2 Langkah Cek Tarif Grab Mobil di Google Maps Tanpa Aplikasi 2024

Masojol.com

2 Langkah Cek Tarif Grab Mobil di Google Maps Tanpa Aplikasi 2024

Langkah Cek Tarif Grab Mobil – Grab menjadi salah satu moda transportasi Biasa favorit masyarakat yang berbasis menggunakan aplikasi. Selain dirasa cukup praktis, tarif grab mobil dan motor dapat dikatakan cukup terjangkau dibandingkan ojek atau taksi offline. Terlebih pihak Grab kerap memberikan promo diskon menarik Buat pelanggan setianya.

Grab juga Tak hanya menyediakan layanan transportasi saja, tetapi Eksis berbagai layanan dapat memudahkan aktivitas masyarakat seperti GrabBike, GrabCar, GrabFood dan GrabMart. Tetapi, banyak masyarakat lebih sering menggunakan layanan transportasi mobil dari aplikasi tersebut. Sehingga tak jarang, sebagian orang Eksis yang mencari Langkah cek tarif mobil Grab mobil.

Grab memang memberi kemudahan kepada pelanggannya dengan Langkah memberikan cek tarif terlebih dahulu sebelum memesan layanan. Sebenarnya hal itu juga berlaku Buat Seluruh pelayanan dari aplikasi tersebut. Meskipun begitu, Ketika ini lebih banyak orang yang menanyakan Langkah cek tarif Grab mobil, Bagus melalui internet atau kepada drivernya langsung.

Maka dari itu, di sini kami akan membagikan informasi mengenai bagaimana Langkah cek tarif Grab mobil secara lengkap. Kalian dapat melakukannya secara langsung menggunakan handphone. Apabila penasaran, silakan simak penjelasan Langkah cek tarif Grab Mobil di Rendah ini.

Tarif Grab Mobil Terbaru

Sebelum membahas Langkah mengeceknya, kami akan memberikan informasi terkini besaran biaya GrabCar terbaru. Ketika ini, tarif Grab mobil di Jabodetabek meningkat menjadi 10 persen per kilometernya. Mengutip dari laman website resminya, kenaikan tarif dasar minimum mencapai Rp 2.000 dan per kilometer sebesar Rp 2.550 Tiba Rp 2.800.

Baca Juga:   Tips, Misalnya & Langkah Upload

Bila sebelumnya biaya minimal agar dapat menggunakan layanan GrabCar adalah Rp 10.000, kini menjadi Rp 12.000. Meskipun tarif Grab mobil mengalami kenaikan, tetapi biaya perjalanan Tak bertambah apabila kondisi Lampau lintas sedang Stagnan. Dengan demikian, pelanggan hanya cukup membayar biaya sesuai yang tertera pada aplikasi Ketika memesan.

Langkah Cek Tarif Grab Mobil

Sebelum memesan Grab mobil atau jenis layanan lainnya, kalian dapat melakukan cek tarif terlebih dahulu guna mengetahui besaran biaya yang harus dibayar. Langkah cek tarif Grab mobil dapat dilakukan melalui aplikasinya secara langsung. Meskipun demikian, beberapa pelanggan baru mungkin Tak mengetahui bagaimana Langkah pengecekannya.

Sehingga diperlukan langkah-langkah penjelasan secara detail mengenai Langkah cek tarif Grab mobil. Sebagai pelanggan tentu akan merasa termudahkan bila mengetahui hal tersebut. Maka dari itu, di sini kami akan membantu kalian dengan Langkah memberikan langkah-langkahnya dengan spesifik agar mudah Buat dipahami. Berikut ini adalah bagaimana Langkah melakukan cek tarif GrabCar.

1. Siapkan Aplikasi Grab

Aplikasi Grab

Langkah pertama, kalian perlu menyiapkan aplikasi Grab terlebih dahulu. Apabila belum mempunyai maka dapat mengunduhnya di Google Play Store dan pastikan telah terkoneksi dengan jaringan internet.

2. Masuk ke Dalam Aplikasi Grab

Tampilan Utama Aplikasi Grab

Setelah berhasil masuk ke dalam aplikasi Grab, kalian akan di arahkan langsung menuju halaman utamanya. Pada bagian atas halaman tersebut, terdapat beberapa pilihan layanan. Kemudian tekan layanan Grab mobil Buat cek tarif.

Baca Juga:   Tambah Gacor & Banyak Orderan

3. Masukkan Alamat Tujuan

Alamat Tujuan Grab Mobil

Setelah menekan opsi layanan Grab mobil, kalian akan diminta Buat memasukkan alamat tujuan pengantaran. Pastikan alamat tujuannya Eksis pada aplikasi Grab.

4. Pilih Titik Penjemputan

Pilih Titik Penjemputan

Apabila memasukkan alamat tujuan dinilai kurang Seksama. Maka dapat memilih titik penjemputan melalui maps yang telah disediakan oleh pihak Grab.

5. Pastikan Titik Penjemputan Sudah Pas dan Betul

Penjemputan Grab Mobil

Kalau sudah menetapkan titik penjemputan, maka pastikan terlebih dahulu sudah sesuai dengan keberadaan posisi kalian. Karena terkadang beberapa pelanggan salah memilih Letak penjemputan sehingga dapat merugikan pihak driver. Kemudian tekan opsi Pilih Penjemputan Ini pada bagian Rendah.

6. Tarif Grab Mobil Muncul

Tarif Grab Mobil

Setelah menekan opsi Pilih Penjemputan Ini, kemudian pada bagian Rendah akan muncul sejumlah tarif yang harus dibayarkan Ketika menggunakan layanan Grab mobil tersebut. Besaran tarifnya juga berbeda-beda karena tergantung dari pemilihan jenis mobil kecil atau besar.

7. Pilih Metode Pembayaran Grab Mobil

Pilih Metode Pembayaran Grab Mobil

Selesai, kalian juga dapat melakukan pemesanan secara langsung dan tersedia beberapa metode pembayaran Kontan atau menggunakan dompet digital seperti OVO.

Langkah Cek Tarif Grab Mobil Tanpa Aplikasi

Apabila kalian tak Mempunyai aplikasi Grab, maka dapat menggunakan Langkah cek tarif melalui Google Maps. Langkah-langkahnya memang Nyaris sama seperti metode sebelumnya. Pada penjelasan Langkah ini kalian juga dapat mengetahui Perkiraan Masa pengantaran. Apabila penasaran, silakan simak penjelasan lebih lengkapnya di Rendah ini.

Baca Juga:   Akun Grab Driver Dinonaktifkan Sementara? Ketahui Penyebabnya

1. Ketik Alamat Tujuan

Pertama, buka aplikasi Google Maps di handphone. Kemudian ketik alamat tujuan yang Mau dicek besaran tarif pada kolom pencarian terletak di bagian atas.

2. Masukkan Letak Keberangkatan

Selanjutnya, pilih Rute atau Directions. Apabila GPS sudah diaktifkan, biasanya titik keberangkatan akan secara Mekanis terisi dengan Letak atau posisi pengguna. Kalau Mau mengubahnya, maka ketik Letak keberangkatan pada kolom yang sama.

3. Tekan Ikon Transit

Setelah Letak keberangkatan dan tujuan sudah ditetapkan, tekan ikon Transit yang ditandai menggunakan gambar orang melambai di bagian paling kanan.

4. Cek Tarif GrabCar

Tarif Grab mobil atau motor Mekanis akan muncul dengan sendirinya. Pelanggan juga dapat Menyantap Perkiraan Masa Buat perjalanan dari titik keberangkatan menuju Letak tujuan.

Akhir Kata

Demikian pembahasan dari masojol.com mengenai Langkah cek tarif Grab mobil, Bagus melalui aplikasi dan Google Maps. Dari kedua metode di atas, kalian dapat menggunakan yang dianggap paling mudah. Sekian dan terima kasih semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kalian pengguna layanan dari Grab.

Sumber Gambar: ekonomi.bisnis.com & Youtube