membebaskan J&T Cargo dari segala biaya kerusakan atau tuntutan dari pihak manapun.
  6. Pengirim harus memberikan informasi yang Jernih dan Betul mengenai isi dan nilai barang kiriman. Kalau terdapat keterangan yang Tak Betul, maka sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pengirim.
  7. Berat yang digunakan Buat menentukan biaya pengiriman adalah berat Asli atau berat dimensi yang lebih besar. Kalau berat barang bertambah karena adanya pengemasan tambahan yang dilakukan oleh J&T Cargo, maka yang digunakan sebagai acuan dalam penagihan adalah berat setelah dikemas ulang.
  8. Pengirim harus mengemas barang kiriman dengan Bagus Buat melindungi isinya selama pengangkutan. Kalau terdapat kerusakan yang disebabkan oleh pengemasan yang kurang sempurna, maka kerugian tersebut menjadi tanggung jawab Pengirim.
  9. J&T Cargo melarang pengiriman barang-barang seperti jenazah atau bagian-bagiannya, binatang hidup atau Wafat, obat-obatan terlarang, senjata, amunisi, barang yang mudah terbakar, barang seni bernilai tinggi, surat berharga, Duit, logam mulia, perhiasan bernilai tinggi atau sejenisnya, serta barang-barang yang dilarang oleh hukum yang berlaku di Indonesia berdasarkan UUD ’45.
  10. J&T Cargo Tak menjamin bahwa seluruh proses pengiriman akan berjalan dengan Fasih dan Kondusif karena Dapat terjadi peristiwa-peristiwa yang Tak terduga.
  11. Pengaduan/klaim atas kehilangan atau kerusakan harus diajukan pengirim (bukan penerima) selambat-lambatnya dalam Masa 3 (tiga) hari terhitung sejak diterimanya barang tersebut beserta Arsip-Arsip yang terkait.
Baca Juga:   Penilaian Aplikasi Shopify Anda dengan 10 Unsur Berikut

Tentang J&T Cargo

J&T Cargo merupakan sebuah perusahaan ekspedisi yang bernaung di Rendah J&T Group, sebuah perusahaan logistik yang terkenal di Asia Tenggara yang didirikan pada tahun 2015. Perusahaan ini bergerak di bidang e-commerce dan menyediakan layanan pengiriman ekspres, pengiriman kargo, pergudangan, rantai pasok, serta pengiriman antar kota, antar provinsi, dan Dunia.

J&T Cargo menawarkan pengiriman ekspres dengan teknologi canggih yang membantu meningkatkan efisiensi operasional. Perusahaan selalu memprioritaskan kualitas pelayanan dengan memberikan standar operasional yang tinggi, Mempunyai sistem transportasi dan distribusi Penyimpanan yang kuat, serta menggunakan aplikasi logistik yang canggih. Seluruh ini dilakukan agar pelanggan merasakan nilai tambah dan pengalaman logistik terbaik.

Baca Juga:   Walmart Mempercepat Pengiriman Tanpa Pengemudi

J&T Group Mempunyai jaringan yang sangat luas dengan lebih dari 240 Penyimpanan sortir skala besar, 600 set alat sortir Mekanis, dan 8.000 kendaraan Punya sendiri yang tersebar di seluruh dunia. Selain itu, J&T Group Mempunyai lebih dari 23.000 outlet dan Mempunyai hingga 350.000 karyawan. Seluruh ini Membikin J&T Group dan J&T Cargo menjadi pilihan terbaik bagi pelanggan di seluruh dunia yang membutuhkan layanan logistik terbaik.

Tentang Langkah Kerja J&T Cargo

Dalam pengoperasian sistem kargo, hal yang Krusial Buat diperhatikan adalah fitur-fitur yang Eksis di dalamnya. J&T Cargo, sebagai salah satu perusahaan jasa pengiriman, menyediakan tiga fitur Primer yang menjadi andalannya, Yakni Layanan SLA, Kargo Kecil, dan Kargo Standar.

Layanan SLA adalah salah satu fitur unggulan dari J&T Cargo. Dalam layanan ini, mereka menawarkan pengiriman Pas Masa antar kota yang diselenggarakan melalui jalur darat. Proses pengiriman dilakukan dengan lebih profesional dan efisien, sehingga dapat menjamin keamanan barang yang dikirim. Selain itu, pelanggan juga Dapat mengakses hotline Tertentu dan melakukan tracking pengiriman setiap Ketika Buat memantau status kiriman mereka.

