Mengenal Program Tokopedia PayLater, Anda Harus Paham!

Mengenal Program Tokopedia PayLater, Anda Harus Tahu!

Mengenal Program Tokopedia PayLater, Anda Harus Paham!

Dunia e-commerce Ketika ini semakin mengalami kemajuan, salah satu contohnya adalah kemunculan program Tokopedia Paylater. Tokopedia memang Ketika ini tengah mengenakan program paylater pada Seluruh pelanggannya demi memudahkan transaksi belanja online.

Penggunaan program paylater dari Tokopedia ini melibatkan adanya tenor dan Kembang kecil. Dengan adanya paylater, pelanggan Tokopedia yang Mau checkout belanjaan hanya perlu mengaktifkan programnya tanpa harus membayar di Ketika itu juga. Pembayaran Dapat dilakukan di lain hari.

Syarat Pengguna Tokopedia Paylater

Sebelum menggunakan program paylater, perlu diketahui dulu bahwa Tokopedia mengharuskan setiap pelanggannya Buat memenuhi beberapa syarat tertentu. Kalau sudah memenuhi syarat-syaratnya maka pelanggan Dapat mengaktifkan paylater, berikut ini syarat-syaratnya:

  • Pelanggan haruslah sudah berusia minimal 21 tahun hingga 50 tahun dan berstatus kewarganegaraan WNI.
  • Pendapatan bulanan minimal 3 juta rupiah.
  • Sudah punya KTP.
  • Pelanggan harus punya rekening pribadi yang sudah aktif setidaknya selama 3 bulan.
  • Pendapatan yang diperoleh sifatnya tetap dan pekerjaan yang dijalani minimal sudah 3 bulan.
  • Alamat domisili maupun alamat tempat kerja harus Dapat dihubungi.

Tahapan Langkah Daftar Tokopedia Paylater

Setelah memenuhi beberapa syarat yang sudah disebutkan di atas, kini pelanggan Dapat memilih Buat membuka program paylater atau Tak di Tokopedia. Bagi yang Mau mendaftar program ini, Dapat ikuti beberapa tahapan, diantaranya:

1. Pilih Dulu Penyedia Layanan Paylater

Dalam menjalankan program Tokopedia Paylater, memang Tokopedia menjalin keragaman dengan beberapa penyedia layanan paylater. Beberapa penyedia layanan yang bekerja sama dengan Tokopedia adalah:

a. Kredivo

Penyedia layanan paylater dari Kredivo memungkinkan pelanggan melakukan cicilan atau kredit dalam kurun Masa 30 hari hingga 12 bulan. Spesifik pengguna cicilan 30 hari hingga 3 bulan, bunganya 0%.

Baca Juga:   13 Produk Dalam Negeri yang Go International

Sedangkan yang memakai kurun 6 hingga 12 bulan, bunganya 2,6% tiap bulan. Adapun limit yang tersedia Buat layanan dari Kredivo ini adalah 3 hingga 30 juta rupiah.

b. Home Credit

Home Credit sebenarnya merupakan aplikasi Berdikari, Tetapi karena kerja semangat dengan Tokopedia sehingga Dapat diintegrasikan sistemnya. Dari layanan Home Credit ini pengguna berhak menerima limit hingga 20 juta rupiah.

c. Indodana

Indodana hadir juga Buat menyediakan layanan paylater yang bekerjasama dengan Tokopedia. Limit yang disediakan Indodana mencapai 25 juta rupiah dengan tenor yang batas maksimalnya adalah 12 bulan.

d. BRI Ceria

Sesuai dengan namanya, layanan paylater ini dikeluarkan secara Formal oleh pihak bank BRI dan dijamin Kondusif karena sudah diawasi OJK. Limit minimal yang diberikan BRI Ceria adalah 500 ribu rupiah, sedangkan limit maksimalnya 20 juta rupiah.

Pilih salah satu penyedia layanan ini sesuai dengan kebutuhan. Tetapi dalam hal ini Dapat gunakan Kredivo sebagai Misalnya Buat mendaftar paylater di Tokopedia.

Baca Juga: Langkah Menambah Catatan Toko Tokopedia, Lengkap dengan Misalnya!

2. Unduh dan Mulai Aplikasi Kredivo

Setelah memutuskan menggunakan penyedia layanan paylater dari Kredivo, unduh aplikasi Kredivo terlebih dulu. Setelah aplikasi terunduh, buka dan pilih akun premium. Anda akan diminati memasukkan foto KTP dan foto selfie Buat Pembuktian data.

Sambungkan riwayat transaksi dengan akun digital yang dibuat. Foto dan unggas kartu NPWP Buat memperlihatkan Pendapatan.

