15 Langkah Cek Resi Anteraja Lengkap, Mudah & Praktis!

Masojol.com

15 Langkah Cek Resi Anteraja Lengkap, Mudah & Praktis!

Cek Resi Anteraja – Seperti kita ketahui, perusahaan penyedia jasa pengiriman barang kini mulai banyak di Indonesia, tak terkecuali Anteraja. Ekspedisi tersebut, telah dikenal sejak tahun 2019 sehingga sudah dipercaya Buat mengantarkan produk dagangan oleh beberapa pebisnis online.

Di samping pengirimannya Lekas, Anteraja mempunyai layanan Tak lepas dari resi atau nomor AWB berfungsi sebagai kode pelacakan. Sama halnya dengan Langkah cek resi POS Indonesia, pelanggan Anteraja dapat melakukan pengecekan selama 24 jam penuh guna mengetahui keberadaan barang.

Layanan cek resi Dapat diakses melalui beberapa media yang disediakan Anteraja dengan mudah. Selain dapat menampilkan detail pelacakan, kalian juga Dapat Membikin pesanan secara online sehingga Tak memakan Masa banyak Buat pergi ke kantor cabang ataupun agen.

Maka dari itu, Krusial Buat mengetahui Langkah cek resi Antareja melalui berbagai media alternatif seperti website Formal, Shopee hingga Tokopedia. Buat mengetahuinya lebih lanjut silakan simak beberapa Langkah cek resi Anteraja di Rendah ini.

Langkah Cek Resi Anteraja Lewat Website Formal

Anteraja memberikan fasilitas cek resi secara realtime sehingga kalian Dapat mengetahui posisi paket Ketika itu juga. Setiap layanan ekspedisi tersebut dapat kalian lacak pengirimannya. Asalkan, smartphone kalian sudah terhubung pada koneksi internet Fasih sehingga pelacakan berjalan Fasih.

Website pelacakan Anteraja Dapat diakses selama 24 jam nonstop sehingga kalian dapat memantau Bilaman saja. Berikut adalah langkah cek resi Anteraja Lewat Website.

Baca Juga:   Mengenal Distribusi dan Peranannya Buat Bisnis!

1. Buka Browser

Resi Anteraja Buka Browser

Langkah pertama, kalian Dapat gunakan browser Bagus Google Chrome, Mozilla FireFox ataupun Opera guna membuka situs Formal Anteraja. Buat lanjut ketahap selanjutnya silakan masukan domain anteraja.id.

2. Input Nomor Resi

Isi Nomor Resi Anteraja

Pada halaman Primer, kalian akan langsung ditampilkan lacak pengiriman seperti gambar di atas. Kemudian, silakan input nomor resi pada kolom Nomor/Kode.

3. Pembuktian Captcha

Verifikasi Captcha Anteraja

Setelah mengisi nomor resi pada kolom yang disediakan, kemudian akan muncul Pembuktian captcha. Isikan sesuai gambar captcha lanjutkan dengan klik tombol LACAK.

4. Detail Pengiriman Paket Anteraja

Detail Pengiriman Paket Anteraja

Selesai, kalian akan ditampilkan beberapa data informasi mengenai pengiriman meliputi pengirim, penerima, kode service hingga perjalanan paket dari asal Tiba tujuan. Layanan ini dapat dimanfaatkan Buat cek resi secara gratis kapanpun dibutuhkan.

Langkah Cek Resi Anteraja Lewat Tokopedia

Selanjutnya cek resi Dapat melalui Tokopedia dimana merupakan salah satu e-commerce terkemuka di Indonesia. Melalui platform tersebut, kalian juga dapat mengecek keberadaan paket dengan membuka aplikasi Lampau ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Tap Menu Transaksi

Cek Resi Anteraja Lewat Tokopedia

Pada halaman Primer, kalian akan ditampilkan beberapa opsi mulai dari Home, Feed, Official Store, Wishlist dan Transaksi. Buat melanjutkan Langkah cek resi silakan pilih menu Transaksi di Sudut kanan Rendah.

2. Tap Lacak

Tap Lacak

Pada halaman menu Transaksi, akan ditampilkan beberapa pesanan yang sedang dikirim. Silakan pilih salah satu guna cek resi dengan klik Lacak pada orderan tersebut.

