5 Langkah Cek Resi Ninja Xpress

5 Langkah Cek Resi Ninja Xpress

[ad_1]

5 Langkah Cek Resi Ninja Xpress

5 Langkah Cek Resi Ninja Xpress – Melakukan cek resi memang sangat Krusial dilakukan bagi para pengusaha ataupun para individu yang sering melakukan transaksi secara online Buat melacak Letak paket demi memastikan paket Tiba ke alamat tujuan. Dengan cek resi, kita dapat mengetahui informasi mengenai detail pengiriman, history perjalanan paket dan melakukan Perkiraan Bilaman paket akan Tiba. Tentunya, fitur ini menjadi hal yang wajib bagi para perusahaan ekspedisi Buat mempermudah akses informasi status paket kepada para konsumen tak terkecuali Ninja Xpress. Selain itu, Krusial juga Buat mengetahui Langkah cek tarif dalam proses memesan layanan pengiriman Ninja Xpress.

Seperti yang kita ketahui, Ninja Xpress adalah perusahaan jasa ekspedisi berbasis teknologi yang menawarkan fitur canggih dan layanan Majemuk. Perusahaan yang pertama kali beroperasi di Singapura ini telah menjalin kerja sama dengan beberapa platform ecommerce besar dan ternama di Indonesia seperti Tokopedia, Lazada, Bukalapak dan Shopee. Hal tersebut menjadikan Ninja Xpress sebagai jasa ekspedisi favorit masyarakat Indonesia Buat aktivitas pengiriman paket ketika mereka berbelanja di salah satu platform tersebut.

Langkah Cek Resi Ninja Xpress

Buat mengetahui Letak paket, Anda dapat dengan mudah melakukan cek resi Ninja Xpress melalui situs Formal atau aplikasi dari Ninja Xpress Bilaman saja dan di mana saja. Bagi Anda pelanggan Loyal atau tertarik Buat menggunakan layanan dari Ninja Xpress, pelajari 5 langkah mudah ini Buat melakukan pengecekan resi Ninja Xpress beserta informasi Krusial lainnya. Selain itu, pelajari juga langkah mudah cetak resi Ninja Xpress yang mungkin Bermanfaat bagi para penjual atau pemilik bisnis online.

Cek Resi Ninja Xpress Melalui Situs Formal

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan Buat mengecek nomor resi Yakni melalui website Formal dari Ninja Xpress. Anda Dapat cek gratis Bilaman saja dan dimana saja melalui smartphone, tablet ataupun komputer secara online. Perhatikan langkah-langkah berikut ini Buat lebih jelasnya:

  1. Silakan buka situs cek resi Ninja Xpress di browser komputer atau smartphone Anda.
  2. Pada halaman Primer akan terlihat kolom “Lacak kiriman” disamping kolom Perkiraan harga Ninja Xpress.
  3. Selanjutnya, masukan nomor resi Ninja Xpress pada kolom yang tersedia. Sebagai informasi, nomor resi Ninja Xpress terdiri dari huruf maupun Nomor dengan jumlah antara 15 (lima belas) Tiba 16 (enam belas) digit yang didapat dari bukti pengiriman atau detail transaksi pada aplikasi belanja online
  4. Lampau, silakan klik “Lacak Paket”
  5. Kemudian tunggu informasi dimuat sebentar Tiba status paket muncul
  6. Terakhir Anda akan mendapat informasi seputar detail pengiriman, Letak terakhir dan history perjalanan paket Anda.
Baca Juga:   5 Aplikasi Antar Barang Recommended

Cek Resi Ninja Xpress Melalui Aplikasi Ninja Biz

Langkah selanjutnya yang Dapat Anda lakukan Yakni melalui aplikasi Ninja Biz. Langkah ini juga tergolong mudah karena Anda hanya perlu mengunduhnya secara gratis di smartphone Anda. Silakan ikuti langkah-langkah berikut ini Buat melakukan cek resi menggunakan aplikasi Ninja Biz:

  1. Pertama, unduh aplikasi Ninja Biz di Google Play Store atau di App Store.
  2. Lakukan pendaftaran sebagai pengirim atau login akun Anda Kalau sudah mendaftar di aplikasi Ninja Biz.
  3. Pada halaman home terdapat kolom pencarian, Anda Dapat memasukan nama, nomor telepon atau nomor resi.
  4. Disarankan Buat Anda memasukan nomor resi Buat hasil yang lebih Seksama.
  5. Kemudian klik ikon “Cari”.
  6. Informasi terkait status pengiriman paket Ninja Xpress Anda akan muncul.

