7 Tren yang Dapat Mengubah Industri Logistik Selamanya

7 Tren yang Dapat Mengubah Industri Logistik Selamanya

[ad_1]

7 Tren yang Dapat Mengubah Industri Logistik Selamanya

Bisnis logistik mengalami masa sulit baru-baru ini. Gangguan rantai pasokan skala besar, undang-undang dan batasan baru yang membingungkan, dan penyesuaian yang kacau dalam permintaan klien telah dihasilkan sebagai akibat dari Covid-19, Ever Given, dan kecelakaan lainnya. Bisnis logistik tentunya Lanjut berkembang. Kita telah selamat dari epidemi terburuk di seluruh dunia, dan para eksekutif industri bersiap Buat memasuki era baru, lengkap dengan teknologi, Mekanisme, dan standar baru.

7 Tren yang Dapat Mengubah Industri Logistik Selamanya

Jadi, apa perkembangan logistik besar yang kemungkinan akan membentuk kembali sektor ini pada tahun 2022 dan seterusnya? Beberapa Unsur yang dapat mendorong bisnis logistik ke depan antara lain adalah

1. Integrasi dengan sistem berbasis cloud

Pengembangan dan distribusi berkelanjutan dari sistem dan koneksi berbasis cloud baru memungkinkan perusahaan logistik Buat mengoptimalkan operasi mereka, menyimpan dan mengirimkan data dengan lebih Lekas dan Kondusif, dan bahkan Mempunyai manajemen keuangan yang lebih Bagus. Beberapa perusahaan jasa keuangan telah melangkah Buat mendukung operator dengan solusi teknologi yang Aneh dan pembayaran yang lebih Lekas. Bisnis akan menghemat Masa, Duit, dan keuntungan dari Mekanisme internal yang lebih mudah sebagai akibat dari ini.

Baca Juga:   Intip Pendapatan Kurir Ninja Xpress (Terupdate)

2. Mobil Otonom

Selama bertahun-tahun, para pecinta teknologi telah berbicara tentang janji masa depan mobil otonom, Tetapi sistem transportasi robotik ini sudah Eksis di sini dalam banyak hal. Truk swakemudi sudah diuji di Rendah “otonomi yang diawasi”, dan hanya masalah Masa sebelum pemantauan semacam itu Tak Tengah diperlukan. Mobil otonom Mempunyai potensi Buat menjadi lebih Kondusif, lebih murah, dan lebih mudah dirawat daripada kendaraan yang dioperasikan Orang Kalau dibuat dan diuji dengan Betul. Akibatnya, biaya operasional berkurang, jalan lebih Kondusif, dan operator kendaraan dapat melanjutkan karir mereka.

Baca Juga: Torc Akan Membuka Pusat Truk Otonom di Texas

3. Pencetakkan 3D

Meskipun tampaknya pencetakan 3D hanya Buat produsen, raksasa logistik sudah merangkul platform yang berkembang pesat ini. Mengapa menghabiskan Masa seminggu Buat mengangkut produk ke seluruh negeri ketika printer 3D yang terhubung dapat mengirimkannya secara instan? Pencetakan 3D pada akhirnya akan Membikin rantai pasokan jauh lebih Lekas dan lebih terhubung, mendorong bisnis logistik Buat beradaptasi.

4. Pelacakan dan analitik Masa Konkret

Manajer dan eksekutif industri sekarang Mempunyai analitik dan pelacakan real-time yang lebih besar daripada sebelumnya, berkat chip RFID dan teknologi modern lainnya. Mereka mungkin memberi Paham klien di mana barang-barang mereka berada dan Bilaman mereka akan tiba. Mereka Bisa mengenali dan memprediksi masalah (dan menyelesaikannya lebih Lekas). Mereka bahkan dapat mendeteksi masalah produktivitas atau efisiensi, memungkinkan mereka membangun bisnis yang ideal dari awal.

Baca Juga:   Langkah Cek tarif Ninja Xpress

5. Efisiensi pengiriman last-mile

Pengiriman last-mile selalu menjadi kesulitan bagi organisasi logistik, karena kompleksitasnya yang tinggi dan harganya yang tinggi (seringkali lebih dari Separuh total biaya pengiriman). Tetapi, kemajuan Krusial dalam pengiriman last-mile Eksis di depan mata, seperti penyebaran drone otonom Buat membawa barang ke penerima tertentu dan perombakan model rantai pasokan.

6. Kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin.

Perusahaan juga Mau memasukkan lebih banyak kecerdasan buatan (AI) dan pembelajaran mesin ke dalam sistem mereka, meminimalkan kebutuhan akan jam kerja Orang sekaligus meningkatkan efisiensi dan kemampuan secara keseluruhan. Analis bisnis dapat dengan Lekas menganalisis produktivitas, kecepatan pengiriman, kepuasan pelanggan, dan kriteria Krusial lainnya dengan alat teknologi yang Pas, dan Lanjut meningkatkan Buat memaksimalkan profitabilitas.

7. Blockchain

Bisnis logistik mendapat manfaat dari Kitab besar yang terdesentralisasi dan manajemen inventaris yang ditingkatkan berkat blockchain (teknologi yang menopang cryptocurrency). Meskipun teknologi blockchain sulit dan mahal Buat diterapkan di banyak aplikasi, ia Mempunyai potensi Buat meningkatkan keamanan, efisiensi, dan keandalan berbagai jenis pemantauan dan administrasi data. Karena teknologi blockchain sangat mudah beradaptasi dan Bisa, potensi masa depannya praktis Tak terbatas.

Baca Juga:   UNCTAD Ciptakan Alat Buat Bangun Logistik Maritim

Baca Juga: Pemanfaatan Teknologi Robot dalam Pergudangan

Tantangan Prediksi

Tetapi, karena Eksis begitu banyak variabel yang berperan di sektor logistik, sulit Buat Membikin proyeksi yang Seksama. Selain itu, selalu Eksis risiko terjadinya “angsa hitam” — sesuatu yang Lekas dan Tak terduga yang secara drastis mengganggu hidup kita atau mengubah apa yang “normal” di bagian masyarakat tertentu.

Tak Eksis yang Dapat membayangkan epidemi COVID-19 pada tahun 2018 atau 2019, dan bisnis logistik mungkin mengambil jalan yang sama sekali berbeda pada tahun 2023 sebagai akibat dari sesuatu yang Betul-Betul akan mengejutkan kita.

Bahkan Kalau terjadi gangguan besar, sektor logistik Niscaya akan Lanjut maju – dan mengintegrasikan teknologi baru Buat Membikin bisnis mereka semakin efisien. Kalau Anda Mau menjadi pemilik bisnis di sektor logistik, pekerjaan Anda harus sesuai Buat Anda.

Baca Juga: Popularitas Logistik di Sektor Logistik Kian Marak

[ad_2]