16 Toko Online Terbesar & Terpopuler

16 Toko Online Terbesar & Terpopuler

Tren serba online semakin menyebar termasuk di daerah-daerah terpencil. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh orang-orang berjiwa bisnis Buat membuka toko online. Tak dapat dipungkiri bahwa pembelian secara online memang menguntungkan bagi konsumen, mulai dari mudah dan Lekas hingga belanja Dapat 24 jam.

Tetapi disisi lain, jumlah pesaing lokal dan toko online luar negeri juga semakin meningkat. Para owner dituntut Buat selalu inovatif dan kreatif agar penjualan tetap banyak meski jumlah pesaingnya besar.

Toko Online Terbesar di Indonesia

1.     Shopee

Berbasis di Singapura, kini Shopee cabang Indonesia juga sangat Terkenal dengan jumlah pengguna Nyaris 130 juta. Harga terjangkau dan banyak promo menjadi Dalih mengapa Shopee banyak disukai.

Kategori produknya Majemuk, mulai dari skincare, makeup, fashion, hingga peralatan rumah tangga. Menariknya Tengah, setiap bulan Eksis banyak voucher gratis tarif.

2.     Tokopedia

Lapak di aplikasi hijau ini didominasi oleh UMKM dan Majemuk barang tersedia mulai dari produk makanan dan minuman hingga produk fashion dan kebutuhan rumah tangga. Fiturnya termasuk chat, broadcast, promosi, dan statistika toko.

3.     Lazada

Dimiliki oleh Alibaba Group, Lazada menawarkan harga terjangkau dan reputasi yang Bagus. Kemudian Buat kategori produk, fashion dan elektronik adalah yang paling banyak dicari.

Baca Juga: Langkah Lengkap Buka Toko di Lazada, Cocok Buat Pemula!

4.     Bukalapak

Sudah Eksis sejak 2010, Bukalapak dikenal sebagai lapak para UMKM dengan jumlah merchant mencapai 6 juta. Dua fitur menarik yang Dapat digunakan oleh penjual adalah pantau saingan dan inventaris barang.

5.     Blibli

Berada di Rendah naungan Djarum Group, Blibli Mempunyai produk-produk otentik dan reputasi Bagus menjadi. Menurut data Blibli, kini Kawan tokonya sudah mencapai 16 ribu dan tersebar di 300 kota.

6.     Bhinneka

Awal kemunculan dari Bhinneka adalah tahun 1999 dan Ketika itu produk yang dijual berfokus pada kategori elektronik. Tetapi, kini kategori produknya semakin Majemuk termasuk keperluan industri dan otomotif. Bhinneka juga telah bekerjasama dengan pemerintah dalam sistem B2G, serta aktif di bidang B2B.

Baca Juga:   Permintaan Jangka Panjang Pusat Pemenuhan Mikro Didorong Sektor Pengiriman

7.     iStyle

Ini dia toko online yang cocok Buat para pecinta fashion Korea Selatan. Produk-produknya termasuk fashion, makeup, dan skincare. Eksis juga kategori smartphone, kesehatan, fresh food, dan kebutuhan rumah tangga.

8.     Ralali

Ralali juga menggunakan sistem B2B dengan kategori produk termasuk peralatan kantor, horeca, dan bahan bangunan. Sejumlah fiturnya termasuk layanan logistik, permintaan harga, penghubung brand, Donasi permodalan, dan distributor.

9.     Sociolla

Eksis 1,8 juta orang yang mengunjungi Sociolla setiap bulannya. Mirip dengan dua daftar sebelumnya, Sociolla juga menerapkan B2B, dan produk-produknya lebih berfokus pada makeup, hair care, body care, dan skincare.

10.  Orami

Berbeda dengan sejumlah daftar sebelumnya, Orami Mempunyai Sasaran pasar yang berbeda Yakni orang Uzur dan ibu hamil. Produk yang dijual adalah berbagai kebutuhan ibu hamil, new born, balita, dan anak-anak.

Baca Juga: Kawan Tokopedia: Langkah Bergabung dan Keuntungan yang Akan Didapatkan Kawan

11.  Zalora

Mempunyai model bisnis berupa inventory, Zalora menyediakan 500+ brand terbaik lokal dan mancanegara dalam kategori fashion, kecantikan, gaya hidup, dan rumah tangga. Zalora sendiri sudah Eksis sejak tahun 2012 dan Tetap eksis Tiba sekarang.

12.  Jakmall

Jakmall Mempunyai jumlah visitor Sekeliling 890 ribu orang/bulan. Model bisnis yang diterapkan adalah dropshipper dan reseller.

Kalau Anda Mau mencoba berjualan tanpa banyak modal, maka membuka lapak di Jakmall adalah pilihan yang Pas. Adapun kategori produknya termasuk fashion, elektronik, kecantikan, kesehatan, dan kebutuhan bayi serta ibu hamil.