Fitur kedua yang ditawarkan oleh J&T Cargo adalah Kargo Kecil. Dalam fitur ini, J&T Cargo Bisa menerima berbagai jenis produk, mulai dari fashion, elektronik, kosmetik, makanan segar, hingga perangkat keras, yang Dapat dikirimkan ke seluruh Daerah Indonesia. Bahkan, produk chain store juga Dapat dipasarkan pada kargo kecil di J&T Cargo. Kelebihan dari Kargo Kecil adalah efisiensi pengiriman yang tinggi, prioritas dalam transit dan pengiriman, serta kemudahan dalam pengantaran barang hingga Alas atas.

Fitur ketiga yang ditawarkan oleh J&T Cargo adalah Kargo Standar. Dalam fitur ini, mereka menawarkan pengiriman ekonomis dengan sistem operasional yang standar, serta layanan pintu ke pintu yang Kondusif dan Pas Masa. J&T Cargo juga mematok harga yang terjangkau, sehingga cocok bagi pelanggan yang Mau mengirimkan barang dengan biaya yang lebih Irit.

Dengan berbagai fitur unggulan yang dimilikinya, J&T Cargo Lanjut berinovasi dan meningkatkan kualitas layanan Buat memberikan pengalaman logistik yang terbaik bagi pelanggan dan menciptakan nilai distribusi bisnis yang optimal.

J&T Cargo memberikan beberapa layanan tambahan kepada pelanggan atau konsumennya seperti fitur cek ongkos kirim, asuransi barang, layanan Penyimpanan, kemasan yang Kondusif, perwakilan penerimaan paket, pengembalian tanda terima, dan juga layanan gabungan Buat Penyimpanan dan distribusi.

Baca Juga:   Butuh Layanan Pick Up Barang? Paxel Terdekat Solusinya!

Selain fitur yang telah disebutkan sebelumnya, J&T Cargo juga menawarkan jaminan pelanggan yang dijamin dapat memberikan kepuasan dan kenyamanan dalam pengiriman barang mereka. Beberapa jaminan pelanggan yang ditawarkan oleh J&T Cargo diantaranya:

Standar Manajemen
J&T Cargo memberikan standar manajemen yang memastikan bahwa layanan yang diberikan sesuai dengan standar manajemen yang tinggi. Hal ini dilakukan dengan memberikan eksekusi layanan yang kuat, penyebaran sumber daya yang Lekas, dan kualitas yang tinggi Buat para pelanggannya.

Jaminan Klaim
J&T Cargo memberikan jaminan klaim kepada para pelanggannya melalui pemberian asuransi barang. Dengan memberikan asuransi barang, para pelanggan dapat merasa tenang dan percaya diri Ketika mengirimkan barang dengan menggunakan layanan J&T Cargo.

Respon Lekas
J&T Cargo menawarkan layanan customer service yang Lekas dan responsif. Dalam hal ini, J&T Cargo memberikan layanan 7×24 jam dengan Sasaran penyelesaian “menelepon selama 5 menit, dan penyelesaian dalam Masa 30 menit”. Hal ini akan memudahkan para pelanggan dalam mengatasi masalah yang mungkin terjadi selama pengiriman.

Pemesanan yang Mudah
J&T Cargo menyediakan pemesanan yang mudah dengan Langkah offline maupun online. Hal ini memudahkan para pelanggan dalam melakukan transaksi pengiriman barang, terutama dalam penggunaan layanan J&T Cargo.

Full Tracking
J&T Cargo menyediakan layanan full tracking yang memungkinkan pelanggan Buat melacak keberadaan barang mereka secara visual dan real-time. Layanan ini memungkinkan J&T Cargo Buat melakukan komunikasi secara proaktif Kalau terdapat masalah dalam pengiriman barang.

Operasional yang Profesional
J&T Cargo memberikan layanan operasional yang profesional dan handal. Hal ini menjadikan J&T Cargo sebagai layanan cargo yang dapat diandalkan dan Bisa memberikan pelayanan VIP yang Tertentu kepada para pelanggannya di berbagai layanan industri.

 

Baca juga:

  1. Daftar Franchise J&T Cargo: Langkah & Ketentuan
  2. Pahami maksud Seluruh Status Pengiriman J&T Cargo Di Sini
  3. Mau Kirim Elektronik Via J&T Cargo? Ketentuannya Di Sini
  4. Daftar Lengkap Alamat J&T Cargo Terdekat
[ad_2]