3. Lengkapi Data Informasi Pribadi

Berikutnya sistem akan menampilkan halaman kolom informasi yang harus diisi secara lengkap dan Jernih. Setelah Seluruh informasi pribadi terisi, tunggu konfirmasi dari Kredivo yang akan dikirim biasanya dalam kurun Masa 24 jam.

Baca Juga:   8 Jenis Bisnis Fashion Menjanjikan yang Dapat Pemula Coba

4. Koneksi Akun Kredivo Dengan Metode Bayar

Kalau sudah mengerikan konfirmasi dari Kredivo, maka secara Mekanis pengajuan Buat membuka atau mendaftar program Tokopedia Paylater telah diterima. Selanjutnya Anda hanya perlu menyambungkan akun Kredivo dengan metode pembayaran di Tokopedia.

Dengan begitu, kini program paylater sudah Dapat aktif dan Dapat digunakan Buat checkout belanjaan. Sebagai informasi, Kalau menggunakan penyedia layanan paylater tahapan caranya Nyaris sama.

Baca Juga: Tokopedia Prakerja: Tujuan, Manfaat, dan Panduan Mendaftar Terlengkap

Keuntungan Program Paylater di Tokopedia

Sebagai bentuk pertimbangan sebelum mendaftar paylater di Tokopedia, perlu diketahui juga apa saja keuntungan yang Dapat dirasakan oleh pengguna. Dengan begitu, para pelanggan Dapat lebih mempertimbangkan Buat menggunakan program ini atau Tak.

1. Proses Daftar yang Sederhana

Sebagaimana tahapan yang sudah dijelaskan di atas, proses mendaftar paylater Buat Tokopedia ini sangat mudah dan sederhana. Anda hanya perlu mengunduh layanan penyedia paylater dan mengisi beberapa data yang dibutuhkan seperti foto, formulir, KTP dan NPWP.

2. Penyedia Layanan Paylater Sudah Diawasi OJK

Bagus Kredivo, BRI Ceria, Home Credit maupun Indodana, semuanya merupakan penyedia layanan Biaya paylater yang sudah terjamin atau terpercaya. Seluruh jasa layanan tersebut sudah diawasi oleh pihak OJK, sehingga para pengguna tetap Kondusif selama mengikuti ketentuannya.

3. Tenor Pembayaran Dapat Dipilih Sesuai Kemampuan

Salah satu kebijakan program Tokopedia Paylater adalah menyediakan tenor pinjaman yang bersifat Luwes. Tersedia jangka Masa 30 hari Tiba 12 bulan. Masa-Masa tenor ini Dapat dipilih sesuai dengan kemampuan Buat pelunasan.

Baca Juga:   Para Penipu Susun Langkah Baru Targetkan Perusahaan Logistik

Baca Juga: Tokopedia Affiliate: Langkah Daftar, Komisi, dan Keuntungannya

4. Jumlah Kembang Tergolong Rendah

Selain tenornya yang Luwes, jumlah Kembang yang diterapkan juga tergolong rendah sehingga sangat meringankan para pengguna paylater. Tingkat Kembang ini akan disesuaikan dengan jumlah tenor yang dipilih oleh pengguna.

Bagi pengguna yang memilih tenor 30 hari hingga 3 bulan, maka Kembang yang berlaku adalah 0%. Dan Buat pilihan tenor 6 bulan hingga 12 bulan, Kembang yang berlaku 2,6%.

5. Tersedia Promo-promo Menarik

Sebagai salah satu e-commerce yang sudah sangat Terkenal di Indonesia, Tokopedia memang menyediakan Majemuk promo menarik Buat Seluruh pelanggannya. Selain promo pengguna Normal, Tokopedia juga menyediakan promo yang lebih Majemuk Buat pengguna paylater.

Misalnya promo paylater yang sering didapatkan pengguna adalah potongan cicilan Buat berbagai transaksi.

6. Tak Perlu Menunggu Gajian Buat Checkout

Adanya program paylater adalah Buat memudahkan siapa saja melakukan payment belanjaan tanpa harus ribet melakukan transaksi transfer atau pembayaran sejenisnya. Pada Ketika sistem paylater ini diaktifkan, maka akun pengguna akan terisi dengan saldo pinjaman dari Tokopedia.

Jadi pengguna bebas melakukan checkout Bilaman saja, bahkan tanpa menunggu gajian pun pengguna tetap Dapat belanja keperluan.

Program Tokopedia Paylater bebas digunakan Seluruh pengguna. Sebagai informasi, pengiriman paket oleh jasa kurir di Tokopedia juga Dapat menggunakan jasa Biteship https://biteship.com/id yang merupakan layanan Donasi sistem logistik Buat menangani masalah pengiriman paket e-commerce.