4 Langkah Hapus Riwayat Gojek Permanen 2024

Masojol.com

4 Langkah Hapus Riwayat Gojek Permanen 2024

Langkah Hapus Riwayat Gojek – Sebagai pelanggan Gojek, kalian Niscaya pernah menggunakan layanan GoRide, GoCar, GoSend, GoFood dan lain sebagainya. Setiap transaksi yang dilakukan di aplikasi ini akan terekam riwayat atau history nya.

Terkadang, karena satu dan lain hal perlu dilakukan hapus riwayat Gojek. Bagi yang belum Paham seperti apa Langkah hapus riwayat Gojek, silahkan simak artikel ini Tiba akhir. Kami telah menyiapkan tutorial hingga manfaat dan Dampak hapus history Gojek.

Kemudian pada riwayat transaksi Gojek biasanya terdapat bukti pengiriman berupa foto. Selain itu, semakin banyak transaksi di Gojek, maka file Cache dari riwayat transaksi akan menumpuk. Hal ini menjadi salah satu Dalih perlu dilakukan Langkah hapus riwayat Gojek.

Kemudian dengan Langkah hapus riwayat Gojek juga Dapat menjadi solusi dari berbagai masalah yang terjadi pada aplikasi. Baiklah, daripada penasaran langsung saja simak langkah-langkah hapus history pesanan Gojek berikut ini.

Langkah Hapus Riwayat Gojek

Cara Hapus Riwayat Gojek

Seperti kami sebutkan diatas bahwa setiap transaksi pesanan yang dilakukan dari aplikasi Gojek nantinya akan tersimpan di daftar history atau riwayat. History pesanan nantinya berisi keterangan Lepas transaksi hingga foto bukti pengiriman (GoSend / GoFood).

Dengan begitu, Kalau di aplikasi Gojek terlalu banyak menyimpan riwayat pesanan, maka Tak menutup kemungkinan memori penyimpanan internal di smartphone juga akan Lekas penuh. Hal ini Dapat mempengaruhi kinerja smartphone dalam menjalankan aplikasi Gojek maupun aktivitas lainnya.

Oleh karena itu, disini kami Mau menjelaskan bagaimana Langkah hapus riwayat Gojek. Dengan Langkah ini, kalian Dapat mengurangi ruang penyimpanan pada smartphone yang sudah terlalu banyak menampung file history pesanan di Gojek.

Selain berisi file cache dan bukti pengiriman, riwayat transaksi Gojek yang menumpuk juga Dapat menjadi Dalih muncul Bug pada aplikasi Gojek sehingga menghambat proses pesan GoRide, GoCar, cek tarif atau transaksi lain. Kemudian Bug atau masalah itu juga Dapat berupa aplikasi Gojek Tak menanggapi, aplikasi sering keluar sendiri hingga aplikasi sama sekali Tak Dapat dibuka.

Baca Juga:   Langkah Menghubungi Driver Gojek yang Sudah Selesai Termudah

Lantas, seperti apa sih Langkah hapus riwayat Gojek? Langsung saja simak langkah-langkah menghapus riwayat pesanan Gojek di Android dan iPhone berikut ini :

1. Hapus Cache

Langkah hapus riwayat Gojek pertama adalah lewat menu Pengaturan Aplikasi -> Hapus Cache. Dengan Langkah ini, seluruh Cache atau file sampah di aplikasi Gojek, termasuk file riwayat pesanan akan terhapus. Buat melakukannya, kalian cukup ikuti langkah-langkah sebagai berikut :

  • Masuk ke menu Setelan / Setting di Android dan iPhone
  • Setelah itu pilih Aplikasi
  • Cari dan pilih Gojek
  • Klik Penyimpanan & Cache
  • Klik Hapus Cache -> OK
  • Selesai

Setelah melakukan langkah-langkah diatas, maka Cache di Gojek akan hilang dan Membikin ruang penyimpanan lebih lega sekaligus mengatasi Bug yang terjadi.

2. Hapus Data Aplikasi

Selain melalui hapus Cache, Buat menghapus riwayat Gojek di Android maupun iPhone juga Dapat dilakukan dengan Langkah hapus data Gojek. Langkah ini bukan hanya menghapus riwayat pesanan, tapi juga mengeluarkan kalian dari akun Gojek.

Tapi, Langkah berikut cukup efektif Buat membersihkan history transaksi serta file Sampah di Gojek. Kemudian tata Langkah hapus data Gojek pun Nyaris sama seperti Langkah hapus Cache, Yakni :

  • Pergi ke Setelan
  • Pilih Aplikasi -> Gojek
  • Ketuk Penyimpanan & Cache
  • Klik Hapus Penyimapanan
  • Konfirmasi Hapus Data
  • Selesai

Setelah data Gojek terhapus, maka secara Mekanis file dan setelan lain yang tersimpan di Gojek pun akan ikut terhapus secara permanen, tak terkecuali foto bukti pengiriman di riwayat transaksi yang memenuhi ruang penyimpanan ponsel.

