Perbedaan Layanan COD dan COD Advance Ninja Xpress

Perbedaan Layanan COD dan COD Advance Ninja Xpress

[ad_1]

Kurir Ninja pegang uang COD

Perbedaan Layanan COD dan COD Advance Ninja Xpress – Cash on Delivery atau yang lebih sering dikenal masyarakat dengan istilah COD, merupakan salah satu metode pembayaran yang sudah Eksis bahkan sebelum sistem belanja online muncul. COD merupakan suatu sistem dimana pembeli membayar barang langsung di tempat kepada penjual. Tetapi, dalam perkembangannya, sistem COD juga diterapkan pada ecommerce yang Membikin prosedurnya menjadi semakin Majemuk.

Apabila kita menggunakan sistem pembayaran COD melalui ecommerce, maka pembeli akan membayar biaya barang bukan kepada penjual secara langsung, tapi melalui perantara kurir atau pihak jasa pengiriman yang mengirimkan paket. Salah satu keuntungan dari sistem COD Yakni dapat mempermudah konsumen atau pembeli Buat mengecek kondisi barang secara langsung. Apabila barang tersebut Tak sesuai dengan deskripsi dari penjual, maka konsumen dapat mengajukan pengembalian barang dan Biaya. Faktanya, sistem COD menjadi salah satu layanan favorit masyarakat Indonesia sehingga banyak perusahaan yang menjadikan COD sebagai salah satu layanan unggulan mereka tak terkecuali Ninja Xpress.

Ninja Xpress selain merupakan jasa ekspedisi yang dikenal Luwes dengan Langkah cek ongkos kirim yang mudah, ia juga menjadi salah satu perusahaan ekspedisi yang menawarkan fitur Cash on Delivery. Layanan ini menjadi salah satu layanan unggulan dari Ninja Xpress dikarenakan jaringan pengiriman mereka yang luas Yakni menjangkau 100% Daerah Indonesia. Ninja Xpress juga melalui layanan COD nya siap membantu UMKM menjangkau konsumen lebih luas.

Tak hanya itu, perusahaan yang telah hadir di Indonesia sejak tahun 2015 ini juga telah menjalin kerja sama dengan banyak online marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Lazada dan lain sebagainya. Hal ini mempermudah konsumen Buat membeli barang secara online dan memilih Ninja Xpress sebagai jasa ekspedisinya. Perhatikan beberapa informasi Krusial berikut ini Buat mengetahui lebih lanjut tentang sistem COD Ninja Xpress terutama bagi Anda penjual toko online.

Baca Juga:   Paket Diteruskan ke Partner SiCepat Tokopedia Artinya Apa?

Cek ongkos kirim Kargo Seluruh Ekspedisi

Sistem COD Ninja Xpress

Ninja Xpress menjadi salah satu jasa ekspedisi yang memungkinkan para konsumen Buat mengirimkan paket ke seluruh Daerah Indonesia yang didukung dengan layanan dan fitur terbaik. Ninja Xpress menyediakan layanan pembayaran langsung di tempat atau yang Normal dikenal dengan Julukan Cash on Delivery. Hal ini berarti pembeli dapat membayarkan paket dengan Duit Kontan ketika paket sudah tiba di Letak tujuan. Tak hanya itu, sistem COD Ninja Xpress memberikan jaminan perhitungan Seksama dan transparan Buat menjaga cash flow Anda tetap sehat dan mulus.

Terdapat dua jenis COD yang ditawarkan Ninja Xpress Yakni COD dan COD Advance yang Dapat Anda pilih sesuai kebutuhan usaha Anda. Pada dasarnya, biaya yang dikenakan pada kedua jenis COD tersebut sama Yakni berkisar antara 2,5% – 3% dari harga barang + ongkos kirim. Terdapat beberapa perbedaan antara COD dan COD Advance yang dapat dilihat pada pembahasan selanjutnya.

COD

Layanan ini memberikan pilihan bagi konsumen Buat membayarkan ongkos kirim dan biaya belanja barang ketika paketnya sudah diterima. Keuntungan dari menggunakan sistem ini Yakni biaya administrasi yang ringan Yakni maksimal 3% dan Mempunyai jangkauan Daerah di seluruh Indonesia.

COD Advance

Cash on Delivery Advanced merupakan layanan COD yang lebih premium dari Ninja Xpress dimana Anda akan mendapat pencairan Biaya di awal yang mencapai Rp 150 juta per hari dan proses pencairan Biaya yang mudah dan Lekas Yakni berkisar antara 1 Tiba 2 hari. Dengan memilih layanan COD Advance, maka Anda dapat mencairkan Biaya lebih Lekas dibandingkan COD Normal.

