13 Produk Dalam Negeri yang Go International

13 Produk Dalam Negeri yang Go International

Produk dalam negeri yang Go International rupanya sudah banyak lho, mulai dari makanan dan minuman hingga barang-barang elektronik. Jadi selain sebagai konsumen, sebenarnya Indonesia juga merupakan produsen dari sejumlah merk ternama yang kualitasnya telah diakui dunia.

Meski dalam kategori negara berkembang, Indonesia membuktikan kepada dunia bahwa produk-produk buatannya Tak kalah saing dengan merk-merk Dunia. Saking populernya, sebagian masyarakat dalam negeri Eksis yang mengira bahwa sejumlah merk yang dimaksud berasal dari negara lain.

Daftar Produk Dalam Negeri

Agar Tak Tengah salah sangka, Anda Dapat cek apa saja daftar produk Indonesia yang terkenal hingga mancanegara di Rendah ini:

1. Polytron

Ini dia salah satu merk elektronik Asli Indonesia yang banyak dikira dari luar negeri. Barang-barang merk Polytron memang dapat dijumpai bukan hanya di Tanah Air, melainkan di sejumlah negara lain seperti India, Filipina, Vietnam, Thailand, Pakistan, Myanmar, Bahrain, dan Sri Lanka.

2. Kopiko

Kalau Anda termasuk salah satu penggemar K-drama, maka Anda Niscaya pernah Menyantap iklan permen Kopiko di dalam salah satu scene. Permen dengan cita rasa kopi ini sudah Eksis sejak tahun 1982 dan Tetap sangat eksis Tiba sekarang, bahkan Dapat merambah ke pasar Dunia.

Permen ini diproduksi oleh PT Mayora Indah Tbk dan kini sudah laku di 40 negara. Kalau Anda bepergian ke Amerika Perkumpulan, Korea Selatan, atau Eropa, maka Tak perlu heran Kalau menjumpai permen merk ini di sejumlah supermarket.

3. Paseo

Tisu merk Paseo merupakan salah satu produk dari Asian Paper and Pulp yang kini telah dipasarkan di 65 negara, mulai dari New Zealand hingga Amerika Perkumpulan. Tekstur dari Paseo memang dikenal lembut Tetapi kuat, dan inilah yang membuatnya laku keras di pasaran.

Baca Juga:   Mengenal Perluasan: Pengertian, Jenis, Tahapan, dan Contohnya

4. Aqua

Meski awal kemunculannya Aqua dipandang sebelah mata, Tetapi kini Malah menjadi salah satu salah satu produk Indonesia yang mendunia.

Dimulai dari era 70-an, kini Aqua telah menembus pasar Australia, Timur Tengah, Afrika, dan Maladewa. Bahkan sang owner, yakni Tirto Utomo, didaulat sebagai pelopor air minum dalam kemasan Buat regional Timur Tengah dan Asia.

Baca Juga: 8 Jenis Bisnis Fashion Menjanjikan yang Dapat Pemula Coba

5. Kopi Luwak

Tahukah Anda bahwa Kopi Luwak menjadi salah satu jenis kopi paling mahal di dunia? Salah satu alasannya adalah proses produksi yang Aneh dan Tak mudah. Saking populernya merk kopi ini, banyak turis asing yang Ketika ke Indonesia selalu menjadikannya oleh-oleh.

6. Baterai ABC

Sudah Eksis sejak tahun 1959, baterai ABC membuktikan diri bahwa produknya tak kalah berkualitas dari merk-merk asing. Baterai ABC tetap berada di posisi atas dan bahkan kini sudah dipasarkan ke 50 negara di dunia, seperti Belgia, Australia, Singapura, dan Filipina.

7. Eiger

Banyak konsumen yang salah paham bahwa Eiger merupakan brand luar negeri, padahal nyatanya adalah produk lokal yang kantor pusatnya Eksis di Kota Kembang alias Bandung.

Merk lokal ini berfokus pada produk outdoor dengan tagline awet dan Handal, seperti tas, jaket, sepatu, tenda, dan aneka peralatan hiking lainnya. Eksis juga produk-produk dengan Sasaran pasar para profesional atau eksekutif seperti tas kerja dan tas laptop.

8. Kacang Dua Kelinci

Camilan dengan harga merakyat ini juga dapat Anda jumpai di sejumlah negara lain seperti Brunei Darussalam, Saudi Arabia, Amerika Perkumpulan, dan bahkan Belanda.

