Rekam Jejak Putaran Pendanaan Kargo Technologies

Rekam Jejak Putaran Pendanaan Kargo Technologies

[ad_1]

rekam-jejak-putaran-pendanaan-kargo-technologies-og

Tidaklah cukup bagi sebuah startup Buat mengumpulkan sejumlah besar Duit sekaligus atau Buat mendapatkan pinjaman bisnis startup agar Kondusif secara finansial. Faktanya, frekuensi bisnis baru mencari Biaya tambahan dengan kembali ke investor Lamban semakin meningkat. Istilah Buat masing-masing jenis kenaikan ini adalah “putaran pendanaan” atau “funding round. Di industri logistik Indonesia, salah satu startup yang aktif melakukan putaran pendanaan adalah Kargo Tech. Kargo Technologies telah menutup putaran pendanaan baru-baru ini pada tahun 2022, hasil putaran itu adalah Convertible Notes oleh Teleport, cabang logistik Capital A.

Baca artikel kami berikut ini Kalau Anda penasaran dengan performa Kargo Technologies dalam pasar logistik Indonesia: Kargo Tech vs Deliveree: Adu Platform Trucking Top 2022

Memahami Putaran Pendanaan

Setiap putaran dimaksudkan Buat memberikan pengusaha dan bisnis pemula mereka dengan modal yang cukup Buat memungkinkan mereka maju ke tingkat atau tonggak berikutnya. ‘Landasan’ antara putaran pendanaan ini Dapat sesingkat satu tahun, tetapi beberapa pengusaha mendorongnya hingga enam bulan.

Di setiap babak baru, para pendiri perusahaan mencoba menjual ekuitas dalam bisnisnya dengan imbalan Biaya tambahan sehingga mereka dapat maju ke tingkat berikutnya. Convertible Notes juga sering digunakan dalam rangkaian penggalangan Biaya sebelumnya ketika investor menghadapi risiko yang lebih besar atau dalam hal pendiri memerlukan jembatan penghubung Buat memperpanjang landasan pacu yang Eksis Buat Tiba ke putaran pembiayaan berikutnya Kalau Tak Eksis cukup daya tarik Buat melakukan putaran ekuitas.

Baca Juga:   Langkah Isi Saldo Tokopedia Dengan Berbagai Metode

Bagaimana Putaran Pendanaan Bekerja?

Terdapat cukup banyak lagnkah dalam proses penggalangan modal setiap kali Eksis babak baru. Eksis kemungkinan pengecualian dimana perusahaan rintisan menerima penawaran masuk yang Tak diminta atau Kalau situasi yang mirip dengan lelang terjadi. Selama tahap ini, banyak pemilik bisnis percaya akan bermanfaat Buat meminta Donasi bankir investasi dan konsultan yang berspesialisasi dalam penggalangan Biaya.

Sejumlah pemilik bisnis mengklaim bahwa mereka telah berhasil menutup putaran hanya dalam Masa tiga bulan pada beberapa kesempatan. Beberapa orang melaporkan bahwa prosesnya membutuhkan Masa lebih dari sembilan bulan Buat diselesaikan. Terutama di babak selanjutnya, ketika melakukan uji tuntas yang menyeluruh membutuhkan lebih banyak Masa, dan tergantung pada Bilaman upaya dilakukan Buat mengumpulkan Duit.

Baca Juga:   Panduan GA4 Buat Situs eCommerce dengan Misalnya Shopify

Menguasai seni mendongeng Tak diragukan Tengah merupakan aspek yang paling Krusial. Investor Tak tertarik pada masa Lampau Anda atau masa kini Anda ketika melakukan investasi. Mereka Membikin investasi keuangan di masa depan Anda. Karena itu, sangat Krusial Buat Mempunyai pitch deck yang menjelaskan dari mana Anda berasal dan ke mana Anda Mau membawa perusahaan Anda di masa depan.

Baca juga: Jelajah Profil Kargo Technologies Buat Surat keterangan Investasi

Putaran Pendanaan Kargo Technologies

Kargo Technologies, salah satu penyedia logistik terkemuka di Indonesia, telah menerima convertible notes atas putaran pendanaan terbaru mereka yang berasal dari Teleport sebagai investor tunggal Buat kuartal tahun 2022. Perusahaan Kargo Technologies, yang didirikan pada 2018, berencana Buat menggunakan Duit tersebut Buat mendorong pertumbuhannya dan menawarkan solusi logistik yang lebih kompetitif dan komprehensif bagi pelanggan dan calon pelanggan mereka. Meskipun jumlah investasi Buat putaran pendanaan tahun ini Tak diungkapkan, kami mencatat bahwa total modal yang mereka kumpulkan selama beberapa tahun terakhir adalah sebesar 38,6 juta Dolar AS.

Seed Round pertama diumumkan pada tahun 2016 dengan investor yang berasal dari East Ventures dan Diono Nurjadin. Putaran berikutnya Tetap merupakan Seed Round yang terjadi pada tahun 2019 dengan pengumuman publik yang mengungkapkan bahwa Kargo Tech telah menerima total 7,6 juta Dolar AS. Investor yang terlibat Ketika itu adalah, InnoVen Capital India, Patrick Walujo, Agaeti Ventures, ATM Capital, 10100 Fund, ZhenFund (真格基金), Intudo Ventures, Sequoia Capital. Mereka juga memperoleh utang pada 2019 dari investor InnoVen Capital Sea, dengan jumlah yang Tak diungkapkan.

Baca Juga:   Rencana Bangun Armada Kontainer Regional Vietnam

Memasuki trimester kedua tahun 2020, Kargo Technologies telah mengumumkan pada bulan April bahwa mereka telah menerima jumlah total 31 juta Dolar AS. Modal ini berasal dari total 8 investor, Yakni Tenaya Capital (Lehman Brothers Venture Partners), Mirae Asset Venture Investment (미래에셋벤처투자), Sequoia Capital, Coca Cola Amatil, Intudo Ventures, Agaeti Ventures, dan Alter Dunia. Sedangkan putaran pendanaan terakhir terjadi pada tahun 2022, seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya di atas, datang dari Teleport tanpa diungkapkan jumlah Biaya yang diterima.

Baca juga: Pendanaan Terbaru Kargo Tech Datang dari Teleport

[ad_2]