Langkah Menggunakan Sistem COD Ninja Xpress

Buat dapat menikmati fitur COD Ninja Xpress, Anda diharuskan Buat mendaftarkan diri sebagai Personil terlebih dahulu. Pendaftaran dapat dilakukan dengan menghubungi admin Ninja Xpress melalui call center atau langsung mengunjungi situs Formal dari Ninja Xpress. Tampilan dari halaman registrasi akunnya dapat Anda lihat pada gambar berikut ini:

Baca Juga:   Penilaian Aplikasi Shopify Anda dengan 10 Unsur Berikut
Tampilan COD Ninja Xpress

Seperti pada gambar, terdapat beberapa kolom yang perlu Anda isi seperti negara, nama toko, nomor telepon, alamat email, jenis industri, sales channel, order creation preference dan volume pengiriman produk Anda per hari. Setelah itu, Anda harus memilih tipe keanggotaan Yakni antara Pro dan Lite. Silahkan pilih tipe akun Lite apabila volume pengiriman paket Anda kurang dari 250 per bulan dengan sistem prabayar yang berarti pembayaran ongkos kirim di depan. Kalau terdapat lebih dari 250 paket pengiriman per bulan, maka silahkan pilih tipe akun Pro.

Selain itu, Anda juga berkesempatan Buat mendapatkan promo cashback ongkos kirim, diskon atau berbagai promo lainnya dengan jumlah pengiriman tertentu. Tentunya terdapat beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku.

Membikin Pesanan COD

Apabila akun Ninja Xpress Anda sudah terdaftar Anda sudah Dapat Membikin pesanan dan menikmati fitur COD Ninja Xpress. Buat Membikin pesanan yang membutuhkan layanan COD, simak tahapan berikut ini:

  1. Pada halaman awal dashboard.ninjavan.co, Anda perlu mengklik tombol “Buat Pesanan” Lampau klik “Buat Pesanan Normal”
  2. Selanjutnya isilah data-data yang dibutuhkan Buat pengiriman paket
  3. Pada kolom “COD” isilah total COD dengan formula harga barang + ongkos kirim + COD fee (2,5% – 3%). Diisi Nomor saja tanpa menggunakan Rp, titik maupun koma. Sebagai Misalnya, Kalau total COD seratus ribu rupiah, cukup tulis 100000 saja Tak perlu Rp100.000,00
  4. Kemudian klik “Simpan dan Lanjutkan” dan “Konfirmasi”
  5. Terakhir, cetak nomor resi dan tempelkan di kotak paket.

Bagi Anda para dropshipper, Anda juga dapat mengirimkan paket dari berbagai daerah dimana supplier Anda berada melalui dashboard Ninja Xpress dengan layanan COD. caranya pun Tak terlalu sulit, Anda cukup menambahkan Letak alamat dari supplier Anda pada bagian alamat penjemputan. Nantinya, petugas kurir dari Ninja Xpress akan menjemput paket tersebut sesuai dengan Letak dari supplier yang telah Anda masukan.

Baca Juga:   Plugin E-commerce Terbaik Buat WordPress pada Tahun 2021

Mengingat Anda adalah orang yang bertanggung jawab Buat menginput data pesanan ke dalam dashboard Ninja Xpress, tentunya diperlukan koordinasi dan komunikasi yang Bagus antara Anda dan para supplier Buat menghindari hal-hal yang Tak diinginkan.

Jangan khawatir bagi Anda yang menjual produk di luar online marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee atau Lazada. Ninja Xpress juga melayani COD melalui beberapa Social Media Commerce seperti Facebook, WhatsApp atau Website pribadi. Hal ini tentunya menjadi angin segar bagi Anda sehingga Anda Mempunyai pilihan opsi layanan yang Majemuk termasuk sistem COD dari Ninja Xpress.

Pencairan Biaya COD

Pembayaran biasanya akan dilakukan 2 (dua) kali dalam seminggu Yakni setiap hari selasa dan jumat setelah pesanan dibayarkan oleh pembeli atau penerima paket. Dengan periode pencairan Biaya yang singkat ini, dapat membantu Anda Buat memaksimalkan strategi penjualan produk dengan menggunakan sistem COD Ninja Xpress.

Penutup

Demikianlah penjelasan mengenai sistem COD Ninja Xpress, perbedaan antara COD dan COD advanced Ninja Xpress beserta beberapa informasi pendukung lainnya. Sistem COD ini memang Tetap menjadi salah satu favorit bagi masyarakat yang sering melakukan transaksi online. Selain itu, layanan ini juga dapat menjadi salah satu bentuk strategi bagi para penjual online Buat meningkatkan skala penjualan produk mereka.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda para konsumen dari Ninja Xpress.

 

Baca juga:

  1. Langkah Mudah Ajukan Komplain ke Ninja Xpress (Terbaru)
  2. Panduan Kirim Paket Melalui Ninja Xpress
  3. Jenis dan Tips Packing Paket Ninja Xpress
  4. Langkah Kirim Paket ke Luar Negeri via Ninja Xpress
[ad_2]