Adopsi Sistem Pembayaran Digital, Dunex Integrasikan BRIAPI

Adopsi Sistem Pembayaran Digital, Dunex Integrasikan BRIAPI

[ad_1]

Adopsi Sistem Pembayaran Digital Dunex Integrasikan BRIAPI

PT. Dunia Express Transindo (Dunex) adalah perusahaan total logistics yang menyediakan berbagai layanan logistik, seperti pengiriman ekspor-impor, penyimpanan Penyimpanan, kepabeanan, dan pengiriman barang ke konsumen di dalam dan luar negeri. Sejak didirikan pada 1 November 1990, Dunex telah melayani berbagai jenis kargo terutama minyak bumi, otomotif, elektronik, tekstil, dan lain-lain.

Buat informasi lebih lanjut mengenai Dunex, kami telah menulis artikel menyeluruh tentang mereka di sini: PT Dunia Express Transindo Dunex Logistics vs Deliveree.

Dunex menyadari mahalnya biaya logistik Indonesia menjadi persoalan yang belum terselesaikan. Buat itu, perusahaan yang berbasis di Sunter, Jakarta Utara ini Mau menciptakan sistem logistik yang lebih efisien dan efektif Buat menekan biaya sekaligus memberikan pelayanan prima.

Berbarengan dengan BRIAPI, visi ini berusaha Buat diwujudkan. Sebelum semuanya, langkah pertama mereka adalah mengotomatisasi dan mendigitalkan sistem internal perusahaan Sembari mengurangi proses manual. Dunex percaya bahwa di era digital Ketika ini, otomatisasi sistem memainkan peran Krusial dalam pertumbuhan bisnis perusahaan.

Tantangan

Sebagai penyedia layanan logistik, Dunex sangat mengandalkan kinerja sumber daya manusianya. Salah satunya adalah sopir logistik atau sopir truk logistik. Mereka mengirimkan barang dari Penyimpanan ke setiap Letak pengiriman.

Dunex Mempunyai lebih dari 1000 pengemudi logistik yang melakukan pengiriman setiap hari dari satu tempat ke tempat lain. Lebih banyak permintaan Buat pengiriman akan meningkatkan manfaat bagi perusahaan dan pengemudi. Setiap kali mereka melakukan pengiriman, perusahaan selalu mengirimkan biaya perjalanan Buat pengemudi.

Baca Juga:   Undang-Undang Baru Buat Penggunaan Truk Ramah Lingkungan

Biaya perjalanan berfungsi sebagai biaya operasional pengemudi. Jadi, perusahaan harus mengirimkannya berulang kali setiap hari. Tetapi, sejauh ini, proses pengiriman Duit Tak praktis.

“Kami harus Lanjut berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain Buat memproses biaya perjalanan pengemudi kami. Kami juga harus memasukkan setiap data mereka secara manual. Bahkan, karena kami menangani sejumlah besar transaksi, itu cukup merepotkan kami. ,” kata Johan Wie, Manajer Keuangan Senior Dunex.

Bahkan, dalam beberapa kasus, pembagian biaya perjalanan harus dilakukan melalui transfer manual dan pembayaran Kontan. Sayangnya, hal itu Tak sejalan dengan misi Dunex Buat mengangkat game mereka menuju transformasi digital, terutama dari aspek finansial.

Menyadari masalah ini harus segera diselesaikan, Dunex mulai Menyantap BRIAPI sebagai solusi transformasi digital di sektor keuangan. Oleh karena itu, Dunex memilih BRIAPI karena mereka Percaya dengan BRIAPI, transaksi keuangan perusahaan dapat berjalan lebih Lekas, efisien, dan efektif. Integrasi antara sistem internal Dunex dengan BRIAPI juga akan membawa perusahaan go digital lebih Lekas.

Lebih Lanjut

Pada Januari 2022, Dunex Formal terintegrasi dengan BRIAPI, layanan open banking dari BRI. Dua produk BRIAPI pertama yang digunakan oleh Dunex adalah Transfer ke Rekening BRI dan Rekening Koran. Keduanya memainkan peran Krusial dalam memfasilitasi pembayaran perusahaan kepada pengemudi mereka.