Baca Juga:   Intip Perjalanan Karir Pemilik Shopee dan Kekayaannya yang Lanjut Meningkat

Bahkan di tahun 2010, merk Kacang Dua Kelinci pernah menjadi salah satu sponsor pada pertandingan sepak bola Real Madrid. Camilan Lezat ini Mempunyai 80 varian rasa yang memuaskan Majemuk selera konsumen.

Baca Juga: Serba Serbi Royalty Fee Franchise dan Langkah Menentukannya

9. Es Teler 77

Bukan es teler Normal, Tetapi merk ini sudah go Dunia sejak Lamban dan Tetap eksis Tiba sekarang. Dimulai dari tahun 1982, Es Teler 77 kini sudah Mempunyai 180 cabang di berbagai kota di Indonesia dan bahkan berhasil menembus pasar Dunia, termasuk Jeddah, Beijing, dan Australia.

10. Indomie

Ini dia salah satu produk dalam negeri yang paling terkenal di dunia. Bahkan di luar negeri, harganya berkali lipat lebih mahal dibanding di Indonesia. Tiba Ketika ini, Indomie sudah diekspor ke lebih dari 80 negara dan menjadi salah satu merk mie instan paling Laku di Amerika Perkumpulan.

11. Kapal Api

Sepertinya Nyaris Tak Eksis orang yang Tak mengenal merk kopi kemasan yang satu ini, mulai dari pelosok desa hingga orang-orang kota yang tinggal di gedung tinggi.

Selain Terkenal di Indonesia, Kapal Api juga menguasai pasar dunia seperti di Myanmar, China, dan sejumlah negara di Asia Tenggara. Kapal Api juga telah membuka gerai kopi, seperti Cafe Grazia dan Kafe Excelso.

12. Sosro

Merk produk Indonesia yang satu ini sudah Eksis sejak tahun 1940 yang kini telah diekspor ke sejumlah negara termasuk Australia,  Amerika Perkumpulan, Asia Tenggara, dan Timur Tengah. Keunikan dari teh kemasan ini adalah 100% ekstraksi teh Asli tanpa ditambahkan perasa atau pemanis buatan.

Baca Juga:   Toko Offline: Pengertian, Fungsi dan Strategi Buat Bertahan

13. SilverQueen

Nama yang mengandung bahasa Inggris ditambah dengan cita rasa yang nikmat Membikin banyak konsumen mengira bahwa SilverQueen merupakan chocolate bar dari luar negeri. Padahal, coklat dengan 5 varian ini diproduksi di Kota Garut.

Baca Juga: 7 Tips Memenuhi Kebutuhan Konsumen Buat Memajukan Bisnis

Manfaat Menggunakan Produk dalam Negeri

1. Meningkatkan Lapangan Pekerjaan

Semakin banyak produk Asli Indonesia yang terjual, maka semakin banyak tenaga kerja yang dibutuhkan. Pada akhirnya lapangan pekerjaan Lanjut meningkat dan Nomor kemiskinan serta pengangguran akan menurun.

2. Meningkatkan Perekonomian

Kalau Nomor pengangguran Lanjut turun, maka kemiskinan Dapat berkurang dan perekonomian dalam negeri akan semakin membaik.

Meningkatkan Kesejahteraan

Kalau masyarakat Tak Tengah menganggur, maka akan Eksis pemasukan dan seiring Masa akan meningkatkan kesejahteraan hidup.

3. Mengurangi Kriminalitas

Ketika kesejahteraan hidup masyarakat mengalami kenaikan, tentu saja Nomor kriminalitas akan berkurang. Karena, kriminalitas kerap terjadi karena Unsur kemiskinan dan pengangguran.

4. Harga Cenderung Murah

Harga produk dalam negeri tentu lebih murah dibanding dengan produk luar, karena Tak dikenakan pajak impor, bea cukai, dan Tak terpengaruh oleh kurs mata Duit asing. Jadi, salah satu manfaat menggunakan produk Indonesia adalah Anda Dapat mendapat harga yang murah.

Baca Juga: 7 Langkah Memulai Bisnis Thrift Shop Agar Sukses Besar

Kalau Anda merupakan salah satu reseller dari sejumlah merk di atas, maka tingkatkan pelayanan bisnis agar pelanggan lebih loyal dengan menggunakan Biteship, yang merupakan Software Pengiriman Barang dari Berbagai Kurir Terbaik. Eksis layanan Plugins, AP, Dashboard, dan Pergudangan.