3. Re-Login Gojek

Kalau Mau hapus riwayat Gojek dengan Langkah lebih praktis, maka silahkan lakukan Logout kemudian Login ulang (Re-Login) dengan Langkah :

  • Buka aplikasi Gojek
  • Masuk menu Profil
  • Scroll ke Rendah dan pilih menu Atur Akun
  • Setelah itu klik Keluar
  • Kalau sudah berhasil Logout Gojek, tekan tombol Recent App -> Hapus Seluruh
  • Terakhir, buka aplikasi Gojek Buat Login ulang
  • Selesai
Baca Juga:   Langkah Daftar Gojek Jalur Belakang, Tanpa Test?

4. Install Ulang Gojek

Terakhir, beberapa pengguna Gojek juga menggunakan Langkah install ulang Buat menghapus riwayat pesanan. Kalau Mau Guna metode ini, kalian perlu menyiapkan koneksi internet, Bagus lewat Wifi maupun Data Seluler.

Karena, pada proses install ulang Gojek nantinya kalian perlu menghapus aplikasi ini kemudian download ulang di Google Play Store (User Android) maupun App Store (User iPhone).

Dampak Hapus History Transaksi Gojek

Tiba disini kalian sudah Paham seperti apa Langkah hapus riwayat Gojek. Seluruh Langkah diatas berlaku bagi para pelanggan maupun Driver Gojek. Selanjutnya, perlu kami informasikan juga mengenai apa saja Dampak hapus history transaksi Gojek. Jadi, Eksis beberapa Dampak Bagus dan Jelek bagi pelanggan maupun Driver Gojek setelah menghapus riwayat pesanan Gojek, antara lain :

1. Ruang Penyimpanan Lega

Pertama, setelah hapus riwayat pesanan di Gojek, maka seluruh data transaksi maupun foto bukti pengiriman akan hilang secara permanen. Kendati demikian, ruang penyimpanan di HP Android atau iPhone akan lebih lega sehingga kinerja perangkat Dapat lebih Fasih.

2. Mengatasi Bug

Kedua, Kalau selama riwayat pesanan Gojek Tetap tersimpan dan kalian sering mengalami Bug, maka dengan Langkah hapus riwayat Gojek Dapat memberikan Dampak mengatasi Seluruh Bug tersebut.

3. Pesanan Lebih Gacor

Ketiga, Spesifik bagi pemilik akun Driver Gojek, hapus riwayat transaksi juga konon Dapat Membikin akun lebih gacor alias lebih banyak pesanan masuk. Dengan begitu, Langkah ini Dapat menjadi jalan pintas meningkatkan Pendapatan Driver. Bagaimana, jadi minat daftar Gojek?

Baca Juga:   4 Langkah Membatalkan Pesanan Gojek & Dampak Cancel

4. Data Transaksi Hilang

Keempat, selain beberapa Dampak Bagus diatas, hapus riwayat pesanan Gojek juga Dapat memberikan Akibat Jelek, terutama bagi kalian yang seringkali dimintai rekapan pengeluaran, Bagus Buat perorangan maupun perusahaan.

Biasanya, pada laporan pengeluaran memerlukan bukti transaksi, entah itu mutasi rekening, nota transaksi secara cash maupun bukti transaksi Online, tak terkecuali yang dilakukan lewat aplikasi Gojek.

Langkah Download History Pesanan Gojek

Spesifik bagi para pengguna Gojek yang membutuhkan riwayat transaksi di aplikasi tersebut, tapi mau Tak mau harus menghapus riwayat Buat mengurangi ruang penyimpanan dan mengatasi Bug, kami sarankan download history pesanan Gojek sebelum melakukan hapus riwayat Gojek.

Data transaksi dari awal penggunaan Gojek Dapat di download guna keperluan laporan pengeluaran. Berikut telah kami siapkan bagaimana Langkah download riwayat pesanan Gojek :

1. Buka Aplikasi Gojek

Buka Aplikasi Gojek

Langkah pertama silahkan buka aplikasi Gojek di Android atau iPhone. Lampau pada halaman Primer langsung saja ketuk menu Profil di Sudut kanan atas.

2. Pilih Menu Pesanan

Pilih Menu Pesanan

Pada halaman berikutnya, ketuk menu Pesanan (Cek Riwayat & Pesanan Aktif)

3. Ketuk Ikon Download

Ketuk Ikon Download

Setelah itu kalian akan dihadapkan dengan tampilan riwayat transaksi, transaksi dalam proses atau transaksi terjadwal. Disini langsung saja ketuk ikon Download di sudut kanan atas

4. Tentukan Lepas Transaksi

Tentukan Tanggal Transaksi

Terakhir, tentukan Lepas transaksi sesuai kebutuhan. Kalau sudah, klik Download. Simpan file data pesanan pada folder Android atau iPhone.

Setelah mendapatkan file berisi riwayat pesanan Gojek, baru kalian Dapat melakukan Langkah hapus riwayat Gojek diatas.

Konklusi

Demikianlah informasi dari www.masojol.com mengenai Langkah hapus riwayat Gojek. Selain itu, kami juga menjelaskan apa saja Dampak hapus data Gojek hingga Langkah mendownload data transaksi Gojek guna keperluan laporan pengeluaran.

sumber gambar :

  • Lintaswarganet.com
  • Sakudigital.com
  • Tim Masojol.com