Cek Resi Ninja Xpress Melalui Ninja Chat

Langkah yang ini merupakan salah satu terobosan baru dari pihak Ninja Xpress Buat memberikan kemudahan kepada para pelanggan dimana salah satu Kelebihan dari Ninja Chat Yakni notifikasi lacak pengiriman paket yang “real-time”. Perhatikan langkah-langkah berikut ini Buat mendapatkan notifikasi lacak paket melalui Ninja Chat:

  1. Buka situs Formal Ninja Xpress.
  2. Pilih opsi “Lacak” pada menu bagian atas.
  3. Scroll ke bagian Rendah halaman Tiba muncul bagian halaman yang menunjukkan informasi seperti di gambar ini.
    Ninja Chat
  4. Klik “Daftar Sekarang”.
  5. Pilih aplikasi pesan apa yang Anda inginkan (Telegram, Facebook, Viber).
  6. Lakukan pendaftaran Buat berlangganan menggunakan nomor telepon Anda.
  7. Kalau sudah berlangganan, maka Anda Dapat melakukan pelacakan paket Anda dengan memilih layanan lacak paket dan menuliskan nomor resi Anda pada kolom chat.
Baca Juga:   Alamat, Jam Kerja & Call Center

Istilah Krusial Pengiriman Ninja Xpress dan Artinya

Pada dasarnya, istilah-istilah yang muncul dari informasi hasil pelacakan nomor resi cukup mudah Buat dipahami oleh konsumen. Tetapi, Tetap Eksis beberapa orang yang bingung tentang Arti dan maksud dari beberapa istilah yang Eksis dalam informasi pelacakan nomor resi.

Beberapa kata yang mungkin Tak dimengerti biasanya mengandung penggunaan kata bahasa Inggris atau kode-kode tertentu yang kurang familiar bagi telinga masyarakat. Buat mendalami beberapa istilah yang terdapat pada hasil pelacakan pengiriman dari Ninja Xpress simak beberapa istilah dan penjelasan berikut ini Buat memahami artinya.

Istilah Penjelasan
Pending Reschedule Artinya terjadi penundaan terhadap proses pengiriman paket sehingga paket harus dijadwalkan ulang Buat dikirimkan.
Pickup Artinya proses penjemputan paket oleh petugas kurir Ninja Xpress ke Letak asal pengiriman contohnya rumah atau toko dari pengirim.
Pending Pickup Artinya pihak Ninja Xpress Tetap mencarikan petugas kurir Buat melakukan penjemputan paket ke Letak pengirim.
Arrived at sorting HUB Artinya paket sudah Tiba di Letak fasilitas Penyimpanan penyortiran Ninja Xpress.
Fasilitas Sortasi Merupakan tempat atau fasilitas yang digunakan Buat penyortiran paket yang berada di Daerah dari alamat penerima paket.
Receiver Merupakan nama dari orang yang menerima paket. Dapat penerima paket langsung atau orang-orang yang berada di lingkungan penerima paket.
Ninja Point Letak agen kemitraaan dari Ninja Xpress.
HUB Fasilitas Penyimpanan atau tempat penyimpanan paket Ninja Xpress.
Canceled Artinya proses pengiriman paket telah dibatalkan oleh pihak Ninja Xpress dikarenakan suatu kendala. Contohnya seperti alamat yang Tak lengkap sehingga Membikin petugas kurir sulit Buat menemukan alamat tujuan.
Completed Artinya paket telah diterima oleh pihak penerima.
Pesanan dibuat Artinya paket telah diproses oleh sistem Ninja Xpress Buat segera dikirimkan.
Parcel diturunkan di Parcel Drop off Counter Artinya paket sudah tiba di Ninja Point yang terdekat dari Letak pengirim.
Berhasil dijemput dari pengirim Artinya paket sudah berhasil dijemput oleh petugas kurir Ninja Xpress dan sedang dibawa ke Ninja Point terdekat.
Transferred to 3PL Artinya paket diserahkan ke pihak ekspedisi lain yang bekerja sama dengan Ninja Xpress.
Parcel sedang dikirim Artinya paket dalam proses pengantaran oleh petugas kurir ke alamat tujuan.
Sorting Aktivitas penyortiran paket kiriman Buat mempermudah proses pengiriman.
Baca Juga:   Daftar Grab Kawan Driver dengan Mudah, Lengkap dengan Syaratnya!

.
Itulah penjelasan singkat mengenai 5 langkah cek resi dan beberapa informasi Krusial dari paket menggunakan layanan dari Ninja Xpress. Cukup dengan menggunakan smartphone, Anda sudah Dapat melacak informasi paket Bilaman saja sesuai kebutuhan Bagus melalui laman situs Ninja Xpress maupun menggunakan aplikasi Ninja Biz. Kalau Anda mengalami kendala atau Mau ajukan komplain ke Ninja Xpress yang Anda alami, Anda Dapat hubungi customer service mereka. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda pelanggan Loyal dari Ninja Xpress.

[ad_2]