Baca Juga:   Langkah Menambahkan Layanan JNE Cargo di Tokopedia

“Sekarang Dunex sudah terintegrasi dengan BRIAPI. Secara teknis, biaya keseluruhan kami uraikan di aplikasi internal perusahaan. Setelah itu, kami tinggal menekan tombol Buat langsung mengirimkan permintaan transfer Biaya ke BRI,” kata Sudarman, IT Manager Dunex .

Ia melanjutkan, proses transaksi dapat dilakukan melalui dashboard perusahaan, tanpa perlu berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Ini juga mengurangi Masa pemrosesan transaksi.

Manfaat lain yang dikapitalisasi Dunex adalah dari segi jumlah transaksi. Dengan lebih dari 1000 driver, Dunex dapat menikmati kemudahan otomatisasi dan digitalisasi keuangan. Mereka Tak perlu Tengah memasukkan data secara manual Buat masing-masing driver—sangat membuang Masa dan tenaga.

“Dulu kita Dapat Tiba 30 menit, tapi sekarang hanya butuh 10 menit Buat memproses transaksi. Kita Dapat mengirim Biaya dan driver menerimanya dengan lebih Lekas dan Kondusif,” tambah Johan.

Baca juga: 900 Armada Truk Dunex Tunjukkan Komitmen Logistik & Keselamatan

Proses Integrasi

Integrasi Dunex dengan BRIAPI berjalan selama tiga bulan. Sebelum terintegrasi penuh, kedua belah pihak telah melalui berbagai proses trial and error sehingga di awal tahun 2022, implementasi BRIAPI sudah Dapat dilakukan.

“Sejak awal proses integrasi, tim BRIAPI telah bekerja sama dengan kami dengan sangat Bagus. Setiap kali kami menemukan masalah selama proses, kami segera menyampaikan masalah itu kepada mereka dan mereka akan segera merespons. Secara keseluruhan, proses komunikasi berjalan Fasih,” kata Sudarman.

Baca Juga:   Jam Kerja & No Telepon

BRIAPI juga merupakan API bank pertama yang terintegrasi dengan Dunex. Kedua produk BRIAPI, Transfer ke Rekening BRI dan Rekening Koran, memberikan manfaat yang sama dalam rangkaian proses keuangan digital di Dunex. Pada tahap awal integrasi ini, Dunex akan Lanjut mengkaji dan menggali kebutuhan mereka yang dapat diakomodasi oleh BRIAPI.

“Kami berharap setelah implementasi ini sudah berjalan dengan Fasih, kami dapat mengimplementasikan BRIAPI Buat jenis transaksi lainnya,” tegas Johan.

Apa Selanjutnya dari Dunex dan BRIAPI

Ketika ini Dunex sedang Konsentrasi Buat mengoptimalkan penggunaan Transfer ke Rekening dan Rekening Koran BRI. Dalam prosesnya, BRIAPI terbukti memudahkan proses transaksi, mengingat jumlah karyawan Dunex yang banyak serta jumlah transaksi harian yang tinggi.

Dengan demikian, ketika implementasinya berjalan Fasih, kemungkinan Dunex akan membidik penggunaan layanan BRIAPI lainnya, terutama Buat mengelola jenis transaksi tertentu dengan jumlah besar. Johan juga memprediksi ke depan, BRIAPI akan membantu Dunex Buat menggenjot volume transaksi perusahaan.

“Setiap minggu transaksi kami akan beredar Rp 400-500 juta. Itu hanya dari pihak internal perusahaan, belum Tengah transaksi dengan pihak eksternal. Karena itu, kami akan berusaha Buat Lanjut memaksimalkan potensi Dunex dengan BRIAPI,” seperti yang dia simpulkan.

Baca juga: Kekurangan Listrik Sebabkan Kebakaran di Penyimpanan Dunex Sunter

[ad_2]