Baca Juga:   Fakta Menarik e-Grocery dan Langkah Pengiriman Buat e-Groceries

3. Ketuk Lacak

Detail Pesanan Anteraja

Pada Detail Pesanan, akan menampilkan beberapa rincian mulai dari status, Lepas pembelian, produk hingga info pengiriman meliputi Kurir Anteraja, No Resi dan Alamat. Buat melanjutkan pelacakan silakan tap Lacak.

4. Status Paket

Status Paket Anteraja di Tokopedia

Kemudian, layar smartphone akan menampilkan detail mulai dari nomor resi, Lepas pengiriman, service code, penjual, pembeli, Perkiraan tiba hingga perjalanan paket.

Langkah Cek Resi Anteraja Lewat Shopee

Tak hanya Tokopedia, kalian juga dapat melakukan cek resi lewat Shopee. Pelacakan dapat dilakukan dimanapun kapanpun asalkan smartphone kalian mempunyai aplikasi e-commerce tersebut. Kalau, sudah Mempunyai aplikasi Shopee silakan ikuti beberapa langkah berikut ini.

1. Buka Aplikasi Shopee

Cara Cek Resi Anteraja Lewat Shopee

Sebelum melakukan cek resi, Eksis baiknya kalian mengecek terlebih dahulu kondisi jaringan internet pada smartphone yang digunakan. Kalau, terbilang Konsisten silakan jalankan aplikasi Shopee.

2. Tap Dikirim

Tap Menu Dikirim

Pada halaman Primer menampilkan beberapa menu seperti Pesanan Saya, Pulsa, Tagihan & Hiburan hingga Shopee Live. Buat melanjutkan cek resi silakan tap menu Dikirim diantaranya opsi Dikemas dan Beri Penandaan.

3. Tap Keterangan Pengiriman

Tap Keterangan Pengiriman

Dalam menu Dikirim akan ditampilkan produk yang sedang dikirim oleh pihak Anteraja dengan total pesanan. Lampau, lanjutkan dengan tap Keterangan Pengiriman seperti gambar di atas.

4. Selesai

Detail Pengiriman Anteraja di Shopee

Selesai, layar smartphone akan ditampilkan Perkiraan Masa pengiriman, layanan, nomor resi dan perjalanan paket dari asal Tiba tujuan alamat. Kalau, paket mengalami kendala Dapat klik simbol customer service kanan atas Buat menanyakan masalahnya.

Baca Juga:   Alamat dan Nomor Telepon Kantor J&T Seluruh Indonesia

Langkah Cek Resi Lewat Aplikasi Anteraja

Berikutnya cek resi menggunakan aplikasi anteraja dimana Dapat download secara gratis di Google Playstore ataupun App Store. Lewat aplikasi tersebut, pengguna juga dapat Membikin pesanan online dengan mudah. Aplikasi sudah terinstal, silakan jalankan dan ikuti langkah-langkah sebagai berikut.

  • Setelah berhasil masuk ke dalam aplikasi Anteraja lanjutkan masuk ke menu Lacak Paket.
  • Silakan input 14 digit nomor resi Anteraja ke kolom yang disediakan, Lampau tap LACAK.
  • Kemudian, layar smartphone kalian akan menampilkan meliputi detail pengirim, penerima, jenis layanan, informasi barang, Masa hingga riwayat status pesanan.

Apabila, beberapa Langkah cek resi di atas Tak dapat diakses maka kami sarankan Buat menuju kantor cabang atau agen Anteraja Buat melakukan pelacakan. Jangan lupa, membawa kartu identitas serta nomor resi sebagai persyaratan utamanya.

Akhir Kata

Itulah beberapa cek resi Anteraja melalui website, Tokopedia, Shopee dan aplikasi resminya. Perlu diketahui, Kalau Langkah tersebut Tak dapat diakses alangkah baiknya langsung menuju kantor cabang atau agen Anteraja terdekat.

Mungkin itu saja informasi dari Masojol mengenai seputar cek resi Anteraja, semoga dapat membantu kalian yang kebingungan mencari caranya.

Sumber Gambar:

  • Youtube: Halo Juragan, Tongbos, Wiwik Imroatu
  • Google