13.  Jakarta Notebook

Jakarta Notebook menyediakan produk-produk elektronik seperti laptop, komputer, printer, TV, dan Majemuk printilan yang terkait seperti USB dan kabel. Tetapi, Eksis juga kategori produk lain seperti perkakas, furniture, dekorasi, kecantikan, olahraga, dan hobi.

Baca Juga:   5 Langkah Hapus Akun Shopee Secara Permanen & Dalih Penolakan

14.  Elevenia

Mulai beroperasi sejak 2014, Elevenia berada di Rendah bendera PT XL Planet yang merupakan sebuah perusahaan gabungan antara SK Planet (dari Korsel) dan PT XL Axiata Tbk.

Jumlah pengguna Elevenia mencapai 449.300 orang sehingga cukup menjanjikan Kalau Anda Mau membuka lapak di sini. Kategori produknya Majemuk dan metode pembayarannya juga banyak. Tak ketinggalan pula berbagai voucher diskon dan gratis tarif.

15.  Mapemall

Kalau mencari Majemuk pilihan merk Dunia, maka Mapemall adalah tempatnya. Kategori produknya mulai dari olahraga, fashion, anak-anak, lifestyle, hingga travell.

16.  Otten Coffee

Bagi pecinta kopi, maka Otten Coffee akan sayang Buat dilewatkan. Online store yang satu ini menyediakan berbagai kebutuhan Buat ngopi, mulai dari varian produk kopi hingga peralatan meracik kopi khas barista. Kelebihan dari Otten Coffee adalah adanya jaminan garansi dan kualitas.

Baca Juga: 7 Tips Membangun Toko Online Bagi Pemula, Terapkan Agar Laku!

Tips Meningkatkan Penjualan Toko Online

Tertarik Buat membuka lapak di salah satu aplikasi di atas? Ini dia sejumlah tips agar toko Anda Dapat ramai pembeli:

1. Pilih e-Commerce Terkenal

Jumlah e-commerce di Indonesia sudah semakin banyak tapi Tak semuanya Terkenal. Bahkan, beberapa Eksis yang kalah tenar dan diisukan Nyaris gulung tikar. Kalau Mau toko Laku Lanjut, maka Anda harus membuka lapak di e-commerce yang juga ramai diperbincangkan seperti daftar di atas tadi.

2. Aktif Media Sosial

Mempunyai lapak di e-commerce saja belum cukup. Anda Tetap harus melebarkan sayap agar Dapat menjangkau lebih banyak Sasaran pasar. Salah satu caranya dengan Mempunyai akun toko di platform media sosial, seperti Instagram dan TikTok. Kalau sudah Mempunyai lapak di media sosial, lakukan beberapa hal ini:

  • Giat posting minimal satu per hari.
  • Konten jangan monoton (mix antara foto dan video).
  • Buat konten yang Tak membosankan (jangan hanya mempromosikan dagangan Tetapi buat juga tips & trik atau bagikan informasi menarik lain terkait produk jualan).
  • Sesekali adakan giveaway.
Baca Juga:   E-commerce: Pengertian dan Jenis-jenisnya - Biteship

3. Foto/Video Berkualitas

Meskipun Anda bukan pembuat Asli produk yang dijual, tapi jangan asal gunakan foto hanya dari screen capture, karena hasilnya akan blur dan produk Tak terlihat Jernih oleh konsumen.

Toko Anda juga terlihat kurang profesional dan Tak menarik bagi audiens. Kalau perlu, Guna kamera profesional Buat mendapat kualitas gambar terbaik.

4. Teknik SEO

Teknik ini terbukti mujarab dalam mendongkrak Nomor penjualan. SEO adalah teknik yang Dapat Membikin situs tampil di daftar atas pada hasil pencarian Google. Kalau situs toko online Anda Eksis di halaman pertama, tentu jumlah klik akan banyak. Dampaknya adalah pengunjung toko juga banyak.

5. Fitur Ads

Iklan media sosial Mempunyai Akibat cukup besar karena dapat membantu menambah pelanggan baru dan meningkatkan penjualan dari pelanggan Lamban. Anda Dapat memanfaat fitur iklan Facebook, Instagram, atau Google.

6. tarif Murah

Siapa sih yang Tak tergiur dengan iming-iming tarif murah atau bahkan Rp0? Nah, inilah salah satu trik jitu Buat menarik pelanggan baru dan meningkatkan Nomor penjualan. Eksis tips agar dagangan Anda Dapat gratis tarif tanpa Membikin Anda rugi. Caranya dengan menambahkan tarif pada harga barang.

Baca Juga: Membikin Toko Online di WooCommerce

Enam tips meningkatkan Nomor penjualan pada toko online di atas akan semakin sempurna Kalau Anda juga menyediakan pilihan jasa kirim yang Majemuk. Gunakan Biteship yang merupakan software pengiriman barang dari berbagai kurir terbaik. Biteship sangat memudahkan operasional bisnis terutama online store.