7 Aplikasi Wirausaha Online yang Dapat Membantu Anda Berbisnis

7 Aplikasi Wirausaha Online yang Dapat Membantu Anda Berbisnis

7 Aplikasi Wirausaha Online yang Dapat Membantu Anda Berbisnis

Selain secara offline, di masa sekarang bisnis memang mau Tak mau juga dilakukan secara daring. Tentu saja, Eksis beberapa aplikasi wirausaha online yang dapat membantu Anda dalam proses penjualan maupun komunikasi dengan pelanggan. Simak Lanjut artikel berikut ini Buat Paham apa saja aplikasinya!

7 Aplikasi Wirausaha Online Buat Berbisnis

Aplikasi wirausaha daring (dalam jaringan) yang akan dibahas di sini Tak hanya mencakup e-commerce, tetapi juga Buat keperluan lainnya. Seperti pengelolaan karyawan, akuntansi, hingga pembukuan digital. Tanpa berlama-Lamban, ini dia aplikasi-aplikasi yang dapat membantu Anda dalam melakukan bisnis online:

1. Tokopedia

Aplikasi e-commerce online memang sudah sangat banyak dan Dapat Anda pilih sesuai dengan keinginan. Tetapi, salah satu rekomendasi aplikasi terbaik dengan base pengguna besar adalah Tokopedia. Tak dipungkiri Tengah Kalau Tokopedia merupakan sebuah aplikasi bisnis online yang sudah banyak orang gunakan.

Salah satu kelebihan aplikasi Tokopedia lainnya adalah segmentasinya yang cukup Bagus Buat produk-produk teknologi. Pasalnya, Tokopedia memang sudah terkenal Mempunyai koleksi produk IT yang banyak jadi kepercayaan pembeli.

Tak hanya itu, Tokopedia juga menerima pembelian menggunakan e-wallet Gopay. Kalau Anda berjualan produk teknologi, maka Tokopedia adalah aplikasi yang cocok. 

2. Slack

Apakah Anda adalah salah satu orang yang Tak suka mencampurkan urusan pekerjaan dengan urusan pribadi dalam satu aplikasi pengantar pesan? Maka, Slack akan menjadi solusi terbaik Anda. 

Aplikasi pengantar pesan ini memang dibuat Spesifik Buat komunikasi profesional. Lewat Slack Anda Tak perlu Tengah kesulitan memisahkan pesan di luar konteks pekerjaan. Sehingga komunikasi Anda dengan rekan bisnis atau karyawan akan jauh lebih tertata. 

Baca Juga:   Kesempatan Usaha Paling Menjanjikan Buat Buka Pintu Kesuksesan

Tampilan aplikasi ini juga sangat nyaman dilihat dengan jendela obrolan yang Dapat terpisah sesuai kebutuhan. Aplikasi ini juga menyediakan 2 versi, Yakni gratis dan berbayar.

Di dalam Slack Anda Dapat melakukan banyak sekali hal. Contohnya melakukan video call atau voice call, Bagus secara personal maupun grup. Anda juga Dapat Membikin team survei, berbagi file, dan bahkan Menyantap status online rekan kerja Buat menjaga agar komunikasi Dapat selalu berjalan. 

3. Google Bisnisku

Sebagai mesin pencari terbesar di dunia, jasa Google dalam mengekspos banyak usaha memang Tak Dapat diragukan Tengah. Bagus pembeli maupun penjual, banyak yang merasa terbantu berkat adanya fitur dari aplikasi bisnis dengan basis online ini.

Google Bisnisku adalah sebuah fitur dari Google yang dapat membantu usaha Anda lebih ditemui banyak orang. Sistemnya cukup mudah, yakni Anda hanya perlu mendaftarkan akun email Google yakni Gmail. Lampau, Anda dapat mendaftarkan bisnis di Google Bisnisku.

Anda beberapa detail bisnis yang Dapat Anda cantumkan di Google Bisnisku. Contohnya seperti nama bisnis, Letak, jam buka, nomor telepon yang Dapat calon pelanggan hubungi, harga produk, hingga foto-foto terkait produk maupun tempat usaha Anda.

Kalau bisnis Anda Tak Mempunyai toko offline, Anda tetap Dapat mendaftarkannya ke aplikasi wirausaha online ini. Pasalnya, Google Bisnisku Mempunyai fitur Buat mendaftarkan bisnis online.

4. Sirclo

Meski Mempunyai fungsi yang cukup lengkap terkait proses bisnis secara keseluruhan, mungkin banyak dari Anda belum memahami soal aplikasi wirausaha dengan basis online yang satu ini.

Baca Juga:   Mulai Bisnis dengan Ninja Fulfillment

Sirclo adalah sebuah website di mana Anda Dapat Membikin toko online Buat memulai bisnis. Cakupan fitur yang Eksis di aplikasi ini tidaklah terbatas pada pembuatan toko saja, tetapi juga urusan hari ke harinya yang membutuhkan perhatian lebih.

Ketika menggunakan Sirclo, Anda akan mendapatkan aplikasi bernama SIRCLO Store yang terintegrasi dengan beberapa fitur. Seperti toko online, e-commerce, hingga aplikasi Whatsapp.

Seluruh fitur yang terdapat di aplikasi wirausaha ini terbukti dapat mengembangkan bisnis secara signifikan Kalau dilakukan secara rutin. Sirclo sendiri merupakan penyedia layanan yang memungut biaya bulanan mulai dari Rp375.000,00.

5. Moka

Kalau Anda Mau mendirikan usaha F&B atau food and beverages, maka aplikasi bisnis online yang satu ini sangat cocok. Moka adalah sebuah aplikasi manajemen yang dapat memudahkan proses administrasi restoran maupun kafe yang memang cukup berbelit. 

Ketika menggunakan Moka, Anda Dapat mengelola berbagai aspek bisnis secara Mekanis. Aspek-aspek bisnis tersebut antara lain adalah pembayaran, pemesanan, pengelolaan pelanggan, pengelolaan inventaris, pengelolaan meja, bahkan hingga manajemen pegawai.

Anda Tak perlu melakukan perhitungan pendapatan secara manual. Analisis di tiap pesanan yang Eksis semuanya akan dilakukan oleh Moka secara real-time. Sebagai pemilik usaha, Anda juga Tak perlu mengunjungi masing-masing outlet Buat mengecek pendapatan ataupun inventaris.

6. Hootsuite

Selain mengelola toko, seorang wirausahawan juga Mempunyai tugas Buat memasarkan usaha mereka. Di masa sekarang, Tak Eksis Langkah yang lebih mudah Buat pemasaran selain menggunakan media sosial.

Baca Juga:   Tips Mudah Memulai Bisnis Rumahan Modal Kecil Untung Besar

Hootsuite adalah sebuah aplikasi manajemen media sosial yang juga dapat berperan sebagai aplikasi wirausaha online. Di Hootsuite, Anda dapat menganalisis pergerakan media sosial usaha yang mungkin Eksis di beberapa platform. Seperti, Twitter, Instagram, dan lainnya.

Selain menganalisa dan memantau perkembangan media sosial, Hootsuite juga menyediakan fitur penjadwalan post yang sangat Bermanfaat Buat momen-momen tertentu. Sama seperti Sirclo, Hootsuite adalah sebuah aplikasi bisnis online berbayar. Anda harus menyiapkan biaya Sekeliling $99 – $739 per bulannya.

7. Jurnal.id

Kalau Mau mengelola bisnis yang profesional, pengusaha tentu harus memahami pergerakan Duit yang mereka peroleh dan keluarkan. Nah, salah satu aplikasi yang sangat Bermanfaat Buat Menyantap pergerakan tersebut adalah Jurnal.

Jurnal sendiri merupakan sebuah aplikasi akuntansi yang Tak hanya menangani laporan keuangan yang detail dan secara real time, tetapi banyak hal lainnya. Aplikasi bisnis ini juga Dapat membuatkan invoice alias struk Buat pelanggan Anda.

Fitur andalan lain yang ditawarkan Jurnal sebagai adalah Mekari Pay. Ini merupakan dompet digital dari Mekari yang memudahkan penerimaan dan pengiriman Duit dari berbagai jenis bank maupun layanan dompet digital.

Baca Juga: Langkah Lengkap Buka Toko di Lazada, Cocok Buat Pemula!

Aplikasi Wirausaha Online Mana yang Anda Sudah Gunakan?

Berikut tadi adalah 7 aplikasi wirausaha online yang dapat membantu Anda dalam merintis sebuah usaha. Anda dapat memilih aplikasi yang paling Pas sesuai kebutuhan. Sekarang Anda dapat membangun bisnis yang Tak hanya berkelanjutan, tetapi juga